Pantai Pasir Dua, Jayapura – Papua

Rating: 86 out of 100, by 128 users
Pantai Pasir Dua - Papua : Pantai Pasir Dua, Jayapura – Papua

Pantai Pasir Dua – Memang cukup jauh dari keramaian kota Jayapura, namun itulah yang membuatnya sering kali di kunjungi oleh para wisatawan yang menginginkan ketenangan sambil menikmati keindahan alam yang ada di Pantai Pasir Dua. Aroma laut dan hembusan angin benar-benar sangat terasa kesegarannya. Suasana pantai yang tidak begitu ramai, akan memberikan anda sensasi seolah berada di pantai pribadi milik anda, benar-benar tenang dan menyenangkan.

Lokasi dan Transportasi

Pantai Pasir Dua ini berada di kawasan kota Jayapura. Jarak antara Pantai Pasir Dua dan pusat kota Jayapura ini memang tidak dekat, namun juga tidak terlalu jauh. Untuk kesana dengan kendaraan pribadi, akan menghabiskan waktu kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan, hal ini karena jarak antara keduanya kurang lebih sekitar 10 kilometer.

Pantai Pasir Dua ini berlokasi di bagian utara kota Jayapura, meski tidak mudah untuk pergi kesana, namun bukan berarti tidak ada kendaraan umum yang bisa anda gunakan.

Untuk bisa sampai ke Pantai Pasir Dua ini, terlebih dahulu anda harus sampai ke sebuah desa kecil di kawasan Jayapura Utara, nah untuk bisa ke desa tersebut anda bisa menggunakan kendaraan umum seperti angkot, bus kota, ojek, ataupun taksi. Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi anda untuk bisa sampai ke ke desa ini, jalannya juga mulus, meski saat hampir mendekati desa jalannya masih merupakan tanah alias belum di aspal.

Nah, setelah sampai di desa tersebut, anda harus berjalan lagi kurang lebih sejauh 200 hingga 300 meter dari desa itu untuk bisa sampai ke Pantai Pasir Dua. Jalannya yang kecil karena masuk ke dalam desa membuat anda harus memarkir kendaraan anda di desa tersebut, jalan yang anda lalui tidak terlalu lebar, mungkin kendaraan yang bisa lewat hanya motor saja, itupun hanya bisa separuh jalan karena anda harus melewati jembatan kayu yang mungkin agak sulit di lalui motor, setelah beberapa puluh meter didepan, anda akan melanjutkan perjalanan melewati seribu tangga, sebenarnya jumlah anak tangga disana hanya 145 buah saja, namun mungkin karena banyak dan rutenya yang termasuk panjang, membuat masyarakat setempat menyebutnya seribu tangga.

Namun, anda jangan khawatir, setelah separuh jalan menaiki anak tangga, rute anak tangga itupun akan berubah menjadi turunan, jadi tidak terlalu melelahkan, justru disinilah pemandangan indah Pantai Pasir Dua mulai terlihat, Lautnya yang biru membuat mata terasa begitu sejuk.

Wisata

Pantai Pasir Dua ini memiliki pasir yang halus, pemandangan hijau dan biru sangat kontras di kawasan pantai yang satu ini. Deburan ombak yang terdengar merdu seraya menggoda kita untuk langsung menceburkan diri di Pantai Pasir Dua ini. Suguhan pemandangan laut yang terhubung langsung dengan Samudera Pasifik, pasir pantainya yang putih dan halus dengan suara deras ombak yang begitu menyejukkan.

Pantai ini memang sangat indah dengan air laut yang jernih serta memiliki panorama yang cantik dan lanskap, tapi jangan salah karena sebenarnya pantai ini memiliki 2 warna pasir, jadi di balik pasirnya yang putih, pantai ini memiliki lapisan pasir hitam di bawahnya tidak heran Pantai ini di beri nama “Pantai Pasir Dua” karena memiliki 2 warna pasir yaitu pasir putih dan pasir hitam.

Pantai ini memang cukup sepi dari keramaian kota Jayapura, namun itulah yang membuatnya sering kali di kunjungi oleh para wisatawan yang menginginkan ketenangan sambil menikmati keindahan alam yang ada di pantai ini.

Aroma laut dan hembusan angin sangat terasa kesegarannya. Suasana pantai yang tidak begitu ramai, pastinya akan memberikan anda sensasi seolah berada di pantai milik anda sendiri.

Pantai Pasir Dua ini bisa dijadikan sebagai alternatif hiburan, karena lokasinya yang tidak jauh dari kota Jayapura, dan bisa dibilang tidak memerlukan biaya yang banyak, pokoknya cocok untuk yang ingin berlibur bersama keluarga

Pantai ini juga memiliki spot-spot yang bagus untuk diving, mungkin itulah kenapa banyak wisatawan yang mencoba untuk diving di tempat ini meski memang tidak ada fasilitas yang menyediakan jasa penyewaan alat-alat selam.

Anda bisa berkemah di sekitar lokasi Pantai Pasir Dua ini jika anda berminat. Tidak adanya pemungutan biaya sehingga bisa menekan pengeluaran wisata anda. Jadi, anda tidak perlu menginap di hotel-hotel mahal yang ada di pusat kota Jayapura, meski memang ada juga beberapa penginapan yang murah, namun buankah tidur di bawah indahnya bintang-bintang jauh lebih menyenangkan.

Hamparan Pasir Di Tepi Pantai Pasir Dua - Papua : Pantai Pasir Dua, Jayapura – Papua
Keindahan Alami Pantai pasir Dua - Papua : Pantai Pasir Dua, Jayapura – Papua

Anda juga bisa memancing untuk makan malam anda, dengan begitu petualangan anda akan lebih terasa, apalagi biasanya anak-anak pecinta alam suka berkemah di sekitar Pantai Pasir Dua ini pada malam minggu, bukankah lebih ramai akan jauh lebih menyenangkan.

Tips

1. Jangan terlalu banyak membawa barang bawaan. Bawalah keperluan yang akan anda gunakkan saja, karena ketika anda harus berjalan dan melewati ratusan anak tangga, mungkin akan terasa lebih sulit jika bawaan anda terlalu banyak dan berat.

2. Kalau anda ingin melakukan beberapa kegiatan seperti Diving ataupun Snorkeling, lebih baik anda jangan terlalu terbawa nafsu untuk buru-buru menyelam dan sebagainya, sebelumnya pastikan bahwa peralatannya sudah lengkap dan aman, dan pastikan bahwa anda tidak lupa juga membawa obat-obatan, dan yang paling utama jangan biarkan perut anda kosong saat berenang karna bisa menyebabkan terjadinya keram perut, jadi ada baiknya anda sarapan terlebih dahulu sebelum pergi ke pantai pasir dua ini.

3. Jika anda datang bersama teman-teman, akan lebih baik jika anda menyiapkan bekal makan siang sendiri saja, bisa beli nasi bungkus di luar misalnya, hal ini karena belum adanya penjual makanan dan minuman di sekitar pantai.

4. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang anda butuhkan, seperti pelampung dan juga sunblock bagi anda yang takut kulitnya terbakar, karena cuaca disini lumayan panas saat siang hari, meski memang tidak akan terasa jika anda sudah menceburkan diri ke Pantai Pasir Dua ini.

Keindahan alam yang ada di pantai ini, memang sangat indah. Sayangnya hanya kurang tereksplorasi. Walaupun begitu, wisatawan yang datang untuk berlibur ke sini tidak hanya berasal dari Indonesia saja, namun dari beberapa tetangga.

 

Galeri foto dari cerita tentang Pantai Pasir Dua, Jayapura – Papua

Ada 5 potret di dalam Pantai Pasir Dua, Jayapura – Papua cerita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 5 potret high-res.

eloknya Laut Biru Pantai Pasir Dua - Papua : Pantai Pasir Dua, Jayapura – PapuaHamparan Pasir Di Tepi Pantai Pasir Dua - Papua : Pantai Pasir Dua, Jayapura – PapuaKeindahan Alami Pantai pasir Dua - Papua : Pantai Pasir Dua, Jayapura – PapuaPantai Pasir Dua - Papua : Pantai Pasir Dua, Jayapura – PapuaPesisir Pantai Pair Dua Yang Rindang - Papua : Pantai Pasir Dua, Jayapura – Papua
Diposting pada 18 July 2014 - Oleh tanzil - Kategori Papua.
Tag: hotel, penginapan, Info Pasir dua, Gambar Pasir dua, pemandangan indah, memancing, Gambar Pantai Pasir dua .

Apa pendapatmu tentang Pantai Pasir Dua, Jayapura – Papua

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Pasir Dua, Jayapura – Papua Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pulau kadidiri, Tojo Una Una
Ada saat dimana kita merasa ingin lepas dari kepenatan dan hiruk-pikuk perkotaan. Apabila ...

Kepulauan Ayau, Raja Ampat 
Indonesia memiliki begitu banyak pulau, jumlahnya saja mencapai ribuan dan sebagian besar pulau-pulau ...

Pantai Sambilangan Madura
Pantai Sambilangan merupakan tempat wisata pantai yang indah, terletak sekitar 7 km di ...

Pantai Tureloto, Nias – Suma
Pulau Nias, berbicara tentang keindahan alam yang terdapat di pulau ini mungkin tidak ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Tirtamaya, Indramayu – Jawa Bar
Pantai Glagah Kulonprogo yang Memukau
Pantai Kemala Balikpapan – Tempat
Pantai Pasir Kencana, Sumbawa – NT
Pulau sirabunan, Nias – Sumatera U
Pulau Burung ( Pulau Manuk ), Serang 
Pantai Pasir Enam, Jayapura – Papu
Pantai Sawang, Lhokseumawe – Aceh

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.