Pantai Randusanga Indah, Brebes – Jawa Tengah

Rating: 86 out of 100, by 129 users
pesona pantai randusanga Indah brebes - Kalimantan Tengah : Pantai Randusanga Indah, Brebes – Jawa Tengah

Kabupaten Brebes tidak hanya identik dengan Telur Asin Atau panganan sehat yang lainya, tetapi ternyata di kabupaten ini ada sebuah pantai bernama Pantai Randusanga Indah, atau lebih dikenal dengan sebutan Pantai Parin. Seperti halnya wisata bahari, pantai yang dapat anda saksikan saat tiba di tempat ini adalah pasir-pasir nan luas menghampar sejauh 2 km.

Dan karena baru dikembangkan sejak tahun 2001, pantai ini pun masih mengalami pengembangan disana-sini untuk terlihat lebih cantik agar makin dilirik oleh para wisatawan baik dari Kabupaten Brebes sendiri, maupun dari daerah lain yang letaknya tidak begitu jauh, seperti dari Tegal, Slawi, Cirebon, dan daerah-daerah yang dilewati oleh jalur pantura.

Lokasi

Pantai Randusanga terletak di Desa Randusanga Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 12 km ke arah utara dari kota Brebes dan berada sekitar 7 km di sebelah utara jalur pantura. Untuk anda yang hobi mengunjungi tempat wisata pantai, Pantai Randusanga boleh dicoba. Yang menarik adalah, disepanjang jalan menuju ke kawasan pantai, anda akan disuguhi oleh perkebunan bawang merah miliki warga.

Ketika anda berkendara dengan motor menuju ke Pantai Randusanga, anda ‘diwajibkan’ untuk menggunakan masker wajah yang tebal untuk menutupi hidung anda ketika melewati sentra peternakan bebek. Karena Bau sangat tidak enak akan langsung menyerang anda kemana pun anda pergi selama masih berada di kawasan peternakan milik warga. Bau kotoran bebek, itik, ayam, dan hewan-hewan lainnya bisa membuat perut anda mual kalau tanpa sengaja tidak membawa penutup hidung.

Beda lagi kalau anda berkendara dengan mobil. Bau kotoran yang ada di kanan kiri jalan tidak akan bisa anda cium selama anda menutup kaca jendela mobil. Anda pun masih bisa menyaksikan bahwa binatang-binatang lucu itu berlarian kesana-kemari sambil bermain dengan teman-temannya.

Fasilitas

Tempat ini mempunyai banyak fasilitas umum yang cukup memadai seperti wahana permainan anak-anak, grass track atau arena balap motor, panggung gembira, waterboom, kolam becak air, dan camping ground, jadi terserah anda permainan apa yang ingin anda coba duluan.

Kalau anda hanya ingin duduk santai juga tidak masalah karena disana anda bisa menyaksikan deburan ombak pantai Laut Jawa yang tidak terlalu ganas. Sedangkan kalau anda tiba-tiba ingin berenang dilaut, anda juga bisa menyewa ban dalam ke pengelola pantai dengan tarif Rp2.000* saja. Anda bisa langsung berlari menuju ke tengah laut sambil menantang ombak yang datang silih berganti. Sangat menyenangkan

Kalau sudah lelah, anda bisa beristirahat di gazebo-gazebo yang disediakan di sekitar kawasan pantai. Melepas lelah sambil melihat-lihat pengunjung lain yang sedang bermain-main dengan air. Kalau anda membawa sepeda, anda juga bisa menjajal pasir-pasir Pantai Randusanga.

Sedangkan kalau anda ingin bisa menyetir mobil, tempat ini juga cukup luas untuk mengasah keterampilan anda dalam mengendalikan mobil anda. Tetapi, kalau anda hanya ingin menyaksikan indahnya sunset di sore hari, anda harus menyiapkan kamera agar bisa mengabadikan tiap momen di Pantai Randusanga.

Wisata

Setelah tiba di kawasan pantai, anda hanya dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp2.000* per orang. Sedangkan tarif parkir motor Rp1.000*, dan tarif parkir mobil Rp2.000*. Disepanjang jalan menuju ke pantai, banyak juga warung makan yang menyajikan hidangan seafood sebagai menu utama, seperti ikan bakar dengan rasa istimewa. Menu lain yang bisa anda coba adalah ikan bawal, cumi-cumi, kakap, rajungan, kepiting, dan tentu saja udang dengan harga Rp20.000* – Rp30.000*.

Terserah jenis olahan apa yang anda inginkan karena pemilik warung makan akan dengan sigap menyajikannya untuk anda. Untuk masalah rasa, anda nanti bisa bandingkan dengan restoran di kota. Sedangkan untuk harga, menu makan disini tentu lebih miring dibandingkan dengan restoran. Jadi, suka-suka anda saja menu seafood apa yang menjadi favorit makan anda saat berwisata ke Pantai Randusanga.

Bila diperhatikan mengenai ukurannya, objek wisata pantai tersebut memiliki ukuran lahan sebesar 30 Ha dan juga panjang pantai 2 km. Selain para pengunjung dapat menikmati keindahan pantai tersebut, mereka dapat pula memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang ada disekitar pantai baik itu arena balap, lahan untuk berkemah dan juga banyak sekali kios oleh-oleh yang dapat Anda manfaatkan untuk membeli produk khas kota tersebut seperti telur asin tentunya.

Bagi Anda yang belum pernah sama sekali mengunjungi pantai Randusanga, tentu saja akan mengalami kesulitan mengenai apa saja yang dapat Anda lakukan di pantai tersebut dan juga tempat-tempat menarik mana saja yang dapat kunjungi disekitar pantai Randusanga. Guna mengatasi masalah ini, Anda dapat menyewa jasa pemandu wisata guna membimbing Anda dalam menikmati wisata di pantai Randusanga.

indahnya pemandangan senja Pantai Randusanga Indah - Kalimantan Tengah : Pantai Randusanga Indah, Brebes – Jawa Tengah
pesona pantai randusanga Indah brebes - Kalimantan Tengah : Pantai Randusanga Indah, Brebes – Jawa Tengah

Di setiap rumah makan dan kios yang ada, banyak juga dijual juga oleh-oleh khas Brebes, Telur Asin dan Bawang Merah Brebes, dan berbagai oleh-oleh lainnya. Ada juga fasilitas prau getek (perahu motor) yang siap untuk mengantar pengunjung melihat Wisata Pantai Radusanga Indah dari laut lepas. Pengunjung hanya dikenai biaya yang murah untuk dapat menikmatinya.

Pada siang hari, selain di kios-kios dan warung makan dan kafe di sebelah barat pantai, warung-warung pinggir pantai yang hanya beberapa meter dari bibir pantai dengan berbagai jenis makanan khas brebes siap untuk dicoba dan dirasakan pengunjung yang ingin bersantap siang di pinggir pantai dengan angin laut yang menghempas.

Pengunjung juga dapat melihat kapal-kapal tanker dan kapal besar di arah timur, yang merupakan Pelabuhan Tegal. Fasilitas ibadah seperti mushola tidak dilupanakan oleh pengelola Par’in. Mushola yang berada di sebelah barat tempat wisata, dapat digunakan untuk sholat dan beristirahat.

Menjelang Sore, saat senja hari, para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam terbenamnya matahari di Pantai Randusanga Indah dengan dihiasi Cakrawala yang membentang berwarna kemerahan.

 

Galeri dari info tentang Pantai Randusanga Indah, Brebes – Jawa Tengah

Ada 4 foto di dalam Pantai Randusanga Indah, Brebes – Jawa Tengah info. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 4 foto high-res.

Pintu Masuk Kawasan pantai randusanga - Kalimantan Tengah : Pantai Randusanga Indah, Brebes – Jawa Tengahindahnya pemandangan senja Pantai Randusanga Indah - Kalimantan Tengah : Pantai Randusanga Indah, Brebes – Jawa TengahPantai Randusanga Indah - Kalimantan Tengah : Pantai Randusanga Indah, Brebes – Jawa Tengahpesona pantai randusanga Indah brebes - Kalimantan Tengah : Pantai Randusanga Indah, Brebes – Jawa Tengah

Apa pendapatmu tentang Pantai Randusanga Indah, Brebes – Jawa Tengah

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Randusanga Indah, Brebes – Jawa Tengah Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Kukup Gunung Kidul Yogy
Pantai Kukup merupakan pantai yang berpasir putih yang indah dan luas, terdapat aneka ...

Pantai Teleng Ria Pacitan Jawa
Pantai Teleng Ria merupakan salah satu pantai yang menjadi objek wisata pantai paling ...

Pantai Badur, Madura – J
Pantai Badur – Liburan memang menjadi waktu yang paling di tunggu oleh setiap ...

Pantai Ngrenehan Gunung Kidul
Pantai Ngrenehan merupakan salah satu pantai tujuan wisata Gunung Kidul yang terletak di ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Merah Afulu, Nias – Sumatera Ut
Pulau Siladen, Manado – Sulawesi Utara
Sinka Island Park, Singkawang – Kalima
Pulau Kalong, Flores – NTT
Pulau Bacan, Halmahera Selatan – M
Pantai Bolihutuo, Pesisir Teluk Tomini G
Pantai Pangumbahan Ujung Genteng, Sukabu
Pantai Teupin Layeu dan Pantai Teupin Si

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.