Pantai Kusamba di Pulau Bali

Rating: 91 out of 100, by 96 users
nelayan di pantai kusamba - Bali : Pantai Kusamba di Pulau Bali

Pantai Kusamba merupakan obyek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di pulau Bali, terletak sekitar 7 km ke arah timur dari kota Semarapura, Klungkung. Lokasinya sangat mudah ditemukan dan juga terdapat banyak angkutan mulai dari kendaraan sewaan maupun angkutan umum yang senantiasa terjaga untuk menuju ke objek wisata ini.

Pantai kusamba merupakan pantai nelayan dan juga tempat pembuatan garam secara tradisional. Kita dapat menyaksikan setiap hari para nelayan yang sedang melaut mencari ikan maupun petani garam yang sedang membuat garam di pinggir pantai. Sampan nelayan berderet di pinggir pantai di bawah pohon nyiur, begitu pula pondok-pondok pembuatan garam berjejer di sepanjang pantai, menimbulkan pemandangan yang benar-benar menarik bagi mereka yang berkunjung ke pantai tersebut.

Sampan nelayan berderet di pinggir pantai di bawah pohon nyiur, begitu pula pondok – pondok pembuatan garam berjejer di sepanjang pantai, menimbulkan pemandangan yang benar-benar menarik bagi mereka yang berkunjung ke pantai tersebut. Bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke Bali, obyek wisata ini sangat ideal untuk dipilih sebagai salah satu tujuan wisata.

Para nelayan dan petani garam disini masih berpegang teguh tradisi menggunakan cara lama yang diajarkan secara turun-temurun oleh nenek moyang mereka, dalam hal bagaimana menangkap ikan di laut dan membuat garam. Wisatawan yang datang kesini dapat menyaksikan secara langsung para nelayan menangkap ikan di laut dan juga bisa melihat proses pembuatan garam yang terdapat di pinggir pantai.

Sepanjang Pantai Kusamba berjejer perahu cadik nelayan dan pondok-pondok tempat pembuatan garam dibawah pohon nyiur yang melambai-lambai ditiup angin sehingga memberi kesan yang mendalam. Selain itu pantai ini juga sering dijadikan tempat upacara keagamaan oleh penduduk setempat seperti kegiatan nganyut dalam rangkaian upacara ngaben.

Ditempat ini juga terdapat pelabuhan tradisional yang menjadi akses transportasi menuju Pulau Nusa Penida, Nusa Ceningan maupun Nusa Lembongan yang kaya akan potensi wisata bahari.  Penduduk pinggir pantai Kusamba banyak menggantungkan hidupnya dari aktifitas bertani garam dan melaut sehingga sarana dan proses produksi garam yang masih minim sentuhan modernisasi yang digunakan para petani di tempat ini cukup menarik kunjungan wisatawan khususnya wisatawan dari Negeri Sakura /Jepang. Pantai ini sebenarnya merupakan obyek wisata alternatif yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Pantai kusamba adalah salah satu objek wisata yang wajib anda kunjungi jika anda ke Pulau Bali. Selamat berwisata.

petani garam pantai kusamba - Bali : Pantai Kusamba di Pulau Bali
keindahan pantai kusamba - Bali : Pantai Kusamba di Pulau Bali

Kumpulan Gambar dari konten tentang Pantai Kusamba di Pulau Bali

Ada 6 potret di dalam Pantai Kusamba di Pulau Bali konten. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 potret high-res.

keindahan pantai kusamba - Bali : Pantai Kusamba di Pulau Balinelayan di pantai kusamba - Bali : Pantai Kusamba di Pulau Balipantai kusamba - Bali : Pantai Kusamba di Pulau Balipantai kusamba dari kejauhan - Bali : Pantai Kusamba di Pulau Baliperahu nelayan pantai kusamba - Bali : Pantai Kusamba di Pulau Balipetani garam pantai kusamba - Bali : Pantai Kusamba di Pulau Bali
Diposting pada 10 November 2012 - Oleh PasirPantai.com - Kategori Bali.
Tag: Akomodasi Pantai Kusamba, wisata pantai, melaut, Penginapan Di Pantai Kusamba, objek wisata, pantai kusamba bali, pulau nusa penida .

Apa pendapatmu tentang Pantai Kusamba di Pulau Bali

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Kusamba di Pulau Bali Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Klara, Ketapang –
Klara yang digunakan sebagai nama pantai itu sendiri diambil dari kata Kelapa Rapat. ...

Sinka Island Park, Singkawang
Sinka Island Park, sebuah kawasan wisata andalan yang berada di daerah Singkawang Kalimantan ...

Pantai Sereg, Cianjur – Jawa
Pantai Sereg terletak disebelah timur Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur Selatan sekitar 3km dari ...

Pantai Bandengan (Tirta Samude
Menurut kisah turun temurun, nama Pantai Bandengan pertama kali diberikan oleh putra Sunan ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Batu Nona, Kupang – NTT
Pantai Hamadi, Jayapura – Papua
Pantai Surga, Lombok – NTB
Pantai Lhok Nga di Banda Aceh
Pantai Sausapor, Sorong – Papua
Pulau Burung ( Pulau Manuk ), Serang 
Pantai Kemala Balikpapan – Tempat
Pantai Jasri, Karangasem – Bali

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.