Pantai Amai, Jayapura – Papua

Rating: 88 out of 100, by 117 users
jayapura, pantai amay yang mempesona - Papua : Pantai Amai, Jayapura – Papua

Pancaran sinar matahari yang hangat, dan aroma laut yang berasal dari Samudera Pasifik ini akan benar-benar terasa ketka berada di Pantai Amai. Pantai ini memang cukup jauh dari keramaian kota Jayapura, namun itulah yang membuatnya sering kali di kunjungi oleh para wisatawan yang menginginkan ketenangan sambil menikmati keindahan alam yang ada di Pantai Amai.

Lokasi dan Transportasi

Pantai Amai berada di Distrik Depapre, salah satu daerah yang berada di sebelah barat kota Jayapura, Indonesia. Jarak antara Pantai Amai dan pusat kota Jayapura ini memang tidak dekat, namun juga tidak terlalu jauh, untuk kesana dengan kendaraan pribadi anda, maka akan menghabiskan waktu kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan, hal ini karena jarak antara keduanya kurang lebih sekitar 60 kilometer.

Jalan untuk bisa sampai ke lokasi Pantai Amai ini memiliki banyak tantangan, selain jalan turunan yang terkadang agak curam, ada beberapa ruas jalan yang juga rusak dan masih dalam tahap perbaikan, jadi lebih baik anda berjalan dengan kecepatan lambat jika ingin sampai tanpa terjebak di lubang-lubang yang ada di jalan tersebut, bahkan jika sedang hujan jalanan itu akan menjadi becek.

Setelah sampai di lokasi Pantai Amai, tidak ada palang nama penunjuk arah yang memberi tahu lokasi tempat wisata yang satu ini, yang jadi pentunjuk anda hanyalah sebuah tempat parkir luas yang di semen, nah anda parkirkan saja kendaraan anda disana, lalu anda berjalan masuk ke sebuah gang kecil yang ada dalam area parkir tersebut.

Setelah berjalan kira-kira 3 menit, anda akan melihat luas dan indahnya pantai amai yang terhampar di depan mata anda. Hanya dengan ongkos parkir kendaraan dan tiket masuk sebesar Rp 25.000*) untuk mobil beserta penumpangnya, anda sudah bisa menikmati segarnya Pantai Amai yang sangat indah ini.

Fasilitas dan Akomodasi

Disekitar sana juga terdapat arena untuk bermain volly pantai, jadi bagi anda yang gemar berolahraga, anda bisa bermain volly bersama rekan-rekan anda disana tanpa di pungut biaya sepeserpun, hanya saja anda harus membawa bola sendiri.

Anda juga bisa melakukan beberapa kegiatan olahraga lainya di Pantai Amai ini, misalnya saja seperti snorkeling, diving, surfing, dan juga beberapa olahraga air lainnya. Di lokasi pantai, memang sudah menyediakan penyewaan perlengkapannya, namun persediaannya terbatas.

Jadi kalau anda ingin menyelam dan sebagainya, lebih baik anda menyewa peralatannya dulu sebelum keduluan wisatawan yang lain, tapi kalau anda punya alatnya sendiri, maka anda tinggal menyewa perahunya saja.

Di pantai amai ini juga terdapat gazebo-gazebo sederhana yang disewakan untuk para pegunjung yang datang, satu buah gazebonya di sewakan sekitar Rp 50.000*), dan anda bebas menggunakan gazebo tersebut untuk keperluan anda bersantai sembari menikmati indahnya pemandangan laut lepas yang ada di depan mata anda.

Kalau anda ingin menginap di sini juga tersedia penginapan yang berbentuk seperti rumah panggung, dengan dinding kayu. Bentuknya memang sederhana, tapi penginapan ini cukup nyaman untuk anda dan keluarga anda, apalagi untuk satu rumah itu di kenakan tarif sebesar Rp 300.000*) per malam, harga yang sepadan mengingat apa yang anda dapatkan.

Wisata

Pantai Amai adalah salah satu objek wisata yang terkenal di kota Jayapura, pasir dari pantai ini berwarna putih bersih dengan hamparan air lautnya yang amat jernih dan segar. beberapa pepohonan yang ada di pinggir pantai juga terlihat bergoyang-goyang indah meski anginnya tidak begitu kencang. di pinggiran Pantai Amai ini juga tidak terdapat batu-batu karang, jadi anda bisa bebas berlarian di tepi pantai karena anda hanya akan merasakan pasirnya yang lembut serta segarnya air laut.

Ada satu hal yang menjadi keunikan dari Pantai Amai ini, yaitu muara sungainya. Ya, tempat tersebut adalah sebuah perbatasan laut dan sungai, yaitu tempat dimana air asin dan air tawar bertemu, lokasi muara ini berada di ujung Pantai Amai, jadi anda bisa memanfaatkan air tawar ini untuk membilas tubuh setelah berenang di air asin.

Pantai Amai juga dihiasi dengan muara sungai air tawar yg jernih di ujung pantai dan merupakan area pantai yg mempertemukan air asin laut dan air tawar. Objek wisata ini sangat cocok utk wisata akhir pekan bersama keluarga.

Wisatawan banyak yg datang ke pantai ini utk mandi dan berjemur di bawah teriknya panas matahari. Pasir putih yang menghampar segera menyambut anda. Airnya yang begitu jernih seakan memanggil-manggil anda untuk menyentuhkan kaki anda di sana. Pantai yang satu ini sungguh luar biasa uniknya, sebab deretan Samudera Pasifik, pantai Amai dengan pasir putihnya yang berkilauan bersanding pula dengan pantai air tawar.

Pantai Amai ini masih sangat jarang dikunjungi. Biasanya yang mengunjunginya adalah para missionaris gereja dan orang-orang asing. Pondok-pondok yang tersedia disini cukup banyak dengan pengunjung yang sangat sedikit. Datang ke pantai ini untuk berjemur dan minum air kelapa muda sungguh merupakan kemewahan tersendiri, sebab anda seperti berada di pulau pribadi saja.

Tips

1. Jika anda akan berlibur ke Pantai Amai ini sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi saja, karena akan sulit untuk menemukan kendaraan umum di tempat ini, dan itu akan membuat anda tidak bisa bebas menikmati liburan anda di pantai ini.

2. Sebaiknya anda datang saat cuaca cerah, karena jikalau sedang mendung ataupun berawan, sudah pasti akan turun hujan, dan karena Pantai ini berbatasan langsung dengan Samudara Pasifik, maka ombak besar akan datang, dan biasanya juga ada badai meski tidak terlalu kuat akan tetapi anda tetap harus berhati-hati.

3. Jika anda datang bersama teman-teman, akan lebih baik jika anda menyiapkan bekal makan siang sendiri saja, bisa beli nasi bungkus di luar misalnya, hal ini agar anda bisa berhemat selagi liburan, karena restoran yang ada disini harganya lumayan tinggi, dan juga belum tentu sesuai dengan selera anda, nah uang tersebut bisa anda jadikan tambahan untuk membeli oleh-oleh.

keindahan pantai amai - Papua : Pantai Amai, Jayapura – Papua
jayapura, pantai amay yang mempesona - Papua : Pantai Amai, Jayapura – Papua

4. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang anda butuhkan, seperti pelampung dan juga sunblock bagi anda yanh takut kulitnya terbakar, karena cuaca disini lumayan panas saat siang hari, meski memang tidak akan terasa jika anda sudah menceburkan diri ke Pantai Amai ini.

Galeri dari posting tentang Pantai Amai, Jayapura – Papua

Ada 4 foto di dalam Pantai Amai, Jayapura – Papua posting. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 4 foto high-res.

jayapura, pantai amay yang mempesona - Papua : Pantai Amai, Jayapura – Papuakeindahan pantai amai - Papua : Pantai Amai, Jayapura – Papuapantai amai - Papua : Pantai Amai, Jayapura – Papuasenja di pantai amai - Papua : Pantai Amai, Jayapura – Papua
Diposting pada 29 June 2014 - Oleh tanzil - Kategori Papua.
Tag: pinggir pantai, pemandangan pantai, penginapan, surfing, di tepi pantai, Pantai Jayapura, akomodasi .

Apa pendapatmu tentang Pantai Amai, Jayapura – Papua

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Amai, Jayapura – Papua Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Karang Nini Sajikan Ken
Pantai Karang Nini merupakan salah satu objek wisata pantai indah di daerah Selatan ...

Pantai Tirang, Semarang – Ja
Wisata pantai yang paling di kenal di kota Semarang adalah pantai Marina, Namun ...

Pulau Wetar ( Pulau terluar In
Letak Pulau Wetar adalah pulau-pulau terluar Indonesia yang terletak di Laut Banda dan berbatasan langsung dengan negara Timor ...

Pantai Sinam & Tanjung Da
Sinam beach terletak di kota Pemangkat, kabupaten sambas. Kawasan ini masih asli dan ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Petitenget dan Pura Kuno
Pulau Asei, Jayapura – Papua
Pantai Kukup Indahnya Gua Karang, Ikan H
Pantai Kalaki, Sumbawa – NTB
Pantai Lakban, Manado – Sulawesi U
Pantai Saliper Ate, Sumbawa – NTB
Pantai Namalatu, Pantai Santai, Pantai P
Pantai Teleng Ria Pacitan Jawa Timur

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.