Pantai Amed Bali

Rating: 89 out of 100, by 107 users
Kapal Nelayan Amed Bali - Bali : Pantai Amed Bali

Amed adalah pantai yang terletak di ujung timur pulau Dewata, tepatnya di Desa Amed, Abang, Kabupaten Karangasem, Bali. Banyak fasilitas-fasilitas penting pariwisata seperti restaurant, hotel dan bungalow di sini. Kehidupan masyarakat di sini pada umumnya adalah nelayan.

Suasana pedesaan begitu kental, tradisi masih asli belum terpengaruh budaya asing, keramah-tamahan masih kental, keindahan matahari terbit / sunrise di pagi hari, sambil menikmati makan pagi, akan menambah suasana eksotik selama liburan. Kalau dari Denpasar, mnejelang perbatasan masuk ke desa Culik, persisnya di desa Brine, diperjalanan bisa menyaksikan hamparan sawah di kaki gunung dengan lekukan lembah yang indah

Kapal Nelayan Amed Bali - Bali : Pantai Amed Bali
Pantai Amed Bali - Bali : Pantai Amed Bali

Pantai Amed merupakan salah satu pantai eksotik di Bali. Inilah surga khusus dari kecantikan eksotis yang luar biasa, budaya hidup dan wajah-wajah orang yang ramah. Di sini Anda akhirnya dapat menemukan kedamaian dan ketenangan, menikmati makanan yang enak dan menikmati keuntungan dari akomodasi yang nyaman dan murah.

Amed menawarkan tempat penyelaman yang sangat baik termasuk bila Anda ingin berlatih menyelam. Memiliki laguna yang rata dan terumbu karang cukup dengan berenang selama 5 menit untuk bisa menikmati pemandangan mengagumkan ini.

Lokasi ini sangat dianjurkan untuk penyelam pemula. Dengan perahu maka Amed memiliki celah-celah batu karang yang bagus untuk dilewati saat menyelam. Kegiatan ini menyenangkan dan layak bagi semua orang. Snorkeling dan menyelam di pantai pasir hitam di sini merupakan hal yang luar biasa, jenis dan jumlah ikan di pantai ini termasuk yang terbaik di antara pantai-pantai lainya di Bali dan suhu airnya 28 derajat.

Segerombolan ikan kardinal, triggerfish, kakap hitam, kupu-kupu piramida, ikan banner, dan damselfish dapat dilihat di bali pasir, karang meja, gorgonia fan besar, Acropora, pohon Dendronephthya, spons, crinoid, dan sea fans yang biasa ditemukan di kedalaman 20 meter.

Cemuluk adalah tempat yang ideal untuk memulai snorkeling. 4 kilometer lebih jauh ke selatan di sepanjang pantai terlatak Banyuning, di mana Anda bisa menemukan bangkai kapal dan beberapa karang paling indah yang bisa dilihat di mana saja di Lesser Sundas. Di sini pantainya sedikit dalam dan kadang-kadang berombak besar, sehingga daerah ini cocok bagi mereka yang sudah pengalaman dalam menyelam.

Pantai ini terletak di Timur laut dari Amlapura, untuk mencapainya membutuhkan waktu selama tiga puluh menit dengan mobil.
Jika Anda ingin menggunakan angkutan umum, naik bus dari Denpasar, Terminal Batubulan ke Amlapura, selama dua jam. Kemudian naik bemo ke Amed, selama 30 menit. Bemo biasanya berhenti di desa, tetapi Anda harus mengatakan dengan jelas kepada supir agar membawa Anda langsung ke Pantai Jemeluk.

Kegiatan yang dapat anda lakukan di Pantai Amed ini selain bersenang-senang dipantai adalah mengunjungi pasar ikan di pagi hari ketika ikan tuna baru datang dari laut dan Anda juga bisa menikmati pemandangan di sekitar desa Amed.

Anda bisa menemukan warung makanan yang menjual makanan ringan dan “nasi campur”. Restoran terbaik di daerah tersebut adalah Baliku, kira-kira satu kilometer dari selatan Blue Moon, restoran di daerah Lipah menghidangkan makanan Indonesia yang lezat. Dan berbelanja produk-produk laut, seperti benda yang terbuat dari kerang, karang, dll

Tips

Sebagian besar staf hotel dapat mengatur kebutuhan Anda jika Anda ingin berlayar atau memancing sehingga Anda bisa menangkap makan malam Anda sendiri. Hotel tempat Anda menginap mungkin memiliki peralatan snorkeling yang bisa disewa.
Jika Anda ingin menyelam, lebih baik Anda memeriksa harga dari satu operator ke operator lainnya. Pastikan Anda memeriksa peralatan menyelam operator pilihan Anda untuk memastikan kondisinya sebelum Anda memutuskan untuk menyelam dengan mereka.

Galeri dari konten tentang Pantai Amed Bali

Ada 5 gambar di dalam Pantai Amed Bali konten. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 5 gambar high-res.

Pantai Amed Bali - Bali : Pantai Amed BaliSunset Pantai Amed bali - Bali : Pantai Amed BaliKapal Nelayan Amed Bali - Bali : Pantai Amed BaliKeindahan Pantai Amed - Bali : Pantai Amed BaliWisata Pantai Amed Bali - Bali : Pantai Amed Bali
Diposting pada 22 October 2013 - Oleh dian - Kategori Bali.
Tag: memancing, hotel, Penginapan di Bali, snorkeling, Cara ke Karangasem, pantai bali, amlapura .

Apa pendapatmu tentang Pantai Amed Bali

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Amed Bali Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Tanjung Pinggir, Batam
Berbicara tentang wisata bahari di Batam mungkin tidak akan pernah ada habisnya. Hampir ...

Taman Wisata Alam Pulau Dua, S
Wisata bahari merupakan salah satu tujuan wisata menarik yang tak jarang menjadi tujuan ...

Pantai Kemala Balikpapan ̵
Objek Wisata Pantai Kemala Yang Terletak di sekitar jantung Kota Balikpapan. Pantai mungil ...

Pantai Skouw Sae, Jayapura 
Bumi Papua banyak menyimpan tempat indah yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Sipelot, Malang – Jawa Timur
Pantai Pok Tunggal, Gunung Kidul –
Pantai Sawarna Wisata Surga di Banten
Pulau Temajo, Singkawang – Kalimantan
Pantai Lombang, Sumenep – Madura
Pantai Canggu Surga Terkenal Para Pesela
Pantai Goa, Sumbawa – NTB
Pulau sirabunan, Nias – Sumatera U

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.