Pantai Pulau Beras Basah Bontang – Keindahan Panorama Alam Alami

Rating: 91 out of 100, by 93 users
pantai beras basah - Kalimantan Timur : Pantai Pulau Beras Basah Bontang – Keindahan Panorama Alam Alami

Pantai Beras Basah, lokasinya ada di Pulau Beras Basah Bontang, Kalimantan Timur. Ada banyak penerbangan ke Balikpapan yang bisa  digunakan untuk mencapai ke sana. Tetapi, tidak hanya dari Balikpapan saja para wisatawan bisa mencapai Pantai di Pulau Beras Basah dari Samarinda, dengan menempuh perjalanan dengan bis selama 2 jam saja untuk mencapai Bontang.

Untuk samapai ke pantai beras basah ini dari Balikpapan menuju Bontang, dapat menggunakan bis AC yang tarifnya tidak terlalu mahal, kurang dari Rp. 100.000.  Setelah itu melanjutkan perjalanan dengan kapal dari Bontang Kuala atau Tanjung Limau atau  Tanjung Laut dengan cara menyewa kapal yang tarifnya sekitar Rp. 40.000 per orang. 1 kapal mampu memuat 10 orang, tarif bila menyewa 1 kapal nya seharga Rp. 400.000.

Sepanjang perjalanan dari Bontang Kuala menuju Pulau  Beras Basah, dapat terlihat banyak pulau kecil, perkampungan penduduk di atas laut, dan juga pohon-pohon bakau. Pemandanagn yang indah tentunya. Panorama alam tersaji begitu rapi di sepanjang perjalanan menuju pantai beras nasah. Bahkan sebelum sampai ketempat tujuan pun para wisatawan sudah dapat menikmati keindahan alam di sekitar pantai. Hal yang luarbiasa memanjakan mata dan mampu menyegarkan pikiran.

Air di pantai beras basah ini sangat jernih. Para pengunjung dapat melihat berbagai tumbuhan laut dan ikan-ikan kecil dengan mata telanjang. Mercusuar yang terlihat dari kejauhan, menandakan bahwa perjalanan sudah dekat dengan bibir Pantai Beras Basah. Pantai Beras Basah memiliki pasir yang putih. Cocok untuk melepas lelah sambil berwisata menikmati pemandangan alamnya yang masih sangat alami. Pantai yang indah dengan keasrian alamnya.

Sangat cocok untuk tempat melepas penat dari aktifitas sehari-hari yang melelahkan.Liburan ini akan lebih menyenangkan lagi bila dinikmati bersama orang – orang tersayang. Panorama yang begitu cantik mampu memanjakan para “si gila foto”. Langit yang begitu indah, hijaunya pepohonan, biru nya laut lepas merupaka obyek yang sangat tepat untuk diabadikan di kamera kesayangan.

Kekurangan pantai ini adalah tidak terdapat  nya penginapan di pantai ini. Namun ada beberapa bangunan kayu sederhana yang disediakan pihak pantai untuk para pengunjung melepas lelah. Warung kecil penyedia makanan pun tidak ada. Banyak para pengunjung yang membawa bekal sendiri untuk dinikmati di pantai beras basah. Hal itu meminimkan para pengunjung mengeluarkan uang untuk sekedar berjajan di sana. Minim nya sarana dan prasanan tersebut tidak begitu dipusingkan oleh para wisatawan, karena panorama yang cantik membuat lupa akan sarana yang kurang pada Pantai Beras Basah ini. Hal ini terbukti karena pantai ini tidak pernah tidak dikunjungi oleh seorang pun. Pantai yang cantik nan menawan.

Panorama alam yang begitu indah, tak heran bila banyak pengunjung yang rela menempuh jarak jauh untuk sampai ke pantai ini. Karena kejernihan air di pantai ini tak lengkap rasanya bila tidak berenang d pantai ini. Hal yang menyenangkan, karena airnya selaint jernih juga bersih. Terdapat publik toilet / MCK disini , namun tarifnya lumayan mahal untuk sekedar mengganti pakaian saja. Para pengunjung harus mengeluarkan uang sebesara Rp. 5.000.

Namun tak apa, lagi – lagi keindahan alam dan hasrat untuk berenang di pantai beras basah ini mampu menghilangkan pikiran-pikiran yang hanya menimbulkan keluhan. Saatnya Berenang! Segera kunjungi pantai yang indah nan memikat hati ini. Pantai Beras Basah.

pantai beras basah - Kalimantan Timur : Pantai Pulau Beras Basah Bontang – Keindahan Panorama Alam Alami
pantai di pulau beras basah - Kalimantan Timur : Pantai Pulau Beras Basah Bontang – Keindahan Panorama Alam Alami

Galeri foto dari cerita tentang Pantai Pulau Beras Basah Bontang – Keindahan Panorama Alam Alami

Ada 4 foto di dalam Pantai Pulau Beras Basah Bontang – Keindahan Panorama Alam Alami cerita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 4 foto high-res.

pantai beras basah - Kalimantan Timur : Pantai Pulau Beras Basah Bontang – Keindahan Panorama Alam Alamipantai beras basah - Kalimantan Timur : Pantai Pulau Beras Basah Bontang – Keindahan Panorama Alam Alamipantai di pulau beras basah - Kalimantan Timur : Pantai Pulau Beras Basah Bontang – Keindahan Panorama Alam Alamipantai pulau beras basah - Kalimantan Timur : Pantai Pulau Beras Basah Bontang – Keindahan Panorama Alam Alami
Diposting pada 22 September 2012 - Oleh PasirPantai.com - Kategori Kalimantan Timur.
Tag: wisata alam, Lokasi Bontang, pantai beras basah, Informasi Pantai Beras Basah, Obyek wisata Beras Basah, pulau, wisata bahari .

Apa pendapatmu tentang Pantai Pulau Beras Basah Bontang – Keindahan Panorama Alam Alami

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Pulau Beras Basah Bontang – Keindahan Panorama Alam Alami Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Merah Afulu, Nias – S
Hampir semua orang menyukai wisata pantai. Melepas penat ditemani panorama lautan luas yang ...

Pulau Temajo, Singkawang – K
Pulau Temajo berada tidak jauh dari Sungai Durian arah ke kota Singkawang. Untuk ...

Kepulauan Raja Ampat Papua 
Kepulauan Raja Ampat merupakan tempat yang sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai objek wisata, ...

Tanjung Ringgit, Lombok –
Kawasan Pantai Tanjung Ringgit, Tanjung Perak dan Tanjung Cina merupakan kawasan pantai yang ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Reklamasi Pusong, Lhokseumawe 
Pantai Padang – Padang Bali 20 Bes
Pantai Lagoi, Batam – Kepulauan Ri
Pantai Lakeba di Buton Utara – Nir
Teluk Bima, Sumbawa – NTB
Pantai Gurah, Blitar – Jawa Timur
Pantai Wedhi Ireng, Blitar – Jawa Timu
Pulau Batang Pele, Raja Ampat – Pa

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.