Pantai Talise, Palu – Sulawesi Tengah

Rating: 88 out of 100, by 113 users
pantai talise - Sulawesi : Pantai Talise, Palu – Sulawesi Tengah

Pantai Talise, Sulawesi tengah merupakan obyek wisata pantai dengan memiliki panorama alam yang indah hamparan teluk dan pegunungan yang begitu mempesona. Selain itu, pantai ini sangat cocok untuk kegiatan olah raga, seperti: berenang, selancar angin (wind surfing), sky air, menyelam, memancing, dan lain sebagainya

Pantai Talise sebagai tempat tamasya adalah pilihan yang paling murah dan mudah karena selain tidak memerlukan biaya, lokasinya teramat mudah untuk dicapai yaitu ditengah kota dan akses jalan yang sudah teraspal .

Keberadaanya yang dekat dengan pusat kota menjadikan pantai ini banyak dikunjungi oleh pendatang maupun masyarakat Palu sendiri. Berkunjung di siang hari agak kurang cocok, karena cuaca di Palu umumnya terik dan angin bertiup sangat kencang saat jam 12 siang lewat.

Pemandangan indah di Pantai Talise saat matahari menjelang terbit. Pantai ini enak dikunjungi saat sore hari menjelang matahari terbenam dan saat sore sambil menikmati makanan kecil dan minuman berupa pisang goreng, pisang eppe, jagung, teh/kopi, sarabba.  Disore dan malam hari juga dijadikan tempat rekreasi keluarga dan kaum muda-mudi.

Pantai Talise banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara pada saat sore dan malam hari. Mereka biasanya ingin melihat matahari terbenam di pantai Talise. Setelah menikmati sunset, wisatawan akan menghabiskan malam hari sambil menikmati aneka ragam makanan yang dijual di sepanjang pantai Sulawesi ini dengan hiasan lampu kerlap-kerlip perahu nelayan dan sapaan angin laut yang semilir. Selain sore dan malam hari, pantai ini pada hari minggu pagi juga akan menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi.

Obyek Wisata

Banyak sekali daya tarik dan keistimewaan dari pantai ini. Salah satunya keindahan panorama alamnya. Di pantai ini wisatawan juga dapat melakukan aktivitas olahraga air seperti, selancar angin, sky air, berenang, menyelam, snorkeling, memancing, dan lain-lain. Pada sore harinya wisatawan akan disuguhi pemandangan sunset yang indah, karena matahari akan tenggelam di antara Gunung Gawalise yang letaknya tidak jauh dari pantai ini.

Pada saat malam hari, wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan lampu yang berwarna-warni dari perahu nelayan yang sedang berlayar, serta hembusan angin dan aneka makanan tradisional khas Palu. Beberapa aneka makanan yang dijual di Pantai Talise yaitu pisang epek, sarabba, pisang goreng, jagung bakar, dan lain sebagainya.

Tidak jauh dari obyek wisata di sulawesi tengah, wisatawan dapat melihat Jembatan Palu IV yang berwarna kuning.

Lokasi

Pantai Talise berada di sepanjang Jalan Rajamoli sampai Jalan Cut Mutia, Palu, Sulawesi Tengah.

Akses

Sangatlah mudah untuk menuju obyek wisata di sulawesi ini, karena lokasinya berada di Kota Palu. Jika Anda dari Bandara Udara Palu berjarak sekitar 4 km yang bisa ditempuh dengan menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi.

Fasilitas dan Akomodasi

Karena letaknya yang berada di pusat kota, wisatawan yang berkunjung ke pantai ini sangat mudah untuk mendapatkan fasilitas dan akomodasi hotel yang dekat dengan obyek wisata. Kurang lebih berjarak sekitar 1 km, Anda sudah dapat menemukan hotel atau losmen.

 

 

 

pantai talise - Sulawesi : Pantai Talise, Palu – Sulawesi Tengah
jembatan palu sulawesi - Sulawesi : Pantai Talise, Palu – Sulawesi Tengah

Kumpulan Gambar dari artikel tentang Pantai Talise, Palu – Sulawesi Tengah

Ada 5 foto di dalam Pantai Talise, Palu – Sulawesi Tengah artikel. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 5 foto high-res.

pantai talise - Sulawesi : Pantai Talise, Palu – Sulawesi Tengahpesona Pantai Talise - Sulawesi : Pantai Talise, Palu – Sulawesi Tengahsunset yang mengagumkan di pantai talise - Sulawesi : Pantai Talise, Palu – Sulawesi Tengahjembatan merah pantai talise - Sulawesi : Pantai Talise, Palu – Sulawesi Tengahjembatan palu sulawesi - Sulawesi : Pantai Talise, Palu – Sulawesi Tengah
Diposting pada 21 June 2014 - Oleh tanzil - Kategori Sulawesi.
Tag: menyelam, Pasir Pantai Talise, rekreasi, losmen, Objek Wisata Pantai Talise, selancar, transportasi .

Apa pendapatmu tentang Pantai Talise, Palu – Sulawesi Tengah

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Talise, Palu – Sulawesi Tengah Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Tanjung Dewa, Tanah Lau
Pantai Tanjung Dewa terletak di Desa Tanjung Dewa Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut. ...

Pantai Labu Pade, Sumbawa R
Indonesia memiliki banyak sekali objek wisata pantai yang menakjubkan, salah satunya terletak di ...

Pantai Indah Kalangan, Tapanul
Bagi Anda yang hobbi berwisata bahari, di Sumatera Utara terdapat salah satu kota ...

Pantai Pusong, Sangkalan ̵
Pantai Pusong Sangkalan berjarak 3 Km (tiga kilometer) dari Kota Blangpidie Ibu Kota ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Karang Hawu, Sukabumi – Jaw
Pantai Bingin, Badung – Bali
Pantai Dato Majene Sulawesi Barat
Pantai cahaya ( sendang sikucing ), kend
Pantai Batu Mejan, Badung – Bali
Pulau Siompu, Baubau – Sulawesi Tengga
Pantai Sembulang, Batam – Kepulaua
Pulau Gag, Raja Ampat – Papua

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.