Gili Sudak, Lombok – NTB

Rating: 85 out of 100, by 135 users
rumah apung di gili sudak - Bali & NTB : Gili Sudak, Lombok – NTB

Lombok selama ini terkenal dengan keindahan alam yang memukau. Pesona pulau ini bahkan mengundang para wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke pulau yang ada di Indonesia bagian tengah ini.

Salah satu yang memukau di Pulau Lombok adalah Gili Sudak. Terletak di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, keindahan Gili Sudak menjadi magnet yang mampu menarik wisatawan untuk datang dan menikmati keelokan alam yang ditawarkan.

Lokasi

Untuk menuju Gili Sudak, perjalanan dapat ditempuh dari Kota Mataram. Menempuh jarak 40 kilometer atau sekitar 2 jam, tujuan pertama adalah Pelabuhan Tawun. Perjalanan dilanjutkan dengan perahu sewaan yang tersedia di pelabuhan untuk membawa Anda menyeberang sampai ke Gili Sudak. Hanya memakan waktu sekitar 20 menit, Anda sudah disambut dengan kelembutan pasir di pulau ini.

Wisata

Pulau ini benar-benar masih virgin. Hanya ada dua rumah nelayan dari anyaman bambu yang jaraknya tak terlalu jauh, satu bungallow agak reot tak terurus dan satu pendopo dengan beberapa kursi yang berjajar rapi. Mungkin waktu-waktu tertentu saja tempat ini ramai. Katanya bungallow itupun masih sering digunakan untuk menginap. Rasanya seperti privat island, tenang dan nyaman.

Pasir putih di pulau ini begitu menggoda. Melangkahlah tanpa alas kaki dan rasakan kelembutan pasir putihnya. Tubuh Anda akan merespon sentuhan lembut pasir putih, memberikan efek relaksasi yang membuat nyaman tubuh Anda.

Terdapat bangku-bangku untuk bersantai bagi Anda yang ingin sekadar duduk bermalas-malasan menikmati birunya air laut. Ditemani gulungan ombak yang tenang membuat suasana santai Anda menjadi begitu berkuwalitas.

Bagi Anda yang gemar berjemur di pantai, hangatnya sinar matahari di Gili Sudak ketika pagi bisa memanjakan tubuh Anda. Bermain air di pinggir laut juga menjadi aktivitas yang menyenangkan. Kesegaran air di sini bisa menyegarkan pikiran kita yang sehari-hari disibukkan dengan urusan pekerjaan.

Gili sudak tidak hanya eksotis akan keindahan pulaunya. Tapi panorama bahari bawah laut tidak kalah penting masih sangat asri dengan terumbu karang yang terjaga habitatnya serta ikan-ikan yang bermain ria. Bagi pecinta snorkling ini adalah surga bawah laut yang wajib dihargai keindahan alamnya.

Tidak perlu terlalu jauh ketengah untuk bermain-main dengan ikan, hanya berjarak beberapa meter dari tepi pantai, terumbu karang pun sudah mulai bermunculan. Namun jika bergerak lebih ke tengah lagi, tentu saja spesies terumbu karang dan berbagai jenis ikan semakin ramai bermunculan.

Melihat berbagai ikan yang tidak diketahui nama dan jenisnya itu meliuk-liuk keluar masuk terumbu karang, menimbulkan rasa iri. Jika bisa, rasanya ingin menjelma menjadi spesies ikan dan ikut berenang di antara terumbu-terumbu karang itu. Tinggal sementara di dunia bawah laut yang indah, melupakan kepenatan yang terjadi di daratan.

Untuk pesnorkling pemula, jangan khawatir tidak memakai life vest. Pesona bawah lautnya dapat dinikmati di pinggir laut yang dangkal dengan berdiri. Tapi tetap harus hati-hati dan diperhatikan untuk tidak merusak/mengganggu terumbu karang. Dengan cara memasukan kepala sedikit kedalam air, bernafas dengan baik dan pelan-pelan angkat kedua kaki maka anda akan mengambang dikedangkalan tersebut, tetap rileks dan enjoy bermain dengan ikan dan terumbu karang.

sepinya gili sudak - Bali & NTB : Gili Sudak, Lombok – NTB
pantai berpasir putih di gili sudak - Bali & NTB : Gili Sudak, Lombok – NTB

Lelah dengan semua kegiatan yang Anda lakukan dan perut terasa lapar, cobalah menuju restoran yang ada di sini. Aneka menu ikan bakar sudah siap menanti untuk Anda cicipi. Ditambah dengan sajian buah kelapa segar, santapan Anda menjadi pengalaman yang istimewa. Terdapat beberapa warung tepi pantai yang menyediakan menu seafood yang sangat cocok dengan suasana yang ada.

Penduduk lokal dengan ramah penuh keakraban mau berbagi sedikit cerita tentang Gili. Bagi anda yang ingin bersembunyi dari kegaduhan bisa juga mencoba menginap bermalam di Gili Sudak tanpa harus mengeluarkan uang banyak, cukup sukarela terhadap penduduk lokal. Uniknya di atas jam 10 malam penerangan listrik di Gili tidak ada, masyarakat setempat memanfaatkan genset untuk penerangan di malam hari.

Selain Gili Sudak, Tangkong dan Nanggu yang sangat familiar di daerah Sekotong . Ada satu Gili lagi yang berdekatan dengan Gili Sudak yaitu Gili Kedis / Gili Duta

Gili mungil yang juga menjadi tempat terbaik untuk mencoba bersnorkling. Di Gili ini tidak akan ditemukan pepohonan rindang ataupun kursi santai seperti Gili Sudak. Terik matahari di siang hari sangat cocok dan pas bagi anda yang ingin mengelingkan kulit

Transport ke Gili Kedispun bisa menggunakan jasa perahu dari Gili Sudak kira-kira 3-5 menit.

 

Galeri foto dari informasi tentang Gili Sudak, Lombok – NTB

Ada 6 foto di dalam Gili Sudak, Lombok – NTB informasi. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 foto high-res.

pantai berpasir putih di gili sudak - Bali & NTB : Gili Sudak, Lombok – NTBpantai di gili sudak - Bali & NTB : Gili Sudak, Lombok – NTBrumah apung di gili sudak - Bali & NTB : Gili Sudak, Lombok – NTBsepinya gili sudak - Bali & NTB : Gili Sudak, Lombok – NTBgili sudak - Bali & NTB : Gili Sudak, Lombok – NTBKeindahan pesisir pantai Gili sudak - Bali & NTB : Gili Sudak, Lombok – NTB

Apa pendapatmu tentang Gili Sudak, Lombok – NTB

Tinggalkan Komentarmu soal Gili Sudak, Lombok – NTB Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Sawarna Wisata Surga di
Pantai Sawarna merupakan tempat wisata pantai baru di sisi selatan Propinsi Banten. Dan ...

Pantai Karang Bolong, Serang &
Kawasan Pantai Anyer, salah satu lokasi wisata diprovinsi Banten tersebut, memang menawarkan banyak ...

Pulau Datu, Tanah Laut – Kal
Pulau Datu adalah sebuah pulau kecil yang masuk dalam wilayah Kabupaten Tanah Laut, ...

Pantai Hamadi, Jayapura –
Kota Jayapura memang memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi sebuah kota wisata. ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Ambalat, Kutai Kertanegara –
Pantai Goa Cina, Malang – Jawa Timur
Pantai Pasir Panjang Singkawang, Kaliman
Pantai Rancabuaya Garut
Pulau Temajo, Singkawang – Kalimantan
Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur
Pantai Poto Batu, Sumbawa – NTB
Pantai Baloiya, Kota Banteng – Sul

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.