Pulau Tiga, Dua, Satu Di Selatan Ambon – Maluku

Rating: 82 out of 100, by 67 users
Keindahan Alam Pantai Pulau Tiga - Maluku : Pulau Tiga, Dua, Satu Di Selatan Ambon – Maluku

Hamparan laut biru terlihat semakin menggoda dengan gugusan tiga pulau kecil yang saling berdekatan. Pulau Tiga, Pulau Dua, Pulau Satu, begitu warga lokal Ambon menyebutnya. Kali ini, perjalanan ke Ambon akan membawa Anda mengunjungi ketiga pulau tersebut, yang dalam beberapa tahun semakin populer.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa Ambon memang layak disebut sebagai salah satu kepingan surga di Indonesia. Keunikan, kecantikan dan kekayaan alamnya telah mengunggulkan Ambon, menjadikannya sebagai salah satu tujuan wisata terfavorit bahkan bagi wisatawan asing. Meskipun tidak sepopuler Bali namun Ambon sangat layak masuk dalam daftar tempat liburan paling menarik di Indonesia.

Transportasi

Untuk mengakses pulau-pulau tersebut memang tidak terlalu mudah. Pertama, Anda harus keluar dari pusat kota Ambon dan mengarah menuju selatan, tepatnya Negeri Hitu. Perjalanan dari ambon menuju hitu emmakan waktu sekitar kurang lebih 2,5 jam. sesampai di Hitu akan terlihat pulau-pulau cantik tersebut. Selanjutnya anda bisa menggunakan perahu bermotor untuk menyebrangh ke pulau-pulau tersebut.

Satu, Dua, dan Tiga adalah nama dari 3 pulau di sebelah selatan Kota Ambon, Maluku. Tidak hanya namanya yang unik, ketiga pulau tersebut adalah surga bagi para penyelam di Ambon.

Pulau Satu, Pulau Dua, dan Pulau Tiga merupakan gugusan pulau di Kepulauan Tiga, Ambon, Maluku. Dari situs pariwisata Indonesia, ketiga pulau ini memiliki pemandangan yang luar biasa cantiknya. Banyak sekali penyelam, baik amatir hingga profesional berlomba-lomba untuk menikmati pemandangan alam bawah lautnya.

Untuk bisa sampai di Kepulauan Tiga, Anda bisa menyewa angkutan umum dari Kota Ambon dan menempuh perjalanan selama 2 jam. Selanjutnya, perjalanan diteruskan dengan menggunakan ketinting atau perahu motor untuk menyeberang ke salah satu pulau ini. Perjalanan laut tersebut memakan waktu selama 15 menit.

Tidak perlu membuang-buang waktu lagi, saat tiba di Kepulauan Tiga, lekas simpan barang-barang bawaan Anda. Di sini, Anda bebas melakukan beberapa kegiatan di air, seperti berenang, snorkeling, serta diving. Alam bawah lautnya yang cantik dan airnya yang jernih menjadikan kepulauan ini sebagai surga bagi para wisatawan.

Menurut beberapa snorkeler yang sudah pernah menyaksikan sendiri indahnya terumbu karang di Kepulauan Tiga, spot yang paling cantik berada tidak jauh dari Pulau Dua. Pulau ini masih sangat sepi karena tidak berpenghuni. Terumbu karang dan lautnya masih sangat asri.

Asyiknya lagi, Anda bisa juga ikut mencari ikan bersama nelayan pada malam hari. Selama ketinting yang digunakan oleh nelayan masih cukup untuk menampung awak, Anda biasanya diperbolehkan untuk ikut melaut. Sensasi mendapatkan ikan pasti akan jauh lebih seru dengan kegiatan ini.

Kepulauan tiga - Maluku : Pulau Tiga, Dua, Satu Di Selatan Ambon – Maluku
Panorama kepulauan tiga - Maluku : Pulau Tiga, Dua, Satu Di Selatan Ambon – Maluku

Wisata

Ambon, bisa dibilang memang pulau yang kecil namun gugusan pulau kecil di sekitarnya juga layak diperhitungkan. Kalau di sebelah utara ada Pulau Haruku, Pulau Saparua dan Pulau Nusalaut, di sebelah selatan Ambon ada Pulau Tiga, Dua dan Satu. Ukurannya memang terbilang kecil bahkan dua di antaranya tidak berpenghuni, namun hal ini rupanya tidak menjadi alasan untuk mengurangi daya tariknya.

Seperti halnya sebagian besar pulau di Ambon, gugusan tiga pulau tersebut tampil dengan kecantikan pantai pasir putih yang menawan seakan menjadi gerbang menuju kecantikan bawah laut yang dimilikinya. Ya! Kejernihan air lautnya yang bahkan transparan membuat pecinta snorkling tidak sabar menjajal terjun dan menikmati keindahan bawah lautnya. Gradasi airnya yang cantik membuatnya sempurna untuk diabadikan dalam foto. Bukan cuma itu, kentalnya budaya lokal juga menjadi daya tarik tersendiri.

Sebenarnya, ketiga pulau tersebut punya nama sendiri disamping nama populernya. Pulau Hela, Tengah dan Hattala adalah nama asli ketiga pulau tersebut. Mungkin, karena nama aslinya kadang susah dilafalkan apalagi oleh para wisatawan, membuat banyak orang lebih suka menyebutnya dengan Pulau Satu, Dua dan Tiga.

Jarak ketiga pulau yang terbilang dekat membuatnya mudah untuk dijelajahi. Tentu saja, Anda pun juga bisa dengan mudah berinteraksi dengan warga setempat sembari melihat lebih dekat kehidupan lokal sehari-hari. Kalau Anda gemar memancing, nelayan lokal akan dengan senang hati membawa Anda untuk menemani mereka mencari ikan sambil mengasah kemampuan memancing Anda.

Nelayan di daerah ini memang masih menggunakan cara tradisional untuk mengambil hasil laut dan hal inilah yang membuat habitat lautnya masih cukup terjaga. Tentu saja, keramahan penduduk lokal juga akan segera membuat acara liburan lebih menyenangkan.

Anda mencari spot snorkling? Pas sekali! Gugusan pulau ini jelas menjadi lokasi yang tidak akan mengecewakan. Perairan di tiap pulau kaya akan spesies terumbu karang dan ikan dari berbagai jenis. Tidak perlu bersusah payah, hanya di kedalaman kurang dari 1 meter, terumbu karang berbagai warna dan ukuran sudah menanti untuk dikagumi. Bukan saja terumbu karangnya yang cantik tapi juga beragam ikan-ikannya.

Bahkan, di kedalaman pun, kekayaan perairan di sekitar gugusan pulau ini juga patut diacungi jempol. Tidak heran, banyak penyelam yang juga gemar menyelam di daerah ini. Ikan Napoleon dalam bermacam ukuran menjadi salah satu kebanggaan yang kerap dikagumi. Kontur bawah laut yang berbentuk slope tajam menjadi habitat subur untuk soft dan hard coral. Sebagian besar spot diving bisa diakses dengan mudah menggunakan perahu motor. Hanya perlu kurang dari 20 menit untuk berpindah dari satu spot ke spot yang lain. Berhubung di daerah ini tidak ada operator diving yang beroperasi, Anda harus menyewanya di tempat lain.

 

Galeri dari artikel tentang Pulau Tiga, Dua, Satu Di Selatan Ambon – Maluku

Ada 6 gambar di dalam Pulau Tiga, Dua, Satu Di Selatan Ambon – Maluku artikel. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 gambar high-res.

Keindahan Alam Pantai Pulau Tiga - Maluku : Pulau Tiga, Dua, Satu Di Selatan Ambon – MalukuKepulauan tiga - Maluku : Pulau Tiga, Dua, Satu Di Selatan Ambon – MalukuPanorama kepulauan tiga - Maluku : Pulau Tiga, Dua, Satu Di Selatan Ambon – MalukuPesona Pesisir Pantai Pulau Tiga - Maluku : Pulau Tiga, Dua, Satu Di Selatan Ambon – Malukupulau tiga - Maluku : Pulau Tiga, Dua, Satu Di Selatan Ambon – MalukuSnorkling Di Pulau Tiga - Maluku : Pulau Tiga, Dua, Satu Di Selatan Ambon – Maluku

Apa pendapatmu tentang Pulau Tiga, Dua, Satu Di Selatan Ambon – Maluku

Tinggalkan Komentarmu soal Pulau Tiga, Dua, Satu Di Selatan Ambon – Maluku Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Waiwo, Raja Ampat ̵
Kalau anda mendengar Raja Ampat pastilah langsung terbayang pemandangan bawah lautnya yang sangat ...

Pulau Satonda, Sumbawa –
Di kawasan perairan sekitar Pulau Sumbawa, juga terdapat banyak potensi wisata yang layak ...

Pulau sirabunan, Nias –
Berbicara tentang Pulau Nias, tentunya tidak akan terlepas dari pembahasan tentang eksotika wisata ...

Pantai Lawata, Bima – NT
Pantai Lawata – Pantai merupakan suguhan wisata yang umum di Indonesia khususnya di ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Teluk Saleh, Sumbawa – NTB
Pantai Senggigi, Pesona Eksotisme Ombak
Pantai Batu Gong, Kendari – Sulawe
Pantai Nguyahan, Gunungkidul – Yog
Gili Keramat, Sumbawa – NTB
Pulau Gam, Raja Ampat – Papua
Pantai Bajulmati, Malang – Jawa Ti
Pantai Tanjung Bira – Sulawesi Sel

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.