Pantai Pintu Kota, Ambon – Maluku

Rating: 86 out of 100, by 128 users
Panorama Pantai Pintu Kota - Maluku : Pantai Pintu Kota, Ambon – Maluku

Propinsi Maluku dengan Ibukota Ambon, merupakan salah satu kota di pesisir pantai dengan pepohonan nyiur yang saling melambai-lambai pada setiap sudut kotanya. Keindahan pesisir pantai dengan lautnya yang biru dan airnya yang bening menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun internasional.

Pintu Kota merupakan salah satu pantai di daerah sekitar kota Ambon yang menyimpan keunikan tersendiri yaitu terdapatnya lubang besar yang menerobos tebing karang sampai tembus di kedua sisinya.

Pada bagian karang yang berlubang tersebut apabila kita berdiri di pinggir pantai, maka kita dapat melihat laut secara langsung melalui lubang tersebut. Pantai Pintu Kota berbentuk teluk merupakan jenis pantai berkarang dan berbatu.

Bagian bibir pantai yang berpasir hanya sedikit saja. Dari tempat parkir menuju lokasi pantai kita harus menuruni tangga yang agak curam dan sempit, yang kalau basah harus berhati-hati supaya tidak tergelincir. Di lokasi pantai terdapat pondokan-pondokan untuk tempat berteduh dan beristirahat dengan rimbunnya pepohonan yang cukup besar.

Perjalanan untuk mencapai lokasi dari kota Ambon yang berjarak lebih kurang 15-16 km dapat ditempuh dengan waktu lebih kurang 1 jam perjalanan dengan kendaraan sedan jenis SUV/ MPV.

Disamping itu juga dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan sepeda motor dan kendaraan angkutan umum. Sepanjang perjalanan menuju lokasi kita juga disuguhkan pemandangan alam yang masih asri dan natural yang tak kalah menariknya.

Potensi pantai Pintu Kota disamping untuk tempat wisata pantai juga dapat digunakan untuk acara pemotretan Prewedding, Wedding, modeling, fashion dan juga produk Iklan atau film. Tempat parkir kendaraan yang cukup luas juga membuat para pengunjung merasa nyaman.

Keunikan Pantai Pintu Kota di Maluku

Jalan-jalan ke arah timur Indonesia traveler pasti akan menemukan destinasi wisata yang sebagian besar masih alami dan terjaga keindahannya. Salah satunya adalah pantai dengan tebing berlubang di tengahnya yang berbentuk seperti pintu gerbang. Pantai Pintu Kota sebutannya.

Pantai Pintu Kota merupakan salah satu destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan saat ke Maluku. Pantai ini terletak sekitar 20 km dari Kota Ambon. Akses transportasi yang mudah dan jalan beraspal yang mulus menjadikan tempat ini mudah untuk dijangkau.

Pantai ini memiliki keunikan sekaligus keindahan yang tidak bisa ditemui di pantai lainnya, yang menjadikan daya tarik para traveler untuk mengunjungi Pantai Pintu Kota. Perpaduan warna tebing yang berwarna coklat kemerahan dan kemudian dihantam gelombang ombak menghasilkan pecahan air yang indah

Selain menikmati pemandangan pantai berpasir putih yang dihiasi bebatuan dan tebing, traveler juga dapat berfoto-foto dengan latar tebing yang membentuk pintu gerbang tersebut.

Lubang pada tebing yang mengarah langsung ke arah laut Banda

Dengan dinding tebing yang terdiri dari batuan karang yang cukup tajam dan berwarna coklat gelap, maka terlihat sangat kontras dengan laut dan langit, menambah keindahan tebing yang eksotis ini. Tempat berpijak di sekitar pantai di dominasi oleh bebatuan yang cukup tajam, jadi kita harus hati-hati saat melangkahkan kaki diantara bebatuan.

Warna kontras antara tebing dengan laut dan langit terlihat sangat mempesona

Panorama Pantai Pintu Kota - Maluku : Pantai Pintu Kota, Ambon – Maluku
img 20130320120539 514943a3e2364 - Maluku : Pantai Pintu Kota, Ambon – Maluku

Selain sebagai tempat wisata dan berfoto, lokasi ini juga terkenal sebagai tempat penyelaman, karena memiliki pemandangan bawah laut yang tak kalah indah nya.

Sebagai informasi tambahan, pintu masuk ke dalam lokasi wisata ini ada 3 jalur yang berbeda. Untuk masuk dan turun ke lokasi wisata ini saya harus menuruni anak tangga yang terbilang cukup banyak, dan ketika kembali harus kembali mendaki melewati anak tangga tersebut. Meskipun cukup melelahkan, namun rasanya sepadan dengan keindahan yang didapat.

 

Galeri dari berita tentang Pantai Pintu Kota, Ambon – Maluku

Ada 7 gambar di dalam Pantai Pintu Kota, Ambon – Maluku berita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 7 gambar high-res.

Icon dari  Pantai Pintu Kota - Maluku : Pantai Pintu Kota, Ambon – Malukuimg 20130320120539 514943a3e2364 - Maluku : Pantai Pintu Kota, Ambon – Malukuindahnya perairan  Pantai Pintu Kota - Maluku : Pantai Pintu Kota, Ambon – Malukukarang yang berlubang besar - Maluku : Pantai Pintu Kota, Ambon – MalukuPanorama Pantai Pintu Kota - Maluku : Pantai Pintu Kota, Ambon – Malukupesona pantai pintu kota - Maluku : Pantai Pintu Kota, Ambon – Maluku
Diposting pada 18 July 2014 - Oleh tanzil - Kategori Maluku.
Tag: nyaman, bawah laut, kaki dian, sekitar pantai, fashion, ombak, maluku .

Apa pendapatmu tentang Pantai Pintu Kota, Ambon – Maluku

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Pintu Kota, Ambon – Maluku Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Jelenga, Sumbawa –
Sumbawa memiliki banyak sekali pantai indah yang menghadirkan kepuasan tersendiri bagi penikmatnya. Jika ...

Pantai Pasir Perawan, Pulau Pa
Kabupaten Kepulauan Seribu memiliki banyak pulau yang kini semakin ramai menjadi tempat tujuan ...

Pantai Dengan Pasir Putih Dan
Indonesia terkenal dengan keindahan pantainya. Di antara 17 ribu pulau di negeri ini, ...

Pulau Buton – Sulawesi Tengg
Buton adalah sebuah pulau di Sulawesi Tenggara yang terkenal akan produksi Aspalnya. Berdasarkan luas wilayah, ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Harlem, Jayapura – Papua
Pantai Papuma Pesona Bebatuan Benakjubka
Pantai Benete, Sumbawa – NTB
Pantai Sipelot, Malang – Jawa Timur
Pantai Petanahan Kebumen
Pantai Ponjuk Talango, Madura – Jawa t
Pantai Mbuu, Ende – NTT
Pantai Bagus di Lampung

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.