Pantai Namalatu, Ambon – Maluku

Rating: 86 out of 100, by 127 users
pantai namalatu ambon - Maluku : Pantai Namalatu, Ambon – Maluku

Sejumlah objek wisata pantai di Kota dan Pulau Ambon dimanfaatkan umat Kristiani sebagai lokasi untuk merayakan Paskah atau peristiwa kebangkitan Yesus Kristus.

Objek wisata di Ambon di antaranya wisata pantai Namalatu, Santai Beach di Desa Latuhalat, Pintu Kota, Kecamatan Nusaniwe, serta Pantai Natsepa dan Solpapei di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Pulau Ambon, telah didatangi umat Kristiani untuk berkemah dan merayakan Paskah.

Lokasi pantai dipilih warga kristiani untuk beribadah, serta menggelar berbagai perlombaan, untuk menghilangklan rasa kantuk maupun meningkatkan persaudaraan dan kekeluargaan sejak malam hingga pagi hari.

Anak remaja dan dewasa memilih melakukan permainan menghias telur dan mencari telur paskah yang disimpan di pasir, pohon dan bebatuan di lokasi pantai.

Sementara itu warga lainnya baru mendatangi objek wisata pantai untuk berwisata bersama usai mengikuti ibadah perayaan Paskah di sektor pelayanan dan gereja

Bukan sesuatu yang mengherankan jika semakin banyak orang yang hobi menyelam di Ambon. Salah satu tempat wisata yang paling diminati adalah objek Wisata Pantai Namalatu di Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe.

Tentang Pantai Namalutu

Ambon sebagai ibukota Provinsi Maluku menyimpan begitu banyak wisata bahari yang sayang untuk anda lewatkan. Hal ini tidak lepas dari keberadaan Provinsi Maluku yang terdiri dari banyak pulau dengan keindahan alam di darat dan lautnya.

Selain Pantai Natsepa dan Pantai Liang yang sudah cukup terkenal, ada salah satu pantai yang kami rekomendisikan bagi anda pecinta wisata bahari. Pantai Namalatu. Pantai ini terletak di Negeri Latuhalat sekitar 15 Km dari pusat kota Ambon.

Pantai ini dihiasi bebatuan namun cukup ramai pada akhir pekan. Konon pemandangan matahari terbenam disini sangat indah, sehingga banyak fotografer yang menantang waktu sekedar untuk mengabadikan keindahannya.

Disini anda bisa memancing, sekedar beranang, snorkeling maupun diving. Untuk diketahui, Namalatu juga menyajikan keindahan bawah laut. Anda bisa menemukan banyak jenis ikan dengan corak dan warna yang beragam. Air lautnyapun sangat jernih, cocok untuk memotret terumbu karang dan aneka biota laut.

Untuk masalah tempat tinggal tak perlu khawatir. Disini sudah banyak home stay yang bisa anda sewa dengan harga terjangkau.

Untuk menjangkau Pantai Namalatu tidaklah sulit. Anda hanya perlu menumpang angkutan umum yang beroperasi sampai pukul 17:00.

Kota Ambon manise memang penuh dengan sejuta eksotika. Bukan hanya penduduknya yang berkulit sawo matang, salah satu kekayaan penduduk Indonesia, tetapi Ambon menyimpan sejuta eksotika lain yang menarik untuk disinggahi.

Kawasan di Ambon yang sayang untuk dilewatkan adalah pulaunya yang menawan. Semua orang tahu, pantai di kepulauan Ambon memang memikat siapa saja. Karena pesonanya yang masih asri membuat pantai di sekitar kota Ambon menyimpan rahasia lain yang begitu menawan.

Diantaranya Pulau Tiga, yang terletak di kawasan perairan Desa Asilulu di Ambon. Tempat ini bagai pulau tak berpenghuni. Cocok bagi anda yang ingin refreshing di tengah kepadatan aktifitas sehari-hari.

Apalagi, anda bosan dengan suasana pantai komersial yang biasanya tampak ramai dan padat. Kawasa Pulau Tiga pasti akan membuat anda merasa seperti di surga.

Jika pulau lain menawarkan berbagai pasir putih yang eksotis, Pulau Tiga hanya dikelilingi oleh lautan tak berbatas berwarna hijau yang begitu cantik. Daerah sekitarnya dipenuhi oleh tebing curam dan goa, yang jarang anda temui di pantai lain.

Salah Satu Fasilitas yang ada di  Pantai Namalutu - Maluku : Pantai Namalatu, Ambon – Maluku
Namalatu Beach Ambon, Maluku - Maluku : Pantai Namalatu, Ambon – Maluku

Selain Pulau Tiga, tempat eksotis lain yang layak disinggahi adalah Namalatu. Pesona alamnya yang begitu menawan pasti membuat anda terbuai untuk menjajal diving di tempat tersebut.

Wisata

Lokasi ini sangat cocok untuk dikembangkan sebagai lokasi penyelam. Kondisi laut dan panorama bawah lautnya sangat mendukung untuk menjadi lokasi penyelam, apalagi di tunjang dengan batu karang yang memanjang seperti papan yang menutupi pinggir pantai,

kondisi ombak yang tergolong besar di pantai itu, sangat cocok untuk olahraga berselancar. Di samping daerah kawasan pantai juga dipenuhi dengan taman laut yang indah sehingga sangat disukai oleh wisatawan.

Apalagi ditambah dengan beberapa penginapan bisa menjadikan para pengunjung lebih betah di tempat paling barat kota ini, katanya lagi.Yang lebih menarik, selain terumbu karang yang masih lestari dan topografi datar dari perairan bawah laut, di sekitar tempat itu, ada hewan laut yang dapat ditemui di sana sangat beragam dan unik.

Hewan berwarna pelangi ini bentuknya seperti siput, tetapi tidak ada cangkangnya. Selain itu, ada ikan mandarin yang berwarna-warni dan hanya keluar dari terumbu karang saat senja hari,ungkapnya.Tambah Natalia, keragaman dan kesuburan biota laut hingga saat ini masih terjaga, antara lain, karena terumbu karang sebagai tempat ikan-ikan bersarang terjaga dengan baik. Semua terumbu masih tetap terjaga hingga saat ini dan bisa dijumpai tidak jauh dari pesisir pantai tersebut,

Kawasan tenang dan nyaman ditambah dengan jajaran pohon kelapa di sekitar laut, menjadikan anda betah bertahan di sana sepanjang hari. Tak hanya itu, di sana anda akan tebing berupa batu karang memanjang, seakan mengelilingi pantai ini.

Sepoi angin laut dan terik mentari Ambon yang menggoda, membuat anda semakin cinta Indonesia, karena memiliki kawasan wisata yang memikat mata siapa saja.

Debur ombak kecil dan besar seolah bersaing dengan suara anak-anak dan remaja yang memenuhi pinggiran pantai Namalatu, tanjung Nusaniwe, kota Ambon, Maluku.

Selain berenang, banyak anak-anak dan remaja yang mencoba kemampuan bersalto dari bibir pantai dan langsung masuk ke dalam air. Sebagian lagi hanya tidur di pasir dan membiarkan ombak menghantam serta mendorong tubuh mungil mereka ke tepian.

Lebih dari itu, ada yang berani melompat dari ujung karang ke dalam air yang agak dalam dengan membuat gerakan salto di udara.

Sementara di kios-kios penjaja rujak, pengunjung tua dan muda bergerombol menunggu giliran pesanannya selesai dibuat.

Berisi irisan buah nanas, kedondong, pepaya mengkal, belimbing, jambu air dengan bumbu khas kacang dan gula merah, satu porsi piring kecil rujak dijual seharga Rp10.000.

 

Galeri foto dari informasi tentang Pantai Namalatu, Ambon – Maluku

Ada 6 gambar di dalam Pantai Namalatu, Ambon – Maluku informasi. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 gambar high-res.

Keindahan Bawah Laut Di  Pantai Namalutu - Maluku : Pantai Namalatu, Ambon – MalukuNamalatu Beach Ambon, Maluku - Maluku : Pantai Namalatu, Ambon – MalukuPanorama Pantai Namalutu - Maluku : Pantai Namalatu, Ambon – Malukupantai namalatu ambon - Maluku : Pantai Namalatu, Ambon – MalukuSalah Satu Fasilitas yang ada di  Pantai Namalutu - Maluku : Pantai Namalatu, Ambon – MalukuSnorkling Di  Pantai Namalutu (1) - Maluku : Pantai Namalatu, Ambon – Maluku
Diposting pada 16 July 2014 - Oleh tanzil - Kategori Maluku.
Tag: surga, pantai Namalatu, berkemah, tempat wisata, dewa, eksotik, Gambar Namalatu .

Apa pendapatmu tentang Pantai Namalatu, Ambon – Maluku

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Namalatu, Ambon – Maluku Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Kaliantan, Lombok ̵
Mungkin tak banyak tahu dengan keberadaan pantai Kaliantan di Lombok, karena memang pantai ...

Pantai Pasir Putih Holtekamp,
Pantai Pasir Putih Holtekamp – Jayapura adalah ibukota Provinsi Irian Jaya bagian timur, ...

Pulau Batu Berlayar, Samadua &
Batu Berlayar adalah susunan batu-batu granit raksasa dimana terdapat 2 batu besar yang berdiri ...

Pantai Sawang, Lhokseumawe 
Pantai Sawang – berada di sebuah kota di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam yakni ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Kenjeran Surabaya – Kenjera
Pantai Mailan Makbon, Sorong – Pap
Gili Air, Lombok – NTB
Pantai Kijing, Pontianak – Kaliman
Pantai Sindangkerta, Tasikmalaya – Jaw
Pantai Ujong Blang, Lhokseumawe –
Pantai Firdaus Kema, Minahasa Utara –
Pantai Balian, Jembrana – Bali

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.