Pantai Lampu Satu, Merauke – Papua

Rating: 88 out of 100, by 116 users
pantai lampu satu - Papua : Pantai Lampu Satu, Merauke – Papua

Di Kabupaten merauke ada pantai yang telah diberi nama Pantai Lampu Satu, dan sudah dijadikan sebagai tujuan wisata ungggulan di kota Merauke. Pantai ini lokasinya masih dalam wilayah kota, dan mampu menyuguhkan pesona keindahan yang luar biasa. Pantai yang satu ini bisa menjadi pilihan berakhir pekan, untuk pergi berwisata menikmati panorama senja yang sangat elok dan mempesona.

Keberadaan Pantai Lampu Satu ini, terletak kurang lebih 3 Km dari pusat kota Merauke atau 10 menit dapat ditempuh dalam perjalanan. Pantai yang terletak di kawasan Kampung Buti ini merupakan hamparan pasir putih yang terbentang luas serta landai dengan garis pantainya yang relatif panjang dan berjejer pepohonan kelapa.

Nama pantainya sendiri diambil dari sebuah mercusuar yang berada tepat berada di sisi pantai yang digunakan sebagai alat penerangnya. Pasir di Pantai Lampu Satu boleh jadi tak seputih mutiara dan fasilitas bagi wisatawan dan masih tergolong minim.

Namun demikian, hal itu tak lantas mengurangi daya tarik pantai ini. Sore hari merupakan waktu yang banyak dipilih dan diminati para warga serta kaum muda untuk berkunjung dan menikmati suasana Pantai Lampu Satu. Perahu-perahu nelayan yang berjajar di tepi pantai ini merupakan sarana untuk beraktivitas bagi para nelayan.

pesona pantai lampu satu - Papua : Pantai Lampu Satu, Merauke – Papua
pantai lampu satu - Papua : Pantai Lampu Satu, Merauke – Papua

Para nelayan sebelum melaut, perahu-perahu tersebut dapat dijadikan sebagai pemandangan yang memiliki ciri khas di pantai ini dan dapat disaksikan secara langsung oleh masyarakat.

Pantai ini sangat menarik di waktu pagi sampai dengan sore hari dimana air laut di Pantai Lampu Satu ini bisa surut sampai sejauh 2 kilometer. Jadi kita bisa melihat kapal-kapal seperti terdampar di pantai.

akses

Untuk menempuh perjalanan menuju Pantai Satu Lampu ini, dapat menggunakan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat. Sementara tarif yang dikenakan cukup murah dibandingkan dengan pantai yang lain, bagi kendaraan roda dua dikenakan tarif sebesar Rp. 5.000,-* dan bagi kendaraan roda empat dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000,-*.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Merauke dengan menggunakan Pesawat akan tiba di bandara Mopah. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan Mobil Angkot masyarakat merauke menyebutnya taxi. Biaya taxi ini cukup murah hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp. 4.000,-* atau juga bisa menggunakan jasa Ojek sebesar Rp. 10.000,-* sampai Pantai Lampu satu.

Untuk lebih mudahnya anda dapat menyewa kendaraan dengan tarif Rp. 300.000,- per hari, dan tentunya akan lebih praktis karena tidak perlu berganti ganti angkutan umum serta lebih leluasa.

wisata

Matahari terbenam (sunset) di Pantai Lampu Satu juga sebuah momen yang layak dinanti. Proses terbenamnya matahari hingga menghilang di balik cakrawala dapat diikuti dengan jelas oleh bola mata ini dari tepi pantainya.

Matahari terbit pertama kali di Timur Indonesia yaitu di Merauke, tetapi kenapa banyak orang lebih mengenal Sabang sampai Merauke, tetapi perdebatan ini menjadikan kedua destinasi Sabang & Merauke menjadi destinasi yang cukup populer. saking populer kedua destinasi ini sampai sampai tidak perlu dipromosikan lagi.

saya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa mengunjungi Merauke, dikarenakan informasi pariwisata yang sangat terbatas. saat saya googling dan riset sangat sedikit informasi yang bisa saya dapat, dan tidak ada lokal contact yang membuat saya ragu untuk menuju kesana. beberapa bulan yang lalu teman baik saya om ius yang beliau tinggal di Merauke kebetulan ke Jakarta dan saat itu saya meminta informasi lengkap tentang Merauke dan akhirnya sekarang saya bisa menikmati keindahan alam Merauke Papua.

Alam Papua tidak hanya dikenali dengan hutannya yang masih perawan. Pantai menjadi pilihan lain ketika travelers ingin menikmati Papua. Merauke juga memiliki pantai yang dikenal indah. Pantai Lampu Satu merupakan pantai yang jaraknya sekira 4 kilometer dari pusat kota Merauke. Kamu bisa menikmati indahnya mercusuar yang tegak berdiri menghadap laut.

Pemandangan di mercusuar akan semakin indah ketika suasana menjelang matahari terbenam. Selain itu, adapula Pantai Natsai yang biasa disebut dengan pantai mati. Tidak ada populasi maupun aktivitas di pantai ini. Padahal Pantai Natsai memiliki potensi wisata besar karena dipenuhi dengan keindahan yang luar biasa.

Merauke memiliki beberapa pantai yang sangat eksotis. Salah satunya adalah Pantai Lampu Satu. Panorama sunset menghiasi kapal-kapal besar nelayan yang sedang bersandar, menambah romantisme bagi yang melihatnya.

Pantai ini terletak di Kabupaten Merauke, Papua. Eksotis sunset di Pantai Lampu Satu dan keunikannya membuat Harley Bayu Sastha peserta Aku Cinta Indonesia (ACI) detikcom, menyempatkan diri menyaksikan keindahan tersebut.

Kenapa disebut Pantai Lampu Satu, karena di sana ada sebuah menara mercusuar yang besar. Sunsetnya sangat bagus dan unik karena dengan pemandangan kapal nelayan. Mungkin ini adalah sunset pertama di ujung timur Indonesia.

Uniknya, air laut di Pantai Lampu Satu bisa surut sampai 2 kilometer. Jadi kita bisa melihat kapal-kapal seperti terdampar di pantai.

 

Galeri foto dari berita tentang Pantai Lampu Satu, Merauke – Papua

Ada 3 potret di dalam Pantai Lampu Satu, Merauke – Papua berita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 3 potret high-res.

pesona pantai lampu satu - Papua : Pantai Lampu Satu, Merauke – Papuasenja di pantai lmpu satu - Papua : Pantai Lampu Satu, Merauke – Papuapantai lampu satu - Papua : Pantai Lampu Satu, Merauke – Papua
Diposting pada 29 June 2014 - Oleh tanzil - Kategori Papua.
Tag: penginapan di Merauke, pantai Merauke, melaut, papua, banyak orang, Akomodasi Pantai Lampu Satu, matahari terbenam .

Apa pendapatmu tentang Pantai Lampu Satu, Merauke – Papua

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Lampu Satu, Merauke – Papua Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pulau Kalong, Flores – N
Gugusan pulau-pulau kecil yang masuk ke dalam area Taman Nasional Komodo memiliki karakteristik ...

Pantai Sipelot, Malang – Jaw
Malang Selatan memang merupakan wilayah yang menyimpan sejuta pesona wisata alam pantai, baik ...

Pantai Balat, Sumbawa –
Pantai Balat – Panorama alam yang disuguhkan di Pulau Sumbawa memang sudah tidak ...

Pantai Canggu Surga Terkenal P
Pantai Canggu terletak di Desa Canggu, kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, sekitar 30 ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Duta Wisata Lampung – Tempa
Pantai Tablolong & Gua Kristal, Kup
Pantai Amal Tarakan Kalimantan Timur
Pantai Grupuk, Lombok – NTB
Pantai Wediombo Gunung Kidul Yogya
Pantai Nirwana, Bau Bau – Sulawesi
7 Pantai Di Indonesia Dengan Ombak Terba
Pantai Sindangkerta, Tasikmalaya – Jaw

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.