Pantai Pasir Putih Holtekamp, Jayapura – Papua

Rating: 88 out of 100, by 117 users
wisatawan di pantai holtekamp - Papua : Pantai Pasir Putih Holtekamp, Jayapura – Papua

Pantai Pasir Putih Holtekamp – Jayapura adalah ibukota Provinsi Irian Jaya bagian timur, dan kota ini terletak tidak begitu jauh dari tepi laut, jadi wajar saja jika kota Jayapura ini memiliki banyak objek wisata alam sepeti pantai.

Salah satunya adalah Pantai Pasir Putih Holtekamp, pantai yang sangat cocok bagi anda yang menginginkan ketenangan sembari menikmati keindahan alam sekitar dan lautnya yang biru dengan disertai deburan ombaknya yang tenang.

Lokasi dan Transportasi

Lokasi Pantai Pasir Putih Holtekam ini berada di arah tenggara kota Jayapura, tepatnya di Distrik Muara Tami, Jayapura, Irian Jaya Timur, Indonesia. Untuk bisa sampai ke daerah Holtekamp ini kita akan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan jika menggunakan kendaraan pribadi, hal ini dikarenakan jarak yang kita tempuh kurang lebih sekitar 39 kilometer dari pusat kota Jayapura untuk bisa sampai ke daerah Holtekamp ini.

Pantai Pasir Putih Holtekamp ini memiliki lokasi yang cukup sulit untuk di jangkau oleh kendaraan roda empat karena jalannya yang belum terlalu terarah, apalagi banyaknya lubang dan jalan besar serta jalur yang nai turun dengan jalan tanah membuat para wisatawan sulit untuk mendatangi Pantai Pasir Putih Holtekam ini meski mereka tahu bahwa Pantai Pasir Putih Holtekam, memang memiliki pemandangan yang sangat indah.

Walaupun begitu, tidak sedikit pula para wisatawan yang datang ke Pantai Pasir Putih Holtekam. Setelah melewati rintangan di sepanjang jalan anda akan menemukan pintu gerbang untuk masuk ke dalam lokasi wisata Pantai Pasir Putih Holtekam ini.

pantai holtekamp - Papua : Pantai Pasir Putih Holtekamp, Jayapura – Papua
pantai holtekamp, jayapura - Papua : Pantai Pasir Putih Holtekamp, Jayapura – Papua

Selalu saja para wisatawan ini terkesima begitu sampai di Pantai Pasir Putih Holtekam ini, melihat pantulan cahaya matahari membuat laut terlihat seperti berkilau-kilau, sangat indah memang, apalagi suasananya yang tenang, hanya deburan ombak dan siulan burung saja yang terdengar, benar-benar pemandangan yang sangat memukau.

Wisata

Tentu saja semua masyarakat kota Jayapura tahu dimana letak Pantai Pasir Putih Holtekam ini, karena letaknya tidak berjauhan dengan Teluk Yofeta, yang juga merupakan salah satu Trade Marknya kota Jayapura. Pantai Pasir Putih Holtekam ini juga memiliki pasir yang putih yang sangat bersih, terbukti tidak ada satu sampah pun yang ada di sepanjang pesisir pantai ini, apalagi dengan pasirnya yang lembut membuat anak-anak senang sekali membangun istana pasir di tepi pantai ini.

Disepanjang pesisir pantai ini terdapat pohon kelapa yang berbaris dan bergoyang-goyang dengan indahnya tatkala di terpa oleh angin sepoi-sepoi yang berhembus.

Disekitar pohon ini telah di bangun hanoi-hanoi (pondok) yang biasa di pakai oleh para pengunjung untuk bersantai sembari menikmati pemandangan ataupun untuk makan siang, hanya dengan sekitar Rp 50.000*), maka anda sudah bisa menyewa sebuah hanoi untuk di pakai seharian, dan letaknya yang berada di bawah pepohonan yang rindang membuat udara panas yang ada di pantai itu tidak begitu terasa.

Disana juga ada penyewaan ban bagi anda yang tidak bisa berenang, ukuran ban tersebut juga lumayan besar, jadi bisa anda gunakan untuk sekalian berjemur di laut dengan bersantai di atas ban tersebut. Tarif sewanya hanya Rp 20.000*) per ban.

Disini tidak ada yang menjual makanan, penginapan juga tidak ada, jadi kalau tidak mau kelaparan jangan lupa untuk membeli bekal makan siang dulu sebelum anda pergi ke Pantai Pasir Putih Holtekamp ini.

Tarif masuk ke lokasi Pantai Pasir Putih Holtekamp ini juga masih termasuk murah, karena hanya dengan Rp 25.000*) untuk satu mobil dengan seluruh penumpangnya dan Rp 10.000*) untuk motor dan penumpangnya, maka anda sudah bisa menikmati pemandangan laut yang sangat menggoda tersebut.

Banyak wisatawan yang berdatangan ke Pantai Pasir Putih Holtekamp ini pada hari minggu, mungkin karena itu hari libur, dan mereka jadi punya banyak waktu untuk menenangkan diri di Pantai Pasir Putih Holtekamp yang indah ini.

Tips
1. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang anda butuhkan, seperti sunblock bagi anda yang takut kulitnya terbakar, karena cuaca disini lumayan panas saat siang hari, meski memang tidak akan terasa jika anda sudah menceburkan diri ke Pantai Pasir Putih Holtekamp ini.

2. Peralatan, kalau anda ingin Diving ataupun Snorkeling, dan Surfing, lebih baik anda jangan terlalu terbawa nafsu untuk buru-buru menyelam dan sebagainya, sebelumnya pastikan bahwa peralatannya sudah lengkap dan aman, dan kalau ini adalah pengalaman pertama anda, lebih baik anda pergi bersama orang yang lebih ahli, hanya untuk berjaga-jaga kalau terjadi hal yang tidak diinginkan.

3. Jangan lupa untuk pergi ke Pasar Hamadi yang merupakan pasar terbesar di kota Jayapura dan juga merupakan pusat penjualan oleh-oleh ini, nah disana anda bisa membeli berbagai macam olah-oleh khas Jayapura dengan harga yang beragam tentunya mulai dari barang hingga makanan, jika anda pandai menawar maka anda bisa mendapatkan harga yang cocok, jadi kalau mau belanja sebaiknya ajak rekan anda yang pintar dalam tawar menawar.

selain jauh dari keramaian, Pantai Pasir Putih Holtekamp ini juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah sehingga mampu mempesona setiap mata yang memandang.

 

Galeri gambar dari cerita tentang Pantai Pasir Putih Holtekamp, Jayapura – Papua

Ada 4 foto di dalam Pantai Pasir Putih Holtekamp, Jayapura – Papua cerita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 4 foto high-res.

pantai holtekamp - Papua : Pantai Pasir Putih Holtekamp, Jayapura – Papuapesona pantai holtekamp - Papua : Pantai Pasir Putih Holtekamp, Jayapura – Papuawisatawan di pantai holtekamp - Papua : Pantai Pasir Putih Holtekamp, Jayapura – Papuapantai holtekamp, jayapura - Papua : Pantai Pasir Putih Holtekamp, Jayapura – Papua
Diposting pada 29 June 2014 - Oleh tanzil - Kategori Papua.
Tag: wisata alam, pesisir pantai, berenang, Pantai Pulau Holtecamp, diving, matahari, Info Holtecamp .

Apa pendapatmu tentang Pantai Pasir Putih Holtekamp, Jayapura – Papua

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Pasir Putih Holtekamp, Jayapura – Papua Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Mbuu, Ende – NTT
Orang setempat mengenalnya Pantai Nangasesa karena memang ini Kelurahan Nangasesa, tetapi Pantai Mbuu ...

Pulau Belibis, Solok – Sumat
Ada banyak tempat wisata Solok yang menonjolkan keindahan panoramanya, dan Pulau Belibis adalah ...

Pulau Jefman, Sorong – P
Papua adalah salah satu wilayah indonesia yang memiliki keindahan alam terbaik, hal ini ...

Pantai Namalatu, Pantai Santai
Ambon tidak akan pernah bosan menawarkan kemolekan alam tropis pada tiap wisatawan. Tidak ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Carocok Painan nan Rancak di Rana
Pantai Nipah, Lombok – Nusa Tenggara B
Pantai Kartini Jepara
Pantai Pulau Merah, Banyuwangi – Jawa
Pulau Bokor, kepulauan seribu – DKI Ja
Pulau Doom, Sorong – Papua
Pulau Batu Berlayar, Samadua – Ace
Pantai Amed Bali

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.