Pantai Galesong Utara, Takalar – Sulawesi Selatan

Rating: 88 out of 100, by 114 users
pantai galesong utara takalar - Sulawesi Selatan : Pantai Galesong Utara, Takalar – Sulawesi Selatan

Pantai Galesong Utara, Pengunjung pantai ini bisa melakukan perjalanan kurang lebih 30-45 menit dari kota makasar. Pantai ini memiliki suasana yang santai dan indah, nyaman untuk berlibur. Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan fasilitas yang cukup lengkap, seperti olahraga ringan bersama keluarga, joging, berenang, outbound dan berjemur menikmati pemandangan di pinggir pantai. Mau berenang di kolam ataupun laut bisa saja. Satu hal yang saya liat cukup bagus disini adalah keamanannya yang menurut saya cukup baik. Tidak seperti beberapa wisata pantai lainnya.

Wisata Resort Gelasong Utara

Pantai Galesong Utara, nama pantai yang hampir tak pernah menjadi fokus pembicaraan masyarakat di Kota Makassar, bahkan di Kabupaten Takalar sendiri yang notabene adalah Kabupaten tempat di mana kawasan Pantai Galesong Utara berada.

Namun dalam satu tahun terakhir ini, Pantai Galesong Utara di Kabupaten Takalar atau yang lebih sering disingkat menjadi Pantai Galut, telah menjadi buah bibir pembicara masyarakat, terutama bagi para pencinta dan penikmat wisata pantai.

Pantai Galesong Utara setelah menjalani proses make over akhirnya berubah menjadi Resorta Pantai Gelasong Utara, dan menjadi salah satu destinasi resort wisata pantai yang terletak di Kabupaten Takalar. Dan menjadi obyek wisata favorit bagi para penduduk yang berdomisili di Kota Makassar dan Kabupaten Takalar, serta kabupaten-kabupaten sekitarnya, seperti Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Maros serta kabupaten lainnya.

Lokasi

Lokasi wisata ini cukup mudah diakses dari Makassar. Jalur utama adalah melalui Jl Metro Tanjung Bunga ke arah Takalar. Sesampai di Desa Tamalate, setelah menempuh sekitar 15 kilometer, ambil jalan ke kiri ke arah pantai. Jarak obyek dari jalan utama adalah 400 meter.

Di atas lahan seluas satu hektar lebih yang terletak di di Desa Sampulungan Beru, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Indonesia, dibangunlah sebuah tempat wisata pantai yang menggabungkan konsep hotel dan resort serta outbond, menjadi Wisata Pantai Gelasong Utara yang menyediakan hampir semua fasilitas yang dibutuhkan oleh para pengunjungnya yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Wisata

Kawasan Wisata Pantai Galesong Utara ini dimiliki dan dibangun oleh seorang pengusaha di Makassar, yang juga merupakan pemilik Supermarket Indomurah yang terletak di Jalan Sultan Alauddin Makassar, yang juga pemilik Kebun Wisata Malino di jalan Poros Malino kabupaten Gowa. Hotel-nya dibangun dengan arsitektur bergaya eropa, di mana di sekeliling hotel banyak berdiri patung-patung bergaya eropa dalam berbagai pose.

Demikian juga interiornya, mulai dari Front Office, hingga lobby yang terletak di Lantai I dan Lantai II, penuh dengan hiasan lukisan-lukisan yang dibuat berdasarkan kisah-kisah yang ada dalam Al-Kitab, kitab suci agama Kristen.

Tetapi untuk yang beragama Islam, jangan kuatir, karena disediakan tempat untuk sholat berupa Musholla di lantai tiga, atau kalau mau sholat berjamaah dansholat Jum’at bisa menggunakan aula di Lantai I.

galesong resort - Sulawesi Selatan : Pantai Galesong Utara, Takalar – Sulawesi Selatan
Pantai Nan Indah di Sulawesi Tenggara - Sulawesi Selatan : Pantai Galesong Utara, Takalar – Sulawesi Selatan

Sepertinya Wisata Pantai Gelasong Utara ini yang jaraknya hanya sekitar 10 kilometer dari Kota Makassar bila melalui Kawasan GTC Tanjung Bunga, atau kalau ditempuh dengan naik motor melewati jalan Metro Tanjung Bunga hanya sekitar 20 menit, memang mengfokuskan diri untuk menjadi tempat wisata keluarga. Karena terlihat banyak keluarga yang datang sambil membawa makanan dari luar, dan ternyata itu diperbolehkan oleh pihak pengelola.

Selain itu terdapat juga kolam renang bagi para pengunjung. Letak kolam renang yang dikelilingi oleh beberapa pondok-pondok model baruga, serta patung-patung eropa bergaya klasik, dan juga kolam ikan koi, menjadikan mandi dan berenang di kolam renang-nya menjadi sangat mengasyikkan.

Namun ternyata, Kolam Renang di Wisata Pantai Galesong Utara Resort itu ukurannya dangkal, hanya diperuntukkan buat anak-anak, atau maksimal anak-anak usia seukuran Sekolah Menengah Pertama. Kalau orang dewasa masuk ke dalam kolam, maka kakinya bisa mencapai dasar kolam, dan airnya hanya setinggi perut saja.

untuk orang dewasa telah disediakan fasilitas wahana hiburan pantai lainnya berupa Jetsky, Banana Boat dan Flying Fish. Kalau mau bermain air sambil berbasah-basah keliling sekitar lokasi Wisata Pantai Galesong Utara, silahkan menggunakan fasilitas tersebut. pengelola akan disediakan pemandu yang akan mendampingi untuk menikmati fasilitas tersebut. Disini juga disediakan Kapal Mancing untuk para mancing mania.

Jika hanya ingin bersantai rest dan relax, maka oleh pihak pengelola Hotel Wisata Pantai Gelasong Utara telah menyediakan puluhan kursi malas terbuat dari kayu yang diletakkan di antara pohon-pohon kelapa sepanjang tepi pantai.

Sambil merebahkan diri, bermalas-malasan kita dapat menikmati keindahan sunset di lokasi Wisata Pantai Galesong Utara. Apalagi sambil menikmati secangkir kopi atau secangkir the, bersma sepiring Pisang Goreng dan Kandoang.

Salah satu kekurangan dari Hotel Wisata Pantai Gelasong Utara adalah tidak adanya rambu-rambu penunjuk arah ke lokasi Wisata Pantai Galesong Utara. Hanya satu yang saya lihat, berupa papan besar di tepi jalan yang menunjukkan arah ke lokasi Wisata Pantai Galesong Utara. Selain itu, tidak ada sama sekali.

Dan konon kabarnya karena tak adanya rambu-rambu itu, sehingga banyak yang mencoba masuk ke lokasi dengan terlebih dahulu menuju ibukota Kabupaten Takalar.

Meskipun potensi wisata yang ada di Hotel Wisata Pantai Gelasong Utara ternyata dimiliki oleh pihak swasta, dan pemerintah Kabupaten Takalar sendiri ternyata belum memikirkan atau belum punya perhatian untuk melirik dan memikirkan serta mengelola potensi wisata pantai yang sangat banyak terdapat di Kabupaten Takalar.

Kita seharusnya tetap bersyukur, bahwa ternyata masih ada pengusaha-pengusaha swasta yang mau ikut memperhatikan serta melirik potensi wisata pantai tersebut. Walaupun hal itu tidak terlepas dari urusan bisnis semata. Dan diharapkan hal ini dapat menunjang Kabupaten Takalar sebagai salah satu destinasi wisata pantai yang ada di Indonesia.

Fasilitas dan akomodasi

 Hotel Wisata Pantai Gelasong Utara ini memiliki dua restoran, satu di Utara, dekat kolam renang, dan satu lagi di Selatan dekat dengan lokasi Outbond. Dua-duanya bisa menampung hingga ratusan orang.

Lahan parkir di depan Hotel Wisata Pantai Gelasong Utara, cukup luas. Di situ juga terdapat pintu masuk bagi para pengunjung yang hanya ingin menikmati fasilitas yang ada tanpa harus menginap di hotel. Tiket masuk ke dalam kawasan Wisata Pantai Galesong Utara hanyalah Rp. 30.000,- perorang, namun pada hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur, tiket masuknya berubah menjadi Rp. 40.000,- perorang.

Fasilitas yang disediakan diantaranya adalah Taman Outbond, Mobil ATV, Skuter Listrik, Motor Cross Mini dan banyak lagi. Tapi ..ini ada tapinya, fasilitas Outbond , Mobil ATV serta Sepeda Listrik yang disediakan itu sebenarnya untuk anak-anak saja. Orang tua atau orang dewasa cukup mengawasi dari tempat-tempat yang disediakan yang berbentuk perahu ataupun yang berbentuk baruga.

Jika ingin menikmati syahdunya suasana malam, tersedia beberapa kamar yang disewakan untuk bermalam. Tarifnya setara dengan hotel bintang tiga di Kota Makasar. Pada akhir pekan, kamar-kamar ini biasanya habis dipesan. Karena itu sebaiknya memesan kamar setidaknya tiga hari sebelumnya.

Dari pusat Kota makassar anda bisa menggunakan taxi untuk ke tempat ini dengan membayar sekitar Rp. 50.000, karena belum ada anggkutan umum lain yang menjangkau tempat ini. Untuk pengunjung biasa “tidak menyewa kamar” anda bisa menikmati fasilitas yang ada dengan membayar sekitar Rp. 40.000. per orang. dan bisa menggunakan saung saung di sekitar kolam renang untuk menyimpan barang bawaan dan beristirahat sementara teman atau keluarga bersenang senang.

Harga yang ditawarkan untuk sebuah kamar bervariasi, dan yang cukup umum adalah :

  • 2 kasur susun (4 tempat tidur) Rp. 390.000
  • 4 kasur susun (8 tempat tidur) Rp. 590.000

Tetapi untuk hari libur harga kamar agak naik sedikit.

fasilitas yang tersedia :

  • Kolam renang
  • Outbond zone
  • Tempat berjemur
  • Jet sky
  • Banana boat
  • Kantin
  • Kamar mandi/ganti
  • Meeting room

Jadi bila anda berkunjung ke Makassar, jagan lewatkan untuk berkunjung ke wisata pantai di Galesong Utara ini.

Galeri gambar dari cerita tentang Pantai Galesong Utara, Takalar – Sulawesi Selatan

Ada 5 foto di dalam Pantai Galesong Utara, Takalar – Sulawesi Selatan cerita. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 5 foto high-res.

galesong utara - Sulawesi Selatan : Pantai Galesong Utara, Takalar – Sulawesi Selatanpantai galesong utara takalar - Sulawesi Selatan : Pantai Galesong Utara, Takalar – Sulawesi SelatanPantai Nan Indah di Sulawesi Tenggara - Sulawesi Selatan : Pantai Galesong Utara, Takalar – Sulawesi SelatanWisata Pantai Galesong Beach Resort - Sulawesi Selatan : Pantai Galesong Utara, Takalar – Sulawesi Selatangalesong resort - Sulawesi Selatan : Pantai Galesong Utara, Takalar – Sulawesi Selatan
Diposting pada 23 June 2014 - Oleh tanzil - Kategori Sulawesi Selatan.
Tag: pisang goreng, Obyek Wisata Pantai Galesong Utara, Wisata Takalar, patung, jetsky, destinasi, Makassar .

Apa pendapatmu tentang Pantai Galesong Utara, Takalar – Sulawesi Selatan

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Galesong Utara, Takalar – Sulawesi Selatan Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Gili Meno. Lombok – NTB
Gili Meno adalah salah satu dari tiga pulau kecil, selain Gili Trawangan dan Gili ...

Pantai Tirtamaya, Indramayu
Sebagai sebuah kota yang berada di belahan utara Pulau Jawa, Indramayu menyimpan banyak ...

Pantai Ngrenehan Gunung Kidul
Pantai Ngrenehan merupakan salah satu pantai tujuan wisata Gunung Kidul yang terletak di ...

Pantai Batu Sulung dan Desa Ka
Pantai Batu Sulung dan Desa Karduluk, Paduan antara objek wisata alam dan seni ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pulau Cubadak – Surga di Sumatera
Pantai Kubu, Pangkalan Bun Kalimantan Te
Pantai Parangtritis Terkenal di Yogyakar
Pantai Suak Ribee, Meulaboh – Aceh Bar
Pantai Amal Tarakan Kalimantan Timur
Pantai Dreamland Pecatu Bali – Kei
Pantai Batakan – Wisata Pantai di
Pantai Brang Sedo, Sumbawa – NTB

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.