Gili Kondo, Lombok – NTB

Rating: 85 out of 100, by 134 users
Kehidupan Bawah Laut Di Gili Kondo - Bali & NTB : Gili Kondo, Lombok – NTB

Tak salah Lombok disebut sebagai Pulau Seribu Gili. Deretan pulau eksotis mengelilingi Lombok. Salah satunya yang banyak wisatawan belum tahu adalah Gili Kondo, di Lombok Timur. Alam bawah lautnya luar biasa indah.

Traveling ke Lombok belum lengkap kalau belum menjelajahi gili-gili yang tersebar mengelilingi pulau eksotis ini. Yang paling terkenal tentu tiga gili, yakni Trawangan, Meno, dan Air.

Pantai Gili Kondo sangat tertata karena pulau ini dikelola oleh pihak swasta yang ditunjuk oleh Pemkab Lombok Timur yaitu Perama Tour and Travel. Perama bersama dengan warga tidak hanya sekedar menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata tetapi juga menjaga kawasan ini dari eksploitasi pulau oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Mulai dari tahun 2000 an mereka melakukan penanaman kembali terumbu karang dan pohon di kawasan ini.

Gili kondo merupakan sebuah pulau yang terletak di selat alas. selat yang memisahkan pulau lombok dengan pulau sumbawa. kita dapat menyaksikan secara jelas gunung rinjani dari gili kondo. sementara pulau sumbawa juga terlihat dekat dari gili kondo.

Gili kondo menyediakan keindahan panorama pantai, kejernihan air serta karang yang indah. namun demikian jika berkunjung ke pantai ini disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman. Karena hanya ada satu kafe yang dikelola sebuah biro wisata yang menu makanannya sangat terbatas.

Lokasi

Pulau yang terletak di selat Alas yang memisahkan pulau Lombok dan Sumabawa ini bisa ditempuh dengan menyeberang dari Sambelia dengan jarak tempuh sekitar 20-30 menit menggunakan kapal. Dari mataram ke Sambelia, anda akan menempuh perjalanan sekitar 2-2,5 jam.  Kalau anda ingin menginap di pulau kecil ini, anda bisa menyewa fasilitas cottage atau villa yang terbuat dari kayu. Tapi sebelum anda mengunjungi tempat ini, anda harus membokingnya dulu karena penginapannya yang masih terbatas, tapi jika anda mau memakai tenda, cukup bawa alat tenda dan kebutuhan lainnya.

Gili Kondo lebih dekat jika ditempuh dari Sumbawa karena pulau ini berada di Selat Alas. Selas Alas adalah selat yang memisahkan pulau Lombok dengan pulau Sumbawa. Jika Anda ingin menginap atau menghabiskan akhir pekan di Gili Kondo, kita harus memesannya terlebih dahulu di kantor Perama yang berada di Mataram. Atau jika hanya ingin mengunjungi Gili Kondo tanpa menginap, Anda bisa memesan hotel atau penginapan yang ada di Mataram seperti Bidari Hotel, Lombok Plaza Hotel dan Giri Hotel. Lombok masih memiliki gili lain yang layak untuk dikunjungi seperti Gili Nanggu, Gili Air dan Gili Meno.

Wisata

Gili Kondo akan memanjakan mata dan hati Anda. Hamparan pasir putih, birunya laut dengan garadasi warna yang menunjukkan kedalaman yang berbeda dan cerahnya awan adalah ornamen yang menyumbang kecantikan Gili Kondo. Jernihnya pantai Gili Kondo membuat kita bisa melihat terumbu karang yang cantik tanpa harus menyelam di kedalaman tertentu. Bersantailah di bibir pantai Gili Kondo, dari kejauhan kita akan melihat panorama yang indah.

Jika menghadap ke barat, kita akan melihat pulau Lombok yang gagah dengan perbukitan dan awan yang menggantung. Menghadap ke timur kita akan menyaksikan gugusan pulau Sumbawa besar dan kecil yang memesona. Melihat ke utara, pandangan kita akan bertemu dengan Gili Bedagan dan Bidara yang cantik dengan pasirnya yang putih bersih. Beberapa turis asing memanfaatkan Gili Kondo untuk berjemur atau sunbathing.

Untuk alat snorkelin dan diving, anda bisa menyewanya di sini dengan harga yang masih terjangkau dengan pemakaian sampai puas. Wisata pantai merupakan pilihan populer untuk para wisatawan sehingga kebanyakan pantai ramai oleh para pengunjung. Jika Anda menyukai suasana pantai yang sepi, Anda dapat berlibur ke Pantai Gili Kondo di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Setelah puas bermain snorkeling dan free diving, kita bisa island hopping, berjalan menyusuri hamparan pasir putih yang mengelilingi pulau seluas tak lebih dari 1 km persegi ini. Sunset di Gili Kondo akan memberikan anda pemandangan yang luar biasa, seolah-olah matahari sore ditarik gagahnya Gunung rinjani. Ketika anda berada di Gili Kondo, saya yakin anda akan merasa seperti tinggal di pulau pribadi. Oleh karena itu, Gili Kondo merupakan Tempat yang sempurna untuk menikmati bulan madu atau sekedar pesta kecil-kecilan bersama pasangan dan sahabat-sahabat anda.

Fasilitas

Fasilitas Gili Kondo sudah semakin lengkap. Ada penginapan, restoran, toilet, tempat membilas diri dengan air tawar, penyewaan alat snorkling dan beberapa tempat untuk beristirahat. Jika menyewa alat snorkling, Anda hanya membayar Rp. 20.000,- untuk dipakai seharian. Satu hal yang membuat Gili Kondo makin indah adalah karena kebersihan lingkungannya yang masih terjaga. Beberapa pohon dan tanaman hias ditanaman untuk menambah keindahan dan mengurangi sengatan matahari yang sampai ke tubuh kita.

Tertatanya Gili Kondo ini mungkin karena pulau tersebut secara khusus dikelola oleh pihak swasta yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Timur yakni Perama Tour and Travel. Perama bersama warga juga tidak sekedar menjadikan Gili Kondo sebagai tempat wisata namun juga menjaganya dari usaha eksploitasi pulau oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Sejak tahun 2000 an, mereka telah melakukan penanaman kembali pohon dan terumbu karang.

Pesisir Pantai Di Gili Kondo - Bali & NTB : Gili Kondo, Lombok – NTB
Snorkling Di Gili Kondo - Bali & NTB : Gili Kondo, Lombok – NTB

 

Galeri foto dari cerita tentang Gili Kondo, Lombok – NTB

Ada 8 gambar di dalam Gili Kondo, Lombok – NTB cerita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 8 gambar high-res.

Kehidupan Bawah Laut Di Gili Kondo - Bali & NTB : Gili Kondo, Lombok – NTBKeindahan Bawah Laut Di Gili Kondo - Bali & NTB : Gili Kondo, Lombok – NTBKeindahan Pantai Di Gili Kondo - Bali & NTB : Gili Kondo, Lombok – NTBPAnorama PAntai Di Gili Kondo - Bali & NTB : Gili Kondo, Lombok – NTBPantai Gili Kondo - Bali & NTB : Gili Kondo, Lombok – NTBPesisir Pantai Di Gili Kondo - Bali & NTB : Gili Kondo, Lombok – NTB

Apa pendapatmu tentang Gili Kondo, Lombok – NTB

Tinggalkan Komentarmu soal Gili Kondo, Lombok – NTB Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pulau Tiga, Dua, Satu Di Selat
Hamparan laut biru terlihat semakin menggoda dengan gugusan tiga pulau kecil yang saling ...

Gili Bedil, Sumbawa – NT
Wisata bahari di Indonesia memang patut untuk dikembangkan. Walaupun banyak diantaranya masih kurang ...

Pantai Air Cina, Kupang –
Jauh di ujung barat pulau Timor kurang lebih, 42 km dari Kota Kupang, ...

Pantai Selimpai Paloh –
Kawasan Pantai Selimpai Paloh merupakan salah satu kawasan konservasi yang terdapat di Kalimantan ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Poto Tano, Sumbawa – NTB
Pulau Wetar ( Pulau terluar Indonesia )
Pantai Bentenan, Manado – Sulawesi
Pulau Teulaga Tujoh, Langsa – Aceh
Pantai Torowamba, Sumbawa – NTB
Pantai Merah Afulu, Nias – Sumatera Ut
Pantai Matras di Pulau Bangka Belitung
Pulau Jefman, Sorong – Papua

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.