Pantai Jembatan Polak, Sumbawa – NTB

Rating: 87 out of 100, by 121 users
pantai jembatan polak - Bali & NTB : Pantai Jembatan Polak, Sumbawa – NTB

Pantai Jembatan Polak – Mungkin memang benar kalau sumbawa bukanlah sebuah kota yang besar, namun ternyata mencari sebuah tempat tongkrongan yang keren di kota ini tidaklah sulit, pasalnya ada begitu banyak tempat-tempat wisata yang indah dan lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota, salah satunya adalah Jembatan Polak, sebuah dermaga kecil yang berada di sebuah pantai yang sebenarnya bernama pantai labuhan.

Lokasi dan Transportasi

Pantai Jembatan Polak ini berada di desa Labuhan, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Tidak terlalu jauh dari pusat kota, mungkin hanya kurang lebih setengah jam perjalanan saja. Anda bisa menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi, namun disarankan lebih baik anda menggunakan kendaraan pribadi saja.

Disamping itu akan memudahkan anda untuk datang ke lokasi Pantai Jembatan Polak ini kapanpun anda mau, anda juga bisa lebih mudah untuk mengakses tempat-tempat lainnya yang mungkin ingin anda kunjungi setelah pulang atau bahkan sebelum berkunjung ke Pantai ini.

Dari pusat kota anda tinggal pergi saja ke arah Pasar Labuhan, setelah ketemu persimpangan, maka anda ambil saja jalan yang berada di sebelah kanan. Lalu lurus saja hingga anda bertemu sebuah Pantai di ujung jalan, disana anda bisa melihat sebuah Pantai kecil dengan sebuah Jembatan yang berbentuk seperti dermaga kecil.

Untuk bisa sampai ke Pulau Sumbawa ini sendiri perjalanannya memang cukup panjang, hal ini di karenakan anda harus pergi ke Lombok terlebih dahulu. Anda bisa naik bus dari Jakarta dengan tujuan Lombok, dan untuk ini anda akan di kenakan tarif kurang lebih sebesar Rp 400.000*) per orangnya, meski begitu waktu tempuh dari jakarta ke Lombok akan memakan waktu dua hari, cukup melelahkan memang. Namun jika anda ingin cepat sampai maka anda bisa menggunakan pesawat dari Jakarta dengan Tujuan Lombok.

Harga tiket termurah untuk sampai ke lombok kurang lebih sebesar Rp 709.000*) dengan maskapai penerbangan Lion Air, sedangkan harga tiket termahal adalah Rp 1.512.000*) dengan maskapai Merpati dan Rp 1.567.000*) dengan maskapai Lion Air.

Setelah sampai di Lombok, maka anda tinggal melanjutkan perjalanan untuk bisa sampai ke kota Mataram, anda bisa menggunakan Damri dengan Rute Mataram-Sumbawa dengan harga tiket sekitar Rp 65.000*) per orangnnya, atau anda bisa menggunakan travel dengan tarif sekitar Rp 70.000*) per orangnya, perjalanan dari Mataram ke Sumbawa membutuhkan waktu sekitar 3 – 4 jam perjalanan.

suasana pantai jembatan polak - Bali & NTB : Pantai Jembatan Polak, Sumbawa – NTB

Wisata

Jembatan Polak ini mungkin tidak terlalu terkenal di kalangan masyrakat luar, namun sangat terkenal kawasan masyarakat lokal, terutama di kalangan muda mudi setempat. Namun jangan salah, tempat ini tidak hanya ramai di gandrungi anak-anak muda, banyak juga orang-orang dewasa yang datang ke lokasi wisata yang satu ini, baik untuk memancing, ataupun bertamasya bersama keluarga tercinta.

Angin disini juga bertiup pelan, sangat sejuk, dan mampu menghipnotis anda yang tengah bersantai menikmati keindahan alam setempat. Tempat ini memang di kenal dengan nama “Jembatan Polak” padahal, lokasi wisata yang satu ini berada di Pantai Labuhan, mungkin karena spot yang paling terkenal di Pantai ini adalah Jembatan Polak, makanya lokasi ini lebih dikenal dengan nama itu.

Entah kenapa jembatan ini sendiri diberi nama Polak yang artinya “Patah”, mungkin karena ujung dari jembatan ini langsung menjorok ke tengah laut, seperti halnya sebuah dermaga, dan terlihat seolah-olah sebuah jembatan yang patah.

Disini anda bisa memancing, atau duduk-duduk sembari menikmati hembusan angin dan deburan ombak, atau melompat dari sana untuk terjun ke laut, sangat seru berenang di Pantai ini sambil melompat dari Jembatan Polak ini, anak-anak kecil di sekitar sini sangat sering melakukannya.

Tips
1. Datanglah disaat cuaca sedang cerah, karena jika sedang hujan ataupun mendung, sering kali terjadi badai di sekitar lokasi ini, meski terkadang terlalu kuat, namun cukup untuk membuat anda susah melihat sekeliling karena banyaknya debu-debu yang beterbangan, dan tentunya hal itu akan membuat anda merasa tidak nyaman.

2. Jika berkunjung ke lokasi Pantai Jembatan Polak atau Pantai Labuhan ini, Anda juga bisa membawa bekal makanan sendiri, karena makanan yang dijual di sekitar lokasi Pantai Jembatan Polak ini cenderung mahal, jadi lebih seru anda membeli makanan sendiri dari luar, atau menyiapkan dari rumah untuk piknik bersama di Pantai Jembatan Polak ini.

3. Cobalah datang ketempat ini saat siang menjelang sore hari, pemandangan langit yang mulai menjingga itu akan terlihat sangat keren jika di padukan dengan pemandangan indah dari Pantai Jembatan Polak ini, banyak pemuda dan pemudi yang memilih untuk datang sore hari untuk menikmati fenomena sunset bersama kekasih hati sembari mengitari Pantai Jembatan Polak ini dengan menggunakan sampan atau perahu kecil berdua.

4. Jika ke Sumbawa maka anda wajib mencicipi beberapa kuliner khas sana, seperti Singang yang penampilannya hampir mirip pindang ikannya palembang, lalu anda juga bisa mencicipi Sepat yang hampir sejenis seafood namun dengan kuah yang asam-asam segar, lalu ada Gecok yang berupa makanan olahan daging sapi, kemudian Ayam bakar Taliwang, dan masih banyak yang lainnya.

Setelah di bayangkan, ternyata seru juga bukan berkunjung ke Jembatan Polak ini, meski memang tidak terlalu banyak aktivitas yang bisa anda lakukan, namun setidaknya lokasi wisata yang satu ini juga mampu memberikan sebuah ketenangan dan pemandangan yang tidak kalah indahnya dengan yang lain.

Galeri dari berita tentang Pantai Jembatan Polak, Sumbawa – NTB

Ada 2 foto di dalam Pantai Jembatan Polak, Sumbawa – NTB berita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 2 foto high-res.

pantai jembatan polak - Bali & NTB : Pantai Jembatan Polak, Sumbawa – NTBsuasana pantai jembatan polak - Bali & NTB : Pantai Jembatan Polak, Sumbawa – NTB

Apa pendapatmu tentang Pantai Jembatan Polak, Sumbawa – NTB

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Jembatan Polak, Sumbawa – NTB Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Karang Copong, Banten
Karang Copong merupakan sebuah karang berlubang yang berada di tengah laut. Untuk mencapai ...

Pantai Walur Pasir Putih dan L
Pantai Walur memiliki pasir putih dan garis pantai yang landai. Keindahan pasir putihnya ...

Pulau Moyo, Sumbawa – NT
Sumbawa memiliki banyak tempat wisata menarik yang sangat terkenal dengan keindahan dan kealamiannya, ...

Pantai Charlita, Nias –
Pulau Nias merupakan sebuah pulau kecil yang berada di Provinsi Sumatera Utara, berbatasan ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Modangan, Malang – Jawa Timur
Teluk Bima, Sumbawa – NTB
Pantai Minajaya, Sukabumi – Jawa B
Pantai Parang Kusumo Budaya dan Tradisi
Pantai Lampu Satu, Merauke – Papua
Pantai Oi Fanda, Sumbawa – NTB
Pantai Sanur Bali yang Mempesona
Pantai Sawarna Wisata Surga di Banten

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.