Pantai Indrayanti yang Indah

Rating: 91 out of 100, by 95 users
pantai indrayanti pasir putih - DIY Yogyakarta : Pantai Indrayanti yang Indah

Pantai Indrayanti terletak di sebelah timur Pantai Sundak, pantai yang dibatasi bukit karang ini merupakan salah satu pantai yang menyajikan pemandangan berbeda dibandingkan pantai-pantai lain yang ada di Gunung kidul. Tidak hanya berhiaskan pasir putih, bukit karang, dan air biru jernih yang seolah memanggil – manggil wisatawan untuk menceburkan diri ke dalamnya, Pantai Indrayanti juga dilengkapi restoran dan cafe serta deretan penginapan yang akan memanjakan wisatawan.

Beragam menu mulai dari hidangan laut hingga nasi goreng bisa di pesan di restoran yang menghadap ke pantai ini. Pada malam hari, gazebo – gazebo yang ada di bibir pantai akan terlihat cantik karena diterangi kerlip sinar lampu. Menikmati makan malam di cafe ini ditemani desau angin dan alunan debur ombak akan menjadi pengalaman romantis yang tak terlupa. Tentunya itu bila dinikmati bersama orang terkasih. Panorama yang eksostis mampu memikat hati para pengunjung untuk berlama – lama mengahbiskan waktu berlibur di pantai ini.

Di bagian Barat pantai indrayanti ini dari pintu masuk pantai, terdapat gunungan batu karang yang cukup besar dan  elok. Dibalik batu karang tersebut terdapat pantai berpasir putih yang cukup luas. Hal ini lah yang menambah keindahan pantai ini. Pantai dengan panorama alam yang begitu menawan dan mampu memikat para wisatawan untuk mengunjunginya.

pantai indrayanti yogyakarta - DIY Yogyakarta : Pantai Indrayanti yang Indah
pantai indrayanti dari atas - DIY Yogyakarta : Pantai Indrayanti yang Indah

Pantai Indrayanti awalnya bernama Pantai Pulang Syawal. Indrayanti merupakan nama pemilik café dan restoran di pantai ini. Karena nama Indrayanti terpampang di papan nama café dan resto miliknya, masyrakat sering menyebut pantai ini Pantai Indrayanti. Keterlibatan pihak swasta dalam pengelolaan pantai ini sangat membawa dampak positif. Berbeda dengan pantai-pantai lainnya, pantai ini tergolong sangat bersih bebas dari sampah para pengunjung. Hal ini dikarenakan penelola tak segan – segan menjatuhkan denda sebesar Rp. 10.000 untuk tiap sampah yang dibunag wisatawan secara sembarangan. Karena itu pantai ini menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi.

Pengelola pantai menyediakan beberapa buah jetsky yang bisa disewa para pengunjung pantai untuk menikmati keindahan pantai dari sisi lain, selain kenikmatan berjetsky ria tentunya.  Selepas berjetsky, pengunjung bisa bermain di tepian pantai sembari bermain air laut dan menikmati deburan ombak yang menyapu bibir pantai atau bisa juga berjemur menikmati cahaya matahari. Terdapat gazebountu para pengunjung yang ingin beristirahat sejenak.

Pengelola pantai juga menyediakan penginapan bagi para pengunjung yang ingin menginap. Harga nya berkisar antara Rp. 350.000 sampai Rp. 650.000 per malam nya. Penginapan nya terletak di pinngir pantai, sehingga para pengunjung yang menginap dapat menyaksikan indahnya panorama di pantai ini pada malam atau dini hari melaui penginapan.

Wisata kuliner di pantai indrayanti menyediakan berbagai macam makanan. Diantara nya ada ayam bakar / goreng dan ikan bakar / goreng dan berbagai macam makanan lainnya .Adajuga es kelapa muda, berbagai macam rasa jus, serta es jeruk yang dapat menjadi teman pelepas dahaga.  Sembari menikmati makanan dan minuman yang telah tersedia, akan terasa lebih nikmat lagi jika santap sore para wisatawan dengan keindahan matahari terbenam di pantai Indrayanti ini.

Pantai yang sangat cocok untuk menjadi tempat liburan bagi anda yang ingin melepas semua penat dari aktifitas sehari-hari yang begitu melelahkan. Liburan yang tergolong cukup murah dan sangat hemat kantong anda tentunya.

Kumpulan Gambar dari konten tentang Pantai Indrayanti yang Indah

Ada 6 gambar di dalam Pantai Indrayanti yang Indah konten. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 gambar high-res.

pantai indrayanti - DIY Yogyakarta : Pantai Indrayanti yang Indahpantai indrayanti dari atas - DIY Yogyakarta : Pantai Indrayanti yang Indahpantai indrayanti gunung kidul - DIY Yogyakarta : Pantai Indrayanti yang Indahpantai indrayanti pasir putih - DIY Yogyakarta : Pantai Indrayanti yang Indahpantai indrayanti wonosari - DIY Yogyakarta : Pantai Indrayanti yang Indahpantai indrayanti yogyakarta - DIY Yogyakarta : Pantai Indrayanti yang Indah

Apa pendapatmu tentang Pantai Indrayanti yang Indah

2 Komentar to “Pantai Indrayanti yang Indah”

  1. Salah satu pantai recomended di gunung kidul jogja, cantik eksotis dan have fun buat bersama keluarga ataupun teman. Walaupun menempuh jarak cukup jauh dari kota jogja sampai dipantai ini tidak akan mengecewakan hati. Salam traveler 😉

  2. yah, lelah di perjalanan terobati saat tiba di pantai :)
    salam traveler ^_^

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Indrayanti yang Indah Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Dreamland Pecatu Bali &
Pantai Dreamland terdapat di kompleks Bali Pecatu Graha ( Kuta Golf Link Resort ...

Pulau Bungin, Sumbawa –
Indonesia merupakan Negara yang memiliki banyak Pulau, dimana setiap pulaunya memiliki adat dan ...

Pantai Teupin Layeu dan Pantai
Pantai Teupin Layeu & Pantai Teupin Sirkui – Merupakan pantai yang menjadi tujuan ...

Pantai Krueng Geukuh, Lhokseum
Pantai Krueng Geukuh – sebagai wilayah paling ujung dari Pulau Sumatera, bahkan Indonesia, ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Waisai Tercinta, Raja Ampat ̵
Pantai Kuta, Wisata Dunia di Indonesia
Pantai Labu Pade, Sumbawa – NTB
Pantai Bingin, Badung – Bali
pantai kata, Pariaman – Sumatera B
Pulau Halmahera – Maluku
Pulau Tikus – Bengkulu
Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.