Gili Meno. Lombok – NTB

Rating: 85 out of 100, by 134 users
Golden Sunrise Di Gili Meno - Bali & NTB : Gili Meno. Lombok – NTB

Gili Meno adalah salah satu dari tiga pulau kecil, selain Gili Trawangan dan Gili Trawangan, yang menjadi kawasan wisata bahari. Tempat ini dapat dicapai dari Kota Mataram sekitar 45 menit berkendaraan darat dengan perjalanan melewati Pantai Senggigi yang berlatarkan pemandangan pantai yang menakjubkan serta hutan lindung. Di sini terdapat taman burung yang mempunyai koleksi burung-burung langka dari Indonesia dan mancanegara. Pasirnya putih dan masih alami. Di Gili Meno kendaraan bermotor sangat dibatasi, demikian pula penggunaan listrik.

Lokasi

Gili Meno juga memiliki keindahan yang natural dan unik. Bagian dalam pulau ini sebagian besar dinaungi pohon kelapa. Asri dan eksotis. Tidak itu saja, Gili Meno juga bebas dari kebisingan karena di kawasan ini wisatawan dan warga tidak boleh menggunakan kendaraan bermotor. Hanya dengan Cidomo atau jalan kaki saja Anda bisa mengelilingi pulau yang berada di antara Gili Trawangan dan Gili Air ini dalam waktu kurang dari 2 jam.

Gili Lombok yang satu ini mempunyai daya tarik yang tidak bisa Anda tolak. Jadi pastikan Gili Meno masuk dalam daftar tempat wisata yang harus Anda kunjungi. Untuk mencapai Gili Meno Anda bisa menempuh 2 alternatif jalur. Yang pertama, jalur tepi pantai dengan rute Mataram-Senggigi-Pemenang.

Jalur ini aken memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Anda bisa menempuhnya dengan mobil atau sepeda motor. Di sepanjang jalur ini, Anda akan disuguhkan pemandangan birunya laut yang dibingkai dengan putihnya pasir pantai.

Jalur ini dibuat dengan mengikuti kontur daratan. Sehingga di beberapa tempat Anda akan mendapati pemandangan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Seperti di Bukit Malimbu dan Bukit Serumbu. Pastikan Anda berhenti sejenak di tempat tersebut. Waktu yang tepat adalah sore hari. Sehingga Anda bisa sekalian beristirahat sejenak, sambil menikmati cemilan dan menikmati pemandangan dengan latar belakang sunset.

Jalur yang kedua untuk mencapai Gili Meno yaitu melewati rute Mataram – Pusuk – Pemenang. Rute ini sangat tepat bagi Anda pecinta kekayaan hayati, karena Anda akan melewati Pusuk Pass. Di Pusuk Pass Anda bisa berhenti sejenak untuk beristirahat, sembari menikmati rerimbunan hutan dan berburu kera. Rute yang ini menempuh jarak yang lebih singkat, yaitu sekitar 45 Menit perjalanan.

Rute manapun yang akan Anda pilih,  Anda harus mencapai dermaga Bangsal dahulu untuk kemudian menyeberang ke Gili Meno. Anda bisa menaiki perahu motor umum, atau menyewa perahu sendri, atau jika Anda beruntung, Anda bisa juga bergabung dengan kelompok wisatawan lain. Penyeberangan ke Gili Meno relatif cukup lama, namun pengorbanan tersebut akan sepadan dengan keindahan Gili Meno yang akan menyambut Anda.

Wisata

Di bagian Gili Meno sebelah barat, Anda juga bisa mengunjungi sebuah Danau Air Asin. Danau ini cukup luas, dikelilingi oleh hutan bakau yang menjadi sarang bermacam jenis burung. Salah satunya adalah Burung Elang. Jika Anda kurang puas dengan kicauan burung-burung di danau ini, Anda bisa mengunjungi Bird Park yang berlokasi di Bird Park Homestay. Tak cuma mendengar kicauannya saja, Anda juga bisa melihat secara langsung burung dari berbagai jenis tersebut.

Disini Anda juga berkesempatan menyentuh burung-burung tersebut, tentu saja atas seijin petugas penjaga taman. Taman burung ini terletak tepat ditengah-tengah Gili Meno, sekitar 100 Meter dari Danau Air Asin. Pada senja dan malam harinya, Anda bisa bergabung dengan penduduk setempat untuk menangkap ikan dan berburu.

Aktivitas lain yang menarik yang bisa Anda lakukan di Gili Meno adalah menjelajah gili ini. Karena ukurannya yang relatif kecil, Anda dengan mudah bisa mengelilngi Gili Meno ini sembari menikmati sunset. Jika ragu dengan fisik Anda, Anda bisa mengelilingi gili ini dengan menyewa Cidomo atau sepeda.

Jika di Gili Trawangan Anda akan menemui suasana yang meriah dengan berbagai even menarik, di Gili Meno Anda akan disuguhkan suasana ketenangan yang eksotis. Tak banyak wisatawan yang berkunjung ke Gili ini. Gili yang paling kecil dan paling tenang ini diapit oleh 2 Gili yang terkenal, Gili Trawangan dan Gili Air. Sehingga dengan pemandangan dua gili di seberang sana, kedamaian Gili Meno ini semakin sempurna untuk berbulan madu.

Tidak itu saja, gili ini menawarkan wisata Turtle Sanctuary yakni sebuah tempat perlindungan dan pengembangbiakan kura-kura yang dikelola oleh seorang bernama Buolong. Selain kura-kura, hewan yang juga dilestarikan di Gili Meno adalah burung-burung langka. Bird Park tidak hanya dipenuhi oleh koleksi burung Indonesia namun juga burung langka dari mancanegara. Ratusan burung tropis ada disini seperti flamingo, pelikan, elang, beo dan lain-lain. Jika Anda ingin mengunjungi Bid Park, siapkan uang Rp. 50 ribu untuk tiket masuknya. Tempat ini dikelola oleh pengusaha Australia yang tinggal di Bali.

Akomodasi

Anda bebas menentukan dimana akan menginap. Jika ingin menikmati malam di Gili Meno Anda bisa menginap di Gazebo Meno. Atau jika dari Gili Air, Anda bisa bermalam di Manta Dive Gili Air Hotel Menginap di Gili Trawangan pun tak masalah karena masing-masing gili berdekatan. Anda bisa menginap di Ombak Sunset Hotel

Jika anda ingin mencari hotel yang ada di Pulau Gili Meno, kami akan menginformsikan daftar hotel yang ada di kawasan Gili Meno. Mulai dari harga yang paling murah sampai hotel dengan harga mahal. Tercatat ada 17 hotel yang ada di pulau Gili Meno, dari Hotel Bintang 1 sampai hotel bintang 4. Untuk harga memang sebagaian besar hotel di Gili Meno ini menawarkan harga di bawah 500 ribu. Tapi ada juga Hotel bintang 4 di Gili Meno ini yang menawarkan harga kamar di atas 1 juta.

Berikut beberapa daftar penginapan yang ada di sekitar Gili Meno :

Rose Bungalow

Hotel Bintang

Gili Meno, Gili Meno, Lombok

Jumlah kamar 2

Rp 413,223.

 

Suri Bungalows

Hotel Bintang 1

Gili Meno, Gili Meno, Lombok

Jumlah kamar 11

Rp 366,000.

 

Gili Garden Bungalows

Hotel Bintang 1

Gili Meno, Gili Meno, Lombok

Jumlah kamar 5

Rp 289,256.

 

Gili Meno Bird Park Resort

Hotel Bintang 3

Gili Meno Lombok, Gili Meno, Lombok

Jumlah kamar 7

Rp 272,727.

 

Bareng Bareng Bungalow

Hotel Bintang 1

Gili Meno, Gili Meno, Lombok

Jumlah kamar 4

Rp 247,612.

 

Kalinka Inn

Hotel Bintang 3

Gili Meno, Gili Meno, Lombok

Jumlah kamar 5

Rp 247,831.

 

Webe Cottage

Hotel Bintang 1

Gili Meno, Gili Meno, Lombok

Jumlah kamar 4

Rp 537,190.

 

Tropicana Bungalows

Hotel Bintang 1

Gili Meno Lombok, Gili Meno, Lombok

Jumlah kamar 4

Rp 330,934.

 

Fantastic Cottages

Hotel Bintang 1

Gili Meno, Gili Meno, Lombok

Jumlah kamar 3

Rp 247,934.

 

Kontiki Meno Hotel

Jajaran Pendopo Di Pesisir Pantai Gili Meno - Bali & NTB : Gili Meno. Lombok – NTB
Pesisir Pantai Di Gili Meno - Bali & NTB : Gili Meno. Lombok – NTB

Hotel Bintang 1

Gili meno, desa Gili Indah, Kecamatan Pamenang, Lombok Utara, Gili Meno, Lombok

Jumlah kamar 40

Rp 473,554.

 

Tunai Cottages

Hotel Bintang 1

Gili Meno, Gili Meno, Lombok

Jumlah kamar 8

Rp 453,719.

 

Gazebo Meno

Hotel Bintang 2

Gili Meno Island, Gili Meno, Lombok

Jumlah kamar 10

Rp 556,860.

 

Birumeno Bungalow

Hotel Bintang 3

Gili Meno, Gili Meno, Lombok

Jumlah kamar 9

Rp 537,190.

 

Tropical Hideaways Resort

Hotel Bintang 3

Gili Meno Island, Gili Meno, Lombok

Jumlah kamar 10

Rp 526,860.

 

Rust Mimpi Manis Bungalows

Hotel Bintang 1

Gili Meno, Gili Meno, Lombok

Jumlah kamar 13

Rp 554,860.

 

Meno Mojo Resort

Hotel Bintang 3

Gili Meno Island, Gili Meno, Lombok

Jumlah kamar 3

Rp 1,074,380.

 

Mahamaya Resort

Hotel Bintang 4

Gili Meno, Gili Meno, Lombok

Jumlah kamar 9

Rp 1,157,921.

Galeri gambar dari cerita tentang Gili Meno. Lombok – NTB

Ada 16 gambar di dalam Gili Meno. Lombok – NTB cerita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 16 gambar high-res.

Birumeno Bungalow - Bali & NTB : Gili Meno. Lombok – NTBFantastic Cottages - Bali & NTB : Gili Meno. Lombok – NTBGili Meno Bird Park Resort - Bali & NTB : Gili Meno. Lombok – NTBGolden Sunrise Di Gili Meno - Bali & NTB : Gili Meno. Lombok – NTBHamparan Batu Karang di Gili Meno - Bali & NTB : Gili Meno. Lombok – NTBHamparan Pasir Putih Di Gili Meno - Bali & NTB : Gili Meno. Lombok – NTB

Apa pendapatmu tentang Gili Meno. Lombok – NTB

Comments are closed.

Artikel Terbaru:

Pantai Jamursba Medi, Sorong &
Pantai Jamursba Medi – Kota Sorong memiliki banyak keindahan alam, sebagian besar objek ...

Pantai Sinam & Tanjung Da
Sinam beach terletak di kota Pemangkat, kabupaten sambas. Kawasan ini masih asli dan ...

Pantai Ngurtafur, Kepulauan Ke
Indonesia memang begitu indah, bagaikan surga dengan berjuta keindahan yang mampu memuaskan mata ...

Pantai Kaliantan, Lombok ̵
Mungkin tak banyak tahu dengan keberadaan pantai Kaliantan di Lombok, karena memang pantai ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Pasir Putih, Situbondo – Ja
Pantai Selimpai Paloh – Kalimantan
Pantai Selat Baru, Bengkalis – Ria
Pantai Sukamade Banyuwangi, Wisata Kura-
Hidden Bay, Raja Ampat – Papua
Pantai Nambo, Kendari – Sulawesi T
Pantai Sambilangan Madura
Pantai Widarapayung Cilacap

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.