Pantai Widuri Pemalang – Cocok untuk Wisata Keluarga

Rating: 91 out of 100, by 97 users
jembatan pantai widuri - Jawa Tengah : Pantai Widuri Pemalang – Cocok untuk Wisata Keluarga

Pantai Widuri merupakan ikon wisata Kab. Pemalang yang sudah cukup dikenal di kawasan Pantai Utara Jawa (Pantura).
Terletak Di Desa Widuri Kec./Kab. Pemalang, sekitar 3 kilometer ke arah utara dari Alun-alun Pemalang. Mulanya Pantai ini dikenal oleh masyarakat sekitar dengan nama Tlincing, kemudian dijadikan daerah wisata oleh Pemda Pemalang dan diberi nama Widuri, sesuai dengan nama desa di mana pantai itu berada.

Nama pantai widuri diambil dari legenda nyi widuri seorang yang cantik jelita yang hidup di desa tersebut. Jika anda sedang berada di ibukota kabupaten pemalang atau tepatnya berada di alun-alun kota maka cobalah anda menghadap utara maka akan terlihat jalan lurus dari depan kabupaten sampai ke pantai widuri. Konon, menurut legenda Pemalang, jalan lurus tersebut dibuat oleh seorang Patih yang sangat sakti mandra guna yang apabila diperintah, beliau selalu menjawab sampun (sudah terlaksana), kemudian Patih itu dikenal dengan nama Patih Sampun.

Sebenarnya garis pantainya tidak terlalu luas. Jika Anda berencana melewati daerah Pemalang setelah Lebaran dan berniat mampir ke pantai ini, maka bersiaplah untuk terkejut. Pada saat Lebaran, pantai ini akan sangat penuh dengan pengunjung. Begitu padat oleh warga setempat maupun wisatawan. Laut Jawa nan lepas menjadi panorama utamanya.

Pantai Widuri Pemalang menyajikan pemandangan alam nan eksotis namun ekonomis ini banyak ditumbuhi pohon-pohon besar yang sudah berumur puluhan bahkan ratusan tahun. Nikmatilah asrinya alam Widuri dengan Duduk di bawah pohon pinggir pantai bersama keluarga dan orang tercinta.

Pada bulan-bulan tertentu dapat dijumpai pasangan pengantin (lengkap dengan baju kebesarannya) tengah menikmati bulan madu mereka. Konon dengan berekreasi ke Pantai Widuri akan memperkuat jalinan cinta dan kesetiaan mereka.

Bagi sebagian pengunjung, bermain air di pantai merupakan favorit mereka, terutama anak-anak yang tampak begitu asik menikmati bermain air di pantai lepas. Menggunakan pelampung kecil, anak-anak juga bisa berenang di tepian pantai dengan pengawasan orang tua tentunya agar tidak ada kecelakaan.

Widuri Water Park (WWP)

Wahana wisata air Widuri Water Park (WWP) kian menambah ramai pengunjung di pantai ini. Memiliki 5 wahana utama yaitu Little Rip (Boomerang), Lazy River (Kolam Arus), Spray Ground (Arena Bermain Anak), Water Slide (Seluncur Air) dan Wahana Wisata Bahari menjadikan Widuri Water Park sebagai satu-satunya icon Water Boom dengan berbagai wahana air di sekitar kawasan Pantura.

Di sebelah barat WWP terdapat juga Makam Syeh Maulana Syamsudin, setiap hari ramai dikunjungi peziarah dari berbagai dareah . Bisa juga dijadikan sebagai alternatif wisata religi.

Sebelah Timur WWP terdapat area sirkuit yang cukup luas, biasa digunakan untuk event-event balap regional. Namun jika sedang tidak ada event, lokasi ini juga tetap menjadi favorit muda-mudi untuk bersantai menghabiskan waktu sore dengan teman-temannya atau pacar mereka.

Di pantai widuri, pemandangan terbit dan terbenamnya matahari juga bisa pengunjung nikmati, sambil mencicipi hidangan kuliner spesial sea food yang banyak tersedia di jalan-jalan pinggir pantai, suasana petang pun jadi lebih mengesankan dan tidak kalah eksotisnya dari pantai-pantai di Indonesia.

Di Pemalang juga terkenal akan kegemaran warganya naik sepeda. Oleh karena itu jangan lupa mampir ke pasar sepeda Pemalang. Jaraknya cukup dekat dengan Pantai Widuri. Pasar sepeda Pemalang menjadi agenda wajib bila Anda adalah penggemar sepeda onthel.

pantai widuri pemalang - Jawa Tengah : Pantai Widuri Pemalang – Cocok untuk Wisata Keluarga
Pemandangan pasir pantai widuri - Jawa Tengah : Pantai Widuri Pemalang – Cocok untuk Wisata Keluarga

Namun sayangnya masih ada beberapa kekurangan yang perlu dibenahi, terutama kondisi pantai widuri yang agak kotor, lemahnya promosi dan pelayanan pegawai WWP yang kurang ramah.

Kumpulan Gambar dari artikel tentang Pantai Widuri Pemalang – Cocok untuk Wisata Keluarga

Ada 6 gambar di dalam Pantai Widuri Pemalang – Cocok untuk Wisata Keluarga artikel. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 gambar high-res.

Pemandangan pasir pantai widuri - Jawa Tengah : Pantai Widuri Pemalang – Cocok untuk Wisata Keluargapintu gerbang pantai widuri - Jawa Tengah : Pantai Widuri Pemalang – Cocok untuk Wisata Keluargasunset pantai widuri - Jawa Tengah : Pantai Widuri Pemalang – Cocok untuk Wisata Keluargawaterboom pantai widuri - Jawa Tengah : Pantai Widuri Pemalang – Cocok untuk Wisata Keluargajembatan pantai widuri - Jawa Tengah : Pantai Widuri Pemalang – Cocok untuk Wisata Keluargapantai widuri pemalang - Jawa Tengah : Pantai Widuri Pemalang – Cocok untuk Wisata Keluarga
Diposting pada 11 November 2012 - Oleh PasirPantai.com - Kategori Jawa Tengah.
Tag: Wisata Di Pemalang, wisata alam, Informasi Widuri, pantai widuri pemalang, rekreasi, Akomodasi Widuri, cantik .

Apa pendapatmu tentang Pantai Widuri Pemalang – Cocok untuk Wisata Keluarga

2 Komentar to “Pantai Widuri Pemalang – Cocok untuk Wisata Keluarga”

  1. bagi keluarga yang ingin berlibur ke Karimunjawa bisa menghubungi : Nandang Kurnia (085643281606)

  2. [...] Pantai Widuri Pemalang – Cocok untuk Wisata Keluarga [...]

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Widuri Pemalang – Cocok untuk Wisata Keluarga Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Kaliantan, Lombok ̵
Mungkin tak banyak tahu dengan keberadaan pantai Kaliantan di Lombok, karena memang pantai ...

Pantai Karang Tawulan, Tasikma
Pantai Karang Tawulan merupakan pantai indah dengan hamparan aneka bentuk pulau-pulau karang mini ...

Pantai Kampung Baru, Bulungan
Berjarak sekitar kurang lebih 90 Km dari kota Tanjung Selor, Kampung Baru-Mangkupadi merupakan ...

Pantai Anyer dan Carita –
Sebagi kawasan wisata yang terletak di Pulau Jawa, Pantai Anyer dan Pantai Carita ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Bentenan, Manado – Sulawesi
Pantai Galesong Utara, Takalar – S
Pulau Farondi, Raja Ampat – Papua
Pantai Laguna Ujung Lancang Lampung
Pantai Tiram, Padang Priaman – Sumater
Pulau Belibis, Solok – Sumatera Barat
Pantai Pasir Perawan, Pulau Pari –
Pulau Dodola, Morotai – Maluku

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.