Pantai Mailan Makbon, Sorong – Papua

Rating: 87 out of 100, by 123 users
hamparan pasir putih di  pantai Mailan Makbon - Papua : Pantai Mailan Makbon, Sorong – Papua

Pantai Mailan Makbon – Kota Sorong memang terkenal akan wisata Baharinya apalagi bagian utara kota ini berhadapan langsung dengan Samudera Pasifik. Salah satunya adalah Pantai Mailan Makbon, sebuah pantai yang sangat cocok bagi anda yang menginginkan ketenangan sembari menikmati keindahan alam di sekitaran laut biru dengan deburan ombaknya yang tenang.

Lokasi dan Transportasi

Pantai Mailan Makbon ini berada di Desa Makbon yang berada di sebelah utara paling ujung kota Sorong, tepatnya di kawasan Distrik Sorong Utara, yang berjarak kurang lebih sekitar 52 kilometer dari pusat kota Sorong, jika anda menggunakan kendaraan pribadi mungkin hanya dalam waktu kurang lebih 2 jam anda sudah bisa sampai di Desa Makbon ini.

Anda bisa mengunakan kendaraan apa saja untuk bisa sampai ke Desa Makbon, mulai dari kendaraan pribadi, hingga menggunakan kendaraan umum seperti angkot (taksi) dan bus kota, atau anda bisa menyewa mobil di agensi-agensi yang menawarkan jasa penyewaan, untuk harga yang di tawarkan juga beragam, mulai dari Rp 400.000*) sampai dengan Rp 500.000*) per harinya, memang termasuk mahal, namun itu sudah termasuk harga dengan supirnya, jadi anda hanya perlu menyiapkan biaya bahan bakarnya saja.

Selain itu, anda bisa naik kendaraan umum seperti bus dan angkot dari pusat kota Sorong dengan tujuan ke Desa Makbon yang ada di bagian utara. Jalan untuk sampai ke Desa Makbon ini juga sangat bagus karena sejak desa ini telah di kembangkan menjadi desa wisata, seluruh jalan hingga ke dalam desa sudah di aspal. Meskipun desa ini memang agak terpencil dan jauh dari pusat kota Sorong, tetapi, tetap saja tempat ini ramai di gandrungi oleh wisatawan, apalagi saat liburan tiba.

Wisata

Pantai Mailan Makbon ini merupakan Pantai yang cukup terkenal di kota Sorong, meski mungkin masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak tahu akan Pantai Mailan Makbon, namun objek wisata yang satu ini sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan asing, keindahan alam yang ada di Pantai Mailan Makbon ini juga tidak kalah indahnya dari objek wisata lainnya.

Lautnya yang biru dan jernih, terasa sangat menggoda setiap mata yang memandang, apalagi dari Pantai Mailan Makbon ini kita melihat langsung indahnya Samudera Pasifik yang membentang luas.

Meski cuaca disini memang agak panas, namun kehadiran pohon-pohon kelapa dan pohon cemara di sepanjang pesisir pantai, membuat cuaca panas tidak begitu terasa. Pasirnya yang putih juga sangat lembut di kaki. Pantai ini juga sangat bersih, hanya ada batu-batu koral besar saja yang ada di sepanjang tepi pantainya.

Disini juga disediakan beberapa gazebo yang bisa anda sewa dengan tarif Rp 75.000*) untuk seharian penuh, gazebo ini bisa anda gunakan untuk bersantai dan makan siang. Disini juga anda bisa menyewa boat untuk berkeliling pantai, atau bahkan menyeberang ke pulau um dengan tarif Rp 100.000*) untuk masing-masing boat.

Bagi anda yang gemar diving, Disekitar pantai ini juga terdapat spot-spot untuk menyelam, jadi bagi anda yang gemar menyelam atau diving, jangan lupa untuk membawa peralatan sendiri, karena untuk masalah penyewaan alat selam, belum ada di Pantai Mailan Makbon.

Selain itu, Pantai Mailan Makbon ini juga memiliki spot yang baik untuk memancing, karenanya banyak wisatawan yang datang ke Pantai ini membawa pancing sendiri-sendiri dan mereka mulai memancing dengan di sekitar Dermaga Pantai Mailan Makbon.

Tips

1. Jika anda datang bersama teman-teman, maka akan lebih baik jika anda menyiapkan bekal makan siang sendiri saja, bisa beli nasi bungkus di luar misalnya, seperti kebanyakan pengunjung lainnya. Hal ini kerena letak restoran atau tempat makan sangat jauh dari area wisata Pantai Mailan Makbon, lagi pula jika anda membawa makanan sendiri hal itu bisa lebih menghemat pengeluaran anda bukan.

2. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang anda butuhkan, seperti pelampung dan juga sunblock bagi anda yang takut kulitnya terbakar, karena cuaca disini lumayan panas saat siang hari, meski memang tidak akan terasa jika anda sudah menceburkan diri ke Pantai Mailan Makbon ini.

hamparan pasir putih di  pantai Mailan Makbon - Papua : Pantai Mailan Makbon, Sorong – Papua
suasana senja di  pantai Mailan Makbon - Papua : Pantai Mailan Makbon, Sorong – Papua

3. Pastikan perlengkapan yang anda bawa lengkap dan aman jika anda ingin melakukan divng ataupun snorkeling untuk menghindari hal-hal yang tak di inginkan

4. Nah, sebelum anda pulang dari liburan, jangan lupa untuk pergi ke Pasar Baru kota Sorong yang merupakan pusat perbelanjaan oleh-oleh terbesar di kota Sorong. Disana anda bisa membeli berbagai macam oleh-oleh khas Papua dengan harga yang beragam tentunya mulai dari barang hingga makanan, bahkan anda juga bisa menawar hingga mendapatkan harga yang cocok.

Selain jauh dari keramaian, Pantai Mailan Makbon ini juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah hingga mempesona setiap mata memandang, apalagi di dukung dengan keramahan penduduknya.

jangan lewatkan tempat menarik yang satu ini pada liburan anda kali ini, maka dari itu ajak juga keluarga dan teman-teman anda berlibur ke kota Sorong untuk bersenang-senang dan nikmati semua keindahan alam yang ada di kota ini.

 

Galeri foto dari berita tentang Pantai Mailan Makbon, Sorong – Papua

Ada 4 foto di dalam Pantai Mailan Makbon, Sorong – Papua berita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 4 foto high-res.

asyiknya memancing di pantai Mailan Makbon - Papua : Pantai Mailan Makbon, Sorong – Papuagazebo di pantai Mailan Makbon - Papua : Pantai Mailan Makbon, Sorong – Papuahamparan pasir putih di  pantai Mailan Makbon - Papua : Pantai Mailan Makbon, Sorong – Papuasuasana senja di  pantai Mailan Makbon - Papua : Pantai Mailan Makbon, Sorong – Papua

Apa pendapatmu tentang Pantai Mailan Makbon, Sorong – Papua

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Mailan Makbon, Sorong – Papua Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pulau Gangga, Minahasa Utara
Perairan Talaud sendiri, kawasannya di huni oleh beberapa pulau yang indah, diantaranya adalah ...

Pantai Ballina, Karangasem 
Menjelajahi objek wisata pantai daerah timur Bali, setelah Pelabuhan Padang Bay anda akan ...

Pantai Tanjung Aan, Lombok 
Dari kawasan Kuta, Lombok yang tidak seindah dulu kita bisa mengobati kekecewaan itu ...

The Passage, Raja Ampat ̵
The Passage adalah salah satu objek wisata yang cukup terkenal di kepulauan ini. ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Wediombo Gunung Kidul Yogya
Tanjung Bajau Beach, Singkawang –
Pantai Pelabuhan Ratu tempat Wisata di P
Pulau Ular, Sumbawa – NTB
Pantai Amai, Jayapura – Papua
Pantai Sukamade Banyuwangi, Wisata Kura-
Pulau umang, Pandeglang – Banten
Pantai Kondang Bandung, Malang – Jawa

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.