Pantai Legian Surganya Peselancar di Pulau Dewata

Rating: 89 out of 100, by 105 users
Menjelang Senja di Pantai Legian - Bali : Pantai Legian Surganya Peselancar di Pulau Dewata

Bali memang terkenal karena keindahan pantai yang di miliki, salah satunya Pantai Legian. Objek wisata di pulau dewata ini memiliki pasir yang berwarna putih bersih, bersebelahan atau satu garis pantai dengan Pantai Kuta. Terletak di Desa Legian – Kuta, Kabupaten Badung, sekitar 20 menit perjalanan dengan mobil dari bandara dan 13 menit dari kota Denpasar. Pantai yang menghadap ke arah matahari tenggelam ini sudah tentu memiliki keindahan saat matahari tenggelam / sunset. Bukan hanya itu gelombang ombaknya yang tinggi, menjadi surganya bagi peselancar.

Karena merupakan tetangga dekat dengan Pantai Kuta, atmosfer yang dimilikinyapun hampir sama, baik itu sunsetnya, ombak maupun pasirnya, pantai ini tidak pernah sepi pengunjung, walaupun tidak seramai pantai Kuta.

Fasilitas pendukung bagi pelancong pun sangat memadai, baik itu hotel, bar dan restaurant, sarana SPA, artshop, dan salah satu atraksi permainan bisa dijumpai, yaitu Bungy Jumping olah raga yang memacu adrenalin ini memang cukup diminati. Tapi terakhir ditemui, rekreasi ini sudah tutup, dan berdiri sebuah hotel di lokasi tersebut

Menjelang Senja di Pantai Legian - Bali : Pantai Legian Surganya Peselancar di Pulau Dewata
Keindahan Pantai Legian - Bali : Pantai Legian Surganya Peselancar di Pulau Dewata

Jika anda menyusuri bibir pantai menuju arah Utara anda akan bertemu dengan pantai petitenget, yang memiliki keindahan yang sama, tapi jumlah pengunjung lebih sedikit, tapi dengan demikian suasananya lebih privasi. Berlibur di Bali mengunjungi kawasan pantai eksotik di seputaran Kabupaten Badung, terutama di wilayah Kuta dan jika anda traveling sendiri ataupun berdua lebih disarankan untuk sewa motor daripada sewa mobil, karena kondisi jalanan yang mulai lebih sering macet. Apalagi saat musim liburan tiba, jadi perjalanan dalam kota lebih fun terhindar dari kemacetan.

Pantai legian berhadapan dengan hotel dan restaurant yang berada di bibir pantai, tidak seperti Kuta yang berhadapan dengan jalan pantai, menyebabkan tempat tersebut selalu krodit, kalau di legian kelihatan lebih sepi dan tenang. Hal-hal baru yang bisa ditemukan di pantai ini adalah belajar surfing, olah raga yang memacu adrenalin ini masih sepertinya kurang diminati oleh kalangan wisatawan domestik, masih didominasi tamu asing, tapi kalau memang anda tahu sensasinya bisa dipastikan anda akan ketagihan.

Pantai Legian memiliki panorama yang indah dengan pasir putih bersih dan matahari terbenam (Sunset) yang begitu mempesona sehingga banyak wisatawan lokal dan manca Negara yang datang untuk menyaksikannya.

Ombak Pantai Legian sangat bagus untuk olahraga selancar, oleh sebab itu kegiatan surfing kontes sering diadakan disini. Selain itu pantai ini juga cocok untuk tempat rekreasi, bersantai dan berjemur.

Dulunya Pantai Legian berada diarea persawahan dan masih sepi, setelah perluasan dan perpanjangan landasan Bandara ngurah Rai kira kira tahun 1941 pantai yang bersebelahan dengan Pantai Kuta ini menjadi terkenal. Saat ini Pantai Legian merupakan salah satu tempat objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan manca negara.

Penduduk sekitar pada awalnya bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan, namun ditahun 1970 seiring perkembangan zaman dan banyaknya turis yang datang masyarakat disekitar Pantai Legian banyak memanfaatkan kesempatan ini untuk berbisnis kecil-kecilan, yaitu dengan mendirikan tempat penginapan yang dikenal dengan Home Stay atau Penssion sampai sekarang ini. Untuk kebersihan, keamanan dan ketertiban Pantai Legian ini dikelola oleh Desa Adat Legian.

Galeri foto dari artikel tentang Pantai Legian Surganya Peselancar di Pulau Dewata

Ada 6 potret di dalam Pantai Legian Surganya Peselancar di Pulau Dewata artikel. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 potret high-res.

Fasilitas Wisata Pantai Legian - Bali : Pantai Legian Surganya Peselancar di Pulau DewataKeindahan Pantai Legian - Bali : Pantai Legian Surganya Peselancar di Pulau DewataMenjelang Senja di Pantai Legian - Bali : Pantai Legian Surganya Peselancar di Pulau DewataPantai Legian Bali - Bali : Pantai Legian Surganya Peselancar di Pulau DewataWisata Pantai Legian - Bali : Pantai Legian Surganya Peselancar di Pulau DewataFasilitas Resort Pantai Legian - Bali : Pantai Legian Surganya Peselancar di Pulau Dewata
Diposting pada 26 September 2013 - Oleh dian - Kategori Bali.
Tag: Gambar Legian, Bungy jumping, info Badung, Akomodasi Pantai Legian, pelancong, pantai legian, pulau dewata .

Apa pendapatmu tentang Pantai Legian Surganya Peselancar di Pulau Dewata

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Legian Surganya Peselancar di Pulau Dewata Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Merah Afulu, Nias – S
Hampir semua orang menyukai wisata pantai. Melepas penat ditemani panorama lautan luas yang ...

Pantai Tanjung Kasuari, Sorong
Pantai Tanjung Kasuari – Jika sedang berlibur ke kota Sorong, objek wisata yang ...

Pantai Firdaus Kema, Minahasa
Pantai Firdaus terletak di desa Kema Dua, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara. Jarak dari ...

Pantai Walur Pasir Putih dan L
Pantai Walur memiliki pasir putih dan garis pantai yang landai. Keindahan pasir putihnya ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Tanjung Batu, Pemangkat – Kalim
Pantai Lampu Satu, Merauke – Papua
Taman Wisata 17 Pulau, Riung – Flores
Pulau Belitong – Ingin Mati Tua Sa
Pantai Nipah, Lombok – Nusa Tenggara B
Pantai Ciramea, Banten – Jawa Barat
Pulau Fani, Raja Ampat – Papua
Gili Sulat, Lombok – NTB

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.