Pantai Nampu di Wonogiri

Rating: 90 out of 100, by 99 users
pantai nampu sunyi keindahan terpendam - Jawa Tengah : Pantai Nampu di Wonogiri

Pantai Nampu, mungkin anda bertanya-tanya dimana pantai ini. Atau mungkin terasa asing munkin bagi telinga Anada yang tinggal di luar wilayah solo atau daerah wonogiri. Letak pantai ini berada di daerah Wonogiri, Jawa Tengah, atau sekitar 3-4 jam dari kota solo.
Pantai Nampu dapat dikategorikan pantai yang masih alami karena tidak banyak pengunjung atau orang yang tahu keberadaan ini. Padahal keindaahan pantai ini sangat saying dilewatkan begitu saja.

Pantai nampu terletak di desa Dringo, kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, atau sekita 70 Km dari pusat kota Wonogiri. Sekitar 2 jam waktu tempuhnya. Pantai Nampu memiliki pemandangan kgas pantai yang masih belum tersentuh tangan manusia maupun pabrik-pabrik.

Ada tebing batu di sisi pantai yang sangat indah, pantai putih yang bersih, hebusan anginlaut yang terkadang begitu kencang, sehingga sangat cocok untuk para pengunjung atau wisatawan yang mempunyai hobby bermain layang-layang. Selain itu, karena tidak banyak pengunjung atau orang yang tahu keberadaan pantai Nampu, lokasi objek wisata ini relatif sepi, bisa jadi anda seperti mengunjungi pantai pribadi anda sendiri. Di pantai ini anda bisa mengajak kerabar keluarga, teman-teman, atau pun orang yang sangat dekat dengan anda untuk menikmati suasana pantai yang begitu privat dan terlihat seperti pribadi ini.

Aktivitas apapun sebatas tidak melanggar hokum dan nilai-nilai social dapat anda lakukan. Bermain futsal, bulutangkis, voli dipasir putih yang luas di Nampu, kenapa anda tidak coba lakukan. Sensasi bermanin futsal di pasir putih pantai tentu jauh berbeda dari bermain bola di rumput atau lapangan bahkan di finil futsal.

Jika air laut surut, anda bisa melihat karang-karang inda di tepi pantai. Namun berhati-hatilah, karena ada beberapa karang yang tajam dan licin. Kita sendiri sebenarnya tidak mau ada hal yang buruk meimpa kita, oleh karena itu berhati-hati lah. Perhatikan dan berhati-hatilah. Sebaiknya gunakan alas kaki atau semacamnya saat berjalan-jalan melihat karang ini. Biasanya disekitar karang tesebut. Anda akan menemukan ikan kecil-kecil berbagai warna berenang di balik karang-karang yang besar. Tentu sangan menyenangkan mengamati gerak-gerik mereka.

Namun sayang di Nampu yang masih alami ini tidak terdapat pos penjangaan. Sehingga perlu hati-hati jika hendak berenang dilau. Karena sewaktu-waktu ombak yang tinggi bisa membahayakan keselamatan anda. Jika anda membawa anak kecil, perhatikan mereka dengan baik dan jangan samapai mereka terlalu jauh kelaut tanpa adanya seorang pendamping.

Selain itu, dikawansan wisata pantai Nampu ini juga jarang orang berjualan. Jadi ada baiknya ada mempersiapkan bekal dan minuman cukup sebagai bekal wisata ke pantai Nampu. Jalan menuju Nampu sudah beraspal, namun karerna kondisi jalan yang menikung terjal, Anda harus ekstra wapada dalam mengendarai kendaran. Untuk trasportasu umum, belum bantak mobil angkutan yang mencapai wilayah objek wisata ini. Maklu tidak bantak orang mengetahui keberadaan pantai nan indah ini.

tebing karang di pantai nampu - Jawa Tengah : Pantai Nampu di Wonogiri
bukit hijau di pantai nampu - Jawa Tengah : Pantai Nampu di Wonogiri

Jika hendak menginapm sebaiknya laporkan diri anda kepada kepala dusun terdekat sehinhha keberadaan anda diketahui masyarakat atau penduduk setempat yang telah bermukim cukup lama di sekitar Pantai Nampu. Selalin itu untuk saling menjaga satu sama lainnya. Sehingga tercipta keharmonisan dan kerukunan antara para pengunjung yang ingin menginap dengan warga. Anda juga bisa bermalam dengan mendirikan tenda tapi seperti yang dikatakan harus melapor dahulu kepada kepala dusun sekitar.

 

Kumpulan Gambar dari artikel tentang Pantai Nampu di Wonogiri

Ada 6 foto di dalam Pantai Nampu di Wonogiri artikel. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 foto high-res.

Pantai Nampu wonogiri - Jawa Tengah : Pantai Nampu di Wonogiripantai nampu sunyi keindahan terpendam - Jawa Tengah : Pantai Nampu di Wonogiripantai nampu pasir putih - Jawa Tengah : Pantai Nampu di Wonogirikeindahan pantai nampu - Jawa Tengah : Pantai Nampu di Wonogiribukit hijau di pantai nampu - Jawa Tengah : Pantai Nampu di Wonogiritebing karang di pantai nampu - Jawa Tengah : Pantai Nampu di Wonogiri
Diposting pada 30 July 2013 - Oleh PasirPantai.com - Kategori Jawa Tengah.
Tag: Keindahan Alam Jawa Tengah, info Wonogiri, kawasan Nampu, voli, rute pantai nampu, Tempat wisata di Wonogiri, sisi .

Apa pendapatmu tentang Pantai Nampu di Wonogiri

2 Komentar to “Pantai Nampu di Wonogiri”

  1. Keren pantainya, pengem traveler kesana ah.. Mksh infonya

  2. Wah pantainya keren!!! Lumayan jauh ya dari tempat tinggal saya (boyolali)

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Nampu di Wonogiri Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Nguyahan, Gunungkidul &
Pantai Nguyahan merupakan pantai kecil berpasir putih yang diapit oleh tebing karang di ...

Pantai Sawarna Wisata Surga di
Pantai Sawarna merupakan tempat wisata pantai baru di sisi selatan Propinsi Banten. Dan ...

Pantai Kalaki, Sumbawa –
Teluk Bima memang tidak memiliki ombak yang besar yang menjadi incaran surfer lokal ...

Pantai Teluk Uber di Bumi Lask
Sebagai sebuah provinsi kepulauan, Bangka Belitung kaya akan objek wisata bahari, terutama objek ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Krueng Geukuh, Lhokseumawe –
Pantai Bukit Batu, Damar – Belitun
Pantai Merah Afulu, Nias – Sumatera Ut
Lombok dan Gili-gilinya, Indah…
Pantai Terbaya Lampung
Pulau Belitong – Ingin Mati Tua Sa
Pantai Sekilak Batu Besar Batam
Pulau Asei, Jayapura – Papua

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.