Pantai Purnama, Gianyar – Bali

Rating: 86 out of 100, by 129 users
Sunset di pantai Purnama - Bali : Pantai Purnama, Gianyar – Bali

Pulau Bali merupakan pesona wisata yang tiada bandingannya. Tuhan begitu baik dengan menganugerahkan keindahan dan keeksotisan kepada pulau yang dikenal dengan tanahnya para dewata ini. Segala keindahan yang paripurna itu tak hanya bisa dinikmati oleh warga Bali khususnya namun juga dapat dinikmati oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia.

Para wisatawan tersebut rela berbondong-bondong mendatangi Bali demi menikmati dan menghayati daya tarik dan eksotisme yang dimiliki pulau ini. Keadaan tersebut tentu saja menguntungkan dari sisi ekonomi.

Banyak orang yang berkunjung ke Bali dengan aneka tujuan mulai dari murni berwisata, berbisnis, belajar berselancar, atau menenangkan diri. Segala tujuan tersebut dapat diakomodir oleh Bali karena kelengkapan spot-spot wisata muapun sarana dan prasarananya.

Sebagai tempat wisata berkelas internasional menjadi keharusan bagi pengelola Bali untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap tamunya yang berkunjung. Karenanya tak mengherankan kalau dari tahun ke tahunnya makin banyak wisatawan baik domestik maupun asing yang berminat untuk menginjakkan kakinya di tanah dewata.

Pesona Bali memang luar biasa karena mampu memikat siapapun, dari kalangan awam sampai pejabat dan pesohor level dunia. Tak terhitung sudah berapa banyak artis, pejabat negara, pebisnis yang mengunjungi Pulau Bali. Hal itu menunjukkan bahwa pengakuan dunia internasional terhadap pulau ini sudah tak diragukan lagi.

Bahkan banyak orang yang tak membayangkan apa jadinya kalau seandainya negeri ini harus kehilangan atau bahkan tanpa Bali! Karena memang faktanya banyak orang-orang luar sana yang lebih familiar dengan nama Bali dibandingkan dengan Indonesia yang notabene Bali berada didalamnya.

Salah satu satu bukti bahwa Bali merupakan kawasan wisata yang bak surgawi ialah kehadiran pantai-pantainya yang eksotis dan memukau. Dijamin tak akan banyak kata (verbal) yang terlontar dari mulut Anda ketika mengunjungi pantai-pantai yang ada di Bali saking terbius oleh keindahan dan panorama yang memikat didepan mata.

Anda akan terbius oleh nyiurnya pepohonan yang melambai, semilirnya angin pantai yang menggoda mata untuk tertidur, deburan ombaknya yang membuai imajinasi, sampai segala kegiatan wisatawan lainnya yang tampak asyik berenang atau bermain dengan pasir-pasir yang ada di pantai.

Dan Pantai Purnama merupakan salah satu pantai eksotis yang dapat Anda kunjungi ketika berada di Pulau Bali. Pantai ini bercirikan pasirnya yang hitam, yang akan tampak berkilauan dikala terkena sinaran matahari atau bulan purnama. Ombaknya terlihat cukup besar sehingga sangat pas untuk para pecinta olahraga air selancar. Kondisi pesawahan yang masih sangat alami dan asri yang setia mengiringi langkah Anda menuju ke areal pantai merupakan daya tarik tersendiri yang sangat sayang apabila tak kemudian diabadikan dengan jepretan kamera.

Lokasi

Pantai Purnama berada di Banjar Lumpang Telabah, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Pulau Bali – Indonesia. Berjarak sekitar 11 km dari Kota Gianyar. Kalau dari Bandara Internasional Ngurah Rai dapat ditempuh dengan waktu perjalanan mencapai 70 menit dan 50 menit dari Ibukota Denpasar dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Fasilitas

Untuk menambah kenyamanan pengunjung yang datang maka pantai inipun dibenahi dengan fasilitas area parkir yang luas dan aman, warung-warung yang menjual makanan dan minuman serta villa-villa.

Cerita di balik nama pantai purnama

Begitu juga dengan suasana pantainya yang tenang dan sunyi menjadikannya sangat cocok untuk dijadikan sebagai kawasan berlibur Anda dan keluarga.

Hal yang terindah salah satunya terjadi dikala Anda bisa leluasa menyaksikan keriangan dan kegembiraan buah hati. Dimana Anda bisa mewujudkannya di Pantai Purnama yang penuh dengan daya pesona ini. Pantai ini biasanya akan tampak ramai oleh para pengunjung ketika sore hari untuk menyaksikan sunset atau fenomena matahari tenggelam, dikala hari-hari libur atau bulan purnama. Anda bebas untuk datang kapanpun!

Disematkannya sebuah nama biasanya tak pernah lepas dari cerita atau kisah yang mengiringinya. Hal itu juga terjadi pada Pantai Purnama ini. Konon, pantai indah ini sampai dinamakan Pantai Purnama karena banyak orang yang datang ke tempat ini dikala bulan purnama datang.

Makanya untuk memudahkan mengingatnya maka dinamakanlah Pantai Purnama. Adapun berbagai kegiataan wisata yang biasanya dilakukan di pantai ini antara lain berenang, bermain surfing, berjemur, bermain pasir, dan juga memancing.

Wisata

Pantai Purnama ini juga sering digunakan untuk menggelar berbagai upacara keagamaan oleh penduduk sekitar semisal Upacara Melasti dan juga Melarung Bumi atau membuang abu jenazah. Makanya kebersihan dan ketenangan pantai ini sangat terjaga.

Hal itu dilakukan berkat kerjasama dari warga sekitar, para pedagang yang berjualan disekitar pantai, pihak pengelola penginapan dan lainnya. Untuk mata pencaharian penduduk sekitar ialah petani, buruh dan juga pedagang. Beberapa fasilitas yang tersedia disini antara lain warung-warung yang menjual makanan dan minuman, areal parkiran yang luas dan aman, penginapan dan lainnya.

Bagi Anda yang membutuhkan ketenangan dan kedamaian bisa kemudian mengunjungi Pantai Purnama yang penuh dengan pesona dan keindahan tak kalah dengan pantai-pantai lainnya. Dijamin ketika berkunjung ke pantai ini maka bukan saja bisa menikmati segala suasana yang ada namun juga privasi Anda akan tetap aman (terutama bagi kalangan selebritis yang biasanya menghindar dari jepretan kamera paparazzi).

Pesona Pantai Purnama yang eksotis tampak jelas terlihat dengan pasir hitam yang berkilau seperti kristal, berombak besar serta sawah-sawah hijau nan luas yang mengiringi perjalanan anda menuju pantai ini sungguh akan menjadi pengalaman indah bagi siapapun yang mengunjunginya. Selain itu suasana pantai ini pun masih alami dan tenang sehingga sangat cocok dijadikan tempat berlibur bersama keluarga. Pantai Purnama ramai didatangi pengunjung saat sore hari, hari libur dan bulan purnama.

Panorama pantai Purnama - Bali : Pantai Purnama, Gianyar – Bali
keindahan pantai Purnama - Bali : Pantai Purnama, Gianyar – Bali

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan bila berkunjung ke pantai ini yaitu; bersantai sambil menikmati suasana pantainya yang tenang, berjemur, bermain, surfing dan memancing. Pantai Purnama juga sering dijadikan tempat kegiatan upacara keagamaan oleh penduduk setempat seperti Melasti dan Melarung Bumi.

Untuk menjaga agar Pantai Purnama selalu bersih dibentuklah suatu kerjasama antara karma subak, pedagang yang berjualan dan pemilik vila-villa disekitarnya.

Adapun penduduk sekitar Pantai Purnama ini bermata pencaharian sebagai Petani, buruh dan pedagang. ini terlihat jelas saat berada dilokasi pantai ini.

 

Galeri gambar dari cerita tentang Pantai Purnama, Gianyar – Bali

Ada 5 gambar di dalam Pantai Purnama, Gianyar – Bali cerita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 5 gambar high-res.

keindahan pantai Purnama - Bali : Pantai Purnama, Gianyar – BaliPanorama pantai Purnama - Bali : Pantai Purnama, Gianyar – Baliresort di pantai Purnama - Bali : Pantai Purnama, Gianyar – BaliSuasana Senja di pantai Purnama - Bali : Pantai Purnama, Gianyar – BaliSunset di pantai Purnama - Bali : Pantai Purnama, Gianyar – Bali

Apa pendapatmu tentang Pantai Purnama, Gianyar – Bali

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Purnama, Gianyar – Bali Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Lamaru Balikpapan ̵
Pantai Lamaru Balikpapan bisa dijangkau hanya dalam tiga puluh menit dari pusat kota ...

Tanjung Bajau Beach, Singkawan
Kota Singkawang akan memiliki objek wisata baru. Pihak swasta akan mengelola lokasi wisata ...

Pulau Teulaga Tujoh, Langsa &#
Pulau Teulaga Tujoh Merupakan sebuah pulau yang padat penduduknya dan merupakan satu satunya ...

Pantai Canggu Surga Terkenal P
Pantai Canggu terletak di Desa Canggu, kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, sekitar 30 ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Lakey Ombak Kidal NTB yang Tersoh
Pantai Wediombo Gunung Kidul Yogya
Pantai Legian Surganya Peselancar di Pul
Pantai Wedhi Ireng, Blitar – Jawa Timu
Pulau Ular, Sumbawa – NTB
Pantai Skouw Sae, Jayapura – Papua
Pulau Kaja, Palangkaraya – Kalimantan
Pantai Anyer dan Carita – Keindaha

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.