Pantai Tasik Ria, Manado – Sulawesi Utara

Rating: 85 out of 100, by 133 users
Suasana resort di Pantai Tasik Ria - Sulawesi Utara : Pantai Tasik Ria, Manado – Sulawesi Utara

Rasanya memang pantai-pantai utara di Manado tak lepas dengan olah raga air, diving, snorkeling, seawalker atau bahkan hanya dengan sightseeing. Menikmati sunbathing di pantai ini juga dinikmati oleh banyak wisatawan asing yang menginap di resort. Salah satu resort yang cukup terkenal adalah Lumba-Lumba Diving dan Tasik Ria Resort Manado. Kedua resort ini memiliki fasilitas bintang tiga, namun untuk Lumba-Lumba Diving memang juga berkonsentrasi pada layanan-layanan paket tour menjelajahi manado.

Lokasi

Banyaknya pantai-pantai indah di Manado tak mengalahkan pantai yang satu ini, Pantai Tasik Ria. Pantai ini masuk dalam daerah Pineleng, Minahasa, Sulawesi Utara. Pantai ini berada sekitar 19 kilometer di sebelah barat daya dari pusat kota Manado. Pantai Tasik Ria adalah satu dari banyaknya pantai di Manado.

Menuju ke Pantai Tasik Ria ini bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan sewaan bisa juga menggunakan taksi atau ojek. Untuk mobil sewaan rata-rata harganya Rp 250.000 namun lebih disarankan tidak usah menyewa mobil, karena saat sampai di pantai Tasik Ria, mobil akan jarang dipakai. Dengan naik ojek mungkin hanya Rp 10.000 dan masih bisa di tawar karena pantainya hanya sejauh 20 menit dari pusat kota Manado. Sedangkan dengan taksi mungkin hampir Rp 50.000. Sepanjang perjalanan menuju Pantai Tasik Ria anda akan melewati pinggir pantai.

Meskipun tidak seterkenal bunaken namun jangan salah, keindahan pantai ini juga bisa disandingkan dengan pantai-pantai indah yang lain. Memiliki pantai berpasir putih yang berpagarkan pohon kelapa menjadi salah satu keunggulan pantai ini. Ditambah juga fasilitas olahraga air yang disediakan oleh resort-resort sekitarnya, patut untuk dicoba.

Wisata

Jadi selain menyediakan resort mereka juga menyediakan paket tour dengan harga bervariasi dengan macam-macam pilihan wisata. Bagi yang tertarik silakan menginap saja di hotel ini, sambil menikmati keindahan pantai Tasik Ria dan juga keindahan bawah lautnya. Menikmati pasir putih dan keanekaragaman biota bawah lautnya.

Karena lokasinya tidak terlalu jauh dengan Bunaken, keindahan taman lautnya pun relatif sama, memiliki terumbu karang yang berwarna-warni dan tentunya dihuni dengan ikan-ikan laut yang memiliki ragam jenis dan ukuran. Dari pantai ini pun menyediakan speed boat yang dapat disewa untuk bermain diatas air disekitar pantai dan bisa juga digunakan untuk singgah beberapa saat di pulau Bunaken.

Pantai Tasik Ria ini memiliki ombak yang tenang karena posisinya yang sedikit menjorok kedalam di pucuk atas pulau Sulawesi yang membuat olahraga selancar tidak dapat dilakukan di pantai ini. Meskipun begitu cukup banyak ‘bule’ yang sangat berminat untuk kesini, bahkan untuk beberapa hari. Karena mungkin di pantai ini dirasa cukup ramai, namun tidak ramai. Hal yang dimaksudkan disini adalah keramaian permainan yang ada serta penghuninya, baik para penduduk disitu beserta resort-resortnya maupun penghuni yang ada di laut.

Sedangkan yang tidak ramai adalah pengunjungnya, mungkin dikarenakan hanya sedikit orang yang tertarik dan tahu akan keindahan pantai Tasik Ria ini, karena mayoritas wisatawan yang menuju Manado hanya tahu tentang Bunaken. Yang pasti, pantai ini patut untuk dicoba.

Harga-harga di lokasi sekitar Pantai Tasik Ria relatif kurang stabil, pada musim liburan harga-harganya relatif semakin tinggi dari harga biasanya. Terlebih pada penginapan dan beberapa wisata dalam air. Kelonjakan harga yang terjadi biasanya dimulai setelah habis bulan April atau Mei. Sesuai dengan mulainya lonjakan pengunjung, begitu juga dengan harga-harga yang ada. Tapi tidak terlalu drastis kok, jadi tenang saja. Untuk keramaian disini tidak terlalu padat namun juga tidak sepi, jadi suasana nya pas dan nyaman.

Pemandangan yang disajikan sangat indah, hamparan laut berkilauan yang berwarna kebiruan dan banyak juga jalan yang akan kita lewati nanti adalah pantai, alias pantai yang tidak memiliki pasir jadi kita berjalan tepat di tepi air.

Karena tidak tersedia ATM disini, mungkin hanya penginapan yang bisa dibayar menggunakan kartu debet/kredit. Sesampainya di pantai anda bisa menikmati wisata-wisata air yang ada, beberapa resort yang ada juga menyewakan alat diving, snorkeling, dan speed boat untuk pengunjung umum, namun harganya mungkin lebih mahal dengan pengunjung yang menginap di resort.

Suasana resort di Pantai Tasik Ria - Sulawesi Utara : Pantai Tasik Ria, Manado – Sulawesi Utara
Kolam renang di resort Pantai Tasik Ria - Sulawesi Utara : Pantai Tasik Ria, Manado – Sulawesi Utara

Untuk snorkeling peralatan yang disewa perhari harganya berkisar sekitar Rp 100.000. Sedangkan peralatan diving lengkap harganya bisa mencapai Rp 250.000 dan untuk speed boat harganya bervariasi, menyesuaikan waktu sewa dan jarak tempuhnya.

Disini juga disediakan untuk diving dimalam hari, jika ada kesempatan sebaiknya dicoba. Untuk makanan di sekitar pantai ini harganya sedikit lebih mahal karena lokasinya yang berada di tempat wisata, namun citarasanya cukup bisa diadu dengan beberapa pilihan menu ikan. Ikan-ikan yang digunakan untuk masak disini dijamin fresh karena lokasinya yang berada dipinggir pantai dan ada beberapa nelayan yang setiap harinya memang bekerja mencari ikan. Sungguh lokasi yang indah dengan banyak fasilitas resort yang menambah kenyamanan menikmati suasana pantai.

 

Kumpulan Gambar dari artikel tentang Pantai Tasik Ria, Manado – Sulawesi Utara

Ada 6 potret di dalam Pantai Tasik Ria, Manado – Sulawesi Utara artikel. Klik thumbnail dibawah ini untuk melihat semua 6 potret high-res.

Keindahan Pantai Tasik Ria - Sulawesi Utara : Pantai Tasik Ria, Manado – Sulawesi UtaraKolam renang di resort Pantai Tasik Ria - Sulawesi Utara : Pantai Tasik Ria, Manado – Sulawesi UtaraPanorama Pantai Tasik Ria - Sulawesi Utara : Pantai Tasik Ria, Manado – Sulawesi UtaraPemandangan Pantai Tasik Ria dari bukit - Sulawesi Utara : Pantai Tasik Ria, Manado – Sulawesi UtaraSuasana resort di Pantai Tasik Ria - Sulawesi Utara : Pantai Tasik Ria, Manado – Sulawesi Utarasuasana senja Pantai taisk Ria - Sulawesi Utara : Pantai Tasik Ria, Manado – Sulawesi Utara

Apa pendapatmu tentang Pantai Tasik Ria, Manado – Sulawesi Utara

Tinggalkan Komentarmu soal Pantai Tasik Ria, Manado – Sulawesi Utara Dibawah ini:

Artikel Terbaru:

Pantai Selong Belanak, Lombok
Setiap jajaran pantai yang ada di Pulau Lombok tentu selalu menarik perhatian untuk ...

Pantai Kampung Baru, Bulungan
Berjarak sekitar kurang lebih 90 Km dari kota Tanjung Selor, Kampung Baru-Mangkupadi merupakan ...

Pantai Tasik Ria, Manado – S
Rasanya memang pantai-pantai utara di Manado tak lepas dengan olah raga air, diving, ...

Pantai Ai Loang, Sumbawa ̵
Pantai Ai Loang – Pulau Sumbawa memang memiliki lokasi-lokasi wisata pantai yang sangat ...

Gabung Yuk dengan Komunitas Pecinta Pantai Indonesia di FB, Klik Like:

Lokasi Pantai di Indonesia

Topik Populer

Pantai Populer

Pantai Camplong Madura
Pantai Pandan, Sibolga – Sumatera
Pantai Karma Kandara Wisata Favorit di U
Pantai Talang Siring, Madura – Jawa Ti
Pantai Widarapayung Cilacap
Pulau Derawan Kalimantan Timur – N
Pantai cahaya ( sendang sikucing ), kend
Pantai Jembatan Polak, Sumbawa – N

Indek Artikel : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Indek Gambar : A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z - 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Semua artikel pada web ini adalah hak cipta dari pasirpantai.com, atau sumber lain yang dicantumkan.
Semua gambar, foto dan video pada web ini adalah hak cipta dari pemiliknya.