Pantai Kuta di Pulau Lombok

Rating: 91 out of 100, by 97 users
Pantai Kuta Lombok   beach - Lombok : Pantai Kuta di Pulau Lombok

Pantai Kuta Lombok ini berbeda dari Pantai Kuta yang ada di pulau dewata Bali. Pantai ini terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat di sebuah desa bernama desa Kuta. Setiap Pantai memiliki keindahan dan daya tarik masing-masing. Pasir putih yang unik seperti butiran merica menjadi daya tarik pantai ini.

Tidak hanya itu saja, gradasi warna air lautnya pun bewarna hijau dikarenakan habitat bawah lautnya masih sangat terjaga kelestariannya. Sangat indah bukan. Ombak yang cukup besar pun menjadikan pantai ini surga nya para surfer. Tempat yang sangat cocok untuk menyalurkan hobby surfing. Disekitar pantai ini terdapat deretan bukit-bukit yang menjulang sedang. Menambah panorama di pantai ini menjadi lebih indah dengan warna-warna yang cantik.

Pantai kuta lombok ini memang sepi, namun hal itulah yang membuat pantai ini begitu tenang sehingga sangat cocok sebagai tempat beristirahat yang menenangkan selepas penat dari kegiatan sehari-hari. Pantai yang cantik dan sangat pas untuk teman beristirahat di akhir pekan.

Akses ke Pantai Kuta Lombok

Para wisatawan dapat menempuh perjalanan 2,5 jam dari Semanggi atau Mataram melalui kota Mataram. Perjalan yang tidak terlalu jauhuntuk sampai ke Pantai Kuta, Lombok. Keindahan Pantai ini mampu memikat para pengunjungnya. Pantai Kuta Lombok tidak kalah cantik dari Pantai Kuta Bali. Keindahan alam yang masih asli dan air laut yang begitu jernih merupakan panorama yang sangat indah.

Selain keindahan alam yang dapat dinikmati di desa ini, satu kali dalam setahun diadakan upacara Sasak di desa ini. Ini adalah upacara Bau Nyale. Dalam upacara ini para pelaut mencari cacing Nyale di laut. Menurut legenda, dahulunya ada seorang putri, bernama Putri Mandalika, yang sangat cantik, banyak pangeran dan pemuda yang ingin menikah dengannya. Karena ia tidak dapat mengambil keputusan, maka ia terjun ke air laut. Ia berjanji sebelumnya bahwa ia akan datang kembali satu kali dalam setahun. Rambutnya yang panjang kemudian menjadi cacing Nyale tersebut.

Terdapat beberapa fasilitas yang di sediakan oleh pihak pengelola, yaitu , Public toilet yang berguna untuk kepentingan pengunjung untuk berganti pakaian jika ingin merasakan sejuknya air pantai, lahan parkir yang luas di sediakan oleh pihak pengelola agar bagi para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi dapat menaruh kendaraannya tersebut di tempat parkir yang telah di sediakan.

Desa Kuta Lombok mulai menjadi tempat tujuan wisata yang menarik di Indonesia sejak didirikannya banyak hotel – hotel baru. Terdapat satu – satunya hotel berbintang di Pantai Kuta ini , jaraknya 1 km dari pantai yaitu hotel Novotel Coralia Lombok. Ada berbagai macam fasilitas rekreasi air di hotel tersebut, seperti jet ski, speed boat, banana boat dan lain – lain.

Terdapat desa Sade dan Rambitan, suatu perkampungan adat suku Sasak (penduduk asli Lombok). Di kawasan cagar budaya ini yang masih berdiri rumah – rumah adat Sasak dengan kehidupan aslinya. Rumah yang masih asli lengkap dengan lantainya yang terbuat dari kotoran kerbau atau sapi beserta dengan kehidupan sosial dan aktifitas sehari-hari sesuai dengan adatnya. Sekitar 1 jam perjalanan dari Mataram, dapat di jumpai pusat kerajinan tenun Lombok, di daerah Sukarara. Para wisatawan dapat melihat bagaimana cara membuat kain tenun. Ada juga Koperasi yang menjual kain tenun dengan jenis dan corak yang begitu indah. Oleh – oleh yang cantik pastinya.

pantai kuta lombok - Lombok : Pantai Kuta di Pulau Lombok
sektor dua di pantai kuta lombok - Lombok : Pantai Kuta di Pulau Lombok

Galeri foto dari posting tentang Pantai Kuta di Pulau Lombok

Ada 6 potret di dalam Pantai Kuta di Pulau Lombok posting. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 potret high-res.

kuta beach lombok - Lombok : Pantai Kuta di Pulau Lombokpantai kuta lombok - Lombok : Pantai Kuta di Pulau LombokPantai Kuta Lombok   beach - Lombok : Pantai Kuta di Pulau Lombokpemandangan kuta lombok dari atas - Lombok : Pantai Kuta di Pulau Lombokputihnya pasir pantai kuta lombok - Lombok : Pantai Kuta di Pulau Lomboksektor dua di pantai kuta lombok - Lombok : Pantai Kuta di Pulau Lombok
Diposting pada 11 November 2012 - Oleh PasirPantai.com - Kategori Lombok.
Tag: Penginapan Pantai Kuta Lombok, Obyek Wisata Pantai Kuta Lombok, Akomodasi di Lombok, akhir pekan, bawah laut, Cacing, kampung .

Apa pendapatmu tentang Pantai Kuta di Pulau Lombok

3 Komentar to “Pantai Kuta di Pulau Lombok”

  1. Lombok Memang Keren

  2. Right here is the right blog for everyone who would
    like to find out about this topic. You realize so much its almost hard to argue with you (not that I really would want to…HaHa).
    You certainly put a fresh spin on a subject that’s been discussed for a long time.
    Great stuff, just great!

  3. When I initially commented I appear to have clicked on the -Notify me when new comments are added- checkbox and from now on whenever a comment is added I receive 4 emails with the same comment.

    There has to be a way you can remove me from that service?
    Thanks a lot!

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Kuta di Pulau Lombok Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Atuh Bali – Pasir
Pantai Atuh ialah pantai yang dianugerahkan Dewata untuk siapapun yang datang ke Bali. ...

Pantai Ulee Rubek, Lhokseumawe
Pantai Ulee Rubek – Bingung mencari lokasi wisata terutama pantai yang menawan di ...

Pantai Rancabuaya Garut
Pantai Rancabuaya adalah salah satu pantai di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. Pantai ...

Pantai Jimbaran dan Kedonganan
Pantai Jimbaran dan Kedonganan adalah merupakan tempat dimana para nelayan berlabuh dan pusat ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pulau Satonda, Sumbawa – NTB
Pulau Cubadak – Surga di Sumatera
Pantai Goa, Sumbawa – NTB
Pantai Pangandaran Daya Tarik Istimewa
Pantai Rontu, Sumbawa – NTB
Pulau Weigo, Raja Ampat – Papua
Pantai Tanjung Aan, Lombok – NTB
Pantai Ketaping, Kota Pariaman – Sumat

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.