Pantai Papa, Sumbawa – NTB

Rating: 86 out of 100, by 128 users
Pantai Papa, Sumbawa - Bali & NTB : Pantai Papa, Sumbawa – NTB

Pantai Papa – Pantai memang merupakan objek wisata yang sangat banyak dan bisa anda temukan di sepanjang Pulau Sumbawa. Apalagi, pulau ini cukup terkenal dengan pantai-pantainya yang cantik untuk mengisi waktu liburan anda. Salah satu pantai yang berada di arah timur Pulau Sumbawa yakni Pantai Papa bisa menjadi tujuan wisata anda apabila sedang berada di kabupaten Bima di Pulau Sumbawa.

Keindahan Pantai Papa - Bali & NTB : Pantai Papa, Sumbawa – NTB
Panorama Sunset Di Pantai Papa - Bali & NTB : Pantai Papa, Sumbawa – NTB

Lokasi dan Transportasi

Pantai Papa merupakan pantai yang berada di bagian timur kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya di Desa Lambu, Kecamatan Lambu. Untuk menuju pantai ini, perjalanan memang cukup menantang dengan jalur yang berkelok-kelok serta menanjak. Suasana sepanjang perjalanan juga cukup menarik dengan pemandangan alam yang sangat alami.

Namun, bagi yang belum berada di Bima, jarak tempuh dari Sumbawa Besar kurang lebih sekitar 7 hingga 8 jam perjalanan darat karena letaknya yang berada paling timur di Pulau Sumbawa. Bis langsung menuju Bima sudah tersedia, bahkan untuk anda yang berada di Mataram, ibukota dari NTB pun sudah ada bis langsung menuju kabupaten ini, namun jarak tempuh memang lebih lama karena letak Mataram yang berada di Pulau Lombok. Anda bisa mencari bis tujuan Bima/Dompu. Biasanya jika dari Mataram, anda bisa menemukannya di Terminal Bertais.

Untuk mempersingkat waktu, Kabupaten Bima memiliki Bandar Udara Sultan Mahmud Salahudin, jadi bagi anda yang tidak ingin berlama-lama di jalan, anda bisa menggunakkan pesawat untuk tiba lebih cepat di kota Bima dan bisa langsung melanjutkan perjalanan anda ke Pantai Papa. Dari perempatan jalan menuju Pelabuhan dari Kota Bima, ambil jalan ke kiri untuk menuju kawasan Lambu.

Untuk menuju pantai ini, anda bisa menyewa kendaraan dengan biaya sewa sekitar Rp 400.000*) hingga Rp 600.000*) per hari. Bahkan, dengan biaya tersebut, anda sudah difasilitasi dengan sopir yang siap membawa anda ke beragam objek wisata di Bima tanpa harus bingung soal rute jalan untuk mencapai tujuan anda seperti Pantai Papa. Namun, jika anda hanya pergi sendiri dan tidak banyak tujuan wisata, anda bisa menggunakkan ojek untuk penghematan.

Wisata

Pantai Papa merupakan pantai yang memiliki panorama alam masih alami dan belum tersentuh oleh tangan-tangan pembangunan. Jadi, sangat cocok bagi wisatawan yang menyukai lokasi wisata yang natural dan masih asli. Pesisir pantai yang landai, membuatnya lebih nyaman untuk dijadikan sebagai tempat berenang dan bermain air di pinggir pantainya.

Pantai Papa memiliki panorama alam yang sangat menarik dengan kawasan perbukitan di berbagai sisinya. Selain itu anda juga bisa melihat puncak dari Gunung Sangiang yang merupakan salah satu gunung api di Sumbawa dan salah satu dari dua gunung api di Bima. Ditambah dengan birunya lautan tentu menciptakan pemandangan yang sangat cantik dari pantai ini. Bagi yang menyukai fotografi, suasana pantai yang cantik ini sangat pas untuk diabadikan dengan kamera anda.

Pondok-pondok pantai memang sudah ada beberapa di kawasan pantai ini, namun memang dibuat seadanya, sehingga bagi anda yang mungkin merasa kurang nyaman, bisa membawa alas duduk sendiri seperti tikar untuk bebas menentukan lokasi bersantai anda. Apalagi suasana pantai yang tidak begitu ramai tentu sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai sambil menikmati suasana yang tenang.

Agak ke tengah dari bibir pantai, pemandangan bawah lautnya cukup menarik, jadi anda juga bisa melakukan aktivitas lain seperti snorkeling. Namun, peralatan harus anda bawa sendiri sebelum mencapai pantai ini karena belum tersedianya tempat penyewaan alat-alat snorkeling ataupun diving.

Garis pantai yang cukup panjang juga cocok bagi anda yang ingin berjalan-jalan dengan sepeda, apalagi hembusan angin yang cukup sejuk dan suasana pantai yang lumayan teduh walaupun sebenarnya antisipasi terhadap sengatan sinar matahari tetap harus diingat.

Tak jauh dari pantai, anda juga bisa menemukan tempat pembudidayaan mutiara, sehingga anda bisa melihat langsung pembudidayaannya bahkan, bagi yang belum mengetahui lokasi Pantai Papa, tempat ini sering dijadikan patokan untuk menemukan lokasi dari Pantai Papa karena jaraknya yang berdekatan. Nama tempat ini yakni PT BSM (Bima Sakti Mutiara), jadi bagi anda yang ingin bertanya lokasi pantai, anda bisa menyebutkan tempat pembudidayaan ini, karena namanya yang lebih dikenal oleh masyarakat.

Tips

1. Jangan segan untuk bertanya lokasi dari pantai ini karena belum ada petunjuk jalan yang jelas untuk mencapai Pantai Papa.

2. Bawalah topi ataupun sunblock ketika berada di tempat ini karena tak ada bangunan untuk berteduh di sekitar pantai.

3. Jangan lupa bawa makanan dan minuman bagi yang ingin menikmati pantai ini sedikit lebih lama, karena belum ada penjual makan di sekitar pantai.

Berwisata ke Pantai Papa merupakan pilihan yang menarik bagi yang mencintai keindahan alam serta tempat yang natural. Suasananya yang tenang pun sangat pas dijadikan sebagai tempat bersantai untuk menikmati keindahan alam. Nah, bagi yang berencana ke Pulau Sumbawa dan mengunjungi Kabupaten Bima, Pantai Papa bisa dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata anda.

 

Galeri foto dari posting tentang Pantai Papa, Sumbawa – NTB

Ada 5 gambar di dalam Pantai Papa, Sumbawa – NTB posting. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 5 gambar high-res.

Keindahan Pantai Papa - Bali & NTB : Pantai Papa, Sumbawa – NTBPanorama Sunset Di Pantai Papa - Bali & NTB : Pantai Papa, Sumbawa – NTBPantai Papa, Sumbawa - Bali & NTB : Pantai Papa, Sumbawa – NTBPantai Papa - Bali & NTB : Pantai Papa, Sumbawa – NTBSenja Di Pantai Papa - Bali & NTB : Pantai Papa, Sumbawa – NTB
Diposting pada 17 July 2014 - Oleh tanzil - Kategori Bali & NTB.
Tag: Akomodasi Pantai Papa, penginapan di Sumbawa, sumbawa, sumba, Lokasi Pantai Papa, NTB, pantai sumbawa .

Apa pendapatmu tentang Pantai Papa, Sumbawa – NTB

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Papa, Sumbawa – NTB Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pulau Weigo, Raja Ampat –
Teluk Mayalibit adalah teluk yang lain dari yang lain. Berada di kepulauan Waigeo, ...

Pantai Petitenget dan Pura Kun
antai ini terkenal memiliki keindahan pesisir yang berbalut pasir berwarna putih. Gelombang ombak ...

Pantai Torowamba, Sumbawa R
Berlibur ke pantai merupakan salah satu pilihan yang bisa anda lakukan untuk menenangkan ...

Pantai Dengan Pasir Putih Dan
Indonesia terkenal dengan keindahan pantainya. Di antara 17 ribu pulau di negeri ini, ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Harapan Nusa Tenggara Timur
Pulau Teulaga Tujoh, Langsa – Aceh
Pantai Air Cina, Kupang – NTT
Pantai Padang – Padang Bali 20 Bes
Pantai Pagatan, Banjarmasin – Kali
Gili Lampu, Lombok – NTB
Pantai Tropical, Sumbawa – NTB
Pantai Ekas, Lombok – NTB

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.