Pantai Kuwaru DI Yogyakarta

Rating: 89 out of 100, by 104 users
Pasar Ikan Pantai Kuwaru - DIY Yogyakarta : Pantai Kuwaru DI Yogyakarta

Pantai Kuwaru merupakan salah satu pantai di Bantul terletak di sebelah timur Pantai Pandansimo. Secara administratif pantai tersebut termasuk wilayah dusun Kuwaru Desa Poncosari Kecamatan Srandakan. Jarak dari kota Yogyakarta sekitar 29 KM. Untuk menuju pantai ini cukup mudah karena tersedia fasilitas jalan yang memadai.

Di pantai ini selain kita dapat menikmati deburan ombak pantai selatan tersedia pula warung -warung makanan dengan sajian menu beragam. Satu hal yang membedakan dengan pantai lain di Bantul yaitu di Pantai Kuwaru kita dapat menikmati hembusan angin pantai sambil makan ataupun bersantai di bawah rindangnya pohon cemara. Rindangnya pantai tersebut berkat usaha penghijauan yang dilakukan warga sejak sekitar enam tahun lalu.

Pasar Ikan Pantai Kuwaru - DIY Yogyakarta : Pantai Kuwaru DI Yogyakarta
Pohon Cemara Pantai Kuwaru - DIY Yogyakarta : Pantai Kuwaru DI Yogyakarta

Pantai Kuwaru di Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mulai banyak dikunjungi wisatawan domestik, terutama mereka yang ingin menikmati alam pantai dan berwisata kuliner.

terdapat pasar ikan yang menjual ikan yang masih segar, kondisi alamnya yang rindang dengan banyaknya pohon cemara yang mulai tumbuh besar, sehingga menjadi tempat bersantai nan sejuk bagi para pengunjung pantai.

Pengunjung pantai dapat menikmati sajian makanan olahan hasil laut yang banyak dijual warga setempat di bawah pohon rindang, bersantai sambil menikmati keindahan laut. Inilah daya tarik Pantai Kuwaru.

Pantai Kuwaru di Bantul, Yogyakarta – yoshiewafa – Sama halnya seperti Pantai Parangkusumo yang terletak di Bantul, Pantai Kuwaru ini juga salah satu pantai yang terletak di Bantul sebelah timur Pantai Pandansimo. Secara administratif lokasi pantai Kuwaru masih termasuk dalam wilayah dusun Kuwaru Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan. Jarak sekitar 29 km dari kota Yogyakarta.

Akses menuju pantai Kuwaru bisa di katakan cukup mudah karena sudah tersedia fasilitas jalan yang memadai. Namun masih agak kesulitan jika Anda ingin menggunakan bus besar, karena jalan yang saat ini tersedia masih kurang lebar untuk kendaraan besar.

Namun Anda bisa menempunya menggunakan kendaraan bermotor, baik menggunakan sepeda motor ataupun kendaraan roda empat. Perjalanan akan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 45 menit dari Jogja sampai ke lokasi pantai Kuwaru.

Ketika dalam perjalanan memasuki kawasan Bantul Anda akan dapat melihat indahnya pemandangan yang akan sangat jarang di temukan di kawasan perkotaan. Hamparan sawah yang luas dengan warna warni tanaman pertanian yang beraneka ragam, tidak jarang Anda juga akan menemui petani yang sedang maupun akan mengerjakan sawahnya. Selain itu, Anda juga akan melewati beberapa desa serta kampung yang pada akhirnya akan sampai di tempat wisata pantai Kuwaru.

Anda juga akan disuguhi dengan pemandangan pepohonan yang banyak tumbuh di sekitar desa atau perkampungan yang berada di pinggir persawahan tersebut. Angin yang bertiup semilir sepoi-sepoi dan menggerakkan semua dedaunan serta pepohoan, yang dapat membuat Anda merasa teduh dan nyaman selama berada dalam perjalanan menuju pantai Kuwaru.

Di pantai ini selain Anda dapat menikmati suasana deburan ombak pantai selatan, disini juga tersedia warung – warung makanan yang menyajikan menu masakan yang beragam.

Satu hal yang membuat Pantai ini berbeda dengan pantai lain yang ada di Bantul yaitu di Pantai Kuwaru Anda bisa menikmati hembusan tiupan angin pantai sambil makan maupun bersantai di bawah rindangnya pohon cemara. Rindangnya Pantai Kuwaru ini karena usaha penghijauan yang dilakukan oleh warga sekitar lokasi pantai.

Pantai Kuwaru juga menyediakan beberapa wahana wisata yang terbagi menjadi dua :

1. Wahana Tetap (wahana yang ada pada hari biasa)

  • Kolam Renang @Rp. 5000/orang
  • ATV motor @Rp. 25000/15menit
  • Motor trail @Rp. 25000/15menit
  • Kereta Mini @Rp. 5000/orang
  • Mandi bola @Rp. 5000/orang

2. Wahana Tidak Tetap (wahana yang hanya ada saat liburan)

  • Komidi Putar @Rp. 5000/orang
  •  Biang Lala @Rp. 5000/orang
  • Rumah Balon @Rp. 5000/orang

Pantai Kuwaru mempunyai kondisi alam yang sangat rindang karena banyak sekali pohon cemara udang, yang membuat pantai ini juga memiliki suasana sejuk. Berbeda dengan wisata kuliner Pantai Depok yang terasa sangat terik karena masih minimnya pepohonan yang rindang.

Kumpulan Gambar dari artikel tentang Pantai Kuwaru DI Yogyakarta

Ada 6 potret di dalam Pantai Kuwaru DI Yogyakarta artikel. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 potret high-res.

Pemandangan Jalan menuju Pantai Kuwaru - DIY Yogyakarta : Pantai Kuwaru DI YogyakartaPemandangan Ombak di Balik Cemara - DIY Yogyakarta : Pantai Kuwaru DI YogyakartaPohon Cemara Pantai Kuwaru - DIY Yogyakarta : Pantai Kuwaru DI YogyakartaWisata Pantai Kuwaru - DIY Yogyakarta : Pantai Kuwaru DI YogyakartaPantai Kuwaru Yogyakarta - DIY Yogyakarta : Pantai Kuwaru DI YogyakartaPasar Ikan Pantai Kuwaru - DIY Yogyakarta : Pantai Kuwaru DI Yogyakarta

Apa pendapatmu tentang Pantai Kuwaru DI Yogyakarta

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Kuwaru DI Yogyakarta Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pulau Sabolon, Flores –
Flores, Nusa Tenggara Timur yang terkenal dengan Taman Wisata Pulau Komodo-nya itu ternyata ...

Pulau Tomia, Wakatobi – Sula
Pulau ini adalah salah satu dari puluhan pulau yang berada di gugusan kepulauan ...

Pantai Popoh Tulung Agung
Pantai ini merupakan salah satu obyek wisata pantai yang terletak di Tulung Agung, ...

Pantai Grupuk, Lombok –
Menjelajahi keelokan pantai yang ada di Lombok rasanya memang tak cukup bila hanya ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Gili Ketapang, Probolinggo – Jawa Timu
Pantai Teluk Makmur, Dumai – kepulauan
Pantai Medewi,Jembrana – Bali
Pantai Sorake, Surganya Surfer di Nias
Pantai Sekongkang, Sumbawa – NTB
Pantai Kuta, Wisata Dunia di Indonesia
Pantai Rancabuaya Garut
Pantai Tanjung Aan, Lombok – NTB

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.