Pantai Torowamba, Sumbawa – NTB

Rating: 85 out of 100, by 133 users
Pasir Putih PantaiTorowamba - Bali & NTB : Pantai Torowamba, Sumbawa – NTB

Berlibur ke pantai merupakan salah satu pilihan yang bisa anda lakukan untuk menenangkan pikiran. Apalagi jika suasana pantainya tenang, damai, aman dan nyaman. Tentunya akan menjadi nilai tersendiri bagi pengunjung yang datang.

Pantai Torowamba, merupakan pantai yang tepat bagi anda yang menyukai suasana tenang dan damai karena pantai yang berada di Pulau Sumbawa ini selain pemandangan alamnya yang sangat indah, kehadirannya pun seakan tenggelam dari perhatian pemerintah dan wisatawan sehingga pengunjungnya sangat sepi. Sangat cocok sebagai tempat untuk merefleksikan kepenatan anda.

Lokasi Dan Transportasi

Secara administratif Pantai Torowamba berada di Wilayah Desa Lamere, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Berjarak sekitar 6 Km dari dari Kota Sape. Untuk menuju ke pantai ini anda bisa menggunakan beberapa alternatif kendaraan, baik dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi karena sudah banyak jasa transportasi yang bisa mengantarkan anda menuju ke Kota terdekatnya, yaitu di Kecamatan Sape.

Jika sebelumnya anda berada di Ibu Kota Provinsi NTB yaitu di Lombok, anda bisa menggunakan bus jurusan Mataram-Bima-Dompu yang bisa anda temukan di Terminal Bertais, Kota Mataram. Ongkos bus cukup dengan membayar sekitar Rp 150.000 dan anda pun akan sampai di Kota Bima.

Jika ingin lebih cepat, anda bisa menggunakan pesawat yang melayani penerbangan ke Bandara Sultan Mahmud Salahudin, Bima. Anda bisa mulai penerbangan dari Bandara BIL yang ada di Lombok dengan tarif sekitar Rp 300.000 sekali penerbangan. Setibanya di Bima, anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Sape dengan menggunakan bus kecil sejenis engkel dari Terminal bus.

Ongkosnya sekitar Rp 20.000 dengan perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam. Dari Sape ini nanti anda dapat melanjutkan perjalanan ke arah Utara menuju Desa Lamere dengan menggunakan ojek. Setelah menempuh waktu sekitar 20 menit perjalanan maka anda pun akan tiba di Desa dan sekitar 2 Km lagi anda akan tiba di Pantai Torowamba ini.

Wisata

Pantai Torowamba sepertinya merupakan pantai yang tertinggal. Dahulu sempat ada beberapa cottage yang berdiri di bibir pantai namun sekarang cottage tersebut sudah kosong di tinggal pemiliknya.

Hal ini menjadikan pantai ini semakin sepi dari kunjungan wisatawan, padahal keindahan alam yang disuguhkan pantai ini sungguh sangat luar biasa cantiknya. Mungkin anda pernah berkunjung ke Nusa Dua di Bali, seperti itulah kira-kira gambaran pesona pantai ini.

Pantai Torowamba memiliki bentuk yang sangat unik, dimana terdapat sebuah tanjung dengan dua arus yang mengalirinya. Pantai ini memiliki arus yang cukup tenang sehingga akan aman jika anda ingin bermain air di pantainya. Hamparan pasir putihnya yang tersebar sepanjang bibir pantai masih sangat bersih.

Begitu pula dengan air lautnya yang sangat jernih, bahkan dari atas permukaannya saja kita dapat melihat beberapa biota laut yang ada di bawahnya. Sangat cocok untuk melakukan snorkeling ataupun diving. Selain itu pula ikan yang ada disini cukup banyak, bagi anda yang memiliki hobi memancing tentunya tidak akan melewatkan pemandangan yang seperti ini.

Jika sudah lelah bermain sepanjang hari, anda bisa bersantai di bawah pohon yang tumbuh di bibir pantai atau jika mau anda pun bisa berjemur di pasir pantainya. Saat menjelang sore hari, panorama alam yang disuguhkan di pantai ini akan semakin cantik.

Sinar matahari yang mulai tenggelam dari balik bukit akan membias diatas permukaan air laut, menghasilkan gradasi warna jingga kebiru-biruan. Sungguh pemandangan yang romantis. Menjelang malam harinya disaat air mulai surut, anda bisa berburu berbagai hewan laut seperti ikan, kepiting, teripang dan beberapa hewan laut lainnya yang biasanya bersembunyi di balik bebatuan karang.

PantaiTorowamba - Bali & NTB : Pantai Torowamba, Sumbawa – NTB
Jajaran Cottage di PantaiTorowamba - Bali & NTB : Pantai Torowamba, Sumbawa – NTB

Anda bisa mencarinya di perairan dangkal tak jauh dari bibir pantai. Tentunya akan sangat mengasikkan berburu malam hari seperti ini dan jika buruan sudah di dapat, anda bisa menghidupkan api unggun untuk mengolah hasil buruan sebagai santap malam anda bersama teman dan keluarga.

Toro Wamba menyajikan khas sajian alam daerah tropis yaitu pantai dengan air yang jernih dengan hamparan pasir putih, kemudian berbagai macam aktivitas yang dapat di laksanakan oleh wisatawan seperti berenang, snorkling, diving, memancing, berjemur serta bersantai. Toro Wamba juga menyediakan akomodasi (penginapan) yang berartistik lokal yang dapat dijangkau serta dikelola langsung oleh masyarakat setempat.

Tips

1. Berhati-hatilah saat dalam perjalanan menuju ke pantai, terutama jika anda membawa kendaraan pribadi. Hal ini dikarenakan jalannya yang berlubang dan banyaknya kerikil di tengah jalan. Belum lagi beberapa tanjakan dan tikungan tajam yang ada di depan nantinya.

2. Jika anda ingin bermalam disini, tidak ada salahnya untuk membawa tenda. Bawalah pula bekal makanan dan minuman anda sendiri. Selain karena pantainya yang sepi, anda pun dapat lebih menghemat pengeluaran.

3. Bawalah sunblock atau topi karena cuaca di pantai akan sangat panas. Gunakanlah pula pakaian yang nyaman untuk cuaca seperti ini. Jangan lupakan kamera dan peralatan snorkeling anda karena pemandangan di pantai dan bawah lautnya sangatlah cantik yang sayang untuk dilewatkan.

 

Kumpulan Gambar dari artikel tentang Pantai Torowamba, Sumbawa – NTB

Ada 6 potret di dalam Pantai Torowamba, Sumbawa – NTB artikel. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 potret high-res.

Keindahan PantaiTorowamba - Bali & NTB : Pantai Torowamba, Sumbawa – NTBPantaiTorowamba - Bali & NTB : Pantai Torowamba, Sumbawa – NTBPasir Putih PantaiTorowamba - Bali & NTB : Pantai Torowamba, Sumbawa – NTBPemandangan Cottage di PantaiTorowamba - Bali & NTB : Pantai Torowamba, Sumbawa – NTBHamparan Pasir putih PantaiTorowamba - Bali & NTB : Pantai Torowamba, Sumbawa – NTBJajaran Cottage di PantaiTorowamba - Bali & NTB : Pantai Torowamba, Sumbawa – NTB
Diposting pada 25 July 2014 - Oleh tanzil - Kategori Bali & NTB.
Tag: snorkling, berjemur, pulau sumbawa, kepiting, kawasan Torowamba, Obyek wisata di Sumbawa, penerbangan .

Apa pendapatmu tentang Pantai Torowamba, Sumbawa – NTB

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Torowamba, Sumbawa – NTB Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Base G, Jayapura –
Pantai Base G merupakan salah satu pantai berpasir putih di Jayapura.  jaraknya hanya ...

Pulau Angso Duo, Pariaman –
Objek wisata Pulau Angso Duo  adalah perpaduan wisata alam dan sejarah di Kota ...

Pantai Krueng Geukuh, Lhokseum
Pantai Krueng Geukuh – sebagai wilayah paling ujung dari Pulau Sumatera, bahkan Indonesia, ...

Pantai Ciramea, Banten – Jaw
Banten, propinsi yang terdapat di Pulau Jawa bagian barat tersebut memang menyimpan banyak ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Natsepa Ambon
Pantai Benete, Sumbawa – NTB
Pantai Nyang Nyang Bali, Alami nan Elok
Pantai Setoko, Batam – Kepulauan R
Pantai Galesong Utara, Takalar – S
Pantai Tiram, Padang Priaman – Sumater
Pantai Pangandaran Daya Tarik Istimewa
Pulau kadidiri, Tojo Una Una – Sulawes

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.