Pantai – Pantai Di Taman Impian Jaya Ancol, DKI Jakarta

Rating: 85 out of 100, by 135 users
Pesisir Pantai Elok - DKI Jakarta : Pantai – Pantai Di Taman Impian Jaya Ancol, DKI Jakarta

Bagi warga Jakarta yang ingin menikmati suasana pantai dengan jarak tempuh yang cukup dekat sepertinya hanya mempunyai satu pilihan yaitu pantai-pantai di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Menyadari besarnya keinginan warga Jakarta akan wisata pantai yang bersih, pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol pun terus berbenah untuk memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik bagi para pengunjungnya.

Saat ini ada beberapa pantai yang dapat kita nikmati di Ancol, dan beberapa diantaranya cukup menyenangkan bila kita membawa anak-anak turut serta.  Walaupun kualitas air laut yang kurang bersih untuk kita berenang didalamnya, namun masih banyak fasilitas lain yang dapat kita nikmati selama berwisata di pantai-pantai yang ada di Ancol.

Transportasi ke Ancol

Ancol dapat dicapai dengan bus, taksi, atau mobil sewaan. Jika anda datang dari bogor, ada juga kereta, tetapi hanya pada hari minggu.

Anda dapat berjalan – jalan di dalam kawasan ancol dengan menggunakan mobil, berjalan kaki atau naik mobil antar – jemput yang di sediakan dalam komplek

Akomodasi

Di dalam kawasan Ancol Bay City Jakarta, Anda akan menemukan beberapa hotel seperti Hotel Raddin, Wisata Hotel, Mercure Hotel dan Putri Duyung Cottages, Aston Marina Hotel, Putri Duyung Ancol, atau Mercure Convention Centre Ancol Hotel dengan berbagai harga dan fasilitas.

Hotel dan Convention Centre

  • Putri Duyung Cottage
  • Mercure Convention Centre
  • Hotel Raddin Ancol

Apartemen

  • Ancol Mansion
  • Mediterania Marina Ancol

Berikut Pantai Pantai Yang Ada Di Sekitar Kawasan Ancol :

Pantai Ria 

Pantai ini memiliki karakteristik yang menonjol, selain memiliki keindahan suasana laut yag begitu indah, juga adanya replika Kapal Pecah yang berdiri kokoh menjulang tinggi di tengah-tengah dataran pantai. Tak heran, kalau para pengunjung pantai ini, banyak yang menyaksikan dan mencoba memasuki ruang Kapal Pecah. Selain itu, replika Kapal Pecah bisa menjadi suatu pengetahuaan bagi anak-anak. Mereka bisa mengenal kapal yang persis seperti kapal sungguhan, yang terdampar ditepi pantai.

Di Pantai Ria ini anda tidak diperbolehkan berenang, karena pantainya termasuk pantai yang curam. Sepanjang pantai ini telah dibuat tanggul, yang sekaligus berfungsi sebagai pilar-pilar yang bisa dipergunakan untuk duduk-duduk. Dan Pantai Ria ini memang diperuntukan bagi para pengunjung yang hendak berolahraga Joging atau bersepeda. Karena itu sepanjang pantai ini telah dibuatkan tanggul dan Joging track, dengan panjang pantai 500 meter.

Selain bermain-main di replika Kapal Pecah, anak-anak juga bisa bermain pasir di sekitar bagunan kapal. Tidak usah khawatir bila tidak membawa alat-alat bermain pasir dari rumah, karena di sekitar Pantai Ria banyak pedagang yang menjualnya walaupun dengan harga yang cukup mahal (sekitar Rp. 40.000,- untuk satu set ember berisi sekop dan cetakan warna warni).

Saat bermain di Replika Kapal Pecah, sebaiknya para orangtua/pendamping ikut masuk ke dalam untuk mengawasi, karena bangunan replika ini cukup tinggi, terutama permainan perosotannya, dan lumayan licin. Jadi untuk anak-anak balita wajib untuk didampingi dan untuk anak-anak yang sudah besar juga harus diawasi. Yang paling menyenangkan adalah saat anak-anak berada di atas bangunan kapal, mereka bisa melihat pemandangan pantai lepas yang indah dan luas.

Pantai Beach Pool

Bila anak-anak ingin mandi atau berenang di laut sambil bermain pasir di pantai landai, maka kita harus ajak mereka ke Pantai Beach Pool yang terletak beberapa ratus meter dari Pantai Ria.

Tidak usah khawatir dengan fasilitas bilas dan bersih-bersih setelah berenang di pantai Beach Pool ini karena telah tersedia fasilitas bilas & toilet yang cukup bersih. Jangan lupa untuk membawa baju ganti, alat mandi dan handuk. Dan yang terpenting adalah pengawasan ketat dari para orangtua dan pendamping terhadap anak-anaknya yang sedang bermain di pantai atau berenang di laut.

Sebaiknya datanglah pagi hari atau bukan saat weekend / hari libur bila ingin memperoleh spot tempat menggelar tikar yang nyaman di Pantai Beach Pool ini. Dan hebatnya lagi, pantai ini buka sampai malam hari .jadi berenang malam-malam di pantai pun diperbolehkan asalkan ada pengawasan yang sangat ketat dari orangtua.  Saat malam hari, duduk di Beach Pool ini adalah tempat yang paling pas menikmati kerlap kerlip lampu dari resto Dermaga yang sengaja dibangun di tengah laut.

Pantai Bende

Dulunya pantai ini menjadi favorit para pengunjung yang ingin leyeh-leyeh di dalam tenda sewaan sepanjang pantai Bende, namun sayangnya sepertinya jasa penyewaan tenda saat ini sudah tidak ditiadakan

Dulunya pasir di Pantai Bende ini adalah pasir biasa, namun belum lama ini pihak pengelola Ancol menambahkan pasir putih sehingga pantai ini terlihat lebih bersih dan luas. Yang ingin piknik dan gelar tikar disini masih boleh kok walaupun pemandangan lautnya terhalang dengan tanggul dan jogging track.

Di seberang parkiran Pantai Bende ini juga terdapat stasiun kereta api choo choo train yang bisa membawa kita sampai ke Pantai Ria.

Yang istimewa dari Pantai Bende ini adalah pada bagian ujung pantai terdapat jalan menuju jembatan Dermaga Cinta yang panjang dan terbuat dari kayu . Berjalan-jalan di jembatan Dermaga Cinta ini pasti memberi kenangan tersendiri bagi anak-anak karena selain panjang dan menjorok ke tengah laut, saat akhir pekan banyak pencari kepiting dan kerang yang langsung menawarkan hasil tangkapannya di bawah jembatan kepada para pengunjung.

Selain itu , bila menyusuri Jembatan Dermaga Cinta ini pada sore hari, kita bisa mampir ke Resto Le Bridge yang berada ditengah laut. Beristirahatlah sejenak sambil menyantap hidangan ringan sambil menikmati indahnya langit semburat oranye saat matahari terbenam.

Pantai Ancol Beach City 

Inilah pantai terbaru di kawasan Ancol. Lokasinya agak jauh dari pantai-pantai yang telah ada sebelumnya dan berada di belakang sebuah mal terbaru yang sengaja dibangun oleh pihak Ancol untuk para pengunjung yang ingin bersantai, berwisata kuliner a la mall sambil menikmati pemandangan laut.

Bisa dikatakan bahwa Ancol Beach City ini adalah satu-satunya mal di Jakarta yang mempunyai pantai pasir putih di halaman belakangnya.

Namun yang harus diketahui,  pengunjung tidak diperkenankan untuk berenang di laut Ancol Beach City ini dikarenakan pantainya yang curam. Nyemplungin kaki aja siy boleh, tapi gak boleh berenang-renang seperti di Pantai Beach Pool. Pasirnya yang putih bersih dan luas menjadikan tempat ini sangat cocok untuk anak-anak bermain pasir, bersantai dan berlari-larian di pantai .

Pantai ini juga buka sampai malam lho, dan yang istimewa dari Pantai Ancol Beach City ini adalah setiap bulannya tanggal 22 ada pertunjukan Fire Works atau Kembang Api GRATIS Dan pada hari Sabtu dan Minggu juga selalu ada Live Band Show yang memeriahkan suasana walaupun volume suaranya lumayan keras / berisik.

Pelabuhan Marina Ancol 

Ada satu lagi tempat di Ancol yang mungkin menarik untuk dikunjungi bersama anak.  Pelabuhan Marina Ancol ini diperuntukan untuk kapal-kapal kecil terutama kapal-kapal pribadi dan kapal pesiar. Selain itu Pelabuhan Marina Ancol  juga melayani penyeberangan ke kepulauan seribu, dan charter berbagai ukuran kapal. Bila Ayah Ibu ingin mencari penawaran paket yang paling pas untuk berwisata ke kepulauan seribu seperti ke pulau tidung, pulau pramuka dan lain-lain , di kantor Pelabuhan Marina ini terdapat banyak agen wisata yang menawarkan berbagai paket wisata  dan jadwal keberangkatan ke kepulauan Seribu.

Atau ingin menyewa Private Yacht untuk berwisata bersama keluarga? Disinilah Ayah Ibu bisa memilih kapal pesiar mewah yang diinginkan sekaligus tawar menawar dengan pihak pengelola kapal.  Bila menggunakan jasa agen wisata,  jadwal pulang dari salah satu pulau di Kepualan Seribu kembali ke Pelabuhan Marina Ancol biasanya adalah jam 2 siang. Nah bila menyewa kapal pesiar pribadi kita bisa minta pulang dari lokasi sekitar jam 4-5 sore sehingga bisa sempat menikmati pemandangan sunset di tengah laut.

Pantai Festival

Ancol Jakarta Baycity, tempat rekreasi keluarga terbesar di Asia Tenggara ini, agaknya semakin enak di pandang mata dan dinikmati fasilitasnya. Salah satunya Pantai Festival yang letaknya berdekatan dengan Pantai Marina, di Pantai Festival ini, selain kita bisa duduk – duduk dengan nyaman di tepi pantaidengan alam pemandangan laut lepas. Juga kita bisa naik perahuyang tersedia dan di sewakan bagi para pengunjung demi menikmati nuansa alam laut yang indah.

Atau kita juga bisa bersanti dengan keluarga dengan menyewa tenda – tenda, suasana seperti ini jelas berbeda dan sunggu menggembirakan. Tak Cuma itu, kita juga bisa naik Gondola dari pantai festival ini mengelilingi wilayah Ancol Jakarta Baycity, dan menikmati suasana dari atas

Untuk kebutuhan akomodasi para pengunjug, Taman dan pantai tentunya juga telah mengupayakan fasilitas untuk sarana makan dan minum. Bahkan juga menyediakan cindera mata khas Taman Impian. Sarana makan minum ini digelar dari berupa kios – kios kecil hingga restouran besar, dengan pilihan berbagai masakan dan minuman. Jadi, anda dan keluarga tidak perlu khawatir untuk kebutuhan yang satu ini.

Pantai Carnaval

Jika di sisi bagian timur Taman Impian Jaya Ancol pengunjung bisa menemukan pantai Carnival. Maka di sebelah barat taman rekreasi terpadu tersebut anda bisa menemukanpantai Festival. Pantai itu terletak di jalan Lodan Timur, Pedemangan, Jakarta Utara.

Pantai Festival tidak hanya strategis dan mudah dikunjungi. Tempat rekreasi tersebut juga menawarkan pemandangan indah. Selain panorama laut jawa, pengunjung juga dapat mengamati siluet bangunan – bangunan tinggi di pesisir utara ibukota. Dari kejauhan anda bisa melihat pembangkit listrik di muara angke dan Priuk serta beberapa gedung pencakar langit. Beberapa perahu nelayan juga tampak tertambat atau berlalu lalang di perairan.

Suasana pesisir utara yang tenang membuat pantai Festival Ancol diminati sebagai tempat bersantai. Ombak laut juga tidak terlalu besar sehingga cukup aman untuk berlibur bersama seluruh anggota keluarga. Angin laut juga suasana panas terhalang oleh pepohonan yang tumbuh di pinggir pantai. Suasana inilah yang membuat tempatrekreasi tersebut selalu ramai dikunjungi terutama saat hari libur dan akhir pekan. Biasanya pengunjung menghabiskan waktu dengan bermain pasir atau air

Pantai Festival memiliki dermaga kayu yang sengaja dibuat untuk menikmati keindahan alam. Bagian tersebut juga merupakan titik favorit untuk mengambil foto kenangan. Tidak jauh dari dermaga, terdapat breakwater yang dipenuhi batu karang. Di sampingnya terdapat pedestrian yang biasa digunakan untuk berjalan kaki atau jogging. Bila tidak ingin terlalu lelah. Anda bisa menyewa sepeda untuk menyusuri pantai.

Pengunjung Pantai Festival Ancol bisa menyewa perahu khusus bila ingin menjelajahi laut sekitar pantai. Agar terhindar dari terik matahari, anda dan keluarga bisa menyewa tenda yang banyak dijajakan di area rekreasi. Bila ingin mengamati pemandangan dari atas, silakan naik gondola yang mengelilingi ancol jakarta baycity. Jika lupa membawa bekal tidak perlu khawatir. Banyak cafe dan restoran yang menjajakan makanan dan aneka snack di tepi pantai. Ada pula kios cinderamata bagi yang ingin berbelanja oleh – oleh.

Pantai Festival ancol dapat dikunjungi menggunakan jalur P22 dari tanjung Priok atau terminal Grogol. Kendaraan tersebut akan mengantarkan penumpang sampai halte di depan pintu masuk utaa ancol. Selanjutnya pengunjung tinggal berjalan kaki ke arah pantai yang dituju.

Pantai Festival terletak bersebelahan dengan Marina Ancol yang juga menarik untuk liburan keluarga. Selain itu pengunjung bisa melanjutkan rekreasi seru ke dunia fantasi. Ancol Ocean Ecopark juga cocok di jadikan destinasi wisata edukasi.

Pantai Indah

Pantai yang memiliki panjang 500 m ini memiliki karakteristik pemandangan laut lepas dan merupakan sarana memancing bagi anda yang memiliki hobby memancing. Dilindungi dengan tanggul dan dibuatkan jogging track membuat pantai ini juga bisa digunakan untuk untuk olah raga.

Pantai yang memiliki lebar daratan 150 m ini juga menyakjikan fasilitas kuliner dengan dita rasa pantai yang kental, seperti restoran degan meu makanan laut dan cafe cafe. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana pantai yang indah dan eksotis untuk dinikmati sepuasnya.

Pantai Elok

Pantai elok merupakan pantai rekreasi untuk keluarga yang ingin menikmati keindahan alam dan udara laut. Pantai ini dibangun khusus untuk anda yang suka jogging atau berjalan kaki. Bagi anda yang suka berolah raga jogging, pantai ini bisa menjadi salah satu pilihan yang baik untuk anda. Karena pantai elok ini cukup aman untuk kegiatan jogging. Terutama di waktu pagi dan sore hari. Disamping itu, udara lautnya sangat bagus untuk paru – paru

Pantai yang memiliki panjang tanggul dan jogging track 500 m serta lebar 150 m ini, selain diperuntukan untuk olah raga jogging juga memiliki karakteristik tersendiri yang membedakan dengan pantai lainya,.

Seperti dengan adanya tempat bermain untuk anak – anak, mulai dari ayunan, perosotan, dan permainan  anak tangga. Tempat bermain anak – anak ini memang sengaja dibuat khusus. Karena itu, bagi pengunjung yang membawa anak, tak ada salahnya untuk memanjakan anak – anak anda di pantai elok ini.

Pantai Yang sudah berdiri sejak kurang lebih 30 tahun ini, baru dibuat tanggul pantai dan sarana jogging track pada tahun 1997. Sejak itulah, penataan sarana lainya menyusul dikerjakan, termasuk sarana parkir yang tersedia cukup luas, dan keamanan yang terjamin.

Bagi para pengunjung yang suka alam laut, pantai ini bisa menjadi suatu pilihan yang tepat. Karena dari pantai ini ada bisa menikamati panorama laut lepas yang membentang dihadapan tanggul. Pada pilar-pilar tanggul ini anda juga bisa duduk-duduk bersama keluarga menyaksikan kapal-kapal layar yang lalu lalang.

Sejarah

Sejak awal berdirinya pada tahun 1966, Ancol Taman Impian atau biasa disebut Ancol sudah ditujukan sebagai sebuah kawasan wisata terpadu oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, Pemda DKI menunjuk PT Pembangunan Jaya sebagai Badan Pelaksana Pembangunan (BPP) Proyek Ancol yang dilakukan secara bertahap sesuai dengan peningkatan perekonomian nasional serta daya beli masyarakat.

Sejalan dengan perkembangan perusahaan yang semakin meningkat pada tahun 1992 status Badan Pelaksana Pembangunan (BPP) Proyek Ancol diubah menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol sesuai dengan akta perubahan No. 33 tanggal 10 Juli 1992 sehingga terjadi perubahan kepemilikan dan prosentase kepemilikan saham, yakni 20% dimiliki oleh PT Pembangunan Jaya dan 80% dimiliki oleh Pemda DKI Jakarta.

Pada 2 Juli 2004 Ancol melakukan “ go public ” dan mengganti statusnya menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk., dengan kepemilikan saham 72% oleh Pemda DKI Jakarta dan 18% oleh PT Pembangunan Jaya dan 10% oleh masyarakat. Langkah “go public” ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kinerja perusahaan, karena akan lebih terkontrol, terukur, efisien dan efektif dengan tingkat profesionalisme yang tinggi serta menciptakan sebuah Good & Clean Governance.

Kinerja dan citra yang positif ini akan menjadikan perusahaan terus tumbuh dan berkembang secara sehat pada masa depan. PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk juga melakukan upaya repositioning dengan diluncurkannya logo Ancol yang baru pada 10 Juli 2005. Perubahan tersebut tidak semaBadan Pelaksana Pembangunan (BPP) Proyek Ancol yang dilakukan secara bertahap sesuai dengan peningkatan perekonomian nasional serta daya beli masyarakat.

Sejalan dengan peningkatan kinerja, pada tahun 1992 status Badan Pelaksana Pembangunan (BPP) Proyek Ancol diubah menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol sesuai dengan akta perubahan No. 33 tanggal 10 Juli 1992, sehingga terjadi perubahan kepemilikan dan prosentase kepemilikan saham, yakni 20% dimiliki oleh PT Pembangunan Jaya dan 80% dimiliki oleh Pemda DKI Jakarta.

Pada 2 Juli 2004, Ancol melakukan go public dan mengganti statusnya menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk. dengan status kepemilikan saham 72% oleh Pemda DKI Jakarta dan 18% oleh PT Pembangunan Jaya dan 10% oleh masyarakat. Langkah go public ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan serta menciptakan sebuah Good & Clean Governance. Kinerja dan citra yang positif ini akan memacu perusahaan untuk terus tumbuh dan berkembang secara sehat pada masa depan.

PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk. juga melakukan upaya repositioning dengan diluncurkannya logo baru Ancol pada 10 Juli 2005. Perubahan tersebut tidak semata mengganti logo perusahaan, tetapi juga untuk memacu semangat dan budaya perusahaan secara keseluruhan.

Berbagai Objek wisata di Ancol

Dikelola oleh anak perusahaannya terutama oleh PT Taman Impian Jaya Ancol (“TIJA”) yang meliputi pengelolaan kawasan pariwisata (rekreasi dan resor) dan kegiatan usaha penunjang: entertainment, konvensi dan wisata belanja. PJAA mengelola “area pariwisata terintegrasi” seluas 552 Ha, lokasi dekat pantai, terbaik di Jakarta dengan kemudahan akses melalui jalan tol, busway dan kereta api.

Pantai dan Taman

Taman dan pantai merupakan wahana hiburan yang menawarkan kesegaran suasana pantai bagi semua kalangan dan usia. Pantai dan Taman memiliki 5 pantai (Pantai Festival, Indah, Elok, Ria dan Carnival Beach Club) dan Danau Impian, sepanjang kurang lebih 5 km, dengan promenade sepanjang 4 km.

Dunia Fantasi ( Dufan )

Dunia Fantasi yang dibuka untuk umum pada 29 Agustus 1986, dan popular dengan sebutan Dufan, merupakan theme park pertama yang dikembangkan oleh Ancol. Dufan merupakan pusat hiburan outdoor terbesar di Indonesia yang memanjakan pengunjung dengan Fantasi Keliling Dunia, melalui berbagai content wahana permainan berteknologi tinggi,

yang terbagi dalam 8 kawasan, yaitu:

Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat dan Balada Kera. Perseroan juga menjadikan Dufan sebagai salah satu pusat edutainment yang ada di Ancol yakni dengan dibukanya Fisika Dunia Fantasi (Fidufa) dan Pentas Prestasi. Dufan telah memiliki sertifikat ISO 9001:2008 sejak 2009.

Atlantis Water Adventure ( Atlantis )

Atlantis Water Adventure (AWA) merupakan theme park kedua yang dikembangkan oleh Ancol dan berdiri diatas lahan seluas 5 hektare. AWA merupakan hasil revitalisasi Taman Rekreasi Air Gelanggang Renang Ancol yang akan memberi pengunjung petualangan wisata air dengan 8 kolam utama, yaitu: Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean, dan Kiddy Pool.

Gelanggang Samudra ( Samudra )

Gelanggang Samudra Ancol (“Samudra”) merupakan theme park ketiga yang dikembangkan oleh Ancol. Samudra merupakan edutainment theme park bernuansa konservasi alam yang memberikan pengalaman kepada pengunjung untuk mengenal lebih dekat dan menyayangi aneka satwa, antara lain lumba-lumba, paus putih, anjing laut, dan sinema 4D.

Di Sinema 4D atau pertunjukan 4 dimensi, Anda harus mengantri untuk masuk ke dalam bangunan teater ini. Di dalam, petugas akan membagikan kacamata 3 dimensi. Setelah menunggu beberapa lama di depan pintu, penonton akan masuk ke dalam teater. Film yang disajikan berdurasi kurang lebih 15 menit. Dengan memakai kacamata 3 dimensi, Anda akan merasakan gambar ada di depan Anda dan seolah dapat disentuh, ditambah dengan kursi yang dapat bergoyang-goyang dan semburan air atau angin pada adegan tertentu sehingga Anda dapat mesakana suasana sesungguhnya.

Ada 5 pilihan jadwal pada hari Senin sampai Sabtu dan 2 kali ekstra pertunjukan pada hari Minggu dan hari Libur. Tapi, Anda hanya dapat menontonnya satu kali karena untuk masuk ke dalam wahana ini harus menggunakan tiket yang terdapat pada tiket masuk.

Putri Duyung Cottages

Penginapan tepi pantai bergaya unik berbentuk cottages dengan 133 kamar ini memiliki berbagai fasilitas khusus, seperti : ruang serba guna, ruang rapat dan lokasi pesta pantai. Putri Duyung juga menawarkan fasilitas olahraga, seperti kolam renang, tenis meja, sepeda, lapangan tenis, serta lapanan voli pantai. Arsitektur artistik Putri Duyung Ancol kental dengan perpaduan gaya posmo dan romantisme Indonesia Timur, ditata selaras dengan lingkungan pantai untuk menciptakan suasana yang berselera dan eksotik.

Padang Golf Ancol

Padang Golf bernuansa pantai di tengah-tengah kawasan wisata yang memiliki 18 hole dengan desain lapangan unik. Lokasinya strategis dan mudah dicapai dari seluruh penjuru Jakarta.

Marina

Dermaga kapal pesiar (speed boat dan yacht) bergaya kosmopolitan yang pertama dan terlengkap di Indonesia, dirancang untuk tempat berlabuh kapal pesiar berbagai ukuran. Marina juga berfungsi sebagai pusat olahraga laut, ski air, wind surfing, diving, sailing, serta pelabuhan kapal pesiar untuk menuju Kepulauan Seribu. Marina dilengkapi dengan fasilitias dermaga, marine band, pompa bensin, dermaga bongkar muat, agen perjalanan wisata dan olahraga bahari.

Pasar Seni

Pasar Seni merupakan pusat kegiatan seni dan kerajinan yang memberikan inspirasi serta wawasan bagi penikmat dan kolektor seni. Pasar seni merupakan wujud nyata kepedulian Ancol atas kelangsungan hidup para seniman berbakat. Pasar Seni juga dilengkapi dengan Galeri Pameran (North Art Space/NAS), Toko Cinderamata, Plaza dan Panggung Pertunjukkan Seni.

Pulau Bidadari

Sebuah pulau untuk kalangan menengah di Kepulauan Seribu yang dapat ditempuh dalam waktu 20 menit dari Marina. Pulau Bidadari memiliki 49 cottages yang terdiri dari 23 unit tipe deluxe, 20 unit tipe family, 3 unit tipe family suite, dan 3 unit tipe suite serta memiliki sarana olahraga, 2 aula serba guna, restoran, bar dan toko cinderamata. Sebuah atraksi unik, yakni wahana berenang bersama dengan lumba-lumba (swimming with the dolphin), bisa dinikmati di Pulau Bidadari.

Trans Bende 

Selesai bermain pasir dan main di replika Kapal Pecah di Pantai Ria, jangan lupa ajak anak-anak mencoba Trans Bende yang terletak tepat di seberang parkir mobil di Pantai Ria. Trans Bende adalah kereta choo-choo train lengkap dengan rel-nya. Hanya dengan membeli tiket Rp.10.000,-/orang , kita pun bisa menikmati semilir angin pantai sepoi-sepoi sambil melihat pemandangan pantai dengan rute mulai dari stasiun Pantai Ria ke stasiun Pantai Bende dan kembali lagi ke stasiun di Pantai Ria.

Ritel

Lebih dari 30 kios penjualan souvenir, makanan dan minuman

Hailai Executive Club

Hailai merupakan klub eksekutif  bertaraf internasional yang dilengkapi dengan restoran yang menyediakan 3.000 kursi, sarana olahraga, dan hiburan. Hailai dikelola oleh PT Philindo Sporting Amusement and Tourism Corporation yang bekerja sama dengan PT Sarana Ria.

pantai Festival - DKI Jakarta : Pantai – Pantai Di Taman Impian Jaya Ancol, DKI Jakarta
Kereta Gantung - DKI Jakarta : Pantai – Pantai Di Taman Impian Jaya Ancol, DKI Jakarta

Kereta Gantung ( Gondola )

Gondola (sky lift) merupakan kereta gantung yang menghubungkan tempat wisata satu dengan yang lainnya di kawasan Ancol yang terbentang sepanjang kurang lebih 2,4 km dari Pantai Festival hingga area parker AWA. Gondola Ancol memiliki 37 unit gondola dengan kapasitas enam orang per gondola dan tiga stasiun pemberhentian. Dengan ketinggian 21 meter di atas permukaan laut, perjalanan dengan Gondola memakan waktu 20 menit. Gondola Ancol merupakan unit usaha hasil kerjasama Ancol dengan PT Karsa Surya Indonesia (KSI).

Bowling

Fasilitas olahraga bowling bertaraf internasional dengan 60 lintasan bowling.

Seaworld

Akuarium laut raksasa ini dengan bangga memperkenalkan pengunjung pada lebih dari 4.000 jenis ikan dan hiu dari 300 spesies. Datang dan menikmati panorama laut sambil berjalan melalui terowongan sepanjang 80 meter. Menarik perhatian makhluk hidup di dalam 500 juta liter air laut. Atraksi ini juga dilengkapi oleh sebuah teater yang memutar tiga film pendidikan dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Buka dari Senin sampai Sabtu, 2:00-9:00; Minggu, 10:00-9:00

Di Ancol Bay Area, ada begitu banyak hal yang harus dilakukan atau dilihat. Jika Anda suka olahraga air, di Ancol Anda dapat menemukan penyewaan jet ski. Anda dapat pergi berlayar atau mengunjungi Pulau Bidadari, salah satu pulau di antara Kepulauan Seribu.

Tips

  • Lengkapi diri Anda dengan pelindung matahari (topi, payung dan krim matahari) dan pakaian renang
  • Jangan lupa untuk membawa pakaian ekstra
  • Banyak suvenir yang dijual dengan harga yang tertera di labelnya. Tapi, ada kemungkinan  untuk mencoba kemampuan tawar menawar Anda di Pasar Seni.

 

 

Kumpulan Gambar dari posting tentang Pantai – Pantai Di Taman Impian Jaya Ancol, DKI Jakarta

Ada 39 potret di dalam Pantai – Pantai Di Taman Impian Jaya Ancol, DKI Jakarta posting. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 39 potret high-res.

Atlantis Ancol - DKI Jakarta : Pantai – Pantai Di Taman Impian Jaya Ancol, DKI JakartaAtraksi Lumba   Lumba - DKI Jakarta : Pantai – Pantai Di Taman Impian Jaya Ancol, DKI JakartaBeach City Ancol - DKI Jakarta : Pantai – Pantai Di Taman Impian Jaya Ancol, DKI JakartaBeach Pool Ancol - DKI Jakarta : Pantai – Pantai Di Taman Impian Jaya Ancol, DKI JakartaBerbagai Produk Di Pasar Seni Ancol - DKI Jakarta : Pantai – Pantai Di Taman Impian Jaya Ancol, DKI JakartaBerbagai Wahana Di Dufan - DKI Jakarta : Pantai – Pantai Di Taman Impian Jaya Ancol, DKI Jakarta
Diposting pada 17 August 2014 - Oleh tanzil - Kategori DKI Jakarta.
Tag: olahraga air, kepulauan seribu, nila, hari libur, putri, tidung, taman rekreasi .

Apa pendapatmu tentang Pantai – Pantai Di Taman Impian Jaya Ancol, DKI Jakarta

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai – Pantai Di Taman Impian Jaya Ancol, DKI Jakarta Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Tanjung Lesung Kehangat
Pantai Tanjung Lesung, Pantai indah yang berada di ujung Pulau Jawa ini tidak ...

Pantai Dato Majene Sulawesi Ba
Pantai Dato Majene merupakan pantai tropis unik dan salah satu pantai andalan terletak ...

Pantai Alam Indah, Tegal – J
Mencari tempat liburan yang komplit di Tegal bukan hal yang sulit karena kalau ...

Pantai Harapan Nusa Tenggara T
Pantai Harapan Kota Agung terletak ± 10 km dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Tanggamus. ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Karang Tawulan, Tasikmalaya – J
Pantai Sundak Mempesona di Gunung Kidul
Pantai Sumur Tiga, Sabang – Aceh
Pantai Lampuuk, Aceh Besar
Pantai Medewi,Jembrana – Bali
Pantai Soka, Tabanan – Bali
Pulau Khayangan, makasar – Sulawesi Se
Pantai Laguna Ujung Lancang Lampung

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.