Pantai Wane, Sumbawa – NTB

Rating: 86 out of 100, by 130 users
suasana pesisir Pantai Wane - Bali & NTB : Pantai Wane, Sumbawa – NTB

Pantai Wane – Pantai yang indah dan alami merupakan salah satu suguhan favorit wisatawan yang berkunjung ke Pulau Sumbawa. Pemandangan yang cantik ditambah dengan aktivitas-aktivitas lain yang menarik, bisa anda dapatkan apabila berkunjung ke beberapa pantai di pulau ini. Salah satunya yang cukup menarik dan menawarkan suasana yang tenang adalah Pantai Wane.

Lokasi dan Transportasi

Pantai Wane berada di Desa Tolotangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bima yang merupakan kabupaten paling timur di Pulau Sumbawa, memiliki jarak tempuh yang cukup jauh jika dihitung dari Sumbawa Besar, anda membutuhkan waktu sekitar 6 hingga 7 jam perjalanan darat untuk mencapai Bima.

Bahkan, bagi anda yang berada di Mataram ibukota dari NTB, waktu tempuh menjadi lebih lama yakni sekitar 12 jam perjalanan darat karena, anda masih harus menyebrang dari Pulau Lombok menuju Pulau Sumbawa.

Keindahan Pantai Wane - Bali & NTB : Pantai Wane, Sumbawa – NTB
Ombak di Pantai Wane - Bali & NTB : Pantai Wane, Sumbawa – NTB

Sudah ada angkutan berupa bis langsung yang akan membawa anda menuju Bima baik dari Sumbawa Besar, maupun dari Kota Mataram. Namun, untuk mempersingkat waktu, anda bisa menggunakkan pesawat udara yang akan tiba di Bandara Sultan Mahmud Salahudin yang berada di Kabupaten Bima.

Letak Pantai Wane memang cukup jauh dari ibukota kabupaten Bima, serta masih sulitnya sarana transportasi umum. Apabila katika anda tiba di Bima, berhenti di Terminal Tente di Kecamatan Woha, maka jarak tempuh menuju Pantai Wane kurang lebih sekitar 1,5 jam.

Namun, bagi anda yang berada di ibukota kabupaten Bima, maka jarak tempuh menuju pantai sekitar 2 jam perjalanan darat. Rute yang bisa anda ambil jika dari Terminal Tente yakni belok ke kiri menuju arah monta. Jalur ini merupakan jalur yang sama untuk menuju Pantai Rontu. Sayangnya, kondisi jalan menuju pantai ini memang kurang baik.

Anda bisa menggunakkan ojek ataupun menyewa kendaraan. Biaya sewa kendaraan roda empat sekitar Rp 400.000*) sampai dengan Rp 600.000*) per hari nya. Namun, dengan biaya tersebut anda sudah difasilitasi dengan sopir sehingga memudahkan anda dalam menuju tempat-tempat wisata lainnya, karena tak perlu membingungkan rute yang harus diambil, khususnya bagi anda yang belum paham jalan-jalan di kawasan Bima. Anda bisa menemukan tempat penyewaan di sekitaran Bima ataupun di sekitar bandara bagi anda yang datang dengan pesawat udara.

Wisata

Ketika memasuki kawasan Pantai Wane, suasana indah dan tenang akan langsung menghampiri anda. Kondisi pantai yang sepi dan tak terlalu ramai, sangat cocok bagi anda yang menginginkan ketenangan di tempat wisata alam seperti pantai. Hamparan pasirnya yang berwarna putih, tentu menjadikan suasana pantai terlihat sangat cantik dan mempesona.

Biru jernihnya laut yang merupakan bagian dari Samudera Hindia ini, menjadi pemandangan yang sepadan dengan suasananya yang indah. Ditambah lagi ombak samudera yang besar, sehingga ketika bersantai di pantai ini, anda hanya hampir mendengarkan suara ombak saja apabila pantai sedang kosong.

Namun, bagi anda yang ingin bermain air di Pantai Wane, harap berhati-hati. Apalagi bagi anda yang belum begitu mahir berenang karena dikhawatirkan terseret oleh ombak pantai wane yang cukup besar. Pantai Wane juga cocok dijadikan sebagai tempat untuk meliuk bersama tarian ombak, yakni melakukan aktivitas seperti surfing karena kondisi ombaknya yang cukup besar.

Dikarenakan pantai ini merupakan lokasi keluar masuknya nelayan yang menangkap ikan di laut, tak jarang anda bisa membeli ikan-ikan segar langsung dari para nelayan ketika berwisata ke Pantai Wane.

Kemudian, anda bisa menjadikan ikan-ikan tersebut sebagai pengisi acara wisata anda dengan membakar ikan di pinggir pantai. Bahkan, jika anda berkenan, anda bisa menyewa perahu nelayan untuk memancing ikan di beberapa titik. Harga sewa bisa anda negosiasikan pada pemilik perahu tersebut.

Tips

1. Belum ada penjual makanan yang menjajakan makanannya di sekitar pantai, jadi bagi anda yang ingin berlama-lama, bawalah sendiri persediaan makanan anda agar tidak kelaparan selama berwisata.

2. Bagi yang ingin berselancar, anda juga harus membawa sendiri papan selancar anda. Tak ada penyewaan alat apapun karena suasana pantai yang masih sangat alami dan belum tersentuh pembangunan.

3. Jangan lupa gunakkan sunblock bila berada di sekitar pantai untuk mengurangi resiko tersengat sinar matahari langsung.

4. Untuk yang membawa anak-anak, awasi anak anda dengan baik. Jangan biarkan bermain di pinggir pantai apalagi jika tak ada yang mendampingi.

5. Belum ada penginapan ataupun hotel di sekitar pantai, jadi anda bisa mencari penginapan atau hotel lain yang berada di luar kawasan Pantai Wane.

Suasana pantai yang masih alami, bisa memberikan kesan tersendiri baik karena suasananya ataupun pemandangannya yang masih asli. Belum lagi kondisi pantai yang sepi, menambahkan suasana yang tenang dan bisa membuat anda merasa rileks.

Pantai Wane merupakan solusi yang tepat untuk para pecinta suasana alam yang tenang, apalagi jika anda adalah peselancar. Jangan lewatkan kesempatan menikmati pesona Pantai Wane bagi yang berlibur ke Pulau Sumbawa khususnya Kabupaten Bima.

 

Galeri gambar dari cerita tentang Pantai Wane, Sumbawa – NTB

Ada 6 potret di dalam Pantai Wane, Sumbawa – NTB cerita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 potret high-res.

Debur ombak di Pantai Wane - Bali & NTB : Pantai Wane, Sumbawa – NTBhamparan bebatuan di Pantai Wane - Bali & NTB : Pantai Wane, Sumbawa – NTBKeindahan Pantai Wane - Bali & NTB : Pantai Wane, Sumbawa – NTBOmbak di Pantai Wane - Bali & NTB : Pantai Wane, Sumbawa – NTBPantai Wane - Bali & NTB : Pantai Wane, Sumbawa – NTBsuasana pesisir Pantai Wane - Bali & NTB : Pantai Wane, Sumbawa – NTB
Diposting pada 20 July 2014 - Oleh tanzil - Kategori Bali & NTB.
Tag: sumba, Wane, Obyek Wisata Pantai Wane, menikmati, pasir, Informasi Wane, Pulau NTB .

Apa pendapatmu tentang Pantai Wane, Sumbawa – NTB

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Wane, Sumbawa – NTB Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

The Passage, Raja Ampat ̵
The Passage adalah salah satu objek wisata yang cukup terkenal di kepulauan ini. ...

Pantai Ora, Maluku – Amb
Menjelajahi Maluku memang tidak pernah ada habisnya. Kepulauan yang terbentang hingga Laut Aru ...

Pantai Tanjung Dewa, Tanah Lau
Pantai Tanjung Dewa terletak di Desa Tanjung Dewa Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut. ...

Pantai Batu Mejan, Badung R
Pantai Batu Mejan atau dikenal dengan sebutan Echo Beach terletak di Desa Canggu, ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pulau Tomia, Wakatobi – Sulawesi Tengg
Gili Sunut, Lombok – NTB
Pantai Karapyak, Ciamis – Jawa Barat
Pantai Sindangkerta, Tasikmalaya – Jaw
Pantai Sereg, Cianjur – Jawa Barat
Pantai Atuh Bali – Pasir Putih yan
Pantai Sembukan Surakarta
Pulau Kaja, Palangkaraya – Kalimantan

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.