Pantai Drini Satu dari Deretan Pantai Cantik di Wonosari Yogya

Rating: 90 out of 100, by 103 users
Pinggir Pantai Drini - DIY Yogyakarta : Pantai Drini Satu dari Deretan Pantai Cantik di Wonosari Yogya

Pantai Drini merupakan salah satu pantai yang menjadi pilihan kunjungan wisata yang menyajikan pemandangan indah. Pantai Drini Gunung Kidul ini termasuk dalam wilayah kabupaten Gunung kidul yang cukup jauh ditempuh dari pusat kota Yogyakarta. Terletak di Desa Ngestirejo, Kec Tanjungsari Gunung Kidul.

pulau karang pantai Drini - DIY Yogyakarta : Pantai Drini Satu dari Deretan Pantai Cantik di Wonosari Yogya
Pantai Drini Gunung Kidul - DIY Yogyakarta : Pantai Drini Satu dari Deretan Pantai Cantik di Wonosari Yogya

Jadi kalo dari jogja kita tinggal ambil arah menuju candi prambanan trus belok kanan menuju wonosari. Nanti setelah sampai di pasar wonosari ada pertigaan belok kanan dengan petunjuk arah menuju ke pantai baron. Lokasi pantai ini tidak jauh dari pantai baron.

Pantai Pulau Drini merupakan sebuah pantai di deretan pantai-pantai cantik di Wonosari Jogja Indonesia. Disekitar Pantai Pulau Drini juga terdapat Pantai Baron, Pantai Krukup, Pantai Krakal, Pantai Sadranan dll.

Berkunjung ke sebuah pantai adalah hal yang menyenangkan. Di pantai Drini ini, wisatawan bisa bermain pasir, bermain air, atau sekedar bersantai sembari menikmati indahnya pemandangan.

Jarak yang harus ditempuh untuk sampai ke pantai ini sekitar 40 kilometer. Jika menggunakan kendaraan bermotor, kita harus menempuh perjalanan selama sekitar 2 jam.

Pantai ini sangat mudah untuk ditemukan, karena berada dalam wilayah yang sama dengan pantai-pantai lain seperti Pantai Baron, Pantai Krakal, dan Pantai Kukup. Jalan masuk ke Pantai Drini jaraknya beberapa kilometer dari Pantai Baron dan Pantai Kukup.

Karena Pantai Drini masih berada di dalam wilayah yang sama dengan pantai-pantai lainnya, kita tidak perlu membayar biaya tambahan. Biaya masuk ke pantai ini sudah termasuk dalam biaya yang sudah kita bayarkan saat memasuki wilayah beberapa pantai yang indah ini. Yang harus kita bayarkan saat sampai di Pantai Drini hanyalah biaya parkir saja.

Letak Pantai Drini agak masuk ke dalam, dan papan penunjuk jalan kesana tidak banyak. Tapi, jalan menuju ke pantai ini cukup bagus, dan tidak membingungkan. Perjalanan ke Pantai Drini juga samasekali tidak membosankan. Selama perjalanan, kita dapat melihat indahnya perbukitan karang. Di perbukitan karang tersebut, terdapat sebuah gua yang cukup menarik.

Pantai ini memiliki pesonanya sendiri. Selain diapit dua pulau karang, hewan-hewan dan tumbuhan laut juga tampak jelas di bawah permukaan air. Saat itu banyak anak kecil yang mandi sambil menangkap ikan warna-warni yang berenang-renang. Meskipun ombak disana tak seganas Pantai Parangtritis, ada baiknya para orang tua tetap waspada ketika mengajak anak-anaknya.

Beberapa orang bertelanjang dada lalu merebahkan diri di atas butiran pasir yang hangat. Sensasinya seperti dipijat dan terasa ada cubitan-cubitan kecil di sekujur tubuh. Namun, sinar matahari yang membakar pasir ini tak membuat air laut menjadi panas. Air laut di pantai ini paling adem dan terasa lebih “nyes” ketimbang tempat yang lain.

Angin disana berhembus kencang, bercampur pasir yang beterbangan kian kemari. Beberapa orang duduk di bawah pohon yang konon bisa menjadi penangkal bisa ular. Meja-meja kayu yang ditata seadanya. Ada juga kursi panjang dari potongann kayu pohon kelapa. Tempat itu bisa menjadi pilihan untuk menikmati senja dan keindahan matahari yang tenggelam.

Bau amis yang terbawa angin membuat siang itu terasa sempurna. Pantai Drini tak hanya memanjakan mata. Tetapi juga telinga dengan suara angin yang menderu. Serta, hidung yang terus menerus membaui aroma ikan segar seperti di pasar pagi.

Pantai Drini seperti menunjukkan tentang kekuatan alam yang patut disyukuri dan dicintai agar tetap lestari. Dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya, Pantai Drini boleh dibilang masih perawan. Memang, pantai ini belum banyak tersentuh oleh tangan manusia, dan pemandangan disana masih alami.

Di Pantai Drini terdapat hamparan pasir yang luas, dan cukup bersih karena belum tercemar oleh sampah ataupun aktivitas manusia. Bagian pantai di Pantai Drini sangat landai, dan airnya pun jernih. Jadi, kita bisa dengan jelas melihat karang dan rumput laut, serta beraneka ragam hewan laut kecil yang berkeliaran. Ini sangat menarik, khususnya bagi anak-anak kecil.

Biasanya mereka suka menangkap ikan-ikan laut berukuran kecil yang berwarna-warni, dan menempatkannya di dalam sebuah kantong plastik. Ini adalah pemandangan yang menarik, walaupun sebenarnya sedikit menyedihkan karena ikan-ikan yang tertangkap tadi kemungkinan besar hanya akan mati sia-sia.

Pantai Drini memang pantai yang unik. Udara di pantai ini relatif sejuk dan air lautnya pun lebih dingin jika dibandingkan dengan air laut di pantai-pantai lainnya di wilayah yang sama. Karena itulah, pantai ini sangat cocok bagi mereka yang ingin bersantai sembari menikmati pemandangan laut yang indah.

Selain pemandangan pantai dan beraneka ragam biota laut, di Pantai Drini kita dapat mengamati kehidupan para nelayan yang cukup menarik. Para nelayan yang ada di sekitar pantai ini sangat ramah dan sopan. Bahkan, jika kita mengajak mereka mengobrol, mereka tidak akan ragu untuk menceritakan berbagai hal tentang keseharian mereka sebagai nelayan.

Kawasan pantai Drini yang indah, bisa buat berenang dan aman. Karena ombak utama jauh dan terhalang batu karang. jika laut surut bisa wisata dan bermain sambil mencari ikan. Jenis ikan damsel/betok, sergeant major, belanak, jambrung, goby pasir, bintang laut, dan beberapa polyp dapat di jumpai disini.

Jika kita beruntung bisa melihat ikan hias yang warna-warni. Merupakan tempat yang ideal jika bermain dan mandi dengan anak kecil. tidak seperti kawaasan pantai di sekitarnya. MCK, warung kecil dan tempat parkir sangat representatif dan nyaman. tempat yang nyaman

Pantai Drini disebut juga dengan Pantai Pulau, disebut demikian karena terdapat batu karang yg sangat besar sehingga menyerupai pulau disebrang pantai, sekitar 100 meter dari bibir pantai.

Apabila laut pasang maka batu tsb menjadi seperti pulau dan apabila laut surut maka kita bisa menjangkau batu tersebut dengan jalan kaki melewati hamparan pasir putihnya.

Terdapat tangga menuju puncak pulau karang tsb, untuk melihat laut lepas serta pemandangan sekitar. Di Pantai Pulau Drini ini juga terdapat perkampungan nelayan. Oh yaaaa di Pulau Diri tumbuh pohon drini yang konon kayu nya dapat dipakai sebagai penangkal ular berbisa.

Kumpulan Gambar dari berita tentang Pantai Drini Satu dari Deretan Pantai Cantik di Wonosari Yogya

Ada 6 potret di dalam Pantai Drini Satu dari Deretan Pantai Cantik di Wonosari Yogya berita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 potret high-res.

pulau karang pantai Drini - DIY Yogyakarta : Pantai Drini Satu dari Deretan Pantai Cantik di Wonosari YogyaWisata Pantai Drini - DIY Yogyakarta : Pantai Drini Satu dari Deretan Pantai Cantik di Wonosari YogyaKapal Nelayan Pantai Drini - DIY Yogyakarta : Pantai Drini Satu dari Deretan Pantai Cantik di Wonosari YogyaKeindahan Pantai Drini Gunung Kidul - DIY Yogyakarta : Pantai Drini Satu dari Deretan Pantai Cantik di Wonosari YogyaPantai Drini Gunung Kidul - DIY Yogyakarta : Pantai Drini Satu dari Deretan Pantai Cantik di Wonosari YogyaPinggir Pantai Drini - DIY Yogyakarta : Pantai Drini Satu dari Deretan Pantai Cantik di Wonosari Yogya

Apa pendapatmu tentang Pantai Drini Satu dari Deretan Pantai Cantik di Wonosari Yogya

Satu Komentar to “Pantai Drini Satu dari Deretan Pantai Cantik di Wonosari Yogya”

  1. Mau nanya’….
    untuk penginapan di pantai drini ada nggak?????
    Mohon infonya

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Drini Satu dari Deretan Pantai Cantik di Wonosari Yogya Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pulau Um, Sorong – Papua
Indonesia memang terdiri dari banyak pulau, dari yang besar hingga yang kecil, apalagi ...

Pantai Lovina Bali – Lum
Pantai Lovina atau Lovina terletak sekitar 9 Km sebelah barat kota Singaraja, ini ...

Pantai Rontu, Sumbawa –
Pantai Rontu – Objek wisata alam berupa pantai merupakan jenis lokasi wisata favorit ...

Pulau Bakut, Barito Kuala –
Pulau Bakut di wilayah Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang di atasnya berdiri Jembatan ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Palippis, Polewali Mandar –
Gili Banta, Bima – NTB
pantai kata, Pariaman – Sumatera B
Pantai Base G, Jayapura – Papua
Pantai Kuala Parek, Langsa – Aceh
Pantai Kedonganan, Badung – Bali
Pulau Bokor, kepulauan seribu – DKI Ja
Pantai Jungwok Keindahan Tersembunyi di

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.