Pantai Batu Kerbuy, Madura – Jawa Timur

Rating: 87 out of 100, by 119 users
hamparan pasir di pesisir pantai batu kerbuy - Jawa Timur : Pantai Batu Kerbuy, Madura – Jawa Timur

Pantai Batu Kerbuy – Indonesia memang beriklim tropis, karena itu pastilah cuacanya cenderung panas. panas-panas seperti ini, paling enak kalau pergi bertamasya ke pantai, berenang di pantai saat cuaca sedang terik memanglah hal yang paling menyenangkan.

Jika anda pergi ke Madura, khususnya ke kota Pamekasan, anda bisa mencoba untuk datang ke Pantai Batu Kerbuy, Pantai yang indah yang banyak dihiasi batu-batu karang disekelilingnya.

Lokasi dan Transportasi

Pantai Batu Kerbuy, adalah salah satu pantai yang ada di kawasan kota Pamekasan, tepatnya Desa Batu Kerbuy, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Indonesia. Untuk bisa sampai ke lokasi Pantai Batu Kerbuy ini juga bukanlah hal yang sulit , hanya butuh waktu sekitar 30 – 40 menit dari pusat kota Pamekasan, maka anda sudah bisa sampai ke lokasi Pantai Batu Kerbuy ini.

keindahan pantai Batu kerbuy - Jawa Timur : Pantai Batu Kerbuy, Madura – Jawa Timur
hamparan pasir di pesisir pantai batu kerbuy - Jawa Timur : Pantai Batu Kerbuy, Madura – Jawa Timur

Pantai Batu Kerbuy ini letaknya tidak terlalu jauh dari Jalan Raya Sumenep – Kamal , jadi anda bisa naik bus ataupun menggunakan kendaraan pribadi untuk bisa sampai ke Pantai Batu Kerbuy ini. Atau kalau mau, anda bisa menyewa kendaraan, jadi selama liburan anda tisak perlu dipusingkan untuk mencari kendaraan jika akan pergi kemanapun, harga sewanya juga relatif sama dengan yang ada di tempat lain, kurang lebih sekitar Rp 300.000*) – Rp 400.000*) per harinya, dan itu sudah termasuk bensin juga.

Bagi anda yang berdomisili di luar Madura, maka sebelumnya anda bisa menyebrang dengan menggunakan kapal ferry dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya hingga ke Pelabuhan Kamal, Bangkalan Madura. Tarif untuk naik kapal feri ini juga masih relatif murah lho.

Untuk tiket penumpangnya saja hanya akan dikenakan biaya sekitar Rp 5.000*) per orangnya, untuk kendaraan motor akan dikenakan tarif sekitar Rp 6.000*), dan kendaraan mobil pribadi akan dikenakan tarif sebesar Rp 35.000*), lain halnya jika anda datang bersama rombongan dengan menggunakan bus, maka tarifnya akan dikenakan sekitar Rp 50.000*).

Wisata

Pantai Batu Kerbuy memang kerap kali terlihat sepi pada hari-hari biasa, namun siapa sangka lokasi wisata Pantai Batu Kerbuy ini tergolong ramai saat akhir pekan, dan pada musim-musim liburan. Lokasinya yang tenang dan cukup jauh dari keramaian kota membuat anda semua pasti betah berlama-lama di Pantai Batu Kerbuy ini.

Laut birunya yang membentang luas dapat kita lihat tanpa penghalang apapun, udara laut yang terasa segar, serta deburan halus ombaknya mampu menggelitik sanubari kita untuk langsung menceburkan diri di pantainya yang ama jernih.

Anda juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas di Pantai Batu Kerbuy ini, mulai dari berenang, snorkeling, surfing, memancing, atau bahkan berkeliling-keliling pantai dengan menggunakan speedboat.

Speedboat yang di sewakan untuk berputar-putar di pantai ini juga lumayan murah tarifnya, kurang lebih hanya sekitar Rp 250.000*) per harinya.

Pantai Batu Kerbuy ini memiliki luas area kurang lebih sekitar 5 hekta are, dan ada banyak batu-batu karang di sekitar Pantai ini, dan salah satu batu yang paling unik di wilayah ini adalah sebuah batu besar yang bentuknya menyerupai bentuk kerbau, hal ini pulalah yang katanya mendasari nama desa yang ada dikawasan ini sebagai Desa Batu Kerbuy, dan karena pantai ini berada di Desa Batu Kerbuy, maka nama yang sama tersebut diberikan juga pada pantai ini.

Lokasi Batu kerbau yang dimaksud berjarak kurang lebih 8 kilometer ke arah bukit dari Pantai Batu Kerbuy ini. Dan tahukan anda, menurut cerita masyarakat setempat, dulunya batu ini sebenarnya adalah seoang manusia yang berubah menjadi seekor kerbau, dan karena hal tertentu akhirnya ia menjadi sebuah batu.

Tips
1. Bagi anda yang suka berjemur, pancaran sinar matahari mungkin bukan masalah besar, tapi bagi anda yang takut kulit anda terbakar, disarankan untuk menggunakan sunblock sebelum berkunjung ke Pantai Batu Kerbuy ini, karena memang sinar mataharinya agak lumayan menyengat.

2. Sebelum berangkat pastikan bahwa keperluan anda sudah lengkap semuanya, dan pastikan juga anda membawa pelampung untuk berjaga-jaga, karena belum tentu disana ada yang menyediakan penyewaan pelampung, apalagi mengingat pantai ini hanya ramai pada musim-musim liburan saja.

3. Pastikan juga anda tidak lupa juga membawa obat-obatan, dan yang paling utama jangan biarkan perut anda kosong saat berenang karna bisa menyebabkan terjadinya keram perut, jadi ada baiknya anda sarapan terlebih dahulu sebelum pergi ke Pantai Batu Kerbuy ini.

4. Bagi anda yang berlibur bersama teman-teman, selagi berlibur ke Pantai Batu Kerbuy ini ada baiknya jika anda sedikit lebih berhemat, anda tidak perlu tinggal di penginapan, anda tinggal berkemah saja di daerah sekitar pantai, malamnya anda bisa menikmati api unggun sembari melihat keindahan laut di malam hari, pemandangan langit di kala malam hari juga tak kalah indahnya. Dan ini akan membuat liburan anda semakin menyenangkan.

5. Nah bagi anda yang berasal dari luar Madura, Jangan lupa juga untuk membeli cinderamata dan juga oleh-oleh khas Madura sebelum anda kembali ke rumah, anda bisa menemukannya di Pujasera (Pusat Jajanan Serba Ada) dengan harga yang bersahabat, lokasinya berada di Jalan Niaga Kota Pamekasan, pokoknya anda wajib untuk mencicipi semua makanan khas madura yang dijual disana.

Bagaimana menurut anda, Sangat menarik bukan, terutama bagi anda yang tentunya membutuhkan kenyamanan dan ketenangan dalam berlibur. ajak keluarga dan rekan-rekan anda untuk pergi berlibur ke Pantai Batu Kerbuy ini, tidak hanya Pantai ini saja, masih banyak tempat-tempat wisata lainnya yang bisa anda datangi jika berlibur ke Madura, khususnya ke kota Pamekasan ini.

Galeri gambar dari berita tentang Pantai Batu Kerbuy, Madura – Jawa Timur

Ada 4 foto di dalam Pantai Batu Kerbuy, Madura – Jawa Timur berita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 4 foto high-res.

ombak kecil di pantai batu kerbuy - Jawa Timur : Pantai Batu Kerbuy, Madura – Jawa Timurpanorama pantai batu kerbuy - Jawa Timur : Pantai Batu Kerbuy, Madura – Jawa Timurhamparan pasir di pesisir pantai batu kerbuy - Jawa Timur : Pantai Batu Kerbuy, Madura – Jawa Timurkeindahan pantai Batu kerbuy - Jawa Timur : Pantai Batu Kerbuy, Madura – Jawa Timur
Diposting pada 4 July 2014 - Oleh tanzil - Kategori Jawa Timur.
Tag: Tempat wisata di Madura, tropis, Akomodasi Pantai Batu Kerbuy, batu besar, jawa timur, pantai batu, penginapan .

Apa pendapatmu tentang Pantai Batu Kerbuy, Madura – Jawa Timur

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Batu Kerbuy, Madura – Jawa Timur Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Papa, Sumbawa – N
Pantai Papa – Pantai memang merupakan objek wisata yang sangat banyak dan bisa ...

Pantai Medewi,Jembrana –
Tak ada yang menyangsikan lagi kalau pantai-pantai di Bali memiliki keindahan dan panorama ...

Pantai Congot di muara Sungai
Jajaran pesisir Pantai Selatan Yogyakarta memang menawarkan sajian wisata bahari yang mengagumkan. Potensi ...

Pantai Indrayanti yang Indah
Pantai Indrayanti terletak di sebelah timur Pantai Sundak, pantai yang dibatasi bukit karang ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Maneron Sepulu sang perawan di Ma
Pantai Alam Indah, Tegal – Jawa Tengah
Pulau Batang Pele, Raja Ampat – Pa
Pantai Srau di Balik Deretan Perbukitan,
Pantai Tanah Lot Bali
Pesona Pantai Lampuuk Aceh
Pantai Batu Gong, Kendari – Sulawe
Pantai Jumiang, Madura – Jawa Timu

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.