Pantai Waisai Tercinta, Raja Ampat – Papua

Rating: 86 out of 100, by 130 users
Pantai Waisai Tercinta di Raja Ampat - Papua : Pantai Waisai Tercinta, Raja Ampat – Papua

Pantai Waisai Tercinta – Nama dari pantai ini, mungkin kedengaran cukup unik. Sesuai namanya, pantai ini memang memiliki keunikkan tersendiri di mana tidak dapat di temukan jenis pantai yang serupa di kawasan Raja Ampat.

Pantai yang memiliki nama lain yakni Pantai WTC ini juga tergolong lokasi yang paling mudah untuk ditempuh dibandingkan kawasan wisata lainnya di Raja Ampat.

Lokasi dan Transportasi

Pantai Waisai Tercinta atau Pantai WTC berada di kawasan ibu kota dari Raja Ampat yakni di Kota Waisai. Untuk menempuh perjalanan mencapai kota ini tergolong cukup mudah, khususnya bagi wisatawan yang sudah berada di Kota Sorong yang merupakan gerbang masuk menuju kawasan Raja Ampat.

Untuk anda yang berada di luar Papua, anda harus menuju Kota Sorong terlebih dahulu dan akan tiba di Bandara Domine Eduard Osok (DEO), kemudian di lanjutkan menuju Pelabuhan Perikanan Sorong yang bisa anda tempuh menggunakkan berbagai jenis kendaraan umum.

Diantaranya bisa menggunakkan ojek ataupun angkutan kota (angkot). Jika tidak ingin repot anda bisa menyewa kendaraan untuk mengantarkan anda ke pelabuhan atau bisa sambil berkeliling-keliling dahulu di Kota Sorong.

Jika sudah tiba di Pelabuhan Perikanan Sorong anda bisa memilih beberapa pilihan alat transportasi laut yang akan membawa anda menyebrang menuju Waisai. Beberapa pilihan kendaraan diantaranya adalah menggunakkan speed boat ataupun long boat.

Untuk kendaraan jenis ini memang cukup mahal, karena anda harus merogoh kocek sekitar Rp 1 juta*) untuk menuju Waisai. Tapi anda jangan khawatir, tidak semua angkutan harus mengeluarkan ongkos yang mahal. Anda bisa menggunakkan kapal rakyat milik pemerintah yang biasa berlayar setiap hari dari Sorong menuju Waisai.

Kapal ini mulai berlayar pada pukul 14:00 WIT dengan ongkos perjalanan sekitar Rp 120.000*) per orang. Lama perjalanan dari Sorong menuju Waisai sekitar 2 hingga 3 jam perjalanan. Jika sudah tiba di Waisai, anda tinggal melanjutkan perjalanan anda menuju Pantai Waisai Tercinta.

Wisata

Pantai Waisai Tercinta atau Pantai WTC ini merupakan pantai yang menjadi favorit masyarakat Waisai ataupun wisatawan yang sedang berkunjung ke Raja Ampat. Untuk mengenali pantai ini, anda bisa melihat tulisan besar yang berada di dekat sebuah tugu, tulisan tersebut adalah “Pantai WTC” yang terpampang jelas di area pantai.

Karena Waisai sering dijadikan salah satu lokasi penginapan para turis maka tak jarang banyak yang menyempatkan diri untuk bersantai di pantai sembari menikmati keindahan alamnya serta hamparan pasir pantainya.

Keunikkan yang di miliki Pantai Waisai Tercinta dibandingkan pantai lain di kawasan Raja Ampat adalah pasir pantainya yang berwarna hitam. Rata-rata pasir pantai di Raja Ampat memiliki warna putih bersih, tetapi warna hitam pasir pantai ini memberikan keeksotisan tersendiri dan bukan berarti kotor. Ditambah lagi dengan adanya bebatuan di pinggir pantai menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Untuk fasilitas penunjang wisata pun sudah tidak diragukan lagi, beberapa pondok kecil sudah di bangun di pinggir pantai untuk anda bersantai. Sedangkan bagi yang tidak kebagian pondok pun tidak perlu khawatir, karena sudah disediakan pula tempat duduk untuk menikmati suasana pantai yang tampak rindang karena di tumbuhi banyak pohon kelapa di sepanjang pantai.

Tidak heran ada banyak pengunjung khususnya warga setempat yang menghabiskan sore hari untuk menikmati suasana di Pantai Waisai Tercinta. Anda bisa menyaksikan berbagai aktivitas anak-anak yang bermain bola ataupun bermain pasir di pinggir pantai.

Aktivitas lain yang juga bisa anda lihat serta anda coba sendiri adalah memancing. Ketika anda datang di pantai ini, anda akan melihat ada banyak pengunjung, khususnya bapak-bapak yang memancing ikan di sekitar pantai.

Fasilitas lain berupa penginapan dan makanan pun tak perlu anda khawatirkan, karena Waisai merupakan kawasan ibu kota serta merupakan pusat kantor-kantor pemerintahan Raja Ampat, tentunya memudahkan anda untuk mencari penginapan, bahkan sudah tersebar di dekat pantai ini.

Untuk makanan pun sudah ada pula yang menjajakan berbagai kuliner lezat di kawasan pantai untuk menemani anda menikmati kemolekan Pantai Waisai Tercinta. Ada pula toko souvenir yang bisa anda kunjungi jika ingin membeli oleh-oleh atau benda-benda kerajinan khas Papua dan Raja Ampat.

Tips

Pantai Waisai Tercinta - Papua : Pantai Waisai Tercinta, Raja Ampat – Papua
Pantai Waisai Tercinta di Raja Ampat - Papua : Pantai Waisai Tercinta, Raja Ampat – Papua

1. Pakailah sunblock jika tidak ingin kulit anda tersengat matahari. Apalagi jika anda berada di pinggiran pantai seperti lokasi wisata ini.

2. Harga makanan yang di jual di kawasan Pantai Waisai Tercinta, tergolong cukup mahal. Jika anda ingin yang lebih murah, sebaiknya belilah makanan di kawasan pasar agar pengeluaran wisata anda bisa lebih di hemat.

3. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke pantai ini adalah sore hari karena suasananya lebih teduh dan lebih nyaman. Sayangnya, pantai akan menjadi sangat ramai pada sore hari. Namun, jika anda menyukai suasana yang ramai, hal ini tentu tidak masalah, bukan?

4. Datanglah sebelum pukul 14:00 WIT jika anda memutuskan menggunakkan kapal rakyat, karena jika terlambat maka anda harus menunda perjalanan anda ke Waisai keesokkan harinya. Kecuali, jika anda memutuskan untuk menggunakkan speed boat ataupun long boat.

 

Kumpulan Gambar dari posting tentang Pantai Waisai Tercinta, Raja Ampat – Papua

Ada 4 potret di dalam Pantai Waisai Tercinta, Raja Ampat – Papua posting. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 4 potret high-res.

Pantai Waisai Tercinta di Raja Ampat - Papua : Pantai Waisai Tercinta, Raja Ampat – PapuaPantai Waisai Tercinta - Papua : Pantai Waisai Tercinta, Raja Ampat – PapuaSuasana di Pantai Waisai Tercinta - Papua : Pantai Waisai Tercinta, Raja Ampat – PapuaIcon Pantai Waisai Tercinta - Papua : Pantai Waisai Tercinta, Raja Ampat – Papua
Diposting pada 20 July 2014 - Oleh tanzil - Kategori Papua.
Tag: Tips, kuta, bandara, pantai raja ampat, Informasi Waisai Tercinta, pasir pantai, wisata alam .

Apa pendapatmu tentang Pantai Waisai Tercinta, Raja Ampat – Papua

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Waisai Tercinta, Raja Ampat – Papua Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pulau Bacan, Halmahera Selatan
Indonesia memang negeri yang kaya. Kekayaan tak hanya pada sumber daya alamnya, melainkan ...

Pantai Laguna Ujung Lancang La
Pantai Laguna Ujung Lancang terletak di desa Merpas, kecamatan Nasal, kabupaten Kaur. Merupakan ...

Pulau Belitong – Ingin M
Pesona dan keindahan Pulau dan Pantai Belitong memang luar biasa. Seorang wisatawan Inggris ...

Pantai Anyer Carita Banten dan
Pantai Anyer carita merupakan object wisata yang berada di provinsi banten dan mempunyai ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Sindangkerta, Tasikmalaya – Jaw
Pantai Bunaken Wisata Pantai dan Laut Lu
Pulau kadidiri, Tojo Una Una – Sulawes
Pantai Labu Pade, Sumbawa – NTB
Pantai Marina Semarang
Pantai Bangko, Lombok – NTB
Pantai Batu Gong, Kendari – Sulawe
Pulau Jemur, Riau

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.