Pantai Padang – Padang Bali 20 Besar Pantai Terbaik di Asia

Rating: 90 out of 100, by 103 users
Keindahan Pantai Padang Padang - Bali : Pantai Padang – Padang Bali 20 Besar Pantai Terbaik di Asia

Saat mendengar nama Bali, tentu dalam setiap orang yang mendengarkannya adalah keindahan. Ya, Bali memang terkenal dengan pantai yang menawan, salah satu pantai tersebut adalah Pantai Padang-Padang.

Namanya memang padang, tapi bukan terletak di Kota Padang yah ^_^. Pantai ini berada di Jalan Labuan Sait, Desa Petacu Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Pantai Padang-Padang merupakan salah satu objek wisata pantai yang keindahannya tidak kalah dengan pantai pantai lain di Bali seperti : Dreamland, kuta dan Nusa Dua. Bahkan pantai ini sekarang masuk dalam deretan 20 pantai terbaik di Asia.

Pemandangan Pantai Padang-Padang sangat indah dengan airnya yang jernih berwarna biru kehijauan, pasir putihnya yang lembut dan suara gulungan ombak yang memecah pantai membuat tempat ini saat cocok untuk tempat rekreasi, bersantai, berjemur dan selancar.

Pantai ini mempunyai keunikan tersendiri bagi wisatawan yang datang, Dikelilingi oleh tebing batu karang yang kokoh. Untuk mencapai lokasi wisatawan harus melalui celah tebing karang yang hanya muat satu orang serta menuruni anak tangga satu bersatu untuk dapat mencapai tepi pantai, hal ini menjadikan satu hal yang menarik bagi wisatawan yang datang. Selain keunikan tersebut, di pantai ini wisatawan juga dapat melihat keindahan terumbu karang.

Pantai Padang-padang yang unik ini banyak menarik perhatian wisatawan mancanegara dan domestik. Pantai ini mulai ngetop sekitar tahun 1996-an sejak kelompok music Michael Learns To Rock mengambil pantai ini sebagai lokasi syuting dalam salah satu video klip mereka.

Pantai Padang-padang ini makin tersohor lewat film ‘Eat, Pray, Love’ yang dibintangi aktris Hollywood, Julia Roberts yang juga mengambil lokasi syuting disini.

Pantai Padang-padang masih bersih, suasana yang sepi dan airnya yang jernih membuat betah lama-lama berenang dan bermain air di sini.

Lokasi yang bersentuhan langsung dengan pebukitan dengan otomatis pantai-pantai seputar Uluwatu memiliki suasana alam yang unik dengan karang terjal disekitarnya.

Liburan di Bali dan berkunjung ke Pantai Padang-padang, merupakan sensasi tersendiri karena saat kita sampai di lokasi kita harus masuk modelnya seperti goa, kemudian menuruni undakan ke bawah menuju pantai yang cukup hanya satu orang. Setelah melewati goa, hamparan pantai berpasir putih menyambut kita, airnya biru jernih dan datar, cocok sekali buat berenang dan surfing.

Untuk akses ke Objek wisata Pantai Padang-padang ini sangat mudah, mobil, motor dan kendaraan lainya sangat mudah kelokasi, dari Denpasar bisa ditempuh sekitar 45 menit berkendaraan. Dengan air laut yang jernih biru kehijauan, dikelilingi tebing pantai yang kokoh diiringi gulungan ombak, Pantai Padang-padang merupakan tempat liburan di Bali yang mengesankan.

Wisatawan bisa hanya sekedar jalan-jalan menikmati segarnya udara Pantai Padang-padang, santai sambil berjemur, berenang, melihat sunset/ matahari tenggelam yang indah ataupun berselancar. Untuk selancar/ surfing, pengunjung harus berenang agak ke tengah, untuk menikmati gulungan ombak yang lebih besar.

Pesona Pantai Padang Padang - Bali : Pantai Padang – Padang Bali 20 Besar Pantai Terbaik di Asia
Pantai Padang padang di Pulau Bali - Bali : Pantai Padang – Padang Bali 20 Besar Pantai Terbaik di Asia

Pantai wisata Pantai Padang-padang sekarang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing maupun domestik, termasuk penduduk lokal saat musim liburan. Selain lokasinya memang unik dan memiliki pemandangan yang indah, mungkin karena tempat ini pernah menjadi tempat syuting video klip kelompok musik dunia Michael Learns To Rock dan juga film Eat, Pray, Love yang dibintangi aktris Hollywood, Julia Roberts.

Terdapat area parkir yang luas sebelum memasuki kawasan Pantai Padang-padang serta ada warung dan café menjual makanan dan minuman.

Pantai ini mulai ramai dikunjungi wisatawan karena lokasinya juga dekat dengan Uluwatu. Untuk menuju ke pantai, anda harus menuruni tebing yang seperti goa. Luasnya jauh lebih kecil bila dibandingkan dengan Pantai Kuta.

Pantai Padang-Padang tidak hanya terkenal sebagai salah satu “best surf spots in Bali” namun juga sebagai lokasi shooting film Eat Pray Love. Pasirnya yang putih dan lautnya yang biru kehijauan pernah membelai Julia Roberts.

Keindahan Pantai Padang-Padang tidak hanya terlihat dari warna lautnya yang seperti padang rumput nan subur tetapi juga dari tebing yang seolah-oleh membentengi pantai. Pepohonan yang tumbuh subur di tebing membuat pantai ini semakin “hijau”. Tak heran bila kata “padang” yang artinya rumput hijau tersemat untuk pantai tropis nan menawan ini.

Selain barisan tebing hijau yang mengungkung pantai, banyak batuan karang yang tersembul di kanan-kiri pantai. Walau garis pantainya tidak panjang, namun keindahannya mampu membuat pengunjung untuk menjelajahi tempat ini.

Banyak wisatawan yang mencoba menaiki batu karang tersebut untuk sekedar melihat batas cakrawala. Ketika matahari sedang bersinar terik-teriknya, batu karang itu bisa menjadi tempat persembunyian sempurna.

Lokasi Pantai Padang-Padang yang cukup tersembunyi membuat pantai ini banyak dikunjungi wisatawan dan ekspatriat yang menginginkan ketenangan dan privasi. Suasananya tak seramai Pantai Kuta sehingga wisatawan tak akan merasa terganggu dengan penjaja yang berseliweran sepanjang pantai. Banyak wisatawan datang ke tempat ini sekedar untuk berjemur atau berenang di airnya yang tenang dan jernih.

Selain sempurna untuk liburan, Pantai Padang-Padang juga dikenal sebagai “one of the best surf spots in Bali”. Ombaknya sempurna bagi para surfer kelas dunia karena dasar lautnya berupa batu karang dan bisa menghasilkan barrel wave sempurna. Tak heran bila event tahunan seperti Rip Curl Cup Invitational diselenggarakan di Pantai Padang-Padang setiap Juli hingga Agustus.

Semenjak film Eat Pray Love mengambil lokasi pengambilan gambar di pantai ini, perlahan-lahan Pantai Padang-Padang menjadi terkenal. Bila di Thailand ada pantai yang dikenal dengan nama “Pantai Leonardo Di Caprio” dan di Kamboja memiliki Candi Angelina Jolie maka Pantai Padang-Padang mulai dikenal sebagai Pantai Julia Roberts.

Adegan seperti pesta di tepi pantai dan Julia Roberts yang sedang berenang bersama lawan mainnya mengambil lokasi di pantai ini. Banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini untuk menyaksikan sendiri keindahan Pantai Padang-Padang yang ada dalam film tersebut.

Galeri foto dari berita tentang Pantai Padang – Padang Bali 20 Besar Pantai Terbaik di Asia

Ada 6 potret di dalam Pantai Padang – Padang Bali 20 Besar Pantai Terbaik di Asia berita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 potret high-res.

pasir pantai padang padang bali - Bali : Pantai Padang – Padang Bali 20 Besar Pantai Terbaik di AsiaPesona Pantai Padang Padang - Bali : Pantai Padang – Padang Bali 20 Besar Pantai Terbaik di AsiaTuris Pantai Padang Padang - Bali : Pantai Padang – Padang Bali 20 Besar Pantai Terbaik di Asiawisata pantai padang padang - Bali : Pantai Padang – Padang Bali 20 Besar Pantai Terbaik di AsiaKeindahan Pantai Padang Padang - Bali : Pantai Padang – Padang Bali 20 Besar Pantai Terbaik di AsiaPantai Padang padang di Pulau Bali - Bali : Pantai Padang – Padang Bali 20 Besar Pantai Terbaik di Asia
Diposting pada 6 September 2013 - Oleh dian - Kategori Bali.
Tag: pantai tropis, Lokasi Denpasar, warung, wisata pantai, hollywood, kawasan Padang - Padang, tebing .

Apa pendapatmu tentang Pantai Padang – Padang Bali 20 Besar Pantai Terbaik di Asia

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Padang – Padang Bali 20 Besar Pantai Terbaik di Asia Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Tanjung Pinggir, Batam
Berbicara tentang wisata bahari di Batam mungkin tidak akan pernah ada habisnya. Hampir ...

Pantai Gapang Wisata Pantai Ba
Pantai Gapang di Kota Sabang, Pulau Weh, adalah salah satu pilihan wisata bahari ...

Pantai Lagundri, Nias –
Sejak 1993, pantai ini terkuak kesempurnaanya untuk surfing oleh para penunggang papan selancar ...

Pantai Pelang Paduan Pesona Ke
Salah satu objek wisata pantai yang menarik di Jawa Timur adalah Pantai Pelang ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Tureloto, Nias – Sumatera utara
Taman Laut Pulau Kangean Besar, Madura
Pantai Bandengan (Tirta Samudera) Jepara
Pulau Bacan, Halmahera Selatan – M
pantai Ngobaran Wisata Eksotik Puluhan J
Pantai Kuwaru DI Yogyakarta
Pantai Depok, Bantul – Yogyakarta
Pantai Bunaken Wisata Pantai dan Laut Lu

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.