Pantai Batakan – Wisata Pantai di Kalimantan Selatan

Rating: 91 out of 100, by 92 users
pantai batakan pulau datu - Kalimantan Selatan : Pantai Batakan – Wisata Pantai di Kalimantan Selatan

Pantai dengan hamparan pasir dan deburan ombak yang aman serta cahaya bewarna biru muda dari air memang pantai yang indah. Akan tetapi lebih indah lagi bila kita bisa menikmati keindahan alam sebelum sampai ke pantai tujuan. Hijaunya perbukitan dan persawahan yang menguning, udara di sekitar perbukitan menuju pantai ini juga dapat di bilang masih begitu alami.

pantai batakan - Kalimantan Selatan : Pantai Batakan – Wisata Pantai di Kalimantan Selatan
pantai batakan pulau datu - Kalimantan Selatan : Pantai Batakan – Wisata Pantai di Kalimantan Selatan

Pantai Batakan. Pantai ini terletak di Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut (Tala), sekitar 125 kilometer arah timur dari Kota Banjarmasin (Ibukota Provinsi KalimantanSelatan). Lokasi Pantai Batakan dapat ditempuh melaluikotaBanjarmasin, walaupun ada banyak belokan di jalannya, para wisatawan tidak akan merasa jauh. Karena indahnya alam membuat lupa akan jarak tempuh untuk sampai ke tempat tujuan.

Tidak hanya dapat menikmati indahnya Pantai Batakan, para wisatawaan juga dapat menikmati indahnya panorama alam pegunungan. Tepat di sebelah timur Pantai Batakan terdapat perbukitan pinus yang menjadi bagian dari Pegunungan Meratus.Parawisatawan dapat mengelilingi indahnya pantai ini dengan menggunakan kuda sewaan dan andong. Cukup murah harga sewanya, hanya dengan uang Rp.10.000 atau Rp. 5.000 /orang bila beramai-ramai menggunakan andong. Selain kuda dan andong, para wisatawan juga dapat mengelilingi pantai sejauh 2 km dengan menyewa perahu motor yang terdapat di tepi pantai. Bila para wisatawan ingin mengetahui lebih jauh lagi tentang Pantai Batakan, para wisatawan dapat menggunakan jasa pemandu wisata dengan ongkos jasa yang sangat murah. Cukup dengan Rp. 5000.

Parawisatawan dapat menikmati indahnya pantai ini sambil bersantai di bawah rindangnya pohon cemara. Bermain istana pasir bersama si buah hati tercinta atau bermain volley pantai bersama orang-orang dan teman – teman dekat wisatawan, bagi par wisatawan yang suka berjemur dan ingin sedikit menghitamkan bagian kulitnya, di sini juga tersedia tempat khusus untuk berjemur sembari berjemur, para wisatawan pun dapat memesan beranekaragam macam olahan minuman yang teredia mulai dari jus , milk shake, es buah dan lain – lain.

Seperti pantai pada umumnya, di Pantai Batakan terdapat beberapa cottage bagi para wisatawan yang inigin beristirahat. Harga nya pun relativ murah, hanya Rp. 150.000 /malam. Selain itu masih ada fasilitas lainnya seperti toilet umum atau kamar mandi bilas, tempat ibadah bagi umat muslim (masjid), beberapa penginapan, area bemain dan tempat parkir yang cukup luas.

Surganya para pemancing. Adaberbagai tempat kuliner yang menyajikan menu masakan ikan. Karena dekat dengan ladanag jagung, para wisatawan juga dapat menikmati kuliner jagung bakar dengan haraga Rp. 10.000. Harga yang terjangkau murah tentunya. Dan ada banyak tempat kuliner lainnya yang menyajikan masakan khas Kalimantan Selatan.

Terdapat obyek wisata religius di Pantai Batakan, yaitu Pulau Datu. Pulau dimana tempat Datu Pamulutan dimakamkan, seorang ulama atau sunan penyebar agama islam di pulau kalimantan. Pulau Datu dapat dicapai dengan menyebrang menggunakan perahu motor. Sang Datu dikenal hobby berburu dengan menggunakan pulut atau getah.

Pulau yang sangat menyenangkan tentunya, karena panoramanya, berbagai macam fasilitas, obyek wisata, makanan, minuman, serta dapat dijangkau dengan mudah sekalipun menggunakan kendaraan umum dari pusat kota. oleh Karena itulah pantai ini tidak sepi pengunjung. Apalagi jika pada akhir pekan (sabtu dan minggu), para pengunjug yang datang di Pantai Batakan ini sangat ramai.

Galeri foto dari cerita tentang Pantai Batakan – Wisata Pantai di Kalimantan Selatan

Ada 4 gambar di dalam Pantai Batakan – Wisata Pantai di Kalimantan Selatan cerita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 4 gambar high-res.

pantai batakan pulau datu - Kalimantan Selatan : Pantai Batakan – Wisata Pantai di Kalimantan Selatanpantai batakan sore hari - Kalimantan Selatan : Pantai Batakan – Wisata Pantai di Kalimantan Selatanpantai batakan sunset - Kalimantan Selatan : Pantai Batakan – Wisata Pantai di Kalimantan Selatanpantai batakan - Kalimantan Selatan : Pantai Batakan – Wisata Pantai di Kalimantan Selatan
Diposting pada 19 September 2012 - Oleh PasirPantai.com - Kategori Kalimantan Selatan.
Tag: biru, cahaya, pantai batakan, di tepi pantai, ombak, menikmati, pantai batakan kalimantan .

Apa pendapatmu tentang Pantai Batakan – Wisata Pantai di Kalimantan Selatan

Satu Komentar to “Pantai Batakan – Wisata Pantai di Kalimantan Selatan”

  1. ada nomor tlp cottagenya gak?
    Thanks

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Batakan – Wisata Pantai di Kalimantan Selatan Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Talise, Palu – Sulawe
Pantai Talise, Sulawesi tengah merupakan obyek wisata pantai dengan memiliki panorama alam yang indah ...

Pantai Sekilak Batu Besar Bata
Bersantai dan bermain di pantai saat libur bersama keluarga atau pasangan, menjadi satu ...

Pantai Waisai Tercinta, Raja A
Pantai Waisai Tercinta – Nama dari pantai ini, mungkin kedengaran cukup unik. Sesuai ...

Pantai Cermin Ulee Lheue – B
Pantai Cermin Ulee Lheue – merupakan pantai yang pernah terkena dampak paling parah ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Tasik Ria, Manado – Sulawesi Ut
Pantai Tanah Lot Bali
Pantai Pasir Dua, Jayapura – Papua
Pantai Melayu, Eksotika Keindahan Pantai
Pantai Samudra Indah, Bengkayang –
Menikmati Pesona Pantai Pasir Perawan Di
Pantai Srau di Balik Deretan Perbukitan,
Pantai Barombong Makassar

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.