Pantai Dok II, Jayapura – Papua

Rating: 87 out of 100, by 121 users
hampara pasir di pasir di pantai Dok II - Papua : Pantai Dok II, Jayapura – Papua

Pantai Dok II merupakan salah satu destinasi wisata yang dimiliki Kota Jayapura dan terletak persis di depan Kantor Gubernur Provinsi Papua di jalan Soa Siu Dok II. Pantai ini dikenal juga dengan nama “Kupang” yang diartikan oleh masyarakat setempat sebagai ‘kursi panjang’, di mana pada pantai ini terdapat bangunan menyerupai kursi permanen yang terbuat dari semen dan dilapisi keramik berwarna hijau di sepanjang pantai.

Lokasi Dan Transportasi

Tidaklah sulit untuk menemukan lokasi pantai ini karena letaknya yang berada di pusat Kota Jayapura. Tepatnya berada di depan Kantor Gubernur yang terletak di Jalan Soa Siu Dok, Jayapura.

Karena letaknya yang berada di tengah kota maka untuk transportasinya pun tidaklah sulit, ada beberapa alternatif kendaraan yang bisa anda gunakan seperti angkot, ojek ataupun dengan menyewa mobil sekalipun.

Jika anda akan menggunakan kendaraan umum seperti angkot, maka dari Kota Jayapura anda bisa mencari angkot dalam kota yang memiliki rute melewati pantai ini. Ongkosnya hanya sekitar Rp 2.500*)–Rp 5.000*) per orang. Alternatif lainnya anda dapat pula menggunakan ojek motor.

Dengan ojek ini dijamin waktu tempuh anda akan lebih cepat. Ongkosnya sekitar Rp 10.000*) untuk trayek dalam kota. Jika anda berombongan, maka agar lebih praktis dan menghemat waktu serta uang, sebaiknya anda menyewa mobil.

Anda dapat menemukan tempat penyewaan mobil di sekitar parkiran hotel dan sudut-sudut jalan dengan jenis mobil seperti avanza dan Innova. Tarif sewa mulai dari Rp 400.000*)- Rp 500.000*) per harinya. Sudah termasuk mobil dan sopir namun belum termasuk bahan bakar. Harga bahan bakar disini cukup mahal, dapat mencapai sekitar Rp 18.000*) per liternya.

Wisata

Bagi masyarakat sekitar, pantai Dok II ini sudah tidak asing lagi. Hampir setiap hari tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Apalagi jika menjelang hari libur, maka dapat dipastikan pantai ini akan semakin ramai dikunjungi.

Tidaklah heran jika tempat ini akan selalu ramai, karena selain tempatnya yang tidak jauh dari pusat Kota, juga menghadirkan pesona pemandangan yang sangat indah. Saat pertama kali datang ke pantai, pengunjung yang membawa kendaraan sendiri dapat langsung parkir di pinggir jalan yang tidak ada rambu dilarang parkir nya. Anda tidak harus membayar uang parkir di tempat ini, untuk masuk ke area pantai pun anda tidak akan dikenakan tiket.

Suasana pemandangan di pantai ini sangatlah indah, terutama saat menjelang pagi dan sore hari. Saat pagi hari anda bisa melihat matahari terbit dari ufuk timur.

Pantai dok II yang merupakan salah satu icon dari kota Jayapura ini memiliki air laut yang cukup tenang dan sangat jernih, ombaknya pun terbilang cukup kecil, sehingga cukup aman jika anda ingin berenang.

Di pinggiran pantai akan nampak sekumpulan ikan laut yang memiliki warna-warna cantik. Ikan-ikan ini seakan sudah terbiasa dengan kehadiran pengunjung. Walaupun kita mencoba menangkapnya, mereka hanya akan menghindar namun tidak menjauh dari tempatnya.

Di tepi pantai terdapat sebuah tempat duduk permanen yang memanjang atau biasa di singkat oleh masyarakat sekitar menjadi KuPang yang berarti bangku panjang. Di bangku inilah sering digunakan oleh pengunjung yang datang untuk tempat beristirahat dan bersantai sambil melihat laut luas dan pulau-pulau kecil di depannya.

Dari sini pula anda dapat melihat sebuah gunung yang memiliki tulisan “JAYAPURA CITY” di puncaknya. Di sekitar pantai terdapat pula pelabuhan kapal. Merupakan pemandangan yang sangat mengagumkan saat kita bisa melihat kapal-kapal besar yang berlabuh di pinggiran pantai. Pemandangan ini akan semakin indah jika dilihat pada malam hari, karena lampu-lampu kapal yang menerangi lautan dapat membuat kesan yang romantis.

Jika menjelang liburan, tempat ini akan semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan yang hendak refreshing. Tidak hanya itu, bahkan pedagangnya pun akan semakin bertambah. Mereka menjual berbagai jajanan seperti bakso, jagung rebus, nasi serta berbagai makanan dan minuman lainnya.

Banyak pula pengunjung yang akan bermain air di tepi pantai, mulai dari anak-anak sampai yang dewasa. Bermain air di pantai ini memang sangat menyenangkan karena airnya yang bersih dan menyegarkan, apalagi sambil menikmati jajanan yang dijual pedagang di sekitarnya. Dijamin anda tidak akan merasa kelaparan saat mengunjungi pantai ini.

Tips
1. Datanglah kesini pada pagi sekali jika anda ingin melihat matahari terbit, dijamin anda akan terpukau dengan pesonanya.

2. Jika anda ingin menikmati lebih banyak kuliner yang tersedia disini, sebaiknya datanglah pada hari-hari libur.

3. Bawalah pakaian ganti jika anda hendak berbasah-basahan dengan bermain air di pantai ini.

4. Bawalah uang yang cukup, mengingat Kota Jayapura tingkat ekonomi nya lebih tinggi dibandingkan dengan tempat lain.

5. Jika anda mengajak anak-anak, selalu perhatikan mereka saat berada di pantai untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

6. Bawalah barang seperlunya saja dan selalu jaga barang anda.

Berwisata ke pantai merupakan pilihan alternatif yang bisa anda pilih saat berlibur. Jika anda mengunjungi Kota Jayapura maka jangan lewatkan tempat favorit yang satu ini. Jangan lupa ajaklah teman atau keluarga anda untuk berlibur, agar perjalanan semakin menyenangkan.

hampara pasir di pasir di pantai Dok II - Papua : Pantai Dok II, Jayapura – Papua
panorama pantai Dok II - Papua : Pantai Dok II, Jayapura – Papua

Galeri foto dari artikel tentang Pantai Dok II, Jayapura – Papua

Ada 4 foto di dalam Pantai Dok II, Jayapura – Papua artikel. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 4 foto high-res.

panorama pantai Dok II - Papua : Pantai Dok II, Jayapura – Papuaperairan pantai Dok II - Papua : Pantai Dok II, Jayapura – Papuasunrise di pantai Dok II - Papua : Pantai Dok II, Jayapura – Papuahampara pasir di pasir di pantai Dok II - Papua : Pantai Dok II, Jayapura – Papua
Diposting pada 7 July 2014 - Oleh tanzil - Kategori Papua.
Tag: jayapura, Obyek Wisata Pantai Dok II, pulau kecil, kantor gubernur, bermain, Pantai Pulau Papua, Foto Pantai Dok II .

Apa pendapatmu tentang Pantai Dok II, Jayapura – Papua

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Dok II, Jayapura – Papua Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Charlita, Nias –
Pulau Nias merupakan sebuah pulau kecil yang berada di Provinsi Sumatera Utara, berbatasan ...

Surga Dunia di Karimun Jawa
Mendengar kata pantai dan laut, pasti  yang terlintas di pikiran anda adalah Bali, ...

Pulau Dewata Bali
Inilah pulau yang paling terkenal di Indonesia. Tempat mengagumkan yang menyimpan gabungan keindahan ...

Pantai Madasari, Ciamis – Ja
Pantai Madasari yang ada di Desa Masawah Pangandaran memiliki keindahan yang tak terkira. ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Tips Aman dan Menyenangkan di Pantai
Pantai Legian Surganya Peselancar di Pul
Pantai Lawata, Bima – NTB
Pantai Kamdera, Kamdera – Jayapura
Pantai Bukit Batu, Damar – Belitun
Pantai Lawar, Sumbawa – NTB
Pantai Labu Pade, Sumbawa – NTB
Pantai Klara, Ketapang – Lampung

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.