Pantai Surga, Lombok – NTB

Rating: 85 out of 100, by 132 users
pemandangan Pantai Surga - Bali & NTB : Pantai Surga, Lombok – NTB

Wisata yang sangat praktis buat anda yang ingin mengenal Pantai Surga Lombok, selama kurang lebih 8 jam kami akan menemani & memperkenalkan kepada anda Pantai Surga yang berada di Pulau Lombok.

Lokasi

Pantai Surga berada di wilayah Lombok Timur bagian selatan tepatnya Jerowaru, sekitar 50km dari kota Selong. Pantai ini terkenal memiliki pemandangan alam yang indah dan pantainya yang bersih dan berpasir putih, maka tidak heran pantai ini dinamakan pantai surga.

Pantai Surga Lombok terletak sekitar 72 Kilometer dari Kota Mataram. Anda bisa mencapai pantai ini dengan menggunakan kendaraan pribadi, dengan lama perjalanan sekitar 1,5 jam. Hanya saja, Anda tidak bisa menggunakan kendaraan umum karena tidak tersedia sarana tersebut.

Dari Kota Mataram Anda bisa menempuh rute Mataram-Cakranegara-Praya-Ganti-Sepapan-Jerowaru-Jor-Pemongkang-Ekas-Pantai Surga. Jalan yang melalui rute tersebut sebagian besar berkondisi baik. Hanya pada 5 Kilometer terakhir,

Anda akan melalui jalan yang berkondisi kurang bagus. Ruas jalan ini akan lebih sulit untuk dilewati pada musim penghujan. Sebaliknya, ruas jalan ini akan banyak berdebu pada musim kemarau. Sehingga ada ungkapan “Pantai Surga jalan neraka”. Namun jangan khawatir, karena “Surga” telah menanti Anda di ujung perjalanan

Wisata

Bagi yang menyukai olahraga Surfing pantai ini adalah salah satu pilihannya. Selain pantai surga masih ada sejumlah pantai di Wilayah selatan yang sangat indah, seperti pantai heaven on planet, pantai kaliantan, cemara, Teluk Ekas dengan daya tarik budidaya perikanan lautnya, disebut sebagai kawasan Gili indah. Pemandangan yang menonjol di Pantai Surga, kawasan Teluk Ekas, Dusun Lendang Terak, Desa Pemongkong, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Teluk ini seperti umumnya perairan selatan Pulau Lombok yang berhadapan langsung dengan Samudra Indonesia, menjadi alternatif para peselancar. Kawasan Pantai Kuta, Tanjung Aan, Gerupuk, dan Mawon, di Lombok Tengah. Pantai ini terkenal memiliki pemandangan alam yang indah dan pantainya yang bersih dan berpasir putih, maka tidak heran pantai ini dinamakan pantai surga.

Bagi yang menyukai olahraga Surfing pantai ini adalah salah satu pilihannya. Selain pantai surga masih ada sejumlah pantai di Wilayah selatan yang sangat indah, seperti pantai heaven on planet, pantai kaliantan, cemara, Teluk Ekas dengan daya tarik budidaya perikanan lautnya, disebut sebagai kawasan Gili indah.

Kesan pertama ketika sampai di pulau Surga ini adalah panas, tapi semilir angin yang menyapa membuat suasana menjadi sangat sejuk, apalagi disana-sini banyak terdapat pohon kelapa.

Di salah satu sudut pantai terdapat sebuah resort yang sangat indah. Pengunjung di pantai ini tidak seperti pantai-pantai lainnya, mungkin inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari pantai Surga ini.

Garis pantai dari pantai Surga ini tidak terlalu panjang, jadi Anda bisa menjelajahi semuanya sampai puas. di kanan dan kirinya terdapat bukit yang indah dan bebatuan yang sangat menawan.

Seperti namanya, Pantai Surga bagaikan sebuah potongan surga yang terdampar di bumi Indonesia. Wisata pantai Lombok ini menyimpan seribu pesona yang akan membuat Anda merasa aneh, merasa bahwa Anda tidak seperti berada di bumi.

Berada di ujung teluk, Pantai Surga Lombok relatif terpencil letaknya. Namun pesonanya melebihi pantai-pantai yang ada di Pulau Lombok. Pantai ini diapit oleh dua tebing yang tinggi, sedangkan pantai utamanya terletak tepat ditengah-tengah dua tebing tersebut. Pantai Surga membentang tak lebih dari 600 Meter. Bentuknya seperti huruf U, dengan tepi pantai yang keseluruhannya tertutup oleh pasir putih.

Di Pantai Surga Anda bisa melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari sekedar berbaring sambil membaca dan menikmati sebuah kelapa muda, berjalan-jalan berkeliling pantai menikmati pemandangan dan suasana yang romantis, berenang atau ber-snorkling, sampai berselancar dan memancing.

Pantai Surga Lombok - Bali & NTB : Pantai Surga, Lombok – NTB
Hamparan Pasir Pantai Surga - Bali & NTB : Pantai Surga, Lombok – NTB

Bahkan bagi Anda yang menyukai olahraga ekstrim, Anda bisa memanjat tebing yang berada di sebelah kanan pantai ini sembari menikmati pemandangan nan menakjubkan, atau menjelajah area sekitar pantai. Sesampainya di ujung atau di atas tebing, Anda bisa beristirahat di sebuah berugak (gazebo) dan menikmati pemandangan dari ketinggian.

Tak hanya itu, bagi Anda yang memiliki hobi berselancar, bermacam jenis ombak akan menanti Anda. Mulai dari ombak reguler sampai ombak yang tinggi nan menantang. Untuk mendapatkan ombak yang “cantik” nan menantang, Anda bisa berkunjung pada bulan Juni hingga Oktober. Tak hanya pengunjung domestik saja, pengunjung mancanegara juga mendatangi pantai ini. Meskipun jumlahnya tak sebanyak di Pantai Senggigi atau Pantai Kuta Lombok.

Kegiatan diving untuk melihat keindahan bawah laut, serta panorama yang indah untuk menikmati saat matahari terbit (sun rise) dan matahari terbenam (sun set) ditawarkan di Pantai Surga dan Teluk Ekas. Pemandangan bukit karang (tebing) yang menarik dan indah terdapat di Tanjung Ringgit, Tanjung Perak dan Tanjung Cina, serta Pantai Surga, sekaligus dari atas tebing bisa melihat panorama Samudera Indonesia (Samudra Hindia).

 

Kumpulan Gambar dari berita tentang Pantai Surga, Lombok – NTB

Ada 8 potret di dalam Pantai Surga, Lombok – NTB berita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 8 potret high-res.

Pantai Surga Lombok - Bali & NTB : Pantai Surga, Lombok – NTBpemandangan Pantai Surga - Bali & NTB : Pantai Surga, Lombok – NTBSuasana senja di Pantai Surga - Bali & NTB : Pantai Surga, Lombok – NTBSurfing di Pantai Surga - Bali & NTB : Pantai Surga, Lombok – NTBHamparan Pasir Pantai Surga - Bali & NTB : Pantai Surga, Lombok – NTBKeindahan Pantai Surga - Bali & NTB : Pantai Surga, Lombok – NTB

Apa pendapatmu tentang Pantai Surga, Lombok – NTB

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Surga, Lombok – NTB Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Krueng Geukuh, Lhokseum
Pantai Krueng Geukuh – sebagai wilayah paling ujung dari Pulau Sumatera, bahkan Indonesia, ...

Pengertian Pantai
Pantai adalah suatu barisan sedimen atau endapan yang muncul mulai dari garis air ...

Pantai Kampung Baru, Bulungan
Berjarak sekitar kurang lebih 90 Km dari kota Tanjung Selor, Kampung Baru-Mangkupadi merupakan ...

Pulau Bungin, Sumbawa –
Indonesia merupakan Negara yang memiliki banyak Pulau, dimana setiap pulaunya memiliki adat dan ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Kuta, Wisata Dunia di Indonesia
Pulau Batu Berlayar, Samadua – Ace
Pantai Lakban, Manado – Sulawesi U
Pulau Satonda, Sumbawa – NTB
Pantai Tirang, Semarang – Jawa Tengah
Pantai Gapang Wisata Pantai Bahari di Te
Pantai Harlem, Jayapura – Papua
Pantai Ketaping, Kota Pariaman – Sumat

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.