Pantai Badur, Madura – Jawa Timur

Rating: 87 out of 100, by 119 users
senset pantai badur, sumenep - Jawa Timur : Pantai Badur, Madura – Jawa Timur

Pantai Badur – Liburan memang menjadi waktu yang paling di tunggu oleh setiap orang, namun tidak semua orang mempunyai tujuan dan selera yang sama dalam mencari tempat liburan, kebanyakan orang suka pada tempat yang indah, apalagi jika tidak harus keluar biaya besar untuk menikmatinya. Pantai Badur ini adalah salah satu tempat yang bisa anda jadikan pilihan sebagai tujuan wisata anda di waktu mendatang, dijamin anda tidak akan menyesal.

Lokasi dan Transportasi

Pantai Badur, begitulah masyarakat setempat menamai lokasi wisata yang satu ini. Nama Badur tersebut di ambil dari nama desa yang ada di sekitar lokasi pantai tersebut, yaitu Desa Badur. Itulah kenapa masyarakat menyebutnya Pantai Badur, atau Pantai Desa Badur.

Desa Basur ini terletak di kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Indonesia. Lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi Pantai Slopeng dan Pantai Lombang, bahkan berada di antara kedua pantai yang paling terkenal di Sumenep tersebut.

Jarak antara pusat kota Sumenep dan Pantai Badur ini tidak terlalu jauh, meski juga tidak bisa dibilang dekat, kurang lebih sekitar 18 kilometer, jadi untuk sampai mungkin memakan waktu kurang lebih sekitar 30 hingga 35 menit dengan mobil.

Kalau anda adalah wisatawan dari luar Pulau Madura, maka anda bisa naik kapal feri dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk menyebrang ke Pelabuhan Kamal, Bangkalan Madura.

Tarif untuk naik kapal feri ini juga masih relatif murah kok, untuk tiket penumpangnya hanya akan dikenakan biaya sekitar Rp 5.000*) per orangnya, untuk kendaraan motor akan dikenakan tarif sekitar Rp 6.000*) per unit, dan kendaraan mobil pribadi akan dikenakan tarif sebesar Rp 35.000*) per unit.

Lain halnya jika anda datang bersama rombongan dengan menggunakan bus, maka tarifnya akan dikenakan sekitar Rp 50.000*) untuk tiap bus. Untuk ke sumenep sendiri anda bisa naik angkot ataupun bus, atau bahkan naik ojek, hanya saja sepertinya akan mahal jika untuk naik ojek ke Sumenep karena jaraknya tidak begitu dekat.

Fasilitas

Untuk saat ini keadaan pantai Badur masih belum tertata rapi tetapi untuk kebersihan pantainya sangat bersih dan untuk fasilitas Cuma ada tempat istirahat, tempat ibadah, kamar mandi dan toko-toko kecil di jalan yang mau masuk ke kawasan pantai Badur, semoga pembangunan di pantai Badur segera cepat terlaksana sehingga bisa menarik para wisatawan untuk berkunjung kesana.

Wisata

keunikan dari pantai Badur yaitu terdapat Sebuah Sungai yang berair Tawar yang Mengalir ke Laut dengan airnya yang jernih dan segar dan jika kebarat lagi sedikit kita akan menemukan pantai yang pinggirnya dihiasi batu karang besar dengan bentuk yang unik-unik disinilah anda akan mendapat eksotika khas pantai Badur.

Pantai ini masuk dalam daftar Pariwisata Pantai di Sumenep pada tahun 2011, Memang tahun 2011 baru masuk daftar pariwisata setelah dari hasil survey Pantai sebagus Badur sangat layak untuk dijadikan tempat wisata.

Pantai Badur adalah pantai yang indah, meski tidak seluas Pantai Slopeng dan Pantai Lombang, namun pantai ini memiliki ketertarikan tersendiri di mata masyarakat, apalagi pasirnya yang berwarna putih itu terlihat sangat cantik dibawah sinar matahari, apalagi pantai ini masih sangat bersih, mungkin karena masyarakat sekitar masih sangat menghargai betapa pentingnya kebersihan lingkungan.

Pantai Badur ini juga memiliki pasir yang halus, dan ombak yang tenang, sehingga para orang tua bisa sedikit bersantai dalam mengawasi anak-anak mereka bermain pasir di pinggir pantai.

Di salah satu sisi Pantai Badur ini juga terdapat bebatuan karang yang tersusun dengan rapi, dengan dihiasi rimbunan pohon-pohon cemara laut yang tumbuh disekitar sana, deburan ombak yang menghantam sisi batu-batu karang tersebut akan menyiram anda dengan titik-titik air jika anda berdiri disana, banyak pasangan kekasih yang sengaja bermain sambil bercanda gurau disana, karena katanya disana suasananya lebih romantis.

Pemandangan sunset ditempat ini juga sangat di tunggu oleh semua pengunjung, memang sangat indah sekali melihat sunset dari tepi pantai, dengan pemandangan laut yang luas, dan pantulan cahaya matahari yang membuat air laut terlihat begitu berkilauan.

Saat sore hari, akan ada beberapa penduduk yang memang bermata pencaharian sebagai nelayan mulai bersiap-siap untuk pergi ke laut, kalau anda merasa tertarik anda bisa ikut pergi mencari ikan selagi diperbolehkan yang punya kapal, atau anda bisa menyewa kapal-kapal penduduk untuk bisa pergi memancing di laut beramai-ramai.

Tips
1. Jika anda akan berlibur ke Pantai Badur ini sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi saja, karena akan cukup sulit untuk menemukan kendaraan umum di tempat ini sebab memang jarang ada angkot yang lewat, dan itupun harus menunggu cukup lama.

pantai Badur - Jawa Timur : Pantai Badur, Madura – Jawa Timur
keindahan pantai Badur - Jawa Timur : Pantai Badur, Madura – Jawa Timur

2. Dan bagi anda yang suka berjemur, mungkin ini bukanlah masalah, tapi bagi anda yang takut kulit anda terbakar, bisa menggunakan sunblock sebelum berkunjung ke Pantai Badur ini, karena memang sinar mataharinya lumayan menyengat, apalagi jika sedang musim kemarau.

3. Jaga kesehatan, ada baiknya jika anda makan dulu sebelum berenang, meski sedikit usahakan perut anda tidak kosong, hal ini untuk menghindari masuk angin dan juga kram perut saat berenang. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati? Nah, untuk itu jangan lupa untuk membawa cadangan obat, meski hanya untuk berjaga-jaga saja.

4. Pastikan juga bahwa semua keperluan anda sudah lengkap semuanya, dan pastikan juga anda membawa pelampung untuk berjaga-jaga, karena kita tidak tahu apa saja yang akan terjadi disana.

5. Jika anda pergi ke Pantai Badur ini bersama rombongan, maka anda bisa berkemah di daerah sekitar pantai, apalagi Pantai Badur ini belum terlalu ramai seperti Pantai Slopeng ataupun Pantai Lombang, dan pada malam harinya anda bisa menikmati api unggun sembari melihat keindahan laut, pemandangan langit Pantai Badur di kala malam hari juga tak kalah indahnya, hamparan bintang-bintang akan menghiasi langit malam anda, dan tentunya ini akan membuat liburan anda lebih berkesan.

6. Jangan lupa juga untuk membeli cinderamata sebagai oleh-oleh, anda bisa menemukan beberapa toko di Pusat Camilan Sumenep, dan anda wajib untuk mencicipi semua makanan khas madura yang dijual disana.

Terbuktikan bahwa di Madura memang sangat menarik, tidak hanya Pantai Badur saja, masih ada banyak lagi tempat-tempat objek wisata lainnya yang tidak kalah serunya dari tempat ini.

ayo ajak keluarga dan juga rekan-rekan anda untuk liburan bersama ke Madura, rasakan sensasi liburan di alam terbuka dengan pemandangan yang indah tanpa harus mengeluarkan uang terlalu banyak.

 

Galeri dari info tentang Pantai Badur, Madura – Jawa Timur

Ada 6 foto di dalam Pantai Badur, Madura – Jawa Timur info. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 foto high-res.

panorama pantai Badur - Jawa Timur : Pantai Badur, Madura – Jawa Timurpantai Badur - Jawa Timur : Pantai Badur, Madura – Jawa Timurpesona pantai Badur - Jawa Timur : Pantai Badur, Madura – Jawa Timursenset pantai badur, sumenep - Jawa Timur : Pantai Badur, Madura – Jawa Timurkeindahan pantai Badur - Jawa Timur : Pantai Badur, Madura – Jawa Timurombak di pantai badur - Jawa Timur : Pantai Badur, Madura – Jawa Timur
Diposting pada 4 July 2014 - Oleh tanzil - Kategori Jawa Timur.
Tag: Pasir Pantai Badur, sungai, liburan, Foto Pantai Badur, eksotik, makanan khas, keindahan laut .

Apa pendapatmu tentang Pantai Badur, Madura – Jawa Timur

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Badur, Madura – Jawa Timur Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Malalayang, Manado R
Pantai Malalayang merupakan sebuah pantai yang terletak di ujung selatan Kota Manado, Sulawesi Utara. ...

10 Pantai Terindah di Indonesi
Siapa yang menyangkal bahwa Indonesia memiliki beragam kekayaan, salah satu kekayaan Indonesia terletak ...

Pantai Bentar, Probolinggo 
Bentar Indah adalah obyek wisata Pantai yang terletak di tepi jalan Surabaya Banyuwangi, ...

Pantai Wedhi Ireng, Blitar –
Bagi yang sudah bosan dengan eksotika pantai berpasir putih, tidak ada salahnya untuk ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Drini Satu dari Deretan Pantai Ca
Pantai Kaliantan, Lombok – NTB
Pantai Bingin, Badung – Bali
Pantai Cijeruk Indah Garut
Pantai Jasri, Karangasem – Bali
Pantai Bunaken Wisata Pantai dan Laut Lu
Pantai Tanjung Tinggi, Tanjung Pandan &#
Pantai Pelang Paduan Pesona Keindahan di

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.