Pantai Brang Sedo, Sumbawa – NTB

Rating: 87 out of 100, by 119 users
ketenangan suasana pantai Brang Sedo - Bali & NTB : Pantai Brang Sedo, Sumbawa – NTB

Pantai Brang Sedo – Jika anda mencari tempat yang indah, asri, alami, nyaman dan damai maka datanglah ke Sumbawa. Disini merupakan salah satu surganya Indonesia yang bisa anda temukan. Terdapat banyak pantai yang tenang dan jauh dari kebisingan, salah satunya adalah Pantai Brang Sedo. Merupakan pantai indah dengan segala panorama alamnya yang alami dan ketika anda mengunjunginya dijamin akan membuat anda merasa memiliki pantai pribadi.

Lokasi Dan Transportasi

Lokasi pantai Brang Sedo berada di Desa Brang Sedo, sebelah Selatan daratan Pulau Moyo. Untuk menuju kesana anda bisa menyewa perahu motor milik nelayan yang bisa anda temukan di beberapa titik pemberangkatan, yaitu melalui Pantai Kencana di Sumbawa atau dari Tanjung pasir.

Jika anda melalui pantai kencana, perjalanan anda akan menempuh waktu sekitar 60 menit namun jika dari Tanjung pasir akan ditempuh sekitar 70 menit. Untuk menyewa perahu motor anda akan dikenakan tarif yang cukup mahal, yaitu berkisar antara Rp 400.000*) hingga Rp 600.000*), dengan harga tersebut anda akan diantar langsung ke tempat tujuan.

Jika anda memiliki dana lebih, anda bisa menyewa speedboat seharian dengan tarif sekitar Rp 3.000.000*). Dengan menyewa seharian, anda bisa berkeliling ke tempat lain yang ada di bagian pulau Moyo.

Sebelumnya jika anda masih berada di Lombok, anda dapat menempuh jalan darat ataupun udara terlebih dahulu untuk menuju Sumbawa Besar. Jika melalui jalan darat, anda dapat menuju ke Pelabuhan Kayangan untuk kemudian menyeberang menuju Pelabuhan Pototano di Sumbawa Besar.

Selanjutnya perjalanan anda dapat dilanjutkan dengan menggunakan angkot, ojek ataupun naik taksi untuk menuju Pantai Kencana. Ongkos angkot sekitar Rp 5.000*) per orang sedangkan untuk ojek ataupun taksi harganya akan disesuaikan dengan jarak yang akan di tempuh.

Jika anda akan menempuh jalur udara, tersedia pesawat Merpati dan TransNusa dengan rute Mataram-Sumbawa Besar. Nantinya pesawat akan mendarat di Bandara Brang Biji di Sumbawa Besar, baru kemudian anda dapat melanjutkan perjalanan dengan transportasi darat menuju Pantai Kencana.

Wisata

Pantai Brang Sedo merupakan kawasan pantai yang masih sangat alami, jauh dari campur tangan manusia yang terkadang merusaknya. Pemandangan alamnya yang damai dan asri disertai pasir putihnya yang bersih dan menawan dijamin akan membuat anda betah untuk berlama-lama di pantai ini.

Apalagi kondisi pantainya yang landai, sangat cocok sebagai tempat bermain bersama keluarga. Biasanya di sepanjang pesisir pantai ini dijadikan tempat berkemah bagi beberapa wisatawan yang datang. Hal ini biasanya sering digunakan untuk wisatawan yang memiliki dana terbatas ataupun yang ingin lebih menikmati pemandangan dengan cara mereka sendiri.

Sebenarnya ada penginapan yang bernama AmanWana Resort, namun tarif per malamnya sangatlah mahal, yaitu sekitar USD 700*). Jadi alternatifnya agar lebih hemat, pengunjung dapat membawa sendiri tenda sebagai tempat bermalam di pantai.

Panorama alamnya yang cantik tidak hanya dari atas permukaan airnya saja namun juga keadaan bawah lautnya yang tak kalah indahnya. Bahkan kita pun bisa melihat langsung pemandangan bawah lautnya dari atas permukaan karena air laut di pantai ini sangat jernih.

Terdapat berbagai macam biota laut seperti berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang masih baik kondisinya, sangat cocok bagi anda yang memiliki hobi snorkeling maupun diving. Akan sangat sayang pemandangan ini untuk dilewatkan, untuk itu jangan lupakan peralatan menyelam anda agar dapat menikmati semuanya.

Pantai Brang Sedo ini terbilang masih sepi dari kunjungan wisatawan. Jika pun ada yang datang, kebanyakan mereka adalah wisatawan asing. Hal ini dikarenakan biaya yang dibutuhkan untuk menuju kesini memang tidak sedikit. Namun jika anda akan berlibur kesini, tidak perlu khawatir dengan masalah transportasinya karena banyak perahu motor nelayan yang bersedia mengantar anda. Jika tidak ingin repot, beberapa penyedia jasa tour travel pun siap membantu anda untuk mencapai ke pantai yang indah ini.

Tips
1. Sebaiknya persiapkan uang anda lebih banyak, hal ini dikarenakan berlibur kesini membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit.

2. Untuk lebih berhemat, tidak ada salahnya anda membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Selain itu jika ingin menginap, bawalah tenda sebagai tempat bermalam anda karena penginapan yang ada disana sangat mahal.

3. Cuaca di Pantai cukup panas, jika tidak ingin kulit anda terbakar sebaiknya bawalah sunblock dan topi. Gunakanlah pula pakaian yang nyaman untuk cuaca panas seperti itu.

birunya laut di pantai Brang Sedo - Bali & NTB : Pantai Brang Sedo, Sumbawa – NTB
images (4) - Bali & NTB : Pantai Brang Sedo, Sumbawa – NTB

4. Jika anda membawa anak-anak sebaiknya selalu perhatikan mereka, jangan biarkan mereka bermain air laut sendirian tanpa ada yang mendampingi.

5. Untuk keamanan anda sebaiknya saat pertama datang, melaporlah kepada ketua adat desa setempat. Jangan berkeliling lebih jauh jika tidak ada yang mendampingi anda. Hal ini untuk meminimalisir anda tersesat.

Berlibur ke Pantai Brang Sedo dijamin akan membuat anda terpukau dengan segala pesona yang disuguhkannya. Pantai ini masih sepi dan tentunya sangat alami yang cocok bagi anda untuk mencari ketenangan dan kedamaian.

Jika anda berencana akan berlibur ke Sumbawa sebaiknya jangan lewatkan pantai yang satu ini. Ajaklah serta teman, keluarga ataupun pasangan anda agar liburan semakin menyenangkan.

Pantai ini mungkin tidak akan menghadirkan hamparan pasir putih yang melimpah seperti pantai lain. Namun jernihnya air dan cantiknya panorama bawah lautnya boleh diuji saat  snorkeling dan diving. Tempat yang dapat dicapai 70 menit dengan kapal dari Tanjung Pasir ini sangat cocok untuk berkemah, lho. Masih banyak pohon-pohon tepi laut yang menaungi, jadi kamu tidak perlu takut kepanasan saat berada di sini.

Galeri foto dari posting tentang Pantai Brang Sedo, Sumbawa – NTB

Ada 6 potret di dalam Pantai Brang Sedo, Sumbawa – NTB posting. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 potret high-res.

birunya laut di pantai Brang Sedo - Bali & NTB : Pantai Brang Sedo, Sumbawa – NTBimages (4) - Bali & NTB : Pantai Brang Sedo, Sumbawa – NTBketenangan suasana pantai Brang Sedo - Bali & NTB : Pantai Brang Sedo, Sumbawa – NTBpanorama Pantai Brang Sedo - Bali & NTB : Pantai Brang Sedo, Sumbawa – NTBpantai Brang Sedo - Bali & NTB : Pantai Brang Sedo, Sumbawa – NTBpemandangan Bawah Laut pantai Brang Sedo - Bali & NTB : Pantai Brang Sedo, Sumbawa – NTB
Diposting pada 4 July 2014 - Oleh tanzil - Kategori Bali & NTB.
Tag: nelayan, surga, kedamaian, sumbawa, berkemah, Amanwana resort, pelabuhan kayangan .

Apa pendapatmu tentang Pantai Brang Sedo, Sumbawa – NTB

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Brang Sedo, Sumbawa – NTB Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Madale, Poso – Su
Poso merupakan kota pelabuhan utama sekaligus juga kota pelabuhan dan terminal di wilayah ...

Pantai Kenjeran Surabaya ̵
Bukan hanya sebagai kota industri dan perdagangan, Surabaya juga merupakan kota bahari. Sebagai ...

Festival Pulau Makasar
Bau-Bau adalah sebuah nama kota setingkat ibukota kabupaten. Kota ini berada di pulau ...

Tips Tetap Trendy Saat Liburan
Apabila minggu ini kamu menjatuhkan liburan pergi ke pantai, maka pastikan kamu membawa ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Gili Nanggu, Lombok Barat – NTB
Teluk Saleh, Sumbawa – NTB
Pulau Kalong, Flores – NTT
Pantai Rebo Bangka
Pantai Brang Sedo, Sumbawa – NTB
Pantai Selong Belanak, Lombok – NT
Pantai Atuh Bali – Pasir Putih yan
Pantai Gosong, Singkawang – Kalima

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.