Pantai Baluk Rening, Jembrana – Bali.

Rating: 88 out of 100, by 116 users
suasana senja Pantai Baluk Rening - Bali : Pantai Baluk Rening, Jembrana – Bali.

Pulau Bali. Siapa yang tak kenal dengan pulau ini. Pulau yang sudah terkenal di mancanegara akan seni budaya dan tempat – tempat wisatanya yang begitu indah. Di pulau yang bisa terbilang mungil ini sangat banyak terdapat objek – objek wisata, baik itu Pura, kesenian daerah, pantai, dan masih banyak lagi lainnya. Salah satunya wisata pantai yang cukup banyak mengikat hati para wisatawan adalah wisata pantai Baluk Rening yang terletak di Jembrana (Bali barat). Pasir hitam yang dimiliki pantai ini cukup banyak mengundang wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara.

Salah satu pantai di Jembrana (Bali barat) ini biasanya paling ramai dikunjungi pada akhir pekan dan pada saat liburan. Selain sebagai objek wisata, pantai Baluk Rening juga dipercaya memiliki khasiat yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti rematik atau asam urat. Terapi rematik ini bisa dilakukan dengan cara mandi di pantai Baluk Rening ini atau juga bisa dengan menimbuni badan Anda dengan pasirnya, badan Anda pasti akan terasa lebih segar dan bugar.

Ombak di pantai Baluk Rening ini juga tidak terlalu besar, jadi aman buat Anda para wisatawan yang ingin bermain air di pantai ini. Dari pantai Baluk Rening Anda juga bisa melihat pemAndangan dengan latar belakang pegunungan di Jawa Timur. PemAndangan akan terlihat lebih indah pada pagi dan sore hari.

suasana senja Pantai Baluk Rening - Bali : Pantai Baluk Rening, Jembrana – Bali.
panorama Pantai Baluk Rening - Bali : Pantai Baluk Rening, Jembrana – Bali.

Namun pada sore hari Anda juga bisa melihat indahnya pemandangan matahari tenggelam atau sunset. Obyek wisata pantai baluk rening juga sangat menarik dengan adanya tebing – tebing dibibir pantai yang cukup tinggi sehingga menambah panorama yang sangat indah di bagian selatan.

lokasi

Pantai Baluk Rening merupakan salah satu wisata pantai di Jembrana yang berlokasi di Desa Baluk, kecamatan Negara, kabupaten Jembrana, Bali. Lokasi objek wisata ini terletak sekitar empat kilometer sebelah selatan jalan raya utama Denpasar – Gilimanuk. Tepatnya ke arah selatan dari kilometer lima sebelah barat kota Negara, Jembrana – Bali . Atau Anda bisa menempuhnya dari pelabuhan Gilimanuk dengan jarak kurang lebih 30 km dengan waktu tempuh tak lebih dari 30 menit.

Fasilitas dan Akomodasi

Untuk bisa lebih leluasa menikmati indahnya pantai Baluk Rening ini, Anda bisa menginap di hotel yang berada di sekitar pantai ini. Untuk masalah kenyamanan Anda tak perlu meragukannya lagi. Dan harga sewanya pun cukup terjangkau. Selain terdapat hotel atau penginapan, di sekitar Pantai Baluk Rening ini juga terdapat beberapa restoran dan rumah makan seafood.

Di daerah Bali Barat masih banyak terdapat objek – objek wisata lainnya, diantaranya seperti pantai Candikusuma, Pantai Delod Berawah, Pantai Perancak, Pantai Medewi, Bendungan Palasari, Museum Manusia Purba Gilimanuk, dan masih banyak lagi objek wisata lainya.

Beberapa restoran telah ada di Baluk Rening ini yang bisa Anda kunjungi ketika rasa lapar menyergap. Juga ada Hotel Melati yang memiliki puluhan kamar kalau-kalau ada wisatawan yang berniat bermalam di pantai ini. Paca-krisis ekonomi tahun 1998 dan ledakan Bom Bali beberapa tahun silam, Baluk Rening mulai berbenah dan mengharap semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung sehingga objek wisata ini semakin terkenal dan semakin banyak memberikan pemasukan.

Wisata

terdapat tebing tebing yang cukup tinggi dibibir pantai sehingga menambah panorama yang sangat indah di bagian selatan. Pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan pada pagi dan sore hari, di sore hari dari pantai ini wisatawan dapat menyaksikan matahari tenggelam diperaduan (sunset). aktifitas yang dapat dilakukan dipantai ini antara lain: bersantai, berenang, berjemur dan terapi kesehatan.

Pantai Baluk Rening sudah lama ditata menjadi objek wisata dan sempat berkembang pada awal 1990-an. Namun, saat terjadi krisis ekonomi, Pantai Baluk Rening meredup. Setelah krisis ekonomi tahun 1998 dan ledakan Bom Bali beberapa tahun silam, Pantai Baluk Rening kembali berbenah diri sehingga semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung ke objek wisata ini.

Masyarakat desa sekitar bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan, ini bisa terlihat saat anda menuju dan berada di lokasi. Dengan dijadikannya pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata diharapkan dapat meningkatkan taraf perekomonian penduduk di sekitar pantai tersebut.

Untuk mendukung sektor kepariwisataan disekitar pantai ini terdapat hotel, café, arena motor cross, restaurant, warung menjual makanan dan minuman serta area parkir yang cukup luas.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Baluk Rening ini diperlukan waktu lebih kurang 2 jam dengan jarak tempuh kira-kira 105 km perjalanan dari Kota Denpasar.

Keunikan daya tarik Pantai Baluk Rening menjadi ciri khas tersendiri, jadi jangan sampai dilewatkan berkunjung kesini bila anda datang ke Bali.

Wisata dan Terapi Di Pantai Baluk Rening

Lagi-lagi memang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan seperti di Sanur, Nusa Dua, atau Kuta, namun Baluk Rening memiliki keunikannya tersendiri. Berkunjung ke pantai ini bukan hanya bisa memanjakan mata dan merelaksasi fikiran, namun juga bisa mengobati berbagai penyakit seperti reumatik dan asam urat. Iya benar, pasir Beluk Rening dipercaya bisa menyembuhkan penyakit khususnya yang disebutkan diatas dengan cara menimbuni dan merendamkan air laut di sekujur tubuh.

Semakin hari rupanya semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Baluk Rening dengan tujuan untuk mandi, sekadar melepaskan lelah, berobat, dan banyak lagi hal lainnya yang dilakukan disini. Baluk Rening sebenarnya sudah menjadi objek wisata di Kabupaten Jembrana ini cukup lama dan sempat berkembang pada awal tahun 1990-an, namun karena terjangan badai krisis ekonomi membuat nama Baluk Rening meredup.

Wisatawan domestik, terutama yang datang dari Pulau Jawa dengan mengendarai mobil pribadi, bisa berkunjung ke objek wisata Baluk Rening, untuk mencoba khasiat air laut dan mencoba pasirnya yang konon bisa meyembuhkan beberapa penyakit itu. Tentu saja untuk datang kesana, harus pada siang atau pagi hari. Lokasi objek wisata ini, terletak sekitar empat kilometer sebelah selatan jalan utama Denpasar Gilimanuk, tepatnya ke arah selatan dari kilometer 5 sebelah barat kota Negara.

 

 

Galeri dari posting tentang Pantai Baluk Rening, Jembrana – Bali.

Ada 5 foto di dalam Pantai Baluk Rening, Jembrana – Bali. posting. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 5 foto high-res.

Pantai Baluk Rening - Bali : Pantai Baluk Rening, Jembrana – Bali.pesisir Pantai Baluk Rening - Bali : Pantai Baluk Rening, Jembrana – Bali.suasana senja Pantai Baluk Rening - Bali : Pantai Baluk Rening, Jembrana – Bali.panorama Pantai Baluk Rening - Bali : Pantai Baluk Rening, Jembrana – Bali.Pantai Baluk Rening yang rindang - Bali : Pantai Baluk Rening, Jembrana – Bali.
Diposting pada 28 June 2014 - Oleh tanzil - Kategori Bali.
Tag: Pantai Pulau Baluk Rening, pulau bali, wisatawan, Info Baluk Rening, denpasar, berjemur, hotel .

Apa pendapatmu tentang Pantai Baluk Rening, Jembrana – Bali.

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Baluk Rening, Jembrana – Bali. Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Tanjung Ringgit, Lombok –
Kawasan Pantai Tanjung Ringgit, Tanjung Perak dan Tanjung Cina merupakan kawasan pantai yang ...

Pantai Boom Tuban Jawa Timur
Pantai Boom merupakan pantai wisata yang berada di pusat Kota Tuban, terletak sekitar ...

Pantai Pangandaran Daya Tarik
Pantai Pangandaran terletak di Jawa Barat ini terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran ...

Pantai Lakban, Manado –
Potensi wisata pantai di Sulawesi Utara memang menggiurkan, salah satunya di Pantai Lakban ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Pangandaran Ciamis Jawa Barat
Pulau Bengkalis – Kepulauan Riau
Pantai Drini Satu dari Deretan Pantai Ca
Pantai Melawai, Balikpapan – Kalim
Pantai Sembulang, Batam – Kepulaua
pink beach, labuan bajo – NTT
Pulau Batanta, Raja Ampat – Papua
Pantai Bentenan, Manado – Sulawesi

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.