Pantai Kamdera, Kamdera – Jayapura

Rating: 87 out of 100, by 122 users
ombak tenang pantai kamdera - Papua : Pantai Kamdera, Kamdera – Jayapura

Pantai Kamdera – Kita semua pasti sudah tahu bahwa jayapura memang memiliki keindahan alam yang eksotis, saking banyaknya pantai pantai yang indah di kota ini, anda pasti akan di bingungkan untuk pergi ke pantai yang mana, kalau beruntung maka anda bisa menemukan pantai yang tidak terlalu ramai, dan disanalah surga dunia terasa menjadi milik anda. Salah satu pantai yang sangat indah namun tidak terlalu ramai adalah Pantai Kamdera, karena jarang ada yang datang ke pantai ini kecuali hari libur.

Lokasi dan Transaportasi

Lokasi wisata dimana Pantai Kamdera ini berada memang agak sedkit jauh dari pusat Kota Jayapura, apalagi kalau perjalanannya kurang lebih mencapai hampir 3 jam perjalanan, pastinya sangat melelahkan. Akan tetapi mau bagaimana karena memang jaraknya kurang lebih hampir sekitar 90 kilometer dari pusat kota Jayapura.

Pantai Kamdera ini terletak di Desa Kamdera, atau anda bisa menyebutnya Desa Tarfia, hal ini karena nama asli desa tersebut adalah Desa Tarfia, meski memang di dalam catatan administrasi daerah, desa ini bernama Desa Kamdera.

ombak tenang pantai kamdera - Papua : Pantai Kamdera, Kamdera – Jayapura
hamparan pasir di pesisir pantai kamdera - Papua : Pantai Kamdera, Kamdera – Jayapura

Untuk bisa sampai ke Desa Tarfia ini, anda harus pergi dulu ke Desa Demta, nah perjalanan menuju Desa Demta ini juga tidak mudah, hal ini karena jalannya yang lumayan rusak di beberapa bagian, seperti berlubang dan berbatu.

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum untuk bisa sampai ke Demta ini, kalau anda naik kendaraan umum, maka anda bisa naik bus dari kawasan Pasar Hamadi yang mengarah ke Demta. Setelah anda sampai di Demta, anda bisa memilih ingin melanjutkan pejalanan ke Desa Tarfia dengan perahu boat, atau melalui jalur darat dengan angkot kecil.

Bila anda naik perahu boat maka anda hanya akan menghabiskan waktu selama kurang lebih 20 menit, sedangkan kalau naik angkot, bisa hampir 1 jam untuk bisa sampai, seperti halnya jika anda menggunakan kendaraan pribadi, karena dengan terpaksa anda harus menggunakan Jalan darat dengan medan yang cukup sulit.

Jayapura memang memiliki banyak tempat wisata pantai yang indah, namun sayangnya tidak semua pantai itu mudah dicapai, bukan karena tidak bisa, hanya saja jalan yang anda lalui merupakan medan yang agak sulit di lewati, akan tetapi hal itu tidak pernah jadi keluhan para wisatawan, karena mereka tahu, setelah sampai mereka bisa bersenang-senang sepuasnya.

Wisata

Pantai Kamdera ini memiliki keindahan yang sangat unik, karena disekitarnya di kelilingi tanaman hijau, hal ini di karenakan banyak sekali pepohonan dan tanaman-tanaman lainnya yang menjorok ke laut, seolah-olah mereka juga ingin ikut berenang, tak mau kalah dengan para wisatawan ataupun pengunjung lain yang datang. Hal ini membuat cuaca di Pantai kamdera ini tidak panas, tapi juga tidak dingin, jadi anda bisa melihat betapa indahnya langit cerah tanpa harus kepanasan seperti biasanya.

Pasir Pantai Kamdera mungkin tidak seputih pasir di pantai-pantai lainnya, namun itu tidak mengurangi keindahan Pantai ini sedikitpun, karena pasirnya sangat lembut dan bersih.

Meski ada beberapa warga yang menyediakan jasa penginapan, namun sebagian besar wisatawan lebih memilih untuk menginap di tepi pantai, karena Pantai ini cukup luas, jadi anda bisa bebas memilih tempat untuk mendirikan tenda. Lagipula, tidur di tenda di pinggiran pantai akan lebih mengasyikkan karena anda bisa lebih dekat dengan alam.

Anda juga bisa menyelam di Pantai ini, untuk itu anda bisa menyewa perahu di sekitar pantai. Sayangnya tidak ada yang menyewakan peralatan selamnya di Pantai Kamdera ini, untuk itu anda harus membawa perlengkapan sendiri jika anda ingin menyelam. Anda juga bisa memancing ikan untuk makan malam anda saat berkemah, semuanya bebas anda lakukan.

Tips
1. Jika anda datang bersama teman-teman, maka akan lebih baik jika anda menyiapkan bekal makan siang sendiri saja, bisa beli nasi bungkus di luar misalnya, hal ini kerena tidak adanya restoran atau pedagang yang menjual makanan di sepanjang area wisata Pantai Kamdera, lagi pula jika anda membawa makanan sendiri hal itu bisa lebih menghemat pengeluaran anda bukan.

2. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang anda butuhkan, seperti pelampung dan juga sunblock bagi anda yang takut kulitnya terbakar, karena cuaca disini lumayan panas saat siang hari, meski memang tidak akan terasa jika anda sudah menceburkan diri ke Pantai Kamdera.

3. Peralatan, kalau anda ingin Diving ataupun Snorkeling, lebih baik anda jangan terlalu terbawa nafsu untuk buru-buru menyelam dan sebagainya, sebelumnya pastikan bahwa peralatannya sudah lengkap dan aman, dan kalau ini adalah pengalaman pertama anda, lebih baik anda pergi bersama orang yang lebih ahli, hanya untuk berjaga-jaga kalau terjadi hal yang tidak diinginkan.

Pastinya anda setuju kalau tempat liburan yang satu ini memang sangat menarik, selain jauh dari keramaian, Pantai Kamdera ini juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah hingga mempesona setiap mata memandang.

jangan lupa untuk berlibur ke tempat yang satu ini, lebih seru lagi kalau anda perginya beramai-ramai, jadi terasa seperti di pantai pribadi, ajak juga keluarga dan teman-teman anda berlibur ke kota Jayapura dan nikmati semua keindahan alam yang ada di kota Jayapura ini.

 

Galeri dari informasi tentang Pantai Kamdera, Kamdera – Jayapura

Ada 3 gambar di dalam Pantai Kamdera, Kamdera – Jayapura informasi. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 3 gambar high-res.

garis pantai kamdera - Papua : Pantai Kamdera, Kamdera – Jayapurahamparan pasir di pesisir pantai kamdera - Papua : Pantai Kamdera, Kamdera – Jayapuraombak tenang pantai kamdera - Papua : Pantai Kamdera, Kamdera – Jayapura
Diposting pada 8 July 2014 - Oleh tanzil - Kategori Papua.
Tag: Objek Wisata Pantai Kamdera, Pasir Pantai Kamdera, snorkling, diving, memancing, tempat wisata, wisatawan .

Apa pendapatmu tentang Pantai Kamdera, Kamdera – Jayapura

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Kamdera, Kamdera – Jayapura Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Kondang Iwak, Malang
Pantai Kondang Iwak adalah sebuah pantai yang memilki pasir berwarna hitam yang sangat ...

Pantai Sili, Sumbawa – N
Sumbawa memiliki banyak tempat eksotis, dan tempat-tempat tersebut belum merupakan destinasi unggulan, karena ...

Pantai Sinam & Tanjung Da
Sinam beach terletak di kota Pemangkat, kabupaten sambas. Kawasan ini masih asli dan ...

Pantai Torowamba, Sumbawa R
Berlibur ke pantai merupakan salah satu pilihan yang bisa anda lakukan untuk menenangkan ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pulau Kaget, Barito – Kalimantan Selat
Pantai Lawar, Sumbawa – NTB
Pantai Katatop, Sorong – Papua
Pantai Poto Tano, Sumbawa – NTB
Pantai Kaliantan, Lombok – NTB
Pantai Karang Paranje, Garut – Jawa Ba
Pantai Matras di Pulau Bangka Belitung
Gili Ketapang, Probolinggo – Jawa Timu

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.