Pantai Atuh Bali – Pasir Putih yang tersembunyi

Rating: 91 out of 100, by 92 users
pantai atuh - Bali : Pantai Atuh Bali – Pasir Putih yang tersembunyi

Pantai Atuh ialah pantai yang dianugerahkan Dewata untuk siapapun yang datang ke Bali. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan lembut sehingga membuat betah siapapun yang mengunjunginya. Memang perlu sedikit usaha untuk mencapainya yakni dengan ditempuh dengan berjalan kaki melewati tegalan dan tebing yang cukup curam namun memberikan pemandangan yang indah, tapi segala panorama dan keindahan Atuh yang sangat memesona dibayar dengan rasa capek dan lelah anda setelah berjalan jauh.

Di depan Pantai terdapat dua pulau kecil yang sering dikenal dengan nama Batu Abah. Pantai ini membentang kurang lebih 500 meter dan dibatasi langsung oleh atol dan dua pulau kecil di depannya. Di salah satu pulau kecil ini terdapat pura yang disucikan. Masyarakat lokal sering menggunakan pulau ini untuk memancing. Di tepi pantai juga terdapat Pura yang diempon oleh beberapa Banjar. Di Pura inilah salas satu tari sakral dan satu-satunya di dunia dipentaskan, yaitu Jangkang Pelilit. Tarian ini merupakan gambaran tarian keprajuritan pada jaman dahulu.

Diujung Timur Tanjung Juntil dan juga diujung Timur Gili Padasan terdapat tempat memancing yang sangat ideal karena didepan kedua tanjung tersebut dilewati oleh arus bolak-balik dari Utara ke Selatan (dan sebaliknya) yang diikuti oleh rombongan/ Kawanan ikan bersklala ikan besar dan kecil, terutama setelah dan sebelum Purnama dan beberapa hari sebelum dan sesudah Tilem atau bulan mati, hari-hari tersebut merupakan surganya bagi pemancing mania di ukung Timur Tanjung Juntill ini.

Disebelah Selatan Labuhan Ampuak terdapat Goa Alam, terdapat juga sarang Burung Walet yang berada diatas goa, komoditi yang sangat langka dan sangat mahal harganya bila dijual. Didaratan Lembah Atuh keadaan tanahnya sangat subur dan sangat alami, disini juga terdapat sebuah Pura Atuh, sebuah Pura Segara, khusus pemujaan terhadap Dewa Baruna ( Pura Segara ) yang piodalannya dilakukan setiap sasih Kedasa ( Bulan Kesepuluh ) penanggalan bali (Isaka) dimana masyarakat datang dari penjuru Desa dan Banjar Bendem, Desa Tanglad dan lain-lainnya.

Disekitaran pantai ini juga ada dua sumur yang sudah tua dan berlumut. Dua sumur ini begitu disakralkan oleh masyarakat setempat. Konon,  sumur tua ini menjadi tulang punggung masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan akan air sehari-harinya sebelum adanya Perusahan Daerah Air Minum (PDAM). Dulunya , sumur ini jarang kering sekalipun di musim kemarau panjang, karenanya perannya sangat vital dan sangat diperlukan bagi penduduk setempat ketika masa itu.

Pantai Atuh sangat kondusif bagi Anda untuk menyepi dan menyendiri mencari wangsit, ide, atau sekadar untuk menenangkan diri dari kepenatan dikarir anda. Beruntung posisi pantai ini tersembunyi sehingga kealamian dan kebersihannya masih sangat terjaga karena memang belum banyak orang atau para pengunjung yang mendatangi nya. Ombak di Pantai Atuh lumayan besar karena berhadapan langsung dengan laut lepas. Makanya diperlukan kehati-hatian yang ekstra jika ingin berenang. Dan jika membawa anak-anak, diharapkan orang tua mendampingi dan memperhatikan anak tersebut ketika berenang dengan jarak cukup jauh di pantai

pantai atuh - Bali : Pantai Atuh Bali – Pasir Putih yang tersembunyi
pantai atuh abah - Bali : Pantai Atuh Bali – Pasir Putih yang tersembunyi

Lokasi Pantai Atuh

Pantai Atuh berada di Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Bali. Untuk mencapai Pantai Atuh bisa dilakukan dengan kendaraan roda dua atau berjalan kaki sekitar 45 menit dengan menyusuri tegalan dan tebing bukit yang bisa dibilang sangat curam namun memberikan pemandangan indah jika dilihat.

Galeri gambar dari artikel tentang Pantai Atuh Bali – Pasir Putih yang tersembunyi

Ada 3 potret di dalam Pantai Atuh Bali – Pasir Putih yang tersembunyi artikel. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 3 potret high-res.

pantai atuh - Bali : Pantai Atuh Bali – Pasir Putih yang tersembunyipantai atuh abah - Bali : Pantai Atuh Bali – Pasir Putih yang tersembunyiPantai Atuh Pasir Putih Bali - Bali : Pantai Atuh Bali – Pasir Putih yang tersembunyi
Diposting pada 15 September 2012 - Oleh PasirPantai.com - Kategori Bali.
Tag: Foto Atuh, Obyek wisata di Bali, Tempat wisata di Pejukutan, wisata bahari, Gambar Atuh, wisata pantai, penginapan di Pejukutan .

Apa pendapatmu tentang Pantai Atuh Bali – Pasir Putih yang tersembunyi

2 Komentar to “Pantai Atuh Bali – Pasir Putih yang tersembunyi”

  1. keren, kalau dari kuta kemana ini?

  2. Subhan Allah, keren abis, keindahan yg tersembunyi, lokasi tepatnya dimana nich, gw harus kesana harus!!!!!!

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Atuh Bali – Pasir Putih yang tersembunyi Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Kura – kura, bengkaya
Pantai kura-kura yaitu sebuah pantai yang terletak di kabupaten bengkayang, yang berbatasan langsung ...

Pulau Tikus – Bengkulu
Di Sumatera, tepatnya di Provinsi Bengkulu, ada sebuah pulau yang menyimpan sejuta pesona ...

Pulau Asu, Nias – Sumatera U
Pulau Nias, mungkin yang pertama kali ada di benak Anda ketika mendengar nama ...

Pantai Alam Indah, Tegal – J
Mencari tempat liburan yang komplit di Tegal bukan hal yang sulit karena kalau ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Kuta Bali yang Indah
Pantai Ora, Maluku – Ambon
Pulau Um, Sorong – Papua
Pantai Jumiang, Madura – Jawa Timu
Pulau Tomia, Wakatobi – Sulawesi Tengg
Pantai Balat, Sumbawa – NTB
Pulau Dewata Bali
Pantai Pasir Kencana, Sumbawa – NT

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.