Pantai Jayanti Cianjur yang Indah dan Menawan

Rating: 91 out of 100, by 95 users
pantai jayanti cianjur jabar - Jawa Barat : Pantai Jayanti Cianjur yang Indah dan Menawan

Keberadaan Pantai Jayanti memang belum sepopuler Pangandaran, Ciamis, atau Pelabuhan ratu, Sukabumi. Tapi panorama alam nya yang indah dan menawan, tak kalah dengan dua obyek wisata tersebut.

Lokasi Pantai Jayanti

Pantai Jayanti terletak di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur selatan, Jawa Barat, sekitar 143 km arah selatan dari pusat Kota Cianjur. Pantai Jayanti bisa ditempuh dari Kota Cianjur dan Bandungmelalui dua ruas jalan, yakni ruas jalan Kota Cianjur-Sindangbarang – Cidaun dan Bandung – Ciwidey – Naringgul – Cidaun.

Tapi untuk menuju Jayanti melalui ruas jalan Bandung – Naringgul – Cidaun yang berkelok-kelok dan naik – turun, lebih baik menggunakan kendaraan pribadi karena angkutan umum dari bandung hanya sampai di Balegede. Kecuali pengunjung mencarter angkutan umum bisa sampai ke Pantai Jayanti. Karena itu wisatawan yang datang ke Jayanti umumnya menempuh perjalanan dari Kota Cianjur.

Di Kota Tauco ini, tepatnya di Terminal Pasirhayam, cukup tersedia angkutan umum berupa bus dan Elf yang langsung menuju Cidaun dengan waktu tempuh sekitar 4 jam. Dari sini, sejauh 8 km, naik ojek sampai Jayanti. Jarak yang cukup jauh memang seringkali menjadi alasan utama, selain itu akses transportasi dan jalan juga tidak lepas dari pertimbangan Warga Cianjur untuk berkunjung ke Wisata Pantai Jayanti ini. Namun tetap saja antai yang indah ini tidak sepi pengunjung.

Banyak wisatawan yang menghabiskan waktu berliburnya di pantai yang cantik ini untuk berlibur , ada juga yang datang sekedar melihat pemandangan dan menghabiskan waktu sore nya untuk menikmati indah nya matahari sore terbenam (sunset), bahkan ada para pengunjung yang datang dari mancanegara berkunjung, datang ke Pantai Jayanti ini . Udara di pantai ini sangat sejuk yang masih terbilang bebas dari polusi asap kendaraan bermotor, pemukiman warga yang masih sedikit membuat pantai ini menjadi bebas polusi dari asap kendaraan, hingga udara di sekitar pantai pun sangat sejuk bila di nikmati.

Wisata di Pantai Jayanti

Di pantai jayanti, terdapat bangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI), tempat dimana masyarakat setempat yang pekerjaan nya di dominasi sebagai nelayn bisa melelang ikan hasil tangkapan nya tersebut, serta di depannya terdapat kios-kios pengecer ikan dan kios jajanan lain serta warung nasi yang dapat menyediakan ikan bakar sesuai pesanan.

Pantai Jayanti yang baru ditata tahun 80-an dan dikenal sebagai obyek wisata sepuluh tahun kemudian, memang belum mampu menandingi kepopuleran Pangandaran dan Pelabuhanratu yang sudah berkembang puluhan tahun lebih dulu. Kondisi pantainya sendiri terbangun atas pasir laut di sebelah kanan dan batu-batu karang di sebelah kiri. Ombak samudera bergulung-gulung, lalu berdebur menerpa batu-batu karang.

Dinas Perhubungan Pariwisata (Dishubpar) melakukan penataan agar Jayanti bisa menjadi obyek wisata pantai yang semakin nyaman, antara lain menanam popon – pohon pelindung sekaligus peneduh, membangun kios untuk para pedagang setempat serta merelokasi warung-rumah (warung yang sekaligus dijadikan tempak tinggal) ke tempat yang lebih pantas tapi masih dalam areal Jayanti.

Sedangkan Dinas Peternakan Perikanan (Disperik)melakukan penataan yang dilakukan Disperik antara lain membangun TPI dan dermaga sepanjang lebih-kurang 200 meter. Pembangunan dermaga ini merupakan proyek awal dari rencana pengembangan Jayanti sebagai pelabuhan setingkat Palabuanratu, sehingga nantinya Jayanti menjadi obyek wisata pantai yang refresentatif.

Bantuk upaya yang positif guna kemajuan Obyek Wisata yang indah dan terbebas dari polusi Pantai Jayanti ini.

pantai jayanti cianjur - Jawa Barat : Pantai Jayanti Cianjur yang Indah dan Menawan
gerbang pantai jayanti cianjur - Jawa Barat : Pantai Jayanti Cianjur yang Indah dan Menawan

Galeri dari cerita tentang Pantai Jayanti Cianjur yang Indah dan Menawan

Ada 6 foto di dalam Pantai Jayanti Cianjur yang Indah dan Menawan cerita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 foto high-res.

gerbang pantai jayanti cianjur - Jawa Barat : Pantai Jayanti Cianjur yang Indah dan Menawanpantai jayanti - Jawa Barat : Pantai Jayanti Cianjur yang Indah dan Menawanpantai jayanti cianjur - Jawa Barat : Pantai Jayanti Cianjur yang Indah dan Menawanpantai jayanti cianjur jabar - Jawa Barat : Pantai Jayanti Cianjur yang Indah dan Menawanpantai jayanti cianjur nelayan - Jawa Barat : Pantai Jayanti Cianjur yang Indah dan Menawansunset di pantai jayanti cianjur - Jawa Barat : Pantai Jayanti Cianjur yang Indah dan Menawan
Diposting pada 9 October 2012 - Oleh PasirPantai.com - Kategori Jawa Barat.
Tag: laut, Wisata Cianjur, Akomodasi di Jayanti, pemandangan, Penginapan Di Pantai Jayanti, Obyek Wisata Pantai Jayanti, sukabumi .

Apa pendapatmu tentang Pantai Jayanti Cianjur yang Indah dan Menawan

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Jayanti Cianjur yang Indah dan Menawan Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Wediawu, Malang – Jaw
Lokasi Pantai Wediawu adalah sebuah pantai di pesisir selatan yang terletak di tepi Samudera Indonesia masih ...

Pantai Loji, Sukabumi – Jawa
Salah satu wisata pesisir pantai Jawa Barat yang perlu dikunjungi adalah wisata Simpenan ...

Pulau Um, Sorong – Papua
Indonesia memang terdiri dari banyak pulau, dari yang besar hingga yang kecil, apalagi ...

Pantai Kondang Merak Pesisir S
Pantai Kondang Merak adalah sebuah pantai di pesisir selatan provinsi Jawa Timur yang ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Cijeruk Indah Garut
Pulau Um, Sorong – Papua
Pulau Banda – Maluku
Pantai Anyer Carita Banten dan Akomodasi
Pantai Bunaken Wisata Pantai dan Laut Lu
Pulau Adonara, Flores – NTT
Pantai Tanjung Dewa, Tanah Laut – Kali
Pantai Goa Cemara, Bantul – Yogyak

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.