Pantai Toronipa, Kendari – Sulawesi Tenggara

Rating: 85 out of 100, by 133 users
Suasana di pesisir Pantai Toropina - Sulawesi Tenggara : Pantai Toronipa, Kendari –  Sulawesi Tenggara

Kota lama Kendari, Kampung Salo, dan Kelurahan Mata. Berikut nya adalah desa Purirano – Sorue Jaya – Tapulaga – Bajo indah, Mekar, dan yang terakhir adalah desa Bokor. Tempat-tempat itulah yang akan di lewati bila menyusuri Kendari Beach sejauh hampir satu jam perjalanan ke arah Kabupaten Konawe sebelum akhir nya tiba di kecamatan Soropia, tempat di mana pantai Toronipa berada.

Suasana di pesisir Pantai Toropina - Sulawesi Tenggara : Pantai Toronipa, Kendari –  Sulawesi Tenggara
Pesisir Pantai Toropina - Sulawesi Tenggara : Pantai Toronipa, Kendari –  Sulawesi Tenggara

Transportasi

Pantai Toronipa berada sekira 14 km ke arah timur laut Kota Kendari atau setengah jam perjalanan melewati Kota Lama. Anda disarankan menggunakan kendaraan roda empat yang tinggi karena keadaan jalan utama menuju destinasi relatif belumlah baik. Pantai Toronipa juga dapat diakses menggunakan kendaraan umum.

 Akomodasi

Di dekat Pantai Toronipa terdapat Da’Vinci Villa & Resort. Pilihan lain Anda dapat menginap di dalam kawasan Pantai Toronipa yang menyediakan penginapan berupahomestay dan kamar yang disewakan di dalam rumah penduduk.

Di lokasi pantai ini tersedia gazebo yang dapat disewa dengan tarif Rp50.000,-. Beberapa gazebo tersebut berderet di pantai menyediakan kenyamanan bagi Anda yang ingin menikmati suara deburan ombak dan sepoi angin pantai

Wisata

Suara deburan ombak yang tak pernah berhenti memecah pasir di sepanjang 4 kilometer garis pantai nya benar benar memanjakan setiap pengunjung yang datang ke pantai yang juga berada di salah satu desa wisata di provinsi Sulawesi Tenggara ini.

Di pantai Toronipa pemburu hidangan kuliner daerah juga bisa mencicipi ‘pokea’. Sate kerang yang biasa di nikmati bersama ‘gogos’ atau nasi ketan ini banyak di jajakan masyarakat setempat bagi pengunjung yang menikmati keindahan Toronipa. Hidangan alternatif lain nya yang bisa di nikmati selagi berkunjung ke pantai ini adalah beragam ikan bakar dengan sambal pedas yang sudah pasti menggoyang lidah.

Beberapa gazebo yang telah berdiri berderet di pantai ini menyediakan kenyamanan bagi pengunjung nya yang enggan membasahi diri dengan air laut namun masih ingin mendengarkan nyanyian pohon kelapa yang berpadu indah dengan desir angin yang bergerak menebar kesejukan.

Pantai Toronipa memiliki hamparan pasir putih sekitar empat km yang tak terputus memutari teluk. Garis pantai yang panjang dan dapat menampung begitu banyak pengunjung mungkin menjadi alasan mengapa pantai ini adalah pantai kesukaan masyarakat Kendari dan sekitarnya terutama menjadi tempat berkumpulnya muda-mudi Kendari saat akhir pekan.

Dasar Pantai Toronipa sangat landai sekira 1 km ke arah laut lepas. Saat air laut sedang pasang, Anda dapat menikmati air dangkal dan merasa aman saat bermain bersama anak-anak. Di saat laut sedang surut, Kita dapat melihat masyarakat lokal mengumpulkan hewan laut untuk santapan. Pemandangan tersebut dapat memberikan suasana yang tepat bagi Anda yang mencari ketenangan.

Berbagai fasilitas hadir untuk mengakomodasi kebutuhan wisatawan. Di sepanjang pantai terdapat pondok yang dapat disewa. Di belakang jajaran pondok tersebut, terdapat toko dan warung yang menjajakan makanan dan minuman, termasuk kelapa muda, ikan bakar, dan makanan khas pantai Toronipa, yaitu sate pokea atau sate kerang. Ada pula penyewaan ban bagi pengunjung yang ingin mengapung santai di permukaan laut. Apabila Anda menginginkan kegiatan yang lebih memacu adrenalin maka dapat mencoba permainan banana boat.

Kuliner

Toronipa memiliki makanan khas, yaitu sate pokea. Sate kerang yang biasa dinikmati bersama ‘gogos’ atau nasi ketan ini banyak di jajakan masyarakat setempat bagi pengunjung yang menikmati keindahan Toronipa. Sate ini dijual dengan harga Rp1.000,00 per tusuk. Anda juga dapat menikmati kelapa muda khas Toronipa serta ikan bakar yang segar.

Hidangan alternatif lain yang bisa dinikmati selagi berkunjung ke pantai ini adalah beragam ikan bakar dengan sambal pedas, Toronipa juga memiliki makanan khas, yaitu sate pokea (seafood). Sate ini dijual dengan harga Rp1.000 per tusuk. Anda juga dapat menikmati kelapa muda khas Toronipa serta ikan bakar yang segar.

 

Galeri foto dari konten tentang Pantai Toronipa, Kendari – Sulawesi Tenggara

Ada 7 foto di dalam Pantai Toronipa, Kendari – Sulawesi Tenggara konten. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 7 foto high-res.

Pesisir Pantai Toropina - Sulawesi Tenggara : Pantai Toronipa, Kendari –  Sulawesi TenggaraPondok ( gazebo ) di Pantai Toropina - Sulawesi Tenggara : Pantai Toronipa, Kendari –  Sulawesi TenggaraSuasana di pesisir Pantai Toropina - Sulawesi Tenggara : Pantai Toronipa, Kendari –  Sulawesi TenggaraBanana Boat di Pantai Toropina - Sulawesi Tenggara : Pantai Toronipa, Kendari –  Sulawesi TenggaraHampiran pasir putih Pantai Toronipa - Sulawesi Tenggara : Pantai Toronipa, Kendari –  Sulawesi TenggaraPanorama Pantai Toropina - Sulawesi Tenggara : Pantai Toronipa, Kendari –  Sulawesi Tenggara

Apa pendapatmu tentang Pantai Toronipa, Kendari – Sulawesi Tenggara

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Toronipa, Kendari – Sulawesi Tenggara Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Sundak Mempesona di Gun
Sundak, sebuah pantai di wilayah kabupaten Gunungkidul, tepatnya di desa sidoharjo kecamatan tepus. ...

Pantai Ratenggaro, Sumba ̵
Salah satu pantai terindah di indonesia, Pantai Retenggaro terletak di Kabupaten Kodi, Sumba, ...

Pantai Karang Copong, Banten
Karang Copong merupakan sebuah karang berlubang yang berada di tengah laut. Untuk mencapai ...

Pantai Teupin Layeu dan Pantai
Pantai Teupin Layeu & Pantai Teupin Sirkui – Merupakan pantai yang menjadi tujuan ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Atuh Bali – Pasir Putih yan
Pantai Cijeruk Indah Garut
Pantai Pananjung dan Taman Wisata Alam (
Pantai Ngrenehan Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Toyolawa, Lahewa – Pulau Nias
Pantai Skouw Sae, Jayapura – Papua
Pantai Canggu Surga Terkenal Para Pesela
Pantai APRA, Cianjur – Jawa Barat

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.