Pantai Pasir Panjang Singkawang

Rating: 91 out of 100, by 91 users
pantai pajang singkawang - Pasir Panjang : Pantai Pasir Panjang Singkawang

Kota Singkawang dikenal sebagai Kota Amoy dan China Town-nya Indonesia, karena mayoritas penduduknya (sekitar 70%) merupakan etnis Tionghoa. Mengunjungi kota yang berbatasan langsung dengan Negara Bagian Serawak, Malaysia ini, tentu belum lengkap bila belum mengunjungi Pantai Pasir Panjang.

Pantai yang menjadi ikon pariwisata Kota Singkawang dan salah satu objek wisata andalan Provinsi Kalimantan Barat ini telah dikembangkan menjadi sebuah paket wisata terpadu bernama Taman Pasir Panjang Indah (TPPI). Dinamakan dengan Pantai Pasir Panjang karena pantainya membentang panjang melengkungi laut lepas.

Keistimewaan Pasir Pantai Panjang Singkawang

Pantai Pasir Panjang Singkawang Dari bibir pantai, pengunjung dapat menikmati panorama laut biru berlatar kaki langit yang juga biru. Samar-samar di kejauhan membias hijau Pulau Lemukutan, Pulau Kabung, dan Pulau Randayan yang dipagari perairan Laut Natuna. Hamparan pasir pantainya yang luas dan bersih menjadikan kawasan ini nyaman digunakan untuk berjemur atau melakukan aktivitas olahraga, seperti voli pantai dan sepakbola pantai.

Air lautnya yang jernih dan bersih sangat mendukung aktivitas pengunjung yang ingin berenang atau menyelam. Selain itu, ombaknya relatif besar dan menjadi rumah bagi banyak ikan, sehingga tepat sekali digunakan sebagai arena berselancar dan area memancing.

Suasana kawasan ini kian eksklusif menjelang detik-detik terbenamnya matahari (sunset) di balik pulau-pulau yang terdapat di sekitar kawasan pantai ini. Pengunjung dapat menikmatinya dari pinggir pantai atau dari pondok-pondok wisata yang banyak terdapat di kawasan tersebut.

Bila bosan di pantai, pengunjung dapat melihat-lihat kehidupan masyarakat kampung nelayan yang tidak terlalu jauh dari lokasi pantai, atau bersantai di shelter-shelter yang terdapat di Semenanjung Cinta.

Pantai Pasir Panjang Singkawang Lokasi

Pantai Pasir Panjang terletak di Kecamatan Tujuh Belas, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia.

Akses

Kota Singkawang berjarak sekitar 142 kilometer dari Kota Pontianak, ibu kota Provinsi Kalimantan Barat. Dari Bandara Supadio atau Terminal Bus Pontianak, pengunjung dapat naik taksi, travel, atau bus sampai Kota Singkawang. Dari pusat Kota Singkawang, Pantai Pasir Panjang berjarak sekitar 17 kilometer lagi. Pengunjung dapat mengaksesnya dengan menggunakan taksi, bus, atau minibus.

Harga Tiket

pasir putih singkawang - Pasir Panjang : Pantai Pasir Panjang Singkawang
singkawang - Pasir Panjang : Pantai Pasir Panjang Singkawang

Pengunjung dipungut biaya sebesar Rp 5.000,- per orang.

Akomodasi dan Fasilitas Lainnya

Pantai Pasir Panjang Singkawang Di kawasan Pantai Pasir Panjang terdapat pusat informasi pariwisata, diskotik, persewaan speed boat, sepeda air, darmoling, gokart, shelter-shelter, pondok wisata, dan toko suvenir. Pengunjung yang tidak terbiasa berenang di pantai dapat berenang di kolam renang yang tersedia, sedangkan yang tidak suka berenang atau pun berjemur dapat mengelilingi pantai dengan naik banana boat. Pengunjung yang membawa anak-anaknya tetap bisa bersenang-senang karena di kawasan ini tersedia arena bermain anak-anak.

Pengunjung tidak bakalan kesulitan mencari makanan karena di kawasan ini terdapat restoran, kafe, warung makan, dan pedagang asongan. Begitu juga yang ingin menginap, tidak perlu repot membawa tenda atau sleeping bag karena di kawasan ini tersedia wisma dan hotel dengan berbagai tipe.

Sumber : Wisata Melayu
Lokasi : Kota Singkawang

Galeri foto dari konten tentang Pantai Pasir Panjang Singkawang

Ada 6 gambar di dalam Pantai Pasir Panjang Singkawang konten. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 gambar high-res.

singkawang - Pasir Panjang : Pantai Pasir Panjang Singkawangsunrise di pasir pantai singkawang - Pasir Panjang : Pantai Pasir Panjang Singkawangpantai pajang singkawang - Pasir Panjang : Pantai Pasir Panjang Singkawangpasir pantai panjang - Pasir Panjang : Pantai Pasir Panjang Singkawangpasir pantai panjang singkawang - Pasir Panjang : Pantai Pasir Panjang Singkawangpasir putih singkawang - Pasir Panjang : Pantai Pasir Panjang Singkawang
Diposting pada 3 September 2009 - Oleh PasirPantai.com - Kategori Pasir Panjang.
Tag: pasir pantai, pasir, berenang, pantai, singkawang, pasir panjang singkawang, pulau .

Apa pendapatmu tentang Pantai Pasir Panjang Singkawang

2 Komentar to “Pantai Pasir Panjang Singkawang”

  1. Jika anda berkunjung ke Pantai Pasir Panjang, jangan lupa berkunjung ke pantai-pantai lainya seperti :P ulau Kijing dan Batu Payung. Pantai-pantai tersebupun cukup menarik untukl dikunjungi. Kalau tidak salah ada dua gua :naga dan harimau buatan di Pantai Kijing.

  2. [...] via : pasirpantai [...]

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Pasir Panjang Singkawang Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Sadeng Gunung Kidul
Pantai Sadeng terletak di selatan wilayah Gunungkidul berjarak 40 Km dari Wonosari, Gunung ...

Pantai Cipatujah, Tasikmalaya
Pantai Cipatujah, dengan luas 115 ha, merupakan pantai berkarang yang kaya akan terumbu-terumbu ...

Pantai Ngurbloat, Pasir Putih
Pernah menghayalkan diri Anda berada di sebuah pantai eksotis dengan hamparan pasir putih ...

Pesona Pantai Badur yang terse
Pantai Badur – Liburan memang menjadi waktu yang paling di tunggu oleh setiap ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Wisata ke Pulau Tidung Kepulauan Seribu
Pantai di daerah Krui Lampung
Pulau Bangka, pulau indah di pesisir tim
Pantai Rongkang Bangkalan Madura
Pantai Matras di Pulau Bangka Belitung
keindahan pantai kata di kota Pariaman,
Pantai Kalaki, wisata alam Sumbawa ̵
Menikmati Panorama Dan pasir Putih di Pa

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.