Pantai Kedonganan, Badung – Bali

Rating: 87 out of 100, by 122 users
semaraknya suasana malam di cafe pantai kedongan - Bali : Pantai Kedonganan, Badung – Bali

Bali memang fantastis. Bali memang wonderful. Bali memang romantis-eksotis sehingga banyak pasangan-pasangan yang tengah dimabuk cinta menjadi tersentuh. Pulau yang menjanjikan ketenangan dan keindahan ini memang sangat pas untuk dijadikan tempat memadu kasih atau berbulan madu karena banyak spot wisata yang menawarkan daya tarik keromantisan dan juga dilengkapi dengan fasilitas yang super lengkap.

Sehingga tak mengherankan kalau banyak pasangan yang baru menikah selalu menjadikan Bali sebagai tujuan berbulan madu atau bahkan malah menggelar resepsi pernikahan di Pulau Dewata. Pulau ini memang serba menajubkan dan nyaris diidamkan oleh semua orang.

Bali dikelilingi oleh sejumlah pantai-pantai yang terkenal keindahan dan panoramanya. Puluhan pantai-pantai tersebut selalu siap dijadikan sebagai tempat bersenang-senang, berlibur, berdiam diri dan lainnya oleh siapapun yang mengunjunginya. Keberadaan Pantai Kedonganan yang terkenal dengan pasir putih dan wisata kulinernya menjadi salah satu daya tarik yang bisa Anda temukan di Pulau Dewata.

Lokasi

Pantai Kedonganan ini bisa Anda temukan di Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Pulau Dewata Bali – Indonesia. Berjarak sekitar 18 km jika ditempuh dari Ibukota Denpasar atau bisa ditempuh dengan lama perjalanan sekitar setengah jam menggunakan kendaraan bermotor. Kalau dari Bandara Internasional Ngurah Rai hanya memakan waktu sekitar 10 menit saja jika berkendara

Transportasi

Untuk mencapai Pantai Kedonganan, anda dapat berkendara melewati By Pass Ngurah Rai dari arah Bandara menuju Nusa Dua. Saat mencapai pertigaan yang dilengkapi lampu lalu lintas dimana di sebelah kiri jalan terdapat pusat perbelanjaan Benoa Square, belok ke arah kanan. Hanya sekitar 200 meter jalan ini berujung dengan sebuah pertigaan lain. Kanan ke Pantai Kelan, kiri ke Pantai Kedonganan, Pantai Muaya, dan Bukit Jimbaran. Beloklah ke arah kiri. Di sepanjang jalan ini ada beberapa jalan kecil ke arah kanan. Masuklah ke salah satu jalan kecil itu, kemudian berkendaralah sampai menemukan Jalan Kedonganan berada tepat di tepi pantai.

semaraknya suasana malam di cafe pantai kedongan - Bali : Pantai Kedonganan, Badung – Bali
sunset pantai kedongan - Bali : Pantai Kedonganan, Badung – Bali

Fasilitas dan akomodasi

Beberapa restoran menyediakan fasilitas sewa jukung, perahu khas nelayan Bali. Pengunjung dapat menaiki jukung ini dan berlayar ke sekitar Pantai Kedonganan. Perjalanan yang sangat mengesankan bila dilakukan di sore hari. Karena Anda bisa melihat lampu-lampu restoran satu per satu mulai dinyalakan bagaikan titik-titik kunang-kunang. Lalu kepulan asap dari aktivitas dapur yang sedang membakar ikan menambah suasana syahdu.

Anda juga bisa menikmati hidangan laut di pasar ikan tradisional Kedonganan. Pengunjung dapat memilih langsung ikan atau bahan masakan laut lainnya di pasar. Kemudian di area dekat pantai ada tempat khusus untuk membakar ikan.

Jika Anda ingin berbelanja di pasar ikan ini, pintar-pintar menawar dan cermatlah dalam memilih ikan. Pilih ikan yang masih segar dan tidak berbau. Belilah ikan mulai dari jam 10 pagi hingga jam 2 siang. Karena jika Anda membeli ikan di sore hari, dikhawatirkan kualitas ikan sudah turun.

Fasilitas akomondasi yang tersedia dipantai ini antara lain : Bali Segara hotel, Puri Royan dan Puri Bambu.

Dengan panorama yang menakjubkan saat matahari terbenam serta hidangan laut yang nikmat mengundang selera makan, Pantai Kedongananakan selalu ingat dan tidak akan pernah terlupakan.

Wisata

Pantai yang secara langsung bersebelahan dengan Pantai Jimbaran ini cukup terkenal dikalangan para turis karena memiliki pemandangan yang indah dan juga pasir putihnya yang eksotis. Keadaan tersebut makin ditambahi dengan deburan ombaknya yang cukup tenang sehingga tak membahayakan keselamatan dan memungkinkan untuk dijadikan areal berenang anak-anak Anda.

Biasanya peningkatan jumlah pengunjung akan tampak ketika sore hari menjelang karena mereka mengetahui bahwa ketika itulah momen indah yang ditunggu-tunggu itu akan muncul: sunset. Sunset merupakan dambaan banyak orang yang berlibur ke pantai.

Sunset merupakan fenomena alam yang menyaji keindahan dan nuansa super romantis. Pasangan yang tengah merasakan indahnya berbulan madu atau tengah hangat-hangatnya berpacaran mayoritas tak akan melewatkan momen indah nan menakjubkan hadiah Tuhan ini dikala mereka berkesempatan mengunjungi pantai.

Lembayung senja yang berwarna orange yang menemani detik-detik matahari kembali ke peraduannya seakan menyimbolkan kesetian dan rasa kasih terhadap pasangannya. Nilai romansa itulah yang menjadikan sunset begitu spesial dan sangat ditunggu.

Ada pemandangan menarik di pantai ini yang mana tak bisa ditemukan di Pantai Kuta dan Legian yang banyak dijadikan lokasi favorit untuk bersantai oleh para wisatawan yakni terdapat deretan jukung atau perahu nelayan tradisional.

Deretan perahu-perahu tersebut merupakan senjata para nelayan untuk mencari dan menangkap ikan secara manual atau tradisional dan belum menggunkana cara-cara modern.

Jejeran perahu-perahu tersebut tentu bukan hanya sebagai pemanis wajah pantai saja namun juga bisa disewa oleh para pengunjung untuk mengeksplorasi berbagai keindahan yang ada di Pantai Kedonganan ini. Dengan menggunakan perahu sewaan tersebut Anda bisa berkeliling pantai yang berbentuk seperti bulan sabit untuk menemukan spot-spot menarik.

Liputan yang meluas dari berbagai media lokal maupun mancanegara yang juga menyebut-nyebut Pantai Kedonganan sehingga menjadikannya terkenal dan kemudian banyak dikunjungi oleh turis-turis domestik apalagi asing. Itulah efek domino dari sebuah pemberitaan masif media dan juga kepopuleran seorang tokoh kaliber dunia.

Selain itu dilokasi Pantai Kedonganan ini terdapat pasar ikan yang terkenal. Hasil laut tersebut ditangkap nelayan dengan menggunakan perahu tradisional dan saat di jual kepasar masih dalam keadaan segar sehingga wisatawan yang datang dapat langsung memilih, membeli ikan yang disukai dan langsung tawar menawar dengan pedagang.

Tak hanya menawarkan keindahan dan panorama pantai yang menarik dan memikat hati, areal Pantai Kedonganan juga terkenal sebagai sentranya resto-resto seafood yang banyak didatangi oleh para pelancong.

Biasanya restoran dan kafe-kafe tersebut nampak begitu ramai ketika sore sampai malam hari karena banyak wisatawan yang hendak bersantap sembari menikmati keindahan panatai yang sangat memesona dikala matahari tenggelam (sunset). Lampu-lampau resto atau restoran yang nyala akan kelihatan seperti kunang-kunang dari kejauhan sehingga menambah kesan romantis.

Menu-menu yang disajikan di restoran atau kafe-kafe tersebut tak jauh-jauh dari aneka sajian hewan laut seperti lobster, kepiting, ikan, cumi-cumi dan masih banyak lagi yang lainnya. Berbagai hewan laut tersebut rata-rata masih terjamin kesegarannya karena memang dibeli langsung dari pasar ikan tradisional yang jaraknya tak begitu jauh dari resto-resto tersebut.

Harganya pun tentu saja beragam. Sedangakan menu spesial yang banyak diburu oleh para pengunjung ialah ikan bakar kakap dengan nasi dan juga kangkung plecung khas Bali yang dijamin akan membuat mata Anda merem-melek saking terbius oleh kenikmatannya.

 

Galeri foto dari artikel tentang Pantai Kedonganan, Badung – Bali

Ada 4 gambar di dalam Pantai Kedonganan, Badung – Bali artikel. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 4 gambar high-res.

Cafe   cafe di atas pasir pantai Kedongan - Bali : Pantai Kedonganan, Badung – Baliperau   perahu nelayan tradisional - Bali : Pantai Kedonganan, Badung – Balisemaraknya suasana malam di cafe pantai kedongan - Bali : Pantai Kedonganan, Badung – Balisunset pantai kedongan - Bali : Pantai Kedonganan, Badung – Bali
Diposting pada 9 July 2014 - Oleh tanzil - Kategori Bali.
Tag: romantis, elang, Pantai Di Pulau Dewata, Penginapan di Bali, plora, akomodasi, Informasi Kedongan .

Apa pendapatmu tentang Pantai Kedonganan, Badung – Bali

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Kedonganan, Badung – Bali Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Widarapayung Cilacap
Pantai Widarapayung merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Widarapayung, Kecamatan Binangun, Kabupaten ...

Pulau Rani, Raja Ampat –
Satu lagi keindahan sempurna dari Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat, Pulau Rani. ...

Pantai Ujung Negoro Jawa Tenga
Pantai Ujung negoro merupakan Sebuah kawasan pantai utara Batang yang terletak 14 km ...

Pantai Congot di muara Sungai
Jajaran pesisir Pantai Selatan Yogyakarta memang menawarkan sajian wisata bahari yang mengagumkan. Potensi ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pesona Baru Pantai Siung
Pantai Kemala Balikpapan – Tempat
Pantai terindah di Lombok
10 Pantai Terindah Di Nusa Tenggara Timu
Pantai Teupin Layeu dan Pantai Teupin Si
Pantai Nunsui, Kupang – NTT
Pantai Balangan, Keindahan Tersembunyi d
Pantai Ujung Genteng ( Pantai Nirwana ),

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.