Pantai Batu Karas dan Batu Hiu Pangandaran

Rating: 89 out of 100, by 104 users
Wisata Pantai batu Karas - Jawa Barat : Pantai Batu Karas dan Batu Hiu Pangandaran

Batu Karas merupakan salah satu pantai wisata di daerah Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat.

Objek wisata yang satu ini merupakan perpaduan nuansa alam antara objek wisata Pangandaran dan Pantai Batu Hiu dengan suasana alam yang tenang, gelombang laut yang bersahabat juga pantainya yang landai membuat pengunjung betah. Terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang dengan jarak ± 34 km dari Pangandaran.

Sebagai salah satu surga bagi para peselancar, Batu Karas merupakan campuran dari pantai Batu Hiu dan pantai Pangandaran. Pantai ini cocok untuk berenang dan berselancar, karena Batu Karas tidak hanya menawarkan air yang tenang tetapi juga gelombang yang menantang. Merupakan perpaduan yang cantik dan harmonis.

Beberapa orang menyebutnya sebagai Bali kecil, karena menawarkan pengalaman yang sama tetapi sedikit tantangan. Terletak sekitar 40 kilometer atau satu jam perjalanan dari Pangandaran, pantai berpasir hitam yang cantik ini merupakan tempat liburan yang sempurna karena suasananya yang sepi dibanding dengan Pangandaran atau bahkan Bali.

Batu Karas sudah populer di kalangan para peselancar, nasional dan internasional. Selain pantainya yang relatif datar, Batu Karas juga memiliki teluk kecil, sehingga peselancar tidak perlu mendayung terlalu jauh ke titik awal gelombang datang.

Untuk pemula ada banyak tempat penyewaan perlengkapan berselancar sekaligus dengan instruktur yang berpengalaman yang dapat mengajarkan segala hal yang harus Anda ketahui tentang berselancar. Jadi, tidak peduli apakah Anda seorang peselancar profesional atau tidak pernah berselancar atau tidak sama sekali, Anda masih bisa mencoba menangkap gelombang Batu Karas yang indah.

Umumnya, ada tiga tempat berselancar yang biasa dikenal di kalangan peselancar; Karang, Legok Pari dan Bulak Bendak. Karang, secara harfiah berarti batu, yang mungkin berasal dari banyak batu yang terletak pantai ini, kesempatan berselancar di pantai ini hanya didapat ketika air sedang pasang.

Legok Pari adalah tempat berselancar paling favorit dan pantai yang sempurna untuk pemula karena pantai ini relatif aman dan ombak tidak terlalu tinggi. Untuk peselancar profesional, Bulak Bendak adalah tempat yang mereka pilih. Di sini, gelombang dapat menciptakan dinding panjang dan tinggi. Untuk sampai Bulak Bendak Anda harus naik perahu dengan biaya sekitar Rp200.000,00.

Batu Karas tidak hanya bisa dinikmati dengan berselancar saja, tapi tempat dimana Anda bisa menikmati Jet Ski, banana boat dan naik kereta kuda di tepi pantai. Namun itu hanya beberapa contoh yang bisa Anda lakukan di pantai ini. Bagi mereka yang suka berpetualang, Batu Karas menawarkan beberapa tempat yang cocok untuk berkemah dan hiking.

Untuk petualangan lebih menantang, Anda dapat meminta penduduk lokal untuk membawa Anda ke Karang Nunggal, sebuah pantai terpencil dengan pemandangan spektakuler yang dihiasi oleh batu besar dan tinggi.

Batu Karas adalah tempat liburan yang tepat bagi siapa pun. Berjalan di pantai saat matahari terbenam, menikmati kopi di “warung” di sore hari, menghabiskan hari dengan menonton anak-anak Anda membangun istana pasir di pantai atau hanya sekedar berjemur sambil bermandikan cahaya matahari.

Aktivitas

Berselancar mungkin yang pertama terlintas di benak Anda ketika mendengar Batu Karas, dan jika Anda tidak bisa berselancar, Anda bisa belajar di pantai ini. Dengan begitu banyak jenis gelombang dan tempat untuk dipilih, berselancar di Batu Karas tidak hanya menarik, tapi juga menyenangkan.

Ada beberapa jenis olahraga air dan aktivitas pantai yang juga dapat Anda lakukan di pantai seperti jet ski, naik banana boat, snorkeling, memancing, berenang, naik andong di tepi pantai dan bersenang-senang di pantai dangkal.

Ada juga tempat di mana Anda bisa berkemah dan hiking atau melakukan sedikit jelajah hutan.

Berbelanja

Ada banyak tempat menjual berbagai suvenir seperti kaos, pakaian renang dan bermacam-macam assesoris yang bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Tentunya Anda bisa menawar, jadi sebelum membeli pastikan Anda menawar terlebih dahulu sehingga barang yang Anda taksir berada ditangan sambil disambut dengan senyuman.
Transportasi

Jika Anda menggunakan mobil pribadi atau sewaan, Batu Karas sekitar satu jam perjalanan dari Pangandaran ke arah ke Cijulang. Tidak akan sulit untuk menemukan Batu Karas karena ada banyak tanda yang menunjuk ke daerah ini.

Batu Pantai Batu Hiu - Jawa Barat : Pantai Batu Karas dan Batu Hiu Pangandaran
Surfing Pantai Batu Karas - Jawa Barat : Pantai Batu Karas dan Batu Hiu Pangandaran

Jika Anda ingin menggunakan transportasi umum, Anda terlebih dahulu harus pergi ke terminal utama Pangandaran kemudian mengambil minibus ke Cijulang. Dari Cijulang, satu-satunya transportasi yang dapat membawa Anda ke sana adalah “Ojek” dengan biaya sekitar Rp15.000,00.

Kuliner

Ada banyak tempat dimana Anda bisa mengurangi rasa lapar. Beberapa terdapat di hotel-hotel dan juga tersedia banyak kafe atau restoran seafood, ada juga restoran dan warung yang menyajikan masakan tradisional Sunda di sekitar pantai ini.

Jika Anda ingin mengenal lebih dalam mengenai masakan khas Jawa Barat Anda bisa merujuk ke kuliner istimewa Jawa Barat.

Akomodasi

Ada banyak hotel dan penginapan yang bisa Anda temukan di Batu Karas. Beberapa hotel menawarkan bungalow dan cottage. Jika Anda ingin mengetahui dan lebih dekat dengan kebiasaan masyarakat setempat, Anda bisa mencoba menyewa rumah penduduk lokal. Berikut adalah beberapa akomodasi di daerah Batu Karas:

• Bonsai Bungalows Hotel
Jl. Pantai Indah Legok Pari
Tlp : 02657093199/0815464177

• Teratai Hotel
Jl. Pantai Indah Legok Pari
Tlp : 02657082024/0816623372

• Hotel Hi & LOW
Jl. Tanjakan Heras, Batukaras
Tlp : 081312932663

• Hotel Pondok Putri
Jl. Pantai Indah Batukaras
Tlp : 081323085284

Tips

  • Bulan November sampai April merupakan waktu yang tepat untuk berkunjung karena ombaknya sangat kuat dan cantik.
  • Jika Anda tidak berselancar, sempatkan untuk mengunjungi wisata terdekat Green Canyon, karena lokasinya tidak terlalu jauh dari Batu Karas.

Galeri foto dari konten tentang Pantai Batu Karas dan Batu Hiu Pangandaran

Ada 7 gambar di dalam Pantai Batu Karas dan Batu Hiu Pangandaran konten. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 7 gambar high-res.

Sunset di Pantai Batu Karas - Jawa Barat : Pantai Batu Karas dan Batu Hiu PangandaranSurfing Pantai Batu Karas - Jawa Barat : Pantai Batu Karas dan Batu Hiu PangandaranWisata Pantai batu Karas - Jawa Barat : Pantai Batu Karas dan Batu Hiu PangandaranBatu Pantai Batu Hiu - Jawa Barat : Pantai Batu Karas dan Batu Hiu PangandaranPantai Batu Karas - Jawa Barat : Pantai Batu Karas dan Batu Hiu PangandaranPantai Batu Karas Pangandaran - Jawa Barat : Pantai Batu Karas dan Batu Hiu Pangandaran
Diposting pada 12 September 2013 - Oleh dian - Kategori Jawa Barat.
Tag: Wisata Di Ciamis, Penginapan di Jawa Barat, akomodasi, kuliner, pantai untuk surfing, karang, Foto Ciamis .

Apa pendapatmu tentang Pantai Batu Karas dan Batu Hiu Pangandaran

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Batu Karas dan Batu Hiu Pangandaran Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pulau Wai, Raja Ampat –
Kawasan wisata Kabupaten Raja Ampat, memang terkenal akan wilayah perairannya. Tentu saja, karena ...

Pantai Pasir Putih, Situbondo
Pasirnya yang putih, ombaknya yang bersahabat, dan suasananya yang ramai membuat Pasir Putih, ...

Pulau Khayangan, makasar – S
Kota Makassar memang di anegurahi kekayaan wisata bahari yang tak terhingga. Berada di ...

Pantai Sinam & Tanjung Da
Sinam beach terletak di kota Pemangkat, kabupaten sambas. Kawasan ini masih asli dan ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Karang Bolong, Serang – Ban
Pulau Bungin, Sumbawa – NTB
Pantai Pandansimo Bantul Yogyakarta
Pantai Jelangkung, Malang – Jawa Timur
Gili Sulat, Lombok – NTB
Pantai Kuwaru DI Yogyakarta
Kampung Wisata Enggros – Jayapura
Pantai Dan Desa Nepa, Madura – Jawa Ti

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.