Pantai Namalatu, Pantai Santai, Pantai Pintu Kota, Ambon – Maluku

Rating: 87 out of 100, by 120 users
keindahan perairan namalutu - Maluku : Pantai Namalatu, Pantai Santai, Pantai Pintu Kota, Ambon – Maluku

Ambon tidak akan pernah bosan menawarkan kemolekan alam tropis pada tiap wisatawan. Tidak jauh berbeda dengan Bali yang punya pantai cantik hampir di tiap penjuru pulau, Ambon juga punya tawaran serupa yang tidak kalah menawan. Pasir putih mendominasi keelokan pantai di sepanjang Pulau Ambon sementara air lautnya yang jernih transparan mampu membius dan sekejap merubah hari Anda. Minimnya kegiatan eksploitasi yang merusak menjadi alasan utama keasrian pantai-pantai di kota yang menjadi ibukota Provinsi Maluku ini.

Pernah dengar kan tentang Pantai Liang, pantai yang pernah disebut-sebut sebagai pantai terbaik di Indonesia ini memang milik warga Ambon. kalau Anda sudah berkunjung di Liang dan masih menyisakan beberapa hari untuk liburan, coba kunjungi beberapa pantai lain yang juga tidak kalah cantik.

Bahkan, bisa jadi lebih unik dan memikat. Beberapa pantai yang bisa dikunjungi sangat mudah untuk diakses. Bukan saja karena jaraknya yang terbilang dekat dengan pusat kota namun juga letaknya yang saling berdekatan, memungkinkan Anda untuk mengunjungi tiga pantai sekaligus dalam satu hari.

PANTAI NAMALATU

Kalau Anda sudah sedikit bosan dengan pantai berpasir putih, namun masih ingin bercengkerama dengan jernihnya air laut, Namalatu, pantai yang terletak di sebelah timur Pulau Ambon ini, menjadi pilihan yang pas. Keteduhan pantai akan langsung menyergap. Beberapa tempat berteduh bisa dijadikan pilihan beristirahat melepas lelah. Pepohonan rindang memenuhi pinggir pantai, memberi perlindungan dari teriknya matahari.

Beberapa pohon bahkan menjorok ke arah pantai, memberi kesan unik tersendiri yang cantik untuk diabadikan dalam jepretan kamera. Memang tidak seluas Pantai Liang, namun tidak kalah menawan. Alih-alih pasir putih, pantai Namalatu justru penuh dengan pecahan-pecahan batu karang berukuran sangat kecil dan berwarna putih bersih. Gradasi warna air lautnya juga terbilang unik dari putih transparan, hijau muda hingga biru.

Ombak di pantai ini terbilang lebih ramah dibanding di Pantai Liang meskipun pada musim ombak, memungkinkan Anda untuk bermain air dan berenang melepas penat. Beberapa meter dari bibir pantai, reruntuhan bangunan terlihat sedikit menonjol dari permukaan air, menjadi habitat beragam jenis ikan.

Pantai ini bisa diakses dengan angkutan umum namun sayangnya angkutan yang tersedia tidak beroperasi setiap saat. Nah, sebagai solusinya, Anda bisa coba menyewa ojek meskipun mungkin biaya yang dikeluarkan lebih banyak yakni sekitar 30 ribu rupiah dari Kota Ambon untuk sekali jalan. Atau, kalau Anda ingin yang gratis, bisa dengan mencari tumpangan di pinggir jalan.

PANTAI SANTAI

Pantai Santai layak jadi tujuan berikutnya. Letak pantai ini persis bersebelahan dengan Pantai Namalatu jadi Anda hanya tinggal berjalan kaki beberapa ratus meter. Meski letak bersebelahan namun pantai ini memiliki karakteristik yang berbeda. Selain tidak memiliki pecahan batu karang di dasar pantai, Pantai Santai juga cenderung lebih landai. Jadi, kalau Anda kurang mahir berenang, Anda akan merasa lebih nyaman berenang disini.

Buat pecinta diving, Pantai Santai juga memiliki operator diving yang siap melayani Anda. Dengan catatan, Anda harus memesan beberapa hari sebelum kedatangan sebab seperti di kebanyakan tempat menyelam di Ambon, guide penyelam tidak siap sedia setiap saat. Beberapa spot diving yang ditawarkan cukup bagus dan mudah untuk diakses dari pantai, hanya beberapa menit menggunakan kapal motor.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk menyelam tidaklah berbeda dari kebanyakan tempat, sekitar 300 – 400 ribu rupiah untuk sekali turun. Sedang untuk sewa kapal, Anda harus membayarnya sendiri yakni sekitar 150-200 ribu rupiah untuk beberapa jam.

PANTAI PINTU KOTA

Sekarang saatnya mengagumi suguhan pantai berkarang, Pantai Pintu Kota. Dari Pantai Santai, Anda hanya tinggal menempuh perjalanan sekitar 15 menit untuk sampai di pantai ini. Cukup membayar uang masuk 5 ribu rupiah dan uang parkir, pantai ini sudah siap dinikmati. Lalu, kenapa bisa disebut Pintu Kota? Jawabannya cukup unik, sebab di pantai ini terdapat batu karang setinggi hampir 20 meter dengan lubang tepat di tengahnya menyerupai sebuah pintu yang tengah dibuka.

Keunikan inilah yang membuat warga Ambon menamainya dengan Pintu Kota, seakan menjadi gerbang masuk ke kota Ambon. Berkunjung ke pantai ini tidaklah lengkap tanpa mengabadikan foto Anda yang tengah berpose di tengah pintu batu karang tersebut. Air laut yang cenderung rendah dan tidak berombak memberi kesempatan untuk mengambil jepretan berkali-kali. Dan, batu karang ini tidak hanya bisa dinikmati dari bawah, namun Anda juga bisa naik ke atasnya. Jalan setapak dengan beberapa belas anak tangga akan membawa Anda menyaksikan pantai ini dari sudut pandang berbeda.

Keunikan lainnya adalah pasirnya yang berwarna hitam. Bukan karena polusi atau pencemaran lain, namun secara alami memang sudah berwarna hitam. Pantai ini terbilang nyaman dikunjungi, apalagi di hari-hari biasa dimana jumlah pengunjung lebih sedikit.

Pepohonan di sepanjang garis pantai jauh lebih rindang dibandingkan di pantai-pantai lain. Dan, seperti pada kebanyakan pantai-pantai lain, beberapa penjual makanan ringan dan rujak yang berjejar memenuhi jalan setapak menuju pantai siap mengganjal perut Anda dengan beragam makanan dengan harga sangat terjangkau.

pantai kota pintu - Maluku : Pantai Namalatu, Pantai Santai, Pantai Pintu Kota, Ambon – Maluku
kejernihan perairan pantai kota pintu - Maluku : Pantai Namalatu, Pantai Santai, Pantai Pintu Kota, Ambon – Maluku

Kumpulan Gambar dari informasi tentang Pantai Namalatu, Pantai Santai, Pantai Pintu Kota, Ambon – Maluku

Ada 9 potret di dalam Pantai Namalatu, Pantai Santai, Pantai Pintu Kota, Ambon – Maluku informasi. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 9 potret high-res.

pantai kota pintu, karang berbentuk pintu - Maluku : Pantai Namalatu, Pantai Santai, Pantai Pintu Kota, Ambon – Malukupantai kota pintu - Maluku : Pantai Namalatu, Pantai Santai, Pantai Pintu Kota, Ambon – Malukuperairan pantai santai nan biru - Maluku : Pantai Namalatu, Pantai Santai, Pantai Pintu Kota, Ambon – Malukupesona pantai kota pintu - Maluku : Pantai Namalatu, Pantai Santai, Pantai Pintu Kota, Ambon – Malukuromantisme menyelam di pantai santai - Maluku : Pantai Namalatu, Pantai Santai, Pantai Pintu Kota, Ambon – Malukuhamparan pasir putih pantai santai - Maluku : Pantai Namalatu, Pantai Santai, Pantai Pintu Kota, Ambon – Maluku

Apa pendapatmu tentang Pantai Namalatu, Pantai Santai, Pantai Pintu Kota, Ambon – Maluku

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Namalatu, Pantai Santai, Pantai Pintu Kota, Ambon – Maluku Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Kepulauan Raja Ampat Papua 
Kepulauan Raja Ampat merupakan tempat yang sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai objek wisata, ...

Pantai Lenggoksono, Malang 
Kabupaten Malang memang layak menjadi destinasi favorit wisata yang datang ke Malang raya. Potensi ...

Pantai Pangumbahan Ujung Gente
Pantai Pangumbahan adalah kawasan pantai di Ujung Genteng yang menjadi kawasan cagar alam ...

Gili Sudak, Lombok – NTB
Lombok selama ini terkenal dengan keindahan alam yang memukau. Pesona pulau ini bahkan ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Srau di Balik Deretan Perbukitan,
Pantai Kaliantan, Lombok – NTB
Pantai Serang di Blitar Jawa Timur
Pantai Mirota, Batam – Kepulauan R
Pantai Dok II, Jayapura – Papua
Pantai Petitenget dan Pura Kuno
Pantai Simping, singkawang – Kalimanta
Pantai Kuala Parek, Langsa – Aceh

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.