Surga Dunia di Karimun Jawa

Rating: 91 out of 100, by 91 users
lokasi pulau karimun jawa dengan boat - Karimun Jawa : Surga Dunia di Karimun Jawa

Mendengar kata pantai dan laut, pasti  yang terlintas di pikiran anda adalah Bali, tetapi tanpa kita sadari masih banyak pantai dan laut di Indonesia yang belum tersentuh oleh tangan-tangan usil manusia, dan masih terjaga kelestariannya. Karimun Jawa, dengan keindahan pemandangan yang luar biasa, serta laut dan pantainya yang mengundang decak kagum, menyuguhkan wisata-wisata alam seru yang tidak kalah dari pulau dewata.

Karimun Jawa merupakan kawasan pantai yang terdiri dari 27 pulau kecil di selatan Pulau Jawa. Keindahan  Karimun Jawa membuat kawasan ini dijadikan cagar alam atau taman nasional yang dilindungi oleh pemerintah. Banyak orang yang ingin menghilangkan kepenatan kehidupan kota dengan mengunjungi pantai-pantai yang indah, Karimun Jawa tentu saja bisa menjadi salah satu pilihan yang sangat pas. Wisata-wisata yang ditawarkan memiliki perbedaan yang khusus dari wisata pantai lainnya.

Wisata laut Karimun Jawa

Karimun Jawa memang cocok sebagai tempat untuk melepas stres, apalagi bagi Anda petualang sejati, karena di tempat ini banyak sekali wisata laut yang sangat menarik untuk dicoba.

Wreck Dive Karimun Jawa

Bagi Anda penggemar diving dan mempunyai jiwa avonturir, disarankan untuk mencoba wisata selam yang satu ini. Berbagai ketegangan akan Anda temukan dalam sekejap. Ketika Anda mulai menyelam Anda bahkan akan disambut oleh bangkai kapal yang telah lama karam di bawah permukaan laut. Suasananya terasa sangat sunyi dan misterius, pilar-pilar besi kapal terlihat berkarat seiring berjalannya waktu, lalu banyak juga  terumbu karang (soft coral) berwarna-warni yang sangat indah berjuang untuk hidup dan tumbuh terus.

Bangkai kapal ini terlihat terbelah dua, layaknya bangkai kapal dalam film Titanic  yang kemegahannya terkenal di seluruh penjuru dunia. Panjang kapal itu hampir menyamai kapal-kapal fery yang ada di Indonesia. Saat melakukan diving dan melihat bangkai kapal di bawah permukaan laut, Anda akan merasa seperti Kate Hudson dan Matthew McConaughey dalam film Fool’s Gold saat mereka mencari harta karun. Wow!

Yang lebih menarik lagi, selain ber-diving ria dan menaklukkan berbagai tantangan, Anda juga bisa mendapatkan pengetahuan sejarah tentang Indonesia. Konon sebuah kapal pengangkut batu bara milik armada Belanda karam di perairan tersebut sekitar 60 tahun silam. Cerita yang beredar menyebutkan kapal tersebut karam karena sang nahkoda menyangka Kepulauan Karimun Jawa adalah pesisir pantai Semarang, Jawa Tengah. Dasar pantai-pantai di Karimun Jawa yang relatif rendah membuat kapal tersebut kandas dan akhirnya karam.

Wreck dive  ini terdapat di Pulau Kemojan, salah satu dari 27 pulau yang terdapat di Karimun Jawa. Jangan lewatkan tantangan yang satu ini, cause it’s full of challenge!

Penangkaran Hiu Karimun Jawa

Setelah melewati ketegangan wreck dive di Pulau Kemojan, melanjutkan wisata petualangan dengan berlayar ke Pulau Menjangan yang menyuguhkan ketegangan lain akan menjadi pengalaman yang tak kalah serunya. Ingin tahu rasanya berhadapan langsung dengan ikan hiu? Hewan laut yang satu ini memang menyeramkan tapi kesempatan langka ini pantang dilewatkan.

pantai karimun jawa - Karimun Jawa : Surga Dunia di Karimun Jawa
penangkaran hiu karimun jawa - Karimun Jawa : Surga Dunia di Karimun Jawa

Pulau Menjangan mempunyai sebuah  penangkaran ikan hiu. Rasanya sangat menarik melihat ikan hiu yang terkenal sangat ganas tersebut berada di depan mata kita. Bahkan tidak hanya melihat, bagi Anda yang punya keberanian,  cobalah memacu adrenalin dengan berenang bersama ikan bergigi tajam tersebut. Tetapi jangan khawatir, ada pemandu yang akan menemani Anda. Untuk beberapa saat Anda bisa menjadi sahabat ikan hiu. Sangat menarik bukan bercengkrama dengan ikan-ikan predator tersebut.

Don’t Miss It!

Banyak kegiatan lain yang bisa Anda lakukan untuk mengisi liburan di Karimun Jawa. Try it yourself!

  • Berlayar, selancar air, dan ski air, Pulau yang terdapat di Karimun Jawa sangat banyak, Anda bisa memilih salah satu pulau untuk melakukan berbagai wisata air. Kegiatan seperti berlayar, selancar air, dan ski air pas untuk di coba. Kepuasan yang Anda dapatkan tidak kalah menyenangkan dari tempat wisata laut lainnya.
  • Berjemur di pasir putih, Jangan buru-buru ke Miami untuk berjemur! Cukup ke Karimun Jawa dan Anda bisa menikmati paparan sinar matahari di atas pasir putih sambil mengamati pemandangan memukau pulau ini.
  • Snorkling, Bagi Anda penikmat alam bawah laut, maka agenda wajib selanjutnya adalah snorkling di kawasan Pulau Menjangan yang terkenal akan terumbu karang berwarna-warni dan ikan-ikan cantik yang menghuninya
  • Festival Durian pada bulan Januari/Maret di Jepara
  • Liburan ke Karimun Jawa, jangan lupa untuk mampir ke Jepara, khususnya bagi anda penggemar Durian. Taste this sweet and delicious fruit!

How to get there?

  • Dari Semarang, Anda bisa menggunakan bis yang akan memakan waktu selama 1,5 jam.
  • Dari Jepara (Pelabuhan Kartini) menuju Karimun Jawa, Anda bisa naik fery/kapal motor dengan lama perjalanan kurang lebih enam jam. Transportasi ini hanya ada satu kali dalam seminggu (Senin).

Teks : Danu Pratama (Kontributor)
Foto : Bopa Dharmestio (Kontributor)
Sumber : Hers Magazine

Galeri gambar dari posting tentang Surga Dunia di Karimun Jawa

Ada 7 potret di dalam Surga Dunia di Karimun Jawa posting. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 7 potret high-res.

karimunjawa - Karimun Jawa : Surga Dunia di Karimun Jawajembatan di pulau karimun jawa - Karimun Jawa : Surga Dunia di Karimun Jawakarimun jawa berenang dengan hiu - Karimun Jawa : Surga Dunia di Karimun Jawalokasi pulau karimun jawa dengan boat - Karimun Jawa : Surga Dunia di Karimun Jawapantai karimun jawa - Karimun Jawa : Surga Dunia di Karimun Jawapenangkaran hiu karimun jawa - Karimun Jawa : Surga Dunia di Karimun Jawa

Apa pendapatmu tentang Surga Dunia di Karimun Jawa

22 Komentar to “Surga Dunia di Karimun Jawa”

  1. Huahahahah….seminggu sekali tiap hari Senin?? Maksudnya disuruh tinggal di Pulau Karimunjawa selama 1 minggu?? Ada penginapan nggak di sana?? Berapa harganya??

  2. Buat teman teman yang belum pernah ke karimun jawa,saya bisa bantu untuk segala hal yang di butuhkan,baik kendaraan maupun penginapan semuanya saya bisa bantu.Yang pasti yang belumpernah ke karimun jawa Cobadeh Bagu,……sssss banget ga kalah dg bali deh sumpeh….

  3. buat yg trtariksilahkan liat di FB kami (roemah_pantae_karimunjawa@yahoo.com) ane tunggu gan sis, grand opening roemah pantae, ad dskon seru, dijamin puas. . u pemesanan hubungi
    eka (085290782535) met ktmu d roemah pantae karimund^^ hehehe. . harga murah meriah, tpie fasilitas.na dah kompli. hayoo pada mampir^^

  4. aq kan orang solo kalo dah ampe semarang d terminal aq hrz naek apa klo mau k pulau karimunjawa?
    tolong d bantu ya?

  5. he he he numpang corat coret ye..

  6. mirip bunaken yah, mantap pisan

  7. Sip! Makasih banyak infonya… Minat buat ngtrip ke Karimun euy! :)

  8. Boleh juga……… ad paket honeymooon g………

  9. Tertarik nih ke Karimun Jawa. Kebetulan lagi cari-cari referensi buat liburan bareng temen-temen. :)

  10. Karimun Jawa, keren banget !!
    walaupun balik dari sana “gosong” tapi ga rugi…
    perjalanan panjang dr Jakarta, naik ferry 6 jam semuanya terbayar kalo udah sampe sana… :)

  11. maaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaau dong ke karimun jawa :D tp ga ada duit :(

  12. bulan yang baik untuk brgkt kapan ya? kira2 smp akhir tahun ini baik gk nih?

  13. Maaaaaaaauuuuuuuu…kira2 berapa ongkosnya dari semarang smpe ke pantainya? Infoin juga dong ongkos penginapan di situ dari range harga termurah mpe termahal….
    Thanksssss…. :D :D

  14. mw doooooooooooooongggg?? ksn os ak sk bwwwgt pemndangan nya?? tp kpn ksn g da lbrn ek lbrny msh lm???

  15. Aku dh da planning ksna am bigbozkuuu tp nunggu plg brlayar dlu,hasssyeeeekkkk….i’m coming karimuuuuun!

  16. 6 jam? lama banget yah..?
    dan seminggu sekali lagi..? whahhh hasruny nginap seminggu di pulau..

  17. kira2 butuh kocek berapa nih untuk bisa kesana ??

  18. minta info seputar budget yg dibutuhin klo perjalanan dr jakarta. tolong info penginapan disana range termurah sampai termahal. thx.

  19. Mauu,, kesana,,,
    tpi apa ada paketann dari kota malangg,, jatim

  20. Foto : Bopa Dharmestio (Kontributor)… Mas tolong ya ini foto saya diambil dari mana. kok asal publish ga minta ijin yg punya..

  21. mantap reviewnya, saya juga ga akan bosan ke karimunjawa :)

  22. skarang ada penyebrangan tiap hari ke karimun jawa dari jepara,…

Tinggalkan Komentarmu soal Surga Dunia di Karimun Jawa Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Sambilangan Madura
Pantai Sambilangan merupakan tempat wisata pantai yang indah, terletak sekitar 7 km di ...

Pantai Karang Nini Sajikan Ken
Pantai Karang Nini merupakan salah satu objek wisata pantai indah di daerah Selatan ...

Pantai Petitenget dan Pura Kun
antai ini terkenal memiliki keindahan pesisir yang berbalut pasir berwarna putih. Gelombang ombak ...

Pantai Toronipa, Kendari ̵
Kota lama Kendari, Kampung Salo, dan Kelurahan Mata. Berikut nya adalah desa Purirano ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

pantai Ngobaran Wisata Eksotik Puluhan J
Pantai – Pantai Di Taman Impian Ja
Pantai Timang Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Amed Bali
Pantai Pondok Bali, Subang – Jawa Bara
Pantai Legian Surganya Peselancar di Pul
Pantai Goa Cemara, Bantul – Yogyak
Pantai Tanjung Taipa, Kendari – Sulawe

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.