Pantai Talang Siring, Madura – Jawa Timur

Rating: 85 out of 100, by 132 users
panorama pantai Talang Siring - Jawa Timur : Pantai Talang Siring, Madura – Jawa Timur

Pulau Madura memang terkenal pula dengan wisata pantai nya. Terdapat pantai yang terbilang masih sangat alami disini karena masih belum banyak campur tangan manusia, seperti Pantai Talang Siring ini misalnya. Pantai yang sangat eksotis dan tak pernah sepi dari pengunjung.

Lokasi Dan Transportasi

Secara administratif pantai Talang Siring masuk ke dalam wilayah desa Montok, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan. Jika anda berada di Kota Pamekasan maka hanya berjarak kurang lebih sekitar 14 Km lagi ke arah timur atau memakan waktu sekitar 15 menit dengan menggunakan mobil.

Tidaklah sulit untuk mencari transportasi yang menuju kesini karena lokasinya yang berada di dekat jalan lintas trans Pamekasan – Sumenep. Anda bisa menggunakan angkutan umum seperi bus yang melayani rute antar lintas Kabupaten ini dari terminal. Ongkosnya pun cukup murah, anda hanya perlu membayar Rp 3.000 per orang untuk sekali naik.

Jika anda masih belum paham lokasinya atau takut terlewat maka anda bisa memberitahu kepada sopirnya untuk berhenti di area Pantai Talang Siring ini nantinya. Alternatif lainnya anda dapat pula menyewa kendaraan mobil. Tarif yang biasa dipasang berkisar antara Rp 300.000 – Rp 400.000 per harinya, tergantung jenis mobil yang akan anda sewa dan harga tersebut biasanya sudah termasuk sopir, mobil dan bensin.

panorama pantai Talang Siring - Jawa Timur : Pantai Talang Siring, Madura – Jawa Timur
Suasana perairan pantai Talang Siring - Jawa Timur : Pantai Talang Siring, Madura – Jawa Timur

Dengan menyewa mobil anda bisa lebih bersantai karena rata-rata sopir disini sudah paham dengan jalur yang akan di lalui. Anda cukup memberitahu sopir kemana hendak tujuan maka sopir yang akan mengantar anda tanpa harus takut terlewat.

Setibanya di Pantai ini nanti anda dapat langsung masuk ke area pantai tanpa harus membayar uang restribusi lagi karena memang tidak ada orang khusus yang bertugas untuk menagih.

Wisata

Pantai Talang Siring merupakan pantai yang masih belum banyak terjamah oleh tangan manusia. Keindahan laut yang disuguhkan pantai ini pun tak kalah indahnya dengan pantai-pantai lainnya.

Ombaknya yang menghempas batuan karang di sekitar pantai dijamin akan membuat anda terpukau, apalagi ditambah dengan adanya burung-burung yang terbang kesana kemari, semakin menambah betah bagi mereka yang memandangnya.

Tidak hanya itu, dari sisi sebelah Selatan anda dapat pula menikmati pemandangan hutan mangrove yang menghijau. Sedangkan jika anda melihat ke sisi Utara akan terlihat pula para nelayan yang sibuk dengan aktivitasnya, seperti sedang memperbaiki jaring ataupun perahu tradisionalnya. Anda bisa menuju kesana untuk melihat mereka ataupun sekedar berfoto mengabadikan pemandangan ini.

Pantai ini sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai menghilangkan kepenatan, baik sendirian ataupun bersama keluarga. Tak jarang pula pantai ini menjadi tempat berkumpul untuk acara gathering bersama rekan kerja ataupun sekolah.

Banyak hal yang bisa anda lakukan disini, seperti pada pagi atau sore hari saat air surut misalnya, anda dapat berburu binatang kepiting atau rajungan yang banyak tersebar di bibir pantai.

Selain itu pula anda dapat mengumpulkan kulit kerang yang banyak tersebar disini. Jika anda ingin berenang, anda dapat menceburkan diri ke dalam air laut, namun harap berhati-hati karena banyak batuan karangnya.

Anda tidak perlu khawatir jika merasa lapar saat berada di tempat ini karena di sekitar bibir pantai tersedia warung-warung yang menjual berbagai macam makanan dan minuman yang bisa anda beli dengan harga cukup terjangkau.

Disini pula tersedia sarana MCK yang bisa anda gunakan. Hanya saja disini belum tersedia tempat penginapan umum, untuk itu jika anda berencana untuk menginap maka anda bisa menumpang di rumah-rumah penduduk ataupun dengan mendirikan tenda.

Tips

1. Jika anda tidak tahan dengan suasana pantai yang panas, pastikan anda membawa topi ataupun payung. Bawalah pula sunblock untuk melindungi kulit anda dari sengatan matahari yang cukup terik. Gunakanlah pakaian yang berbahan katun atau yang cepat kering dan tentunya nyaman saat di pakai.

2. Jika anda ingin bermain air ada baiknya ada melakukan senam kecil terlebih dahulu, hal ini untuk menghindari kram saat berada di laut. Jangan lupa isilah dulu perut anda dengan makanan, karena jika perut anda kosong biasanya dapat terserang penyakit masuk angin yang bisa membuat liburan anda terganggu.

3. Jika anda ingin bermalam disini maka anda bisa mendirikan tenda di sekitar pantai ataupun dengan menumpang di rumah-rumah penduduk. Hal ini dikarenakan belum adanya penginapan umum yang tersedia. Pada malam harinya anda bisa membuat api unggun sambil menikmati suasana malam di bibir pantai, jika cuaca cerah maka pemandangan langit disini akan semakin indah dengan adanya kumpulan bintang.

4. Untuk menghemat pengeluaran, ada baiknya anda membawa makanan dan minuman sendiri. Selain itu bawalah pula obat-obatan pribadi untuk pertolongan pertama jika anda mengalami cidera ringan.

5. Bawalah kamera untuk mendokumentasikan kegiatan anda disana dan sempatkan diri anda untuk membeli oleh-oleh. Bukankah liburan akan terasa kurang lengkap tanpa adanya oleh-oleh.

 

Galeri foto dari cerita tentang Pantai Talang Siring, Madura – Jawa Timur

Ada 4 potret di dalam Pantai Talang Siring, Madura – Jawa Timur cerita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 4 potret high-res.

panorama pantai Talang Siring - Jawa Timur : Pantai Talang Siring, Madura – Jawa Timurpantai Talang Siring - Jawa Timur : Pantai Talang Siring, Madura – Jawa TimurSuasana perairan pantai Talang Siring - Jawa Timur : Pantai Talang Siring, Madura – Jawa Timurkeramba nelayan pantai talang siring - Jawa Timur : Pantai Talang Siring, Madura – Jawa Timur
Diposting pada 25 July 2014 - Oleh tanzil - Kategori Jawa Timur.
Tag: karang, pulau, Pulau Jawa Timur, Penginapan di Jawa Timur, bermain, kuta, Info Pantai Talang Siring .

Apa pendapatmu tentang Pantai Talang Siring, Madura – Jawa Timur

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Talang Siring, Madura – Jawa Timur Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Kenjeran, Satu Dari Der
Selain 'Kota Pahlawan', Surabaya juga dijuluki 'Kota Pantai'. Ibukota Jawa Timur ini memang ...

Pantai Pamayangsari, Tasikmala
Pantai Pamayangsari merupakan salah satu Obyek wisata bahari yang ada di wilayah Kabupaten ...

Pantai Merak Belantung Kaliand
Pantai Merak Belantung atau juga di kenal dengan pantai embe terletak di sebuah ...

Pulau Gangga, Minahasa Utara
Perairan Talaud sendiri, kawasannya di huni oleh beberapa pulau yang indah, diantaranya adalah ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Surga, Lombok – NTB
Pantai Kuwaru DI Yogyakarta
Pantai Skouw Sae, Jayapura – Papua
Pantai Nongsa, Batam – Kepulauan Riau
Pantai Sekilak Batu Besar Batam
Pantai Mbuu, Ende – NTT
Pulau Tiga, Dua, Satu Di Selatan Ambon &
Pantai Jonggring Saloko, Malang – Jawa

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.